MakeupLooks: Ultraviolet - Color Of The Year Makeup Collaboration || Liamelqha

by - Sunday, January 07, 2018

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Haiii!! Apa kabar kalian hari ini? Semoga baik selalu yah!

HAPPY NEW YEAR 2018! WELCOME TO ULTRAVIOLET YEAR! Yes, warna tahun 2018 ini adalah Ultraviolet. Nah, pas banget dengan tema monthly makeup collaboration yag diadakan oleh Beautiesquad dengan mengusung tema Color Of The Year.



Ah, seneng banget bisa main eyeshadow lagi dengan warna-warna yang nggak netral. Seneng juga karena antusias teman-teman Beautiesquad dengan monthly makeup collaboration ini banyak banget. Seneng juga bisa kolaborasi dengan teman-teman lain yang makeupnya pada jago. Here we are Beautiesquad Color Of The Year Makeup Collaboration.







Aku sendiri membuat makeup kali ini murni hanya bermain di eye makeup dan warna bibir. Dari makeup collaboration kali ini aku juga belajar untuk mixing warna lipstik. Sempat gagal dalam mixing warna lipstik, tapi akhirnya berhasil. Yeay. Makeup yang aku buat kali ini, adalah versi wearble dari Ultraviolet Makeup.

Untuk detail langkah-langkahnya aku bakal tulis di bawah yah. Tapi sebelumnya, aku mau sharing produk apa saja yang aku gunakan untuk Color Of The Year Makeup Collaboration kali ini.
Lip Balm: Shylas Factory Tinted Balm
Moisturizer: Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel
Makeup Base: Make Over Hydrating Serum
Foundation: L'oreal Infallible 24h Stay Fresh Foundation + Naturactor 151 + Bio Oil + 
Powder: Ultima II Translucent Face Powder 
Contour: Pixy Highlight and Shading
Blush On: Emina Cheeklit Pressed Blush Cotton Candy
Highlight: Make Over Shimmery Powder
Eyebrow: Pixy Brow Pencil in Brown (masih dipake meskipun udah pendek)
Eyeshadow: Crown Brush Color Matte Eyeshadow Palette + UD I Love NY Palette
Eyeliner: Purbasari Makeup Daily Series Eyeliner Pen
Mascara: QL Cosmetics Waterproof & Curling Mascara
Lashes: Bielle Lash - Audrey
Lip Product: Maybelline The Loaded Bolds Midnight Date + Audacious Blue
Contact Lens: EOS Royal Almond Grey

Kalau kalian mau tau review atau detail tentang produknya, beberapa udah aku review dan link ke postinganku, jadi tinggal klik nama produk diatas ajah. hehe. Nah, sekarang aku mau share bagaimana cara aku membuat Ultraviolet Makeup Looks ini.

Langkah-langkah aku membuat look ini adalah:


A. Aku mulai dengan bare face, rambut udah diikat dan bibir yang udah pake lip balm. Lip balm kali ini aku pake dari Shylas Factory - Tinted Balm.
B. Jangan lupa gunakan pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu. Aku sendiri menggunakan pelembab Wardah yang seri witch hazel. Kemudian tidak lupa juga aku menggunakan Make Over Hydrating Serum, karena beberapa area wajahku ada yang kering dan kulitnya sedikit mengelupas. Si Make Over Hydrating Serum ini lumayan membuat tekstur kulitku yang agak kering jadi lebih rata.
C. Berikutnya adalah foundation. Masih sama dengan mixing foundation yang aku gunakan di makeup collab sebelumnya. Kombinasi  L'oreal Infallible 24h Stay Fresh, Naturactor, dan Bio Oil. Yang berbeda adalah aku tidak mencampurkan Pixy Contour Powder pada mixing kali ini, karena aku menggunakan baju yang lumayan rendah pada bagian leher. Jadi aku menyesuaikan dengan warna dadaku yang lebih cerah daripada bagian badanku.


D. Lalu untuk baking dan menge-set foundationnya aku menggunakan Ultima II Translucent Face Powder warna Neutral. Loose powder ini selain ringan juga memiliki warna yang sedikit kuning jadi cocok dengan undertone ku.
E. Berikutnya adalah salah satu langkah makeup yang selalu ada tiap kali aku dandan. Aku seseorang yang bisa melewatkan blush on tapi tidak dengan contouring. Yah, sudah tau lah yah kenapa? ini pipiku makin tidak bisa di kontrol perkembangan. hahaha. Jadi produk konturing yang masih aku gunakan sampai saat ini adalah Pixy Highlight and Shading. Selalu bisa diandalkan untuk memberikan ilusi sedikit langsing pada bagian pipi.
F. Untuk full makeup sebisa mungkin aku mengingat untuk menggunakan blush on. Karena complexion yang aku gunakan agak tebal dari makeup harian, jadi aku menggunakan blush on untuk mengembalikan warna wajahku.  Kali ini aku menggunakan Emina Cheeklit Pressed Blush Cotton Candy alasannya karena aku males ngubek-ngubek laci makeup buat nyari blush on yang lain. *plakkk*.
G. Karena udah lama nggak pake Make Over Shimmery Powder, jadi aku kali ini aku pake lagi. Ini shimmery powdernya memberikan efek glowing di wajahku. Bukan highlight yang blinding gitu yah. Aku belum punya highlight blinding sih, wkwk. Eh tapi, klo nggak salah aku punya eyeshadow yang bisa dijadiin highlight blinding sih.


