BeautyExperience: My First Kerastase Experience || Liamelqha

by - Monday, May 01, 2017


Welcome back to my blog!

Haii!! Apa kabarnya kalian hari inii?

Hari ini aku mau sharing nih sama kalian yang mampir ke JourneyAboutMakeup tentang pengalaman aku merasakan treatment rambut menggunakan produk Kerastase. Kalian inget dong, dulu aku pernah sharing link untuk mendapatkan voucher "My First Kerastase Experience" di Facebook ku? Kalo ga tau berarti belum add/follow Facebook Account dan Fan Pageku, follow dulu dong. Siapa tau aku punya voucher lain yang bisa di share. *hihi*. Nah, voucher itu bukan hoax yah. Tapi sepertinya pada saat blogpost ini ditayangkan masa untuk mendaftar dan menggunakan vouchernya sudah mau habis (atau mungkin sudah habis).

Jadi, pada saat mengisi data untuk mendapat voucher tersebut aku harus memilih di salon mana aku mau melakukan perawatan ini. Karena rumahku nggak jauh dari Nagoya Hill, jadi aku memilih Sibel Hairdressing. Di Sibel Hair Dressing sendiri tempatnya itu enak menurutku, nggak sempit. *hihi*. Aku melakukan perawatan ini nggak sendirian, aku sama temenku yang juga ikutan ngisi link dan dapet vouchernya. Jadi kita nyalon berdua.


Sebelum datang, aku booking dulu ke salonnya. Karena vouchernya tidak bisa digunakan untuk konsumen yang walk in. Sampailah di hari H, ketika sudah sampai voucherku dan temenku di konfirmasi dengan kartu identitas juga. Lalu aku dan temanku (kita) ditemui oleh Brand Ambassador dari Kerastase Indonesia, yaitu Ce Farah (btw, Ce Farah mukanya mirip sama Kak Agatha Suci. hihi.).

kiri-kanan: Ce Farah, Temenku, Aku, Ce Mila (Marketing Sibel Hairdressing)

Kemudian, Ce Farah menjelaskan tentang treatment apa saja yang akan aku dan temanku dapatkan. Yang pertama kali kami lakukan setelah Ce Farah menjelaskan treatmentnya, Ce Farah melakukan tes untuk mengetahui kondisi kulit kepala dan rambut kami dengan menggunakan sebuah alat. Pertama temenku dulu, lalu aku.

Setelah di tes, kulit kepalaku itu sangat berminyak karena udah beberapa hari nggak keramas dan batang rambutku kering dan rusak (efek bleaching dan pewarnaan). Karena minyaknya sudah banyak *udah bisa buat goreng ikan*(oke, itu lebay) di kulit kepalaku sudah mulai kelihatan ada residu ketombe. Ce Farah  juga bilang kalau kulit kepala yang terlalu berminyak, juga bisa menyebabkan kerontokan. Maksimal 2 hari setelah keramas, sudah harus keramas lagi. Misalnya hari ini keramas, lusa sudah harus keramas lagi. Kalau dalam satu hari kalian banyak aktifitas yang menyebabkan keringat dan rambut lepek, ada baiknya besoknya keramas lagi agar minyak dan debu tidak menumpuk.

ini kondisi batang rambutku yang kering

Berdasarkan hasil tes yang Ce Farah lakukan, untuk rambutku disarankan menggunakan beberapa produk dari Kerastase untuk mendapatkan hasil maksimal di rumah.

produk yang disarankan untuk digunakan di rumah untuk rambutku

booster hair mask untuk perawatan dirumah

Setelah menjelaskan tentang kondisi kulit kepala dan rambutku, dimulailah perawatannya. Pertama rambutku dicuci dengan menggunakan Kerastase Specifique BAIN DIVALENT. Shampo untuk kulit kepala berminyak. Membersihkan kulit kepala serta menyeimbangkan produksi minyak berlebih dan menjaga rambut tetap lembut.

Kerastase Specifique Bain Divalent Shampoo - http://www.kerastase.co.id/

Habis keramas rambutku dikeringkan menggunakan handuk sampai tidak ada air yang menetes (bukan kering kayak di hair dryer yah. wkwk). Lalu rambutku dipakaikan Kerastase Fusio-Dose. Fusio-Dose merupakan generasi baru dari konsentrat berbahan aktif yang dapat dikombinasikan sesuai dengan kebutuhan Anda. Fusio Dose adalah instant ritual pertama dari Kerastase yang merawat dan mengatasi permasalahan rambut Anda dengan cepat. Dipakai di batang rambut saja, lalu biarkan selama kurang lebih 5 menit, kemudian di bilas pakai air saja.

