Review: Wardah BB Lightening Cake Powder 01 Light || Liamelqha

by - Monday, November 13, 2017

Welcome back to my blog!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu yah. :D

Hari ini aku mau membahas sebuah produk baru dari Wardah. Yah, sepertinya aku udah lama nggak bahas produk Wardah. Kayaknya dulu banget waktu baru mulai-mulai ngeblog, aku pernah bikin haul post dan mini review tentang produk Wardah.


Betewe, kalian pasti udah tau dong kalau Wardah  mengeluarkan produk baru yang berhubungan dengan complexion? Yaaapp, bener ini adalah review tentang Wardah Lightening BB Cake Powder. Jadi apa sih Wardah Lightening BB Cake Powder? Hmm, aku juga bingung sih apakah ini sejenis BB Cream tapi dalam bentuk pressed powder? Apakah coveragenya sama dengan jenis BB Cream? Apakah bakalan tahan lama? atau sama ajah seperti compact powder biasa? Daripada penasaran, kita bahas yuk!


Klaim:

Wardah Lightening BB Cake Powder bebaskan cerahnya kulit wajahmu. Bedak padat SPF 15 PA++ mengandung oil-balancing beads dan UV light filter agents yang membantu kulit wajah normal-berminyak tampak bebas kilap, matte, cerah alami sepanjang hari. Formulasi multi fungsinya bekerja secara tepat untuk melembutkan, meratakan, serta mengurangi tampilan pori yang besar. Diperkaya dengan licorice extract dan Vitamin E yang dapat membantu proses pencerahan kulit wajah natural.

Kemasan:

Wardah Lightening BB Cake Powder ini memiliki kemasan kotak yang berwarna biru ombre pink pastel gitu. Dengan beberapa informasi di bagian kotaknya, termasuk informasi tentang ingredients. Sayangnya di kotak kemasannya ini nggak ada informasi tentang cara menggunakan bedak ini.


Wardah Lightening BB Cake Powder-nya sendiri memilik kemasan seperti cushion yang masih digandrungi saat ini. Di dalamnya juga udah disediakan aplikator sponsnya yang bisa di simpan di bagian bawah bedaknya. Warna kemasannya biru khas produk Wardah. Kalau kalian sering lihat produknya Wardah seperti compact powder yang seri everyday luminous-nya atau skincare basicnya Wardah, nah warnanya itu mirip yang begitu. Di dalamnya juga terdapat kaca yang lumayan gede.


Sementara, di bagian belakang kemasan Wardah Lightening BB Cake Powder ini ada keterangan shade-nya dan tanggal kadaluarsa.


Ingredients:
Talc, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Silica, Isopropyl Myristate, Nylon-12, Octyldodecanol, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate/Hexastearate/Hexarosinate, Zinc Oxide, PCA Dimethicone, Phenoxyethanol, Hydrogen Dimethicone, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Dimethicone, Polymethyl Methacrylate, Ethylhexylglycerin, Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Methicone, Silicon Dioxide (Silica), Fragrance, Tocopheryl Acetate, Tocopherol. May Contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499.

Tekstur, Warna, dan Aroma:


Teksturnya sangat halus kalau kita sentuh pakai jari dan agak powdery. Aku beli yang warna 01 Light, sedikit putih buat aku, tapi nggak apa-apa. Karena warnanya lama kelamaan jadi menyatu dengan warna asli kulit wajahku. Wardah Lightening BB Cake Powder ini ada 3 warna 01 Light, 02 Sheer Pink, 03 Natural. Meskipun ada kandungan fragrance dalam daftar ingredients-nya tapi masih biasa aja sih aromanya. Nggak ada aroma bedak jadul juga. Pokoknya aman di hidung. 

Swatches:



Harga dan tempat beli:
Aku beli ini melalui online dengan harga Rp 40.000++. Aku lupa tepatnya berapa, aku beli melalui Sh*pe* dan pilih tokonya star seller yang terpercaya ajah sih. Udah banyak juga lho yang jual secara online. Atau kalau kalian lagi jalan di mall, bisa juga cari Wardah Lightening BB Cake Powder ini di konter resminya Wardah.

Kinerja:
Jadi Wardah Lightening BB Cake Powder ini kalau digunakan langsung dari spons yang kering ke wajah dalam keadaan wajah cuma pakai pelembab, hasilnya itu akan powdery (dikulit wajahku yah). Kalau digunakan dengan cara ditepuk ke wajah hasilnya jadi powdery dan kurang rata. Seperti bedaknya kurang nempel di wajah. Kalau digunakan dengan cara digeser, coveragenya itu cuma light ajah. Hanya meratakan warna wajah.

Baca juga: Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water

Kalau digunakan setelah foundation, dalam hal ini foundation yang hasilnya agak basah bedaknya akan lebih nempel tapi tetap agak powdery. Aku tetap harus membersihkan sisa bedak dari wajahku dengan menggunakan kuas bedak. Setelah mengaplikasikan Wardah Lightening BB Cake Powder ini di atas foundation, coveragenya juga nggak begitu bertambah. Di sini aku mencoba menggunakan Wardah Lightening BB Cake Powder ini diatas foundation Wardah yang seri everyday luminous itu. Wajahku jadi terlihat lebih putih dan lebih matte. Ini hanya beberapa menit setelah diaplikasikan. Makin lama dipakai, warnanya nggak jadi seputih ini lagi.


