[SPONSORED] Review: Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask || Liamelqha

by - Thursday, March 09, 2017

Welcome back to my blog!
 
Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah. 

Hari ini aku mau me-review produk keempat dari Sensatia Botanicals yang aku miliki, yaitu Sensatia Botanicals Acne Clarifiying Charcoal Mask. Yang mau tau aku kemarin review produk apa ajah, baca dulu yah review aku tentang Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen, Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser, dan Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Scrub. Yang belum baca harus mampir. *hahaha* becanda deng... Biar nggak penasaran ajah gitu. LOL! Yuk bahas Sensatia Botanicals Acne Clarifiying Charcoal Mask.

 
Sensatia Botanicals Acne Clarifiying Charcoal Mask 2.1FL.oz/60ML

Charcoal enriched facial mask for clearer skin.

A vibrant, refreshing & earthy scrub designed to stimulate & clarify, minimize & reduce acne by drawing toxins & dead skin from the surface of the face.

Sensatia Botanicals Acne Clarifiying Charcoal Mask ini adalah masker yang terbuat clay dan arang. Uniknya terdapat serpihan arang juga didalamnya. Namanya juga charcoal mask.

Untuk siapa sih Sensatia Botanicals Acne Clarifiying Charcoal Mask ini?

Sensatia Botanicals Acne Clarifiying Charcoal Mask ini disarankan untuk seseorang yang memiliki jenis kulit oily-acne prone. Tapi bukan berarti jenis kulitku yg kombinasi ini nggak bisa pakai dong. *hehe* #nggakmaksatapisesuaikenyataan

Kemasan:
Sama seperti Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Scrub, kemasan kotaknya berwarna abu-abu tua dengan print-an pantai yang dibuat warna abu-abu juga. Aku merasa Tekstur kotaknya itu doft dan bagian tutup atas dan bawahnya disegel menggunakan lem. Untuk kemasan Sensatia Botanicals Acne Clarifiying Charcoal Mask sendiri dikemas dalam bentuk tube ukuran 60ml berwarna abu-abu hampir sama dengan kemasan kotaknya. Tutup tube nya berbentuk flip top. Kemasan Sensatia Botanicals Acne Clarifiying Charcoal Mask dan Facial Scrub-nya sama persis. Hanya berbeda di tulisannya.



Aroma, tekstur dan warna:
Teksturnya saama dengan Botanicals Acne Clarifiying Facial Scrub tapi lebih encer sedikit. Tidak seperti clay mask  lain, Sensatia Botanicals Acne Clarifiying Charcoal Mask ini lebih encer dan gampang di aplikasikan. Serpihan arangnya juga nggak menyakiti kulit wajah. Warnanya masih setia dengan warna abu-abu tua.

Ingredients:
Water (Aqua), Kaolin, Cocos Nucifera (Coconut) Husk Ash, Citric Acid, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Sodium Hydroxymethylglycinate, Averrhoa Carambola (Star Fruit) Extract, Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract, Tamarindus Indica (Tamarind) Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Oil, Mentha Arvensis (Peppermint) Leaf Oil.
POM NA18160200591
 
Swatches:
 

Cara pemakaian:
Apply a thin layer of acne clarifying charcoal mask to all parts of face and neck, allow to dry. Rinse off after 10-15 minutes with cool or lukewarm water, pat dry. Follow with Sensatia Toner and facial hydrate of choice.

Sensatia Botanicals Acne Clarifiying Charcoal Mask ini nggak butuh waktu lama untuk kering. Pengaplikasiannya pun gampang. Setelah aku melakukan scrubbing dengan Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Scrub, aku menggunakan jariku untuk mengaplikasikannya. Pertama aku tuang produknya ke jari telujuk. Lalu sambil diratakan dengan gerakan melingkar dengan jari saja. Gampang banget ratanya. Tunggu kering kemudian aku bilas.