Crown Brush Color Matte Eyeshadow Palette


UD - I Love NY Palette

H. Pindah ke bagian mata. Ini adalah satu dari dua bagian yang paling bikin semangat. Karena sesuai temanya Ultraviolet, jadi aku bermain di bagian mata dan bibir. Untuk membuat eye makeup ini aku menggunakan 4 warna saja dari 2 palet eyeshadow yang berbeda.


1. My holy grail eyebrow pencil for brown color. Dengan rambutku yang warnanya udah nggak karuan ini, pensil alis dari Pixy ini selalu bisa melengkapi penampilanku. Nggak terlalu merah di aku.
2. Sebagai warna transisi aku menggunakan eyeshadow warna pink muda dari Crown Brush Color Matte Eyeshadow Palette. Aku aplikasikan dari crease sampai agak keatas. Karena lipatan mataku kecil jadi aku harus aplikasikan sedikit keatas
3. Lalu aku menggunakan warna Psychedelic Sister dari UD - I Love NY Palette di seluruh kelopak mataku dengan menggunakan jari. Aku aplikasikan melewati garis lipatan mataku tapi tidak melewati warna transisi sebelumnya.
4. Selanjutnya untuk menggelapkan atau membuat eye makeup ini terlihat lebih smokey, aku menggunakan eyeshadow warna Rockstar dari UD - I Love NY Palette di bagian inner dan outer kelopak mataku. Karena aku berencana membuat halo eye makeup gitu, dan warna yang di tengahnya kurang pop out, jadi aku menambahkan eyeshadow warna Bordello dari UD - I Love NY Palette. Warnanya cakep banget agak pink tapi sedikit ada warna ungu gitu juga. Jangan bosan sama bentuk eye makeup ku yang begini terus yah, aku masih belajar eye makeup yang lain tapi belum pede buat di show up. ahah.


5. Olahraga tangan dulu cyiinn, di blend dulu eyeshadow nya. Nah, seperti yang kalian lihat ada beberapa bagian yang jadi patchy atau berkurang intensitasnya setelah di blend. Jadi tambahin lagi eyeshadownya sampai dengan intensitas yang diinginkan.
6. Setelah di blend dengan sepenuh hati dan hasilnya jadi lebih smooth, kan? Lalu aku menggunakan campuran eyeshadow warna Psychedelic Sister dan Rockstar untuk bagian lower lash line ku. yang kemudian bagian pinggirannya di blend menggunakan eyeshadow warna pink tadi.
7. Langkah ini adalah langkah yang membuat eye makeup ini berubah drastis, yaitu penggunaan maskara dari QL Cosmetics di bulu mata atas dan bawah, serta bulu mata palsu dari Bielle Lash seri Audrey. Mau tau rahasia lower lash lineku yang terlihat tebel disini? Tunggu ceritanya yah. hihi. Ini Bulu mata ASLI GENGS, bukan false lower lash.
8. Hampir ketinggalan, jangan lupa highlight bagian tear duct yah. Aku menggunakan eyeshadow Bordello dari UD - I Love NY Palette. Cakep kan warna ini? Tadaaaa, sudah selesai untuk eye makeup nya.


I. Langkah terakhir untuk melengkapi dandanan kali ini aku menggunakan campuran dua warna lipstik dan eyeshadow. Iyah, biar tetap sesuai sama tema Ultraviolet aku mencampur lipstik warna merah dan biru. Kenapa? Yah karena campuran merah dan biru itu kan jadinya ungu. Jadi aku menggunakan Maybelline The Loaded Bolds Midnight Date dan Audacious Blue. Caranya, pertama gunakan lipstik warna Midnight Date menggunakan jari di 'dab' aja, lalu ditimpa menggunakan Audacious Blue dengan jari juga.  Biar lebih pop out, aku tambahin eyeshadow warna Bordello dari UD - I Love NY Palette di bagian tengah bibirku.



