Tips: Ramadhan Hemat Bersama Sociolla || Liamelqha

by - Monday, May 29, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai!! Selamat menunaikan ibadah puasa untuk teman-teman yang menjalankannya.

Siapa yang suka dengan hal-hal yang berbau beauty? Kalau bisa mampir kepostingan ini udah pasti kalian suka dengan hal-hal yang berbau beauty, ya kan? Aku juga kadang suka jalan-jalan ke blog beauty blogger atau youtube channel beauty vlogger lainnya. Nggak jarang juga aku keracunan makeup yang sedang mereka bahas apalagi produk-produk baru. Rasanya nggak mau ketinggalan buat punya dan nyobain juga.


Tapi, masalahnya untuk aku yang berdomisili di kota yang nggak terlalu besar ini adalah tidak adanya offline store dari brand-brand tersebut. Kalaupun ada lambat banget masuk brand dan produk tersebut. Ingat cerita aku tentang lip cream lokal yang aku tunggu lama banget buat ready stocknya di konternya di kotaku? Itu rasanya kudet banget dhe. Orang lain udah nyicip produk lain, sementara aku lip creamnya pun belom kesampaian. :'( . Tapi untungnya sekarang aku udah punya lip creamnya. wkwk.


Kalau punya masalah seperti aku tadi, rasanya belanja secara online adalah cara terbaik. Karena kita tinggal pesan, transfer dan tunggu produk yang kita pesan sampai di rumah. Gampang dan santai, yang penting rekening ada isinya. Yes, kalo rekening nggak ada isinya begimane mau belanje. haha.. 

Tapi, meskipun sering belanja secara online bukan berarti aku nggak pernah belanja secara offline. Yah, untuk kebutuhan sehari-hari (semacam beras, sayur, indomie, telur) teteup belanja offline. *krik... apaan ga ada kaitannya sama beauty*. Becanda ding! Biasanya untuk barang-barang yang nggak buru-buru, biasanya aku masih nyari ke toko-toko gitu kok. Yah, bisa sekalian cuci mata jelong-jelong begitu.

Baca juga: Review Emina Lip Cream Chocolava and Flamingo

Nah, kalau selama ini aku berusaha meracuni kalian dengan make up, kali ini aku mau berbagi tips bagaimana caranya berhemat waktu belanja makeup.  Yah, namanya juga cewek ya kann, pasti ada juga dong hitung-hitungannya. Apalagi model emak-emak kayak eike begini. Ada yang namanya budget untuk pengeluaran, antara beli keperluan rumah tangga, keperluan bocilku, dan keperluan beauty. Jadi, kudu pinter-pinter ngatur pengeluaran biar nggak besar pasak dari pada tiang ya kan.

Cara aku berbelanja online adalah:
1. Tentukan produk yang sedang kalian perlukan atau yang paling kalian inginkan saat ini.
2. Cari online shop atau e-commerce yang terpercaya yang menjual barang yang kalian inginkan. 
3. Cari online shop atau e-commerce yang sedang mengadakan DISKON.
4. Cari online shop atau e-commerce yang memberikan GRATIS ONGKIR
5. Pilih produk yang benar-benar kalian inginkan. Setelah selesai jangan lupa transfer. 
6. Lalu, kalian tinggal tunggu di rumah dan barang akan dikirim langsung kerumah kalian.

Kali ini aku punya satu rekomendasi e-commerce yang biasa jadi langganan aku beli produk makeup, yaitu  Sociolla. Kalian pasti udah pada tau Sociolla itu apa. Nah, aku punya tips belanja hemat di Sociolla.

Baca juga: Pengalaman Belanja di Sociolla

1. Jadi anggota di Sociolla . Biasanya anggota baru akan mendapatkan beberapa keuntungan. Lebih cepat dalam proses transaksi, alamat pengiriman sudah tersimpan di akun kita dan kita juga dapat informasi promo-promo melalui email dll.


2. Cari Voucher Code dari Blogger/Youtuber/Influencer yang bekerjasama dengan Sociolla. Salah satunya, kalian bisa pakai Voucher Code aku SBNLAQAF untuk mendapatkan diskon Rp 50,000.- dengan minimal order Rp 250,000.-. Lumayan bisa buat beli lipstik lagi. wkwk.. Langsung klik ajah fotonya. :D


3. Subscribe ke Sociolla untuk mendapatkan info tentang promo. Untuk yang baru subscribe ke Sociolla bisa dapet voucher Rp 50,000.- lho.


Bulan Ramadhan ini, Sociolla punya banyak promo lho! Perlu banget yah ini promo begini, supaya pas THR udah keluar bisa belanja makeup tapi tetap bisa berhemat.


Ada Flash Sale, yaitu promo di jam-jam tertentu. Jadwalnya adalah:


Sahur: 02.00-05.00
Ngabuburit: 14.00-17.00
Buka Puasa: 18.00-21.00

Jadi, Flash Sale ini promonya akan muncul di saat jam Sahur, Ngabuburit dan Buka Puasa. Contohnya Flash Sale Sahur 28 Mei 2017 nih! Ada yang diskon sampai 50% lho.



Ada juga promo Ketupat Berhadiah yang promonya akan berbeda setiap harinya.


Produk-produknya juga macam-macam, mulai dari skincare, produk makeup, makeup tools dan lain-lain. Kalian bisa langsung cek ke websitenya Sociolla yah. Nggak rugi deh kalau subscribe ke Sociolla.


Sociolla juga ada yang namanya Sociolla Beauty Journal. Nah, di Sociolla Beauty Journal ini, kalian bisa baca artikel-artikel tentang beauty dan lifestyle. Kalau kalian tertarik dengan produk yang di review di Beauty Journal, kalian bisa cari juga di Sociolla. Siapa tau, produk itu lagi diskon ya kan.


Jangan lupa subscribe ke Sociolla, follow Media Social nya Sociolla. Supaya kamu nggak ketinggalan info-info promo dari Sociolla, in case kamu lagi mager buka email. hihi..

Sociolla: Website || Instagram || Fanpage 

Nah, sampai disini dulu yah info tentang Belanja Hemat Selama Ramadhan di Sociolla. Yuk, belanja di Sociolla, diskonnya bikin mupeng. "Tetap sabar berbelanja yah sist." wkwkwk..

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

2 comments

  1. hayoooo sudah berapa duit bulan ini buat sociolla ? XD
    aku mah greget kalau lagi dikonan gede di sociolla, rebutannya bikin drama terus. :'D


    www.depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belom banyak pik. Wkwkw. Soalnya telat muluuu... Drama yah pas checkoutnyaa. Wkwk

      Lia

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^