Kinerja:
Untuk kulit wajahku, Sensatia Botanicals Acne Clarifiying Charcoal Mask ini bekerja sebagai deep cleansing. Aku merasa bagian pori-pori di pipi terlihat lebih bersih, tapi kurang memberikan efek langsung pada komedo dihidung. Tapi, masker ini membantu untuk melunakkan (melunakkan ?) komedo di hidung, jadi kalau mau dibersihkan lebih gampang. Yah, memang Sensatia Botanicals Acne Clarifiying Charcoal Mask tidak memberikan klaim untuk komedo ya kan. *jangandigebukin*.

Sensatia Botanicals Acne Clarifiying Charcoal Mask bekerja sangat efektif bersama dengan Sensatia Botanicals Acne Clarifiying Facial Scrub. Karena seperti yang aku bilang di review sebelumnya, pertama kali pakai 2 produk ini, besoknya jerawat baru yang mau keluar langsung kempes. Setelah pakai masker ini, kulitku jadi terasa lebih bersih dan halus. OMG!! Kerjaanku ngelus muka ajah terus jadinya *janganditiru*, langsung lanjutkan dengan perawatan selanjutnya.

Oh iyah, kalian harus perhatikan yah, pakainya jangan lebih dari 15 menit. Sampai kering paling tidak. Kenapa? Karena, kalau pengalamanku aku pernah lewat dari 15 menit waktu pakai Sensatia Botanicals Acne Clarifiying Charcoal Mask ini dah hasilnya kulit wajahku ada sensasi sedikit kering. 


Ketika mau bilas, aku basahkan sedikit-sedikit masker yang sudah mengering di wajah lalu aku gosok pelan lalu bilas. Karena suka ada masker yang tertinggal dan masuk ke bekas jerawat/bopeng, aku menggunakan cleansing sponge basah untuk membilas sisa masker di wajahku.

Oh iya, Sensatia Botanicals Acne Clarifiying Charcoal Mask ini juga sudah bebas Paraben lho. Di website nya Sensatia Botanicals kalian bisa mendapatkan informasi yang lengkap tentang produknya.


Paraben free, Cruelty free, Phthalate free, Sulfate Free, Vegetarian dan Reef safe.

Kelebihan:
- Kemasannya kecil, gampang di bawa, tidak gampang tumpah
- Aromanya jamu-jamuan
- Ada scrub dari serpihan arang
- Paraben free, cruelty free, Phthalate Free, etc
- Cepat kering
- Bisa sebagai deep cleansing
 
Kekurangan:
- Agak pricey
- Kemasannya sama persis dengan Sensatia Botanicals Acne Clarifiying Charcoal Mask. Kadang bisa tertukar.

Rating:
4.5 out of 5
 
Beli lagi:
Yes!! Karena cocok di kulitku dan 1 tube lama baru habis. Sesuai sama harganya.
 
Harga dan tempat beli:
Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser ini dijual dengan harga Rp 120.000 per kemasan 60ml. Baru ada satu ukuran ajah yah. Belinya dimana?
Untuk teman-teman yang ada di Bali atau mau jalan-jalan ke Bali bisa mengunjungi retail shop Sensatia Botanicals di :
Bali Production Facility & Shop - https://goo.gl/wkAyUq
Monkey Forest Ubud - https://goo.gl/kQfmbl 
Seminyak Village - https://goo.gl/XKPiLd
Bali Collection Nusa Dua - https://goo.gl/awzPi4
Lippo Mall Kuta - https://goo.gl/1a5CNc
Popular Deli Canggu - https://goo.gl/asjKsi
Legian Kuta - https://goo.gl/t1sXGh
Papaya Fresh Gallery Bali - https://goo.gl/kCqnme
 
Untuk teman-teman yang ada di Tangerang atau mau jalan-jalan ke Tangerang bisa mengunjungi retail shop Sensatia Botanicals di:
Supermal Karawaci - https://goo.gl/GL4ouU
 