Bagaimana dengan oil control? Di wajahku, setelah pemakaian sekitar 6 jam wajahku mulai terasa berminyak di bagian T-Zone (ini aku gunakan bersama foundation Wardah tadi). Kalau dilihat langsung di kaca emang terlihat berminyak banget, tapi ketika di foto wajahku terlihat nggak terlalu berminyak. Hmmmm, membingungkan yah? Kalau di pakai sendiri tanpa foundation coveragenya dalam 3 jam udah mulai hilang apalagi kalau pas kondisi panas berkeringat. Bedaknya masih nempel tapi, coveragenya udah jauh berkurang dan wajahku sudah mulai kelihatan dan terasa berminyak.

Jadi, aku bereksperimen menggunakan Wardah Lightening BB Cake Powder ini seperti menggunakan TWC dalam keadaan basah. Aku juga kurang tau apakah bedak ini bisa digunakan dalam keadaan basah, karena nggak ada informasinya juga. Aku semprotkan sedikit air di spons aplikatornya dan gunakan seperti biasa. Hasilnya nggak powdery lagi dan coveragenya masih sama light to medium. Tapi hasilnya lebih smooth di wajah. Bedak ini bisa menutupi kemerahan di wajahku tapi kurang bisa menutupi bekas jerawatku. Bagaimana dengan pori-poriku? Ummm, sejujurnya biasa ajah sih, nggak ada yang berbeda dengan pori-poriku. 


Kelebihan:
- Kemasannya compact
- Aromanya nggak heboh
- Light to medium coverage
- Brightening 
- Warnanya lumayan bisa menyatu dengan warna wajah

Kekurangan:
- Lumayan powdery
- Oil Control biasa aja

Rating:
3 out of 5


Jadi, kesimpulan aku Wardah Lightening BB Cake Powder ini lebih mirip compact powder sih buat aku. Kalau aku sih, bakalan pakai ini untuk nge-set foundationku bukan untuk pemakaian sendiri di wajah. Kalau menurut kalian gimana? Kalian udah pernah nyobain?

Have a nice day!

Thank you for reading!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

Disclaimer: Produk ini tidak di sponsori oleh pihak manapun dan review tersebut merupakan pengalaman pribadi aku menggunakan produk ini sesuai dengan jenis kulitku.

You May Also Like

16 comments

  1. Ini produk nanggung sih setelah aku baca review kamu li... compact powder? tapi coveragenya lumayan, twc? ga sekeren itu~ hehehehe nice review Liaaa <3

    www.khhrnisa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk. nanggung yak. tapi ini oke di gabungin sama foundie yang sheer coverage. tetep ga bisa bikin jadi full coverage. ahah..
      Makasih udah mampir Icaakk...

      Delete
  2. Sumpah terpesona sama fotonya yg merem, heuheu. Glowing kece cintt..
    Entah kenapa ya, saat ini tuh kulit aku gak cocok sama wardah, dulu sempat pakai serangkaian produknya, tapi sekarang udah engga, hehe. Penasaran sama serum DD nya sih..

    www.lifeascory.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai cory,
      haha, itu merem karena udah nggak pake softlens jadi daripada mataku jadi kelihatan aneh, mending merem ae. wkwk. Yah, sayang banget yah. Tapi emang sih produk kan cocok-cocokan kulit juga. Semoga cepet cocok lagi sama Wardah yah Cory. Makasih udah mampir cory..

      Delete
  3. hmmm, aku ga pernah pakai bedak, tapiiiii kok jadi pengen coba ya setelah baca review kamu, kayaknya oke juga karena coveragenya lumayan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain yuk ci. kali ajah ini cocok sama ci winda. hehe..
      Makasih udah mampir Ci Winda.

      Delete
  4. Aku udah nyoba ini di konternya wardah kak Lia.sejauh ini sih suka baru sama kemasannya aja 😥. Di muka ku cakey dikit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, dikonternya bisa nyoba? Buat touch up atau daily ajah sih aku. kalo cuma ini doang kurang nampol, kudu pake foundie sblmnya juga. ahah..

      Delete
  5. Jadi ini bedak ya.. Aku terkecoh sama nama produknya "BB". Makasih reviewnya kak!

    limlimzi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, kamu ahhh. Semoga membantu Limas.. <3

      Delete
  6. Hmm.. hampir saja tertarik gegara kemasannya yang imut itu.
    Ternyata hasilnya nggak jauh beda sama compact powder ya kak, mending aku setia sama TWCnya aja deh.
    Makasi ya kak reviewnya.

    my-and-story.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hampir lapar mata lagi karena kemasannya yak? hihi.. Kalo biasa pake TWC sih, aku rasa bakalan lebih suka sama hasil TWC sih ketimbang ini. Kalo cake powder yang ini buat touch up canciks gitu boleh lah. :D

      Delete
  7. kemasannya cakep. reviewnya bagus bagus nih, saya juga sempet gagalfocus sama produk satu ini saya kira kek bb cushion gitu ya but ternyata enggak haha ini bb cake powder kayak bedak biasa yah cuma teksturnya lebih creamy dan smoothy gitu sukak..
    salam kenal ya kak..
    main juga keblog saya :)

    naziezie.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah nih, kemasannya bisa bikin salah fokus yah. banyak loh yang ngirain ini bb cushion padahal BB Cake Powder. hehe.

      Delete
  8. Midnight kak,
    Salam kenal aku Irma.
    Di review kakak jelasin klo doi bisa bertahan 6 jaman. Klo buat full makeup, dg look no-makeup makeup gitu, oke gak? Soalnya mau beli~
    Thanks dan semoga lekas berbalas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Irma, terima kasih sudah berkunjung yah. Kalau untuk daily makeup tanpa foundation palingan cuma bertahan 1-2 jam gitu sih kalo 3 jam udah pada bubar, pengalaman dengan tipe kulit wajahku dan kondisi cuaca panas yah. Kalau pakai foundation ringan mungkin bisa 3-4 jam, tergantung tipe kulit kamu juga. :)

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^