Review : Emina Creamatte - 01 Chocolava dan 05 Flamingo || Liamelqha

by - Thursday, May 11, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanyaa, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Hari ini aku mau ngomongin produk bibir lagi nih! Lagi-lagi produk lokal nih! Produk ini udah belinya lama banget, sampai lupa kapan belinya. Waktu beli produk bibir inipun, aku udah ketinggalan banget. Kapan rilisnya, kapan booming-nya  dan kapan belinya. *auk ahh, aku kudet*. Yang penting jangan bosen yah bacanya. *hehe*.

Jadi, aku itu beli Emina Creamatte. Kalian pasti udah pada tau juga sama merk Emina ini. Entah kenapa dari kemasannya produk-produk Emina, itu seperti ditargetkan untuk remaja. Soalnya kemasannya itu unyu gitu. *apa ini perasaanku saja?*. Tapi, aku tetap berminat sama produknya Emina. hhmm..  Apakah aku masih remaja? Atau jiwanya masih jiwa remaja padahal fisik, usia dan status sudah tidak remaja? *ngawur*.


Back to the Emina Creamatte! Emina Creamatte ini lucu banget. Mulai dari namanya shade-nya, kemasannya, dan ukurannya. Emina Creamatte ini ada 7 shade, yaitu 01 Chocolava, 02 Fuzzy Wuzzy, 03 Mauvelous, 04 FrostBite, 05 Flamingo, 06 Jelly Bean, dan 07 Tumble Weed. Aku beli yang warna 01 Chocolava dan 05 Flamingo. Langsung kita bahas yukk!


Kemasan:
Kemasannya unik dan lucu! Suweeerr! Ini kotak kemasan luarnya itu warna-warni sesuai dengan shade Emina Creamatte-nya. Terus yang bikin tambah unyu adalah, di setiap kotak ada motif yang berbeda sesuai dengan nama shade-nya. Seperti yang aku punya shade 01 Chocolava, kemasanya itu warna cokelat dan ada motif Choco Lava cake (kalo aku nggak salah mengartikan gambarnya, jiwa seniku agak kurang). Kemudian ada shade 05 Flamingo warnanya kemasannya itu agak shocking pink dan ada motif Flamingo-nya. Lucukann??


Terus kemasannya itu kecil, kalo dilihat-lihat mirip tester liquid lipstick. wkwkwk. Tapi, dengan ukurannya yang kecil, Emina Creamatte ini gampang banget dibawa kemana-mana. Mau dimasukin ke makeup pouch hayukk atau mau di kantongin juga hayukk.


Aplikatornya berbentuk doe-foot yang agak pendek, tapi tetap enak dipegang dan aplikatornya nggak kaku-kaku banget. Pas sama bibirku.

Di bagian atas tutupnya yang berwarna hitam ada logo Emina.


Ingredients:
Cyclopentasiloxane, Isododecane, Trisiloxane, Diisostearyl Malate, Caprylyl Methicone, Trimethylsiloxysilicate, Synthetic Beeswax, Disteardimonium Hectorite, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Propylene Carbonate, Silica Dimethyl Silylate, Cetyl Dimethicone, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, Fragrance, Talc, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane. May Contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891, CI 15850:2, CI 15850:1, CI 42090.

Tekstur, Aroma dan Warna:
Namanya ajah udah Emina Creamatte, udah pasti dong yah teksturnya cream. Teksturnya itu thick dan nggak gampang ngalir. Dari kedua Emina Creamatte yang aku punya, keduanya nggak memilik aroma yang spesial. Aromanya biasa saja seperti kebanyakan lip cream lainnya. Aku kirain akan ada aroma yang sesuai nama shade-nya. *ngarep*.


Warna Emina Creamatte 01 Chocolava adalah warna cokelat yang hangat *bukan cokelat panas yee*. Cokelat agak sedikit orange. Sementara warna Emina Creamatte 05 Flamingo adalah warna pink kemerahan. Warnanya bukan shocking pink kayak bibir barbie juga sih.

Swatches:


Harga dan Tempat beli:
Kemarin aku beli Emina Creamatte ini di konter Emina di salah satu Dept. Store dengan harga Rp 45,000.-/pc. Agak lama sih baru muncul di konter dan shade-nya banyak yang kosong. Tapi tetep, sayangnya nggak ada tester di konternya, jadi aku pake sistem cap..cip..cup milih shade-nya. Ternyata cocok. Kenapa cuma beli 2? Pertama karena nggak ada testernya (lihat langsungkan beda yah sama lihat swatches dari HP), dan kedua karena aku tidak dilayani dengan baik oleh mbak yang jaga konter.  Mungkin aku dikira mau nanya-nanya doang atau mungkin karena pas aku datang penampilanku cuma pake bedak, alis, dan kacamata + SENDAL JEPIT. IDK. *curcol, pengalaman belanja di offline store*.