Terus yang ada diluar Bali dan Tangerang gimana? Tenang saja, meskipun belum ada retail shopnya di kotamu, kalian bisa beli melalui online store Sensatia Botanicals di https://sensatia.com/id/ (jangan kalap belanja yah *hihi*)

***
Sensatia Botanicals || Website || Instagram || Facebook Page

PT. Sensatia Botanicals
720 Jln. Pantai Jasri, Jasri Kelod
Karangasem, Bali 80813
Indonesia
Phone/ fax: +62 363 430 1270 
***

Kalian udah pernah coba Sensatia Botanicals Acne Clarifiying Charcoal Mask ini? Bagaimana pengalaman kalian menggunakannya? Sama nggak pengalaman kita? Komen yah.

Have a nice day!
 
Thank you for reading!
 
See you in the next post!
 
XOXO
Liamelqha
 

Disclaimer: Meskipun produk ini dikirimkan oleh pihak Sensatia Botanicals untuk di review, tapi tidak mempengaruhi review yang dituliskan. Review ini merupakan hasil pengalaman saya menggunakan produk ini tanpa direkayasa.

You May Also Like

16 comments

  1. Aku sukaaa banget sama si charcoal mask ini jugaaaa.. luar biasa emang sensatia

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. *toss*
      sama kak,
      Kak aya jatuh cinta kan sama produk sensatia. hihi..

      Makasih udah mampi yah kak Aya, ^^

      Delete
  2. Produk favoritku.. Suka banget sama hasilnya..>.<

    www.florensiasella.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama dongg,
      Enak banget untuk aku yang kulitnya kombinasi pun masih enak..

      Makasih udha mampir Sella, ^^

      Delete
  3. Ini masker andalan banget kalau lg muncul calon-calon jerawat. Memang ampuh bantu serap minyak dsb jd bahkan seringkali jerawatnya kempes duluan sebelum matang.. Suka bangeeet <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nabila,
      Setuju, calon-calon jerawat jadi jiper mau muncul. hihi..

      Makasih udah mampir yah ^^

      Delete
  4. Mom lama - lama aku kalap nih mau borong sensatia botanicals wkwkwk.

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Borong Nezzzz,,
      Aku dukung,, *bukan aku yang belanja. :P
      wkwkwk..

      Makasih udah mampir Nez,
      ^^

      Delete
  5. ini masker fav aku sekarang Kak Li. haha
    tiap minggu minimal sekali maskeran, udah mau abis :( beli lagi tapi kok mahal sih. hahahahahha

    depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pikkkk,, kamu maskeran di muka apa sebadan?
      kok cepet habis? ada yang make kali selain kamu..
      Punyaku belom setengah, padahal tiap minggu paling tidak maskeran sekali juga lho..

      Kalau jerawat itu takluk, aku mah gpp beli lagi pik, yang pentin jerawat kaburrr.. haha..

      Makasih udah mampir yah, Pik ^^

      Delete
  6. padahal yang berbau charcoal biasanya nendang untuk komedo, cuma memang produk ini dirancang utk acne sih ya.. jadi salah juga kalo ekspektasinya bisa ilangin komedo :D


    www.elisamonic.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Elisa,
      Emang nggak ada klaim untuk komedo. Wkwk. Klaimnya untuk jerawat. Hoho..kalo bisa untuk ngilangin komedo mah bonus bangett..

      Makasih udah mampir yah ^^

      Delete
  7. product yang woth banget buat dicoba ya?? bisa ngerasain pas selesai maskeran wajah berasa bersih banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhh,
      Ada ka dine mampir dipostingankuu.. Yess!!
      *kegirangangajelas hehe..

      Setujuu, langsung bisa ngerasain efek bersih gitu yah kak..

      Makasih udah mampir kesini yah kak..

      Delete
  8. Pengencoba iniiii :((

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^