Review: Masker Natural Avenature Oat Mask Pure || Liamelqha

by - Thursday, May 25, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanyaa, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Hari ini aku mau bahas tentang masker dari oat. Yes! Kalian pasti udah banyak yang tau tentang masker oat kan? Sekarang udah banyak kok informasi tentang oat yang dijadiin masker. Banyak juga yang informasi tentang cara bikin masker oat sendiri.

Dulu aku tau tentang oat yang dijadiin cleanser dan masker ini dari salah satu beauty vlogger luar, yaitu Lindy Tsang atau mungkin lebih familiar dengan nama Bubzbeauty. Aku sering browsing tentang 'how to remove acne scar', karena wajahku banyak bekas jerawat dan kulitku merah karena lepas dari krim dokter (dulu banget ini mah, zaman SMA atau awal kuliah gitu). Lalu, aku nemu videonya Lindy dan aku baru tau.


Dulunya aku rajin bikin sendiri, tapi karena sekarang aku mageran buat bikin sendiri *anaknya males* jadi aku beli ajah yang udah jadi. Toh udah banyak yang jual juga dan sudah banyak variasinya. Aku juga udah pernah me-review cleanser oat di awal-awal aku ngeblog. Tulisan dan fotonya masih jadul sekali.

Baca Juga: Oat Cleanser Alami

Manfaat oat untuk wajah itu banyak banget. Bisa untuk meredakan kemerahan pada wajah, meredakan jerawat yang meradang, gatal-gatal, dan bisa juga melembapkan kulit wajah. Jika di tambahankan dengan bahan-bahan alami lainnya, campuran oat ini bisa jadi lebih banyak manfaatnya.

Nah, sekarang aku mau bahas masker oat dari Avenature. Avenature ini produk masker oat organik yang homemade. Dibuat sendiri sama owner-nya. Yang punya Avenature ini salah satu beauty blogger juga, yaitu Anissa Pertiwi dan produk ini aku beli sendiri yah.

Avenature Oat Mask Pure ini terbuat dari oat organik dan beberapa bahan alami yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Makanya Avenature Oat Mask Pure ini terdiri dari 4 varian, yaitu Oat Mask Pure Green Tea (untuk kulit berminyak), Cocoa (untuk kulit kering), Goat Milk (untuk kulit sensitif), dan Cinnamon (untuk mengobati jerawat). Yang aku beli adalah varian Green Tea dan Goat Milk.

source: https://www.instagram.com/avenature

Kenapa aku beli Avenature Oat Mask Pure Green Tea dan Goat Milk? Karena kulit wajahku yang kombinasi (berminyak di T-zone dan kering di area U-zone) jadi aku memilih untuk membeli 2 varian yang berbeda. Varian Green Tea untuk daerah T-zone ku dan Goat Milk untuk daerah U-zone (daerah u-zone ku kering dan lebih cerewet).

Avenature Oat Mask Pure Green Tea dan Avenature Oat Mask Pure Goat Milk 30 gr.


Kemasan:

Avenature Oat Mask Pure ini dikemas dalam sebuah wadah berwarah putih susu bukan transparan yah. Lalu di bagian atasnya ada label Avenature Oat Mask Pure. Masing-masing varian memiliki label yang berbeda lho. Jadi meskipun kemasannya sama, tapi labelnya beda. Kalo punya 2 kayak aku ataupun lebih, nggak akan ketukar-tukar kok.


Tutupnya itu tutup ulir yah. Oiyah, itu sendoknya punya aku, souvenir dari kondangan kalo ga salah *ga penting sih aku ceritain*. Sayangnya, Avenature Oat Mask Pure ini nggak ada label cara penggunaannya di kemasannya.

Ingredients:

Avenature Oat Mask Pure Green Tea: Oat Organik dan Bubuk Teh Hijau Murni.
Avenature Oat Mask Pure Goat Milk: Oat Organik dan Bubuk Susu Kambing Organik.

Tekstur, Aroma dan Warna:
Tekstur Avenature Oat Mask Pure ini lebih kasar dari masker oat yang pernah aku coba sebelumnya. Kalo yang Avenature Oat Mask Pure yang dulu pernah aku coba *sebelum blogging* itu teksturnya halus banget, pas diaplikasiin itu rasanya kayak pake masker bubuk. Nah, kalo Avenature Oat Mask Pure ini teksturnya lebih kasar dan kadang aku menemukan oat yang utuh.


