MakeupLooks: #Beautiesquad - Katy Perry Inspired Makeup Collaboration || Liamelqha

by - Saturday, May 27, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Haiii!! Apa kabar kalian hari ini? Semoga baik selalu yah!

Seperti biasa Beautiesquad tiap bulannya punya agenda rutin Makeup Collaboration. Kalau bulan lalu itu temanya adalah Women Empowerment, kali ini temanya adalah Celebrity Inspired. Jadi, kita memilih artis idola masing-masing yang menjadi inspirasi.


Kali ini banyak lho yang ikutan kolaborasi kita. AKU SENANG!! Kok senang? Bukannya jadi makin banyak saingan? Yah nggak lahh, aku malahan senang kalo makin banyak yang ikutan, jadi punya banyak teman lagi. Yah, secarakan aku juga masih baru setahun lebih ngeblog. Mau tau siapa ajah yang ikut kolaborasi kali ini dan yang pastinya kece-kece juga?



Blogger kece-kece semua nih. Ada yang kalian ga tau?

Nah, idola ku itu banyak. *ciee, yang ngidolain kamu siapa? ..krikk..*. Salah satunya adalah Katheryn Elizabeth Hudson atau lebih dikenal dengan nama beken Katy Perry. Katy Perry adalah seorang penyanyi, penulis lagu, aktris, penari dan model Amerika Serikat. Aku mulai tau Katy Perry dari album musik Teenage Dream.


Aku suka sama Katy Perry karena lagu-lagunya yang enak didengar, kostumnya yang lucu dan colorful, dan makeupnya yang unik. Oh iyah, rambutnya juga sering gonta-ganti warna dan gaya. Pengen ngikutin style rambutnya yang pendek sebahu kriting berantakan terus hitam ombre hijau. Tapi apalah daya, bentuk muka kita beda cyinn. Eike bisa jadi bola, kalo potong rambut segitu pendek ditambah messy curl gitu.

sumber: google

Tapi sekarang Katy Perry rambutnya dipotong cepak. Aku rada kurang suka sih, tapi dia mah diapain ajah tetep cantik.


Kali ini aku ingin me-recreate sebuah look dari Katy Perry, yaitu look yang ada di banner Katy Perry Witness  The Tour. Mau tau bagaimana aku membuat look tersebut? Yuk lanjut!

https://www.instagram.com/p/BUOCKs4jIdu/

Disclaimer: foto-foto akhirku, aku naikin brightness-nya agak mirip dengan foto inspirasi. Kalian akan menemukan banyak gambar warna belang antara wajah dan leher serta bahu di blog post ini. Karena memang intinya mau bikin wajahku kelihatan lebih putih.



Langkah-langkah Celebrity Inspired Makeup - Katy Perry:
1. Aku mulai dengan base, karena mukaku lagi merah-merah (efek beberapa hari kemarin makan sambel mulu). Disini aku menggunakan Make Over Corrective Base Make Up Green


2. Aku menggunakan Face2Face DD Cream sebagai base untuk memberikan efek wajah yang lebih putih. Ini fotonya setelah aku menggunakan Face2Face DD Cream, tapi produk yang aku pegang malah foundation yang aku gunakan pada step berikutnya.



3. Setelah menggunakan Face2Face DD cream yang membuat wajah aku terlihat lebih cerah. Kemudian aku menggunakan L'oreal Infallible 24h Stay Fresh Foundation. Aku sengaja menggunakan ini, karena jika digunakan diatas Face2Face DD Cream, wajahku akan jadi lebih putih. Yah, secara foto inspiratornya ajah putih begitu. wkwk.



4. Setelah menggunakan foundation, aku menggunakan finishing powder dari W.Lab biar lebih putih lagi. ahaha..



5. Karena di foto inspirasi itu Katy Perry shading dan contournya tipis banget dan cool tone. Jadi aku tidak menggunakan produk bronzer atau shading yang warm. Aku menggunakan blush on Lady Inez 21 dari Inez Cosmetics yang ada di Luxury Pack untuk sedikit meniruskan pipiku.


6. Masuk kebagian mata dan aku lupa videoin dan lupa ambil foto step per stepnya. Jadi aku jelasin ajah yah.


- Aku bingkai alis dengan Maybelline Fashion Brow Cream Pencil - gray dan ditimpa dengan eyeshadow warna hitam.

- Sapukan eyeshadow warna merah cool ke seluruh bagian kelopak mata sampai melewati crease dan dibentuk wing sampai kepelipis. Makin kepelipis makin pudar yah. Aku menggunakan blush warna merah dari Beauty Treat Matte Blush.