Kerastase Fusio-Dose - http://www.kerastase.co.id/

Sebelum dikeringkan menggunakan hair dryer, kulit kepalaku dipakaikan Kerastase Specifique Cure Anti-Chute. Cure Anti-Chute mengurangi jumlah rambut rontok. Kemudian rambutku dikeringkan dan di styling.

Kerastase Specifique Cure Anti-Chute - http://www.kerastase.co.id/

Dan hasilnya,, OMG AKU MAU NANGIIISS!! Rambutku super duper lembut, nggak kaku dan nggak kusut. Aku nggak bohong! Sepertinya ini adalah salah satu kelebihan dari Kerastase Fusio-Dose. Kerastase Fusio-Dose ini memberikan efek yang instan dan bisa kita rasakan secepatnya setelah kita mengeringkan rambut. Efeknya juga nggak cma 1 hari ajah lho, aku merasakan efek rambutku jadi lebih halus sampai hari ke 4 setelah dari salon. Padahal hari ke 3 setelah nyalon, aku udah keramas lagi dirumah. Kalian bisa lihat perbedaan tekstur rambutku, di bawah ini (apalagi bagian ujung rambut).

ini kondisi rambutku keramas sendiri dirumah bukan menggunakan produk Kerastase


ini setelah treatment menggunakan produk Kerastase

Kapan-kapan mau lagi ahh, treatment begini. Apalagi kalo pas lagi mau ada acara, langsung ambil treatment begini lagi. Ahh, rambut ga usah di hairdo pun udah cakep. Lovee...lovee..

Sedikit cerita tentang Sibel Hairdressing, tempatnya itu enak gede, nggak sempit. Terus, ntah kenapa aku suka waktu assisten hairdressernya itu cuci rambut dengan cara dari kering dulu. Jadi, kita duduk ajah dulu, nanti mereka datang bawa shampo dan air dalam botol gitu. Nah, nanti rambut dibasahin dikit-dikit kemudian di kasih shampo sambil di pijit-pijit sampai berbusa. Terus di tambahin sedikit pijetan lagi sebelum dibilas. Nah, waktu proses bilasnya baru kita ke tempatnya yang kudu baring itu lho. Soalnya aku ga suka kalo harus lama-lama baring bgtu. Ntah kenapa aku pusing, mual, eneg (weird me).

we and the assisten hairdresser

Oh iya, pas udah selesai aku dan temenku dikasih bingkisan kecil dari Sibel Hairdressing. Aku mendapatkan sampel Kerastase Bain Satin 1 Shampoo dan Kerastase Soin Premier Therapiste.



Di Sibel Hairdressing, kalian juga bisa beli produk-produknya Kerastase. Nah, kalo kalian udah beli di Sibel Hair Dressing dan kalian mau perawatan disana bisa bawa ajah produk yang udah kalian beli. Nanti dipakein sama assisten hairdressernya. Nanti, kalian cuma di charge servicenya ajah. Nggak di charge produk lagi. Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa menghubungi Sibel Hairdressing yah.

Produk Kerastase yang ada di Sibel Hairdressing

Aku nggak nyesel banget ambil treatment ini, beneran sesuai kondisi rambutku. hihi. Thank you Kerastase Indonesia untuk vouchernya dan Sibel Hairdressing untuk servicenya. Itu tadi adalah My First Kerastase Experience, kalau kamu gimana? Udah dipake belum vouchernya? Ga rugi lhoo...


Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

12 comments

  1. Produknya kerastase kayaknya top banget. Sumpahh rambutnya abis treatment jadi kece bangeettt seneng liatnya<3

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaahh, TOP banget ini produk nya. Setelah treatment kerjaannya gerai rambut mulu karena ga da rambut kusut lagi..hihi..

      Makasih udah mampir Arda..

      Delete
  2. Huhu sedih deh, ak awalnya ikut voucher ini, tapi batas minimum umur 21 sedangkan aku 19, jadi gak bisa ikut padahal udah daftar 😭😭😭

    Nadithaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. aku juga pakai hair masknya, kualitasnya memang juara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada harga ada kualitas yah kakk..

      Makasih udah mampir kak,

      Delete
  4. Love it!! Success and continue it!! Next ade info lg cuss infoin yakk :p xoxo

    ReplyDelete
  5. memang harga sebanding sama hasil ya kak liii...
    keren gitu langsung aluss :""

    www.reginapit.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahhh ginaaa,,
      Langsung berasa bedanya sama keramas dirumah sendiri..

      Makasih udah mampir Ginaa,,

      Delete
  6. Aku kok gak dapet sample? *tagihin*

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha,,
      Aku juga ga tau vin, pas pulang dikasih oleh2. Hihi..

      Makasih udah mampir Vinaa..

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^