Avenature Oat Mask Pure Green Tea yah aromanya Green Tea. Aromanya seperti minuman blended matcha. Kalo Avenature Oat Mask Pure Goat Milk yah aroma susu biasa, nggak ada bau amis atau bau kambing. Sebenernya aku juga nggak tau bau susu kambing itu gimana. Yang pasti varian Goat Milk cuma aroma susu biasa ajah.


Warna Avenature Oat Mask Pure Green Tea yah warna hijau kayak matcha. Kalo warna Avenature Oat Mask Pure Goat Milk, yah warnanya putih susu. Untuk warna varian lainnya, kalian bisa cek langsung ke Instagramnya Avenature yah, soalnya aku cuma punya 2 varian saja. hehe...


Swatches:


Harga dan Tempat beli:
Pastinya aku beli dari Avenature dong. Wkwkw. Langsung ke Instagramnya dan menghubungi Avenature melalui nomor kontak yang tersedia. Per kemasan dijual dengan harga Rp 35,000.-. Tapi kadang-kadang Avenature juga bikin promo lho.

Kinerja:
Aku jadi suka lagi sama produk oat karena Avenature Oat Mask Pure. Avenature Oat Mask Pure Green Tea membuat kemerahan di wajahku jadi berkurang, wajah ku juga jadi lebih lembut dan lembab. Setelah maskeran pun wajahku jadi lebih cerah. Tidak membuat wajahku jadi breakout. Bagian T-zone ku biasa ajah sih, tapi bagian u-zone ku nggak tambah kering.

Karena Avenature Oat Mask Pure  Goat Milk ini nggak ada lagi flaky skin di area U-zone di dekat ujung bibir. Karena Avenature Oat Mask Pure Goat Milk ini nggak membuat kulitku yang kering menjadi semakin kering. Dia Malah membuat U-Zone ku jadi lebih lembab.

*maafkan kualitas foto yang blur*

Oiyah, cara aku menggunakan Avenature Oat Mask Pure ini adalah, aku menggunakan Avenature Oat Mask Pure Green Tea di bagian T-zone dan Avenature Oat Mask Pure Goat Milk di bagian U-zone. Biasanya aku merendam masker ini dulu selama 1-2 menit. Sampai sudah menyerap semua air dan menjadi lebih benyek. Baru kemudian aku oleskan diseluruh wajah, lalu aku tunggu kering baru dibilas. Kalau sudah kering banget biasanya aku gosok dulu sebelum dibilas, kalo masih setengah kering kadang aku gosok juga sih, kayak di scrub tapi jadinya agak-agak lengket gitu.


Kalo dulu mau pagi atau malam aku pake foam cleanser yang membuat area u-zone ku makin kering. Sekarang kalo pagi, aku lebih suka pake pembersih wajah yang ringan. Aku juga suka jadiin Avenature Oat Mask Pure ini sebagai morning cleanser. Kalo dijadiin morning cleanser begini, biasanya aku nggak rendam lama. Aku cuma basahin terus langsung di gosok-gosok ke wajah. Hasilnya wajah jadi lembap, halus, dan kenyal gitu.
Kelebihan:
- Murah
- Tidak membuat aku jadi breakout
- Aromanya nggak nyengat
- Bikin laper, karena tekturnya kayak oat sarapanku
- Multifungsi buat aku (bisa jadi masker dan cleanser)

Kekurangan:
- Informasi cara pemakaiannya nggak ada

Rating:
4 out of 5

Aku suka sama Avenature Oat Mask Pure ini. Avenature Oat Mask Pure ini bikin wajahku lebih tenang. Meskipun hasilnya lama baru kelihatan tapi nggak masalah buat aku. Karena produk alami itu emang lama kan baru kelihatan hasilnya. Daripada cepat kelihatan hasil tapi kulitnya jadi rusak seperti krim-krim gajebo itu.

Kalian udah pernah nyobain produk Avenature Oat Mask Pure? Sharing yuk pengalaman kalian menggunakan Avenature Oat Mask Pure atau produk sejenis! Kalau kalian mau nyobain Avenature Oat Mask Pure ini, kalian bisa cek Instagramnya mereka.

Avenature || Instagram

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

4 comments

  1. Aku dari zaman gendut sampai masih gendut bilangnya pengen beli tapi gak jadi - jadi. Aku mupeng.


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, lama amat Vinn.. Cuss belii,,
      *terusvinalihattumpukanskincaredikamar

      Delete
  2. cusss ah lanjut ke akun IG nya :D makasi ya kak,reviewnya sukses bikin saya pengen haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha,,
      cus,, langsung kepoin ajah IGnya, hehe, Semoga cocok juga yah,,

      Lia,

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^