- Buat wing liner mulai dari ujung mata sampai ke pelipis dengan menggunakan eyeshadow warna ungu. Karena eyeshadow warna unguku aneh jadi warna biru, jadi aku campur ungu kebiruan itu dengan eyeshadow warna merah. Aku menggunakan eyeshadow dari Crown Brush 35 Color Matte.


- Bingkai mata menggunakan eyeliner pencil kemudian dibaurkan menggunakan eyeshadow warna hitam. Aku menggunakan Etude House 101 Play Pencil - Black.


- Di bagian lower lash line tambahkan juga eyeshadow merah warm di bagian luar eyeshadow hitam.

- Pakai bulumata atas dan bawah

- Highlight inner corner dan bagian under brow bone dengan eyeliner warna putih. Aku menggunakan eyeliner pensil dari Make Over.


- Highlight dibawah pangkal alis dengan eyeshadow warna kuning dan di bagian ujung luar alis atau di pelipis. Aku menggunakan eyeshadow dari Crown Brush 35 Color Matte.

- Terakhir gunakan blush atau eyeshadow warna merah warm atau merah ke orange-an untuk ditaro di tulang pipi.

7. Langkah terakhir dan paling penting yaitu produk bibir. Di sini aku menggunakan Mineral Botanicals Lip Cream - 001 Crimsom Heart. Lalu untuk membuat efek glossy aku menggunakan Lip Shine dari Inez Cosmetics yang ada di luxury packnya juga.



Di sini ada perbedaan warna di layar hp dan laptop bikin pemilihan warna eyeshadow di kelopak mata jadi berbeda. Waktu lihat warna eyeshadow yang dipakai Katy Perry dari hp, warnanya itu kelihatan seperti merah gelap tapi nggak gelap banget, tapi kenapa pas udah mau ngedit draft dan mau cari foto Katy Perry warnanya malah jadi ungu begitu yak. Hmm.. Maafkan kesalahan ini yah. Aku juga lupa shading bagian pelipis di dekat akar rambut.


Bagaimana menurut kalian? Udah mirip belum? Oiyah, kolaborasi inikan kolaborasi bersama Beautiesquad. Nah, kalian bisa juga nih cek Celebrity Inspired Makeup Look yang dibuat oleh Uun. Uun membuat look dari Demi Lovato. Kalian wajib mampir ke blognya Uun Absurd Beauty Blog.

klik fotnya Uun yahh..

Thank you for reading!

See you in the next post!

Have a nice day!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

12 comments

  1. KEREN BANGET MOM!!

    udah gitu aja.

    Speechless.

    Love it!!

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai gorjess,
      Aku terharu, kamu sampai enter segitu banyaknya... wkwkwk

      Makasih udah mampir Cindyyy.. :*

      Delete
  2. ih difoto per stepnya, suka deh!
    itu eye makeupnya rapi banget, aku ngga berani mainan warna takut ngga rapi xD
    cantik kaaak<3

    aidacht.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh, di bandingin sama inspirasinya masih jauh atu aii, berserakan kemana-mana. wkwk..

      Yokk aii, ikutan challenge-challenge BS tiap bulan. Biar ada motivasi buat main sama warna. *eaaa~~ promosiBS.. wkwkwk.

      Malasih udah mampir Ai..

      Delete
  3. Sumpah dah ini inspirasinya ada ada ajaa wkwk keceee suka parah!! Mau recreate juga ga tega ini mahakarya seorang mom liamelqha wakakak

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw, habis kalo bikin glam makeupnya katy pery, mataku kebanting. Matanya Katy Perry kan belo gituu, wkwk, Recreate looknya Katy dong ahh, masa recreate punyaku, punyaku masig berantakan. wkwk..

      Makasih udah mampir Judee,,

      Delete
  4. Hai Lia....

    Ih gak tau mau ngmg apa ah..makeup km keren abisss sumpeh deh jujur...boleh gak aku request, rambu km di warnai ijo dunk kayak mba katy..hihihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak!! kok kamu tau sih aku kepengen warna rambut ijo begitu jugaaa...
      Tapi masih sayang sama ombre inii..

      Delete
  5. Makeup dan rambut nya aduhai badai sekaleeee wkwkwk.

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw,, pegangan Nez, nanti kebawa sama badainya,,
      Makasih udah mampir Inez..

      Delete
  6. Detail banget tutorialnya mbak, hasil fotonya juga bagus keliatan jelas makeupnya ^_^
    www.pesonacleopatra.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Elvinaa,, :D

      Makasih udah mampir darling..

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^