Kan banyak banget yang ikutan Beautiesquad Color Of The Year Makeup Collaboration, pasti penasaran dong dengan makeup mereka? Salah satunya da Lucy. Nah, kalian boleh nih intip bagaimana cara Lucy membuat look ini (klik di nama Lucy yah).



Yeaaayy!! Sudah komplit semua. Gimana menurut kalian? Oh iyah, kalian suka nggak sih dengan makeup tutorial di blog yang seperti ini? Komen di bawah yahh.

Thank you for reading!

See you in the next post!

Have a nice day!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

44 comments

  1. Mau makeup tema apa mah kamu tetep cantik kak Lia. hahaha, eh makasih banyak loh itu foto tutorialnya, membantu banget <3

    depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhh, depikk. kamu pinter amat ngerayu akuuu. hahah.. Syukurlah kalau foto tutorialnya membantu. Aku kirain bakalan ga bermanfaat.

      Delete
  2. Always be my fav! Detail banget dan hasilnya so beautiful 😘😘😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awww, Thank you Nadiaa. Kamu juga cantikk. <3

      Delete
  3. Lippennya so gorgeous 😍

    Afnidinna.wordpress.com

    ReplyDelete
  4. Seksi sekali kak Lia. 😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, mukaku jutek begitu Kaa. Seksi apanyaahhh?

      Delete
    2. Samaaa aku juga mikirnya "seksi" look nya.. πŸ‘πŸ‘

      Delete
  5. itu crown brush color eyeshadow toh, kukira water color buat ngewarnain hahahaha seru banget punya banyak warna begitu. selalu suka cara foto mata ala kak lia, presisi! eyemakeupnya pop up sekaliii<3


    aidacht.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laahhh,, masa water color, wkwk. Ah syukurlahh, ndak sia-sia usahaku buat bikin pictorial begini. hihi.. Makasih Ai!

      Delete
  6. eyeshadownya crown brush warnanya kece juga ya


    tutuskirtjournal.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah tuu,, Kece yahh.. hihi..
      Makasih udah mampir Tutu..

      Delete
  7. makeupnya gorgeous, selalu suka sama makeup ci Lia <3

    ReplyDelete
  8. Dari make up collaboration yg pas birthday nya BS kita samaan lipstick,
    sekarang kita warnanya mirip banget kak.
    Meskipun beda produk sih hahaha

    Btw aku juga nih, sama sama konsen di mata sama bibir.
    Eh ehhh Crown Brush Color Matte Eyeshadow Palettenya kok bikin mupeng yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, jangan-jangan sebenarnya kita adalah saudara yang terpisah?

      Yuk, eyeshadow palettenya masukin dalam wishlist tahun inii. hihi..

      Delete
  9. Selalu suka eye look kak lia :) bulu matanya itu loh cucmey.

    ReplyDelete
  10. ku juga suka pensil alisnya pixy kak

    titahsanjana.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. *toss*
      Udah mau abis gitu sayang mau ku buangg. hihi..

      Delete
  11. Aku suka banget eyemakeupnya cantikkk parahhh😍😍

    ReplyDelete
  12. keren banget kak tutorialnya jelas banget, cantik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahh, syukurlaahh. Semoga suka yah tutorial ku yang lainnya. Makasih cantik.

      Delete
  13. Gothic banget keceeee πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™

    ReplyDelete
  14. Aku tuh selalu sukaa tiap liat foto Kak Lia rambutnya digerai begitu. Dipakein warna ungu gini makin sexy. 😍 Trus alisnya natural gitu gak tebel2 banget, tapi rapiii banget, enak liatnya. 😍

    ReplyDelete
  15. eyeshadow crown brushnya bikin mupeng banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayukkk, masukin wishlist tahun iniii... hihi...

      Delete
  16. Pake apa aja selalu cantik 😍😍😍

    ReplyDelete
  17. Sukaaaa ini makeupnyaa,,, apalagi tuh bibirnya seksehhhhh aww awww

    ReplyDelete
  18. Tutorial eyemakeup nya rapih banget 😍

    ReplyDelete
  19. Suka sekaliii dengan warna lipstick-nya yang ternyata hasil blending dua shade lipstick berbeda. Great job! Praise the creativity!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak Winaaa.. Iyes, gegera ndak punya lipstick ungu.. hihi..

      Delete
  20. apakah itu kamu, wahai bella swan (versi chinese)?

    CANTIK AMAT MBAK, BAGI DIKIT NAPA.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. SYUKURLAH KALAU KAMU MENGIRA AKU ADALAH BELLA SWAN ASIA. WKWKWK..

      Delete
  21. Waaahhh kalo Lia mah eyemakeupnya udah pasti kece badaiiii. Selalu sekseee hasilnya 😘😘😘

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^