Tapi kalian nggak perlu mengalami hal yang sama jika kalian nyaman belanja dengan menggunakan sendal jepit. Kalian nggak perlu berhadap langsung dengan orang-orang yang hanya melihat penampilan. Kalian bisa beli Emina Creamatte ini di Sociolla. Dengan minimal belanja Rp 250,000.-
 dan dapatkan potongan Rp 50,000.- dengan memasukkan kode voucher SBNLAQAF pada saat kalian mau checkout. Gampang! Ga usah repot ke mall! Tinggal tunggu dirumah saja. hihi..

 

Kinerja:
Emina Creamatte ini aku suka!! Teksturnya yang ringan nggak bikin bibirku kering. Yah, bibirku emang cerewet,kalo lagi sehat pake lipstik apa ajah oke. Kalo lagi ngambek, bibir bisa pecah-pecah sampai terkelupas berdarah-darah. *huhuhu*. Teksturnya Emina Creamatte ini kalo udah kering dia jadi matte yang nyantai. Bukan matte yang narik bibir gitu. Terus pas diaplikasiinnya itu gampang, pigmented langsung rata ajah warnanya, nggak patchy. Kalo satu layer ajah, rasanya nggak lengket sama sekali. Tapi kalau beberapa layer bakalan terasa lengket kalo kita mengatupkan bibir kuat-kuat. Maksimal 2 layer aja. 


Emina Creamatte ini kalo dibawa untuk makan cantik masih bagus warnanya. Terus kalo di pake untuk makan ganas warnanya bakalan gampang hilang tapi kalo makannya grasak-grusuk warnanya nggak bleber ke pinggiran bibir. Shade 01 Chocolava ini, mungkin karena mendekati warna bibirku kalo warnanya hilang yah hilang gtu ajah. Tapi, shade 05 Flamingo kalo hilang masih menyisakan stain. Jadinya kaya warna pink kemerahan gtu.


Emina Creamatte 01 Chocolava


Emina Creamatte 05 Flamingo

shade 05 Flamingo kalau pudar habis makan ganas. wkwkwk.

Emina Creamatte ini juga gampang dibersihin. Tapi tetep yah, bersihinnya pake makeup remover atau cleansing oil, pokoknya yang ada minyaknya deh. Supaya bersih maksimal.

Kelebihan:
- Kemasannya kecil dan gampang dibawa
- Pigmented tapi ringan dan nyaman di bibir
- Nggak membuat bibir kering
- Nggak pacthy
- Tidak butuh waktu lama untuk kering
- Murah

Kekurangan:
- Belum ada

Rating:
4.5 out of 5

Beli lagi?
Probably yes. Pengen nyobain merk lokal lainnya juga sih. hihi..



Kalian udah pernah nyobain Emina Creamatte ini belom? Pasti kebanyakan udah pernah nyoba dan mungkin udah repurchase atau borong semua warna. wkwk.. Sharing dong shade kesukaan kalian dari Emina Creamatte ini.

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

12 comments

  1. chocolava cakep bangett. dari dulu pengen cobain ini tapi ngga kesampean mulu hahaha

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain Ardaaa! Aku beli warna begini biar bisa main sama makeup look. haha.

      Makasih udah mampir Ardaa,,

      Delete
  2. lip product warna cokelat selalu bikin orang kelihatan lebih dewasa ya kak. pernah nyoba punya temen soalnya hehe.. jadi tertarik mau nyoba yang emina deh

    aidacht.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal aku masih 17 tahun lho aii,,
      hihi..
      *dilemparsendal

      Makasih udah mampir Ai,,

      Delete
  3. Di gw, chocolava nya gampang ilang, jadi mikir ulang buat nambah koleksi. Eh iya, mba spg mah gitu, liat konsumen dr luar nya doank, liat dalamnya donk, dalam dompet. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaahh, kak bule mampir kesiniii..
      *bahagia dikunjungin blogger femess*

      Di aku hilang kalo di bawa makan minyak-minyak kak, padahal yang flamingo kalo hilang masih ada stain. wkwkwk,,, betull kak,, yang beberapa spg suka begitu yakk,..

      Makasih udah mampir Kak Bulee,,

      Delete
  4. Replies
    1. Secakep kamu kak,, hihi..

      Makasih udah mampir kakk,,

      Delete
  5. Ciyeh beli karena keracun yaaa *kabur*

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gegara kamuhh Vinnn,,
      *kejar vina, bikin gagal kekep dompet*
      wkwk,,

      Makasih udah mampir Vin..

      Delete
  6. wah yang flamingo kalau pudar warnanya jadi natural gitu yaa. lucuu

    natahsu.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah nih, pdhal habis makan besar juga. masih cakep pas pudar..

      Makasih udah mampir Natasha,

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^