Review: Wardah Nature Daily Mosturizer - Aloe Vera & Witch Hazel || Liamelqha

by - Thursday, January 11, 2018

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanyaa, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Udah pada tau dong kalau yang perlu pelembab itu nggak cuma seseorang dengan jenis kulit kering? Seseorang dengan jenis kulit berminyak pun memerlukan pelembab. Tapi bukan berarti pelembab yang digunakan juga sama, sudah jelas berbeda yah, gaes.

Karena kulitku kombinasi, terkadang aku kesulitan menemukan pelembab yang cocok untuk kulit wajahku. Beberapa ada yang bilang, pakai saja pelembab untuk kulit berminyak yang penting wajahku tidak jadi kilang minyak. Kadang memang cukup, tapi kadang area kulitku yang kering sedikit rewel tidak cukup hanya dengan pelembab tadi. Jadi aku harus menggunakan pelembab yang lebih melembabkan, tapi aku khawatir mukaku akan jadi kilang minyak. *nah lho, pahamkan kebingungan temen-temen yang punya jenis kulit kombinasi?*



Jadi aku masih mencari-cari produk pelembab wajah yang cocok untuk kulit berminyak dan kering. Selama ini aku hanya menggunakan Nature Republic Aloe Vera Gel dan Hatomugi, tapi yah itu kadang kurang untuk area kulitku yang kering. Nah, sekitar beberapa bulan lalu aku nyobain pelembab wajah Wardah yang terbaru. Aku itu belum pernah nyobain produk skin care Wardah, jadi pas nyobain ini tuh berdoa ajah semoga cocok. ahah. Kemarinan aku nyobain Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream dan Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel. Bagaimana pendapatku tentang produk ini? Bahas yuk!

Kemasan:


Kedua moisturizer Wardah ini dikemas dalam sebuah tube plastik dengan tutup flip top. Perbedaaannya adalah Wardah Aloe Moisturizer Gel memiliki kemasan tube dan kotak berwarna putih hijau, sementara Wardah Witch Hazel Moisturizer Cream memiliki kemasan tube dan kotak yang berwarna kuning. Informasi mengenai ingredients dari moisturizer ini ada pada bagian sisi kotak dan tanggal kadaluarsanya pun ada pada bagian bawah kotak. Pada kotak kemasan ada informasi tentang jenis kulit yang cocok untuk masing-masing produk. Informasi yang tertera pada kotak kemasan lumayan lengkap.

Baca juga: Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water

Ingredients:


Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream: Aqua, Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Glycerin, Isopropyl Myristate, Glyceryl Stearate, Ceteareth-33, PEG-100 Stearate, Phenoxyethanol, Propylene Glycol, Titanium Dioxide, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Olive Oil PEG-7 Ester, Triethylene Glycol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate. 

Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel: Aqua, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Squalane, Octamethylcyclotetrasiloxane, Butylene Glycol, Benzyl Alcohol, Decamethylcyclo-pentasiloxane, Dimethicone, Panthenol, Triethanolamine, Acrylates/Acrylamide Copolymer, Mineral Oil, Ethylhexylglycerin, Allantoin, Carbomer, Fragrance, BHT, Tocopheryl Acetate, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Polysorbate 85, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Tocopherol, Polysorbate 20, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, CI 42090, CI 19140.

Tekstur, Aroma dan Warna:
Wardah Aloe Moisturizer Cream ini berwarna putih susu, teksturnya krim yang terasa ringan dan memiliki aroma lidah buaya dan minyak zaitun yang menyegarkan nggak berat. Sementara Wardah Witch Hazel Moisturizer Gel ini memiliki tekstur gel berwarna putih semi bening dengan hint hijau. Aromanya menyegarkan dan wangi tapi nggak menyengat. Aku nggak tau sih witch hazel itu wangi aslinya gimana, tapi ada yang bilang beberapa produk yang mengandung witch hazel aromanya kurang enak. Tapi ini enak kok.

Swatches:


Harga dan Tempat beli:
Aku belinya online, karena aku selalu mendapatkan pengalaman kurang enak selagi belanja kosmetik atau skincare secara offline. Yah, mungkin aku lagi nggak beruntung ajah sih. Jadi aku jarang belanja kosmetik atau skincare secara offline. Aku beli kedua pelembab Wardah ini dengan harga Rp 17.000 per variannya. Kalian juga bisa cari di konter-konternya Wardah kok.

Kinerja:
Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream  adalah pelembab Wardah untuk kulit kering. Sementara Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel merupakan pelembab Wardah untuk kulit berminyak. Awalnya aku malah kirain varian aloe itu untuk jenis kuit berminyak dan varian witch hazel untuk jenis kulit kering.

Pertama kali aku mencoba Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel, aku merasa pelembab ini terasa ringan dan cepat menyerap. Agak sedikit terasa lengket beberapa detik setelah pemakaian, tapi pas udah nyerap nggak ada rasa lengket lagi. Begitu pula dengan Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream.



Karena aku beli dua varian, yang varian witch hazel aku gunakan pada siang hari karena bentuknya yang gel. Sementara yang varian aloe aku gunakan pada malam hari karena bentuknya yang krim. Aku takut nanti wajahku terlalu berminyak jika varian aloe aku gunakan pada siang hari. Tapi ternyata tidak! Kedua varian pelembab Wardah Nature Daily ini sama sekali tidak membuat wajahku jadi makin berminyak, meskipun aku menggunakan varian aloe yang berbentuk krim pada siang hari.

Baca juga: Wardah BB Lightening Cake Powder

Pelembab Wardah ini juga cocok digunakan sebelum makeup base. Biasanya aku menggunakan salah satu variannya sebelum menggunakan Make Over Hydrating Serum. Nggak menganggu performa foundation juga. Tapi kalau teman-teman mencari pelembab yang sangat melembabkan atau kulitnya sangat kering, aku rasa ini bukan pilihan yang tepat. Berdasarkan pengalamanku menggunakan pelembab Wardah ini, varian Aloe Vera kurang melembabkan area wajahku yang kering.

Kelebihan:
- Murah
- Bisa digunakan sebelum makeup-an
- Nggak bikin wajah makin berminyak

Kekurangan:
- Varian Aloe Vera kurang melembabkan

Rating:
3.5 out of 5 for total.


Jadi menurut aku, Wardah Nature Daily Aloe Moisturizer Cream & Witch Hazel Moisturizer Gel ini enak untuk dipakai sehari-hari. Tapi kalau untuk deep moisturizing ini agak kurang melembabkan. Teman-teman ada yang udah pernah nyobain pelembab wajah milik Wardah ini? Sharing yuk!

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

18 comments

  1. Hai kak Lia! Wardah Nature Daily Mosturizer - Aloe Vera & Witch Hazel aku baru tau banget pas baca postingan ini malah hehe,

    kebetulan pgen coba pelembab baru, tp kalau kondisi kulit mudah beruntusan/ mudah berjerawat, mending yang mana ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Seni,
      Mungkin bisa coba pake yang untuk kulit berminya. si witch hazel. Tapi cocok-cocokan juga yah, kan beda kulit beda reaksi. hehe,,

      Delete
  2. Selama ini skincare nya Wardah yang pernah ku coba baru aloe vera gel nya sihh dan udah cukup puas. Lebih sering nyoba makeup line nya xD

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah, malah yang wardah aloe gel sebelumnya aku belum pernah coba lhoo... hihi..

      Delete
  3. Wah packaging baru ya kak lia, aku pernah coba wardah punya yg tubenya ijo. Dan sampe skr natrep aku sejar itu gak habis2 lol


    www.ayudamayanthi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi nggak tau sih sama apa nggak Yuk sama packaging lama. Soalnya yang ini aloe ada campuran olive nya. Sama nasib natrep kita. Natrepku smpai udah masanya belum habis setengah, akhirnya say bye karena exp. huhu..

      Delete
  4. Aku baru satu bulan pakek yang Aloe vera series kak, untuk wardah Aloe Vera Mousterizer Cream nya aku pakek saat siang sama Toner nya. Hasilnya lumayan gak bikin kering, tapi kalau pakek creamnya ketika udah siang kelihatan kusam dan berminyak, padahal aslinya gk. Aku paling suka pakai yang Aloe Vera Gel, itu aku pakai malam. Buat make up primer bagus banget. Tahan lama kalau pakek bedak dan gak kelihatan kusam.
    Itu sih pengalaman aku pakai Wardah sebulan ini.

    ReplyDelete
  5. Kak, aku mau nanya, yg wardah purifying mouisturizer gel itu bisa multifunction ngga? Soalnya klo yg Varian wardah hydrating aloe vera Gel itu bisa multifunction, mohon pencerahan ya krna aku baru mau beli yg Varian wardah purifying hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Riska,
      Untuk yang Wardah ini nggak multi function yah. Khusus untuk wajah ajah. Berbeda dengan yang Wardah Hydrating Aloe Gel itu. :D

      Delete
  6. cocok-cocokan pakai wardah ya kadang ada beberapa yang gak cocok di saya tapi produ yang ini kayaknya wort to try nih, penasaran sama yang aloe nya




    unidzalika.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah betul Mba. Produk dari brand ini emang cocok-cocokan di kulit masing-masing individu. Monggo dicoba Mba. :D

      Delete
  7. Aku pakai Aloe yang cream ini, wajahku kering aku pakein jadi lembab tapi enggak berminyak.. sukakkk... mana murah lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, berarti kita dikategori yang sama dong yah. Cocok sama pelembab ini. :D

      Delete
  8. Kalau hydramild multifunction gel dipake pas malam hari boleh nggak ya? Soalnya kalau siang hari aku pakenya pelembab wardah yg buat acne . Tolong pencerahannya heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Tanti, wah aku belum pernah nyobain hydramild multi function gel itu tuh. yang aku review sama multi function itu beda yak. hehe. Tapi setauku kalo hydramild multi function gel itu bisa dipakai kapan ajah. :D.

      Delete
  9. Aku baru beli tdi siang ka, dan bru nyoba pke sekali pas sore. Semoga aja cocok krena aku lg cari pelembab utk muka aku yg agak kering. Beruntunglah ketemu blog ini, jelas bgt reviewnya. Thanks ya kaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, semoga cocok yah Tiara, skincare emang cocok-cocokan nih di kulit masing-masing orang. :D

      Delete
  10. suka😍 makeup nya keliatan natural, aku br ganti 1 minggu.. hasil nya lumayan😂

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^