Review: Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series 01 Vinca dan 04 Zinnia || Liamelqha

by - Monday, May 22, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanyaa, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Siapa yang nggak tahan kalo lihat produk bibir baru?? Aku!! Aku lebih tahan nggak beli blush daripada lipstik. Karena aku bukan anak blush *yah anak emak babe gue lah.. krikk..*. Bukan, karena aku nggak doyan pake blush atau mungkin belum doyan. Jadi, lipstik ajah bisa mengubah look aku.

Setelah kemarinan aku telat banget nyobain lip cream lokal yang bagus-bagus. Kali ini aku nggak mau ketinggalan lagi untuk nyobain lip cream lokal yang baru ajah rilis. Masa JourneyAboutBeauty telat update mulu ya kann.


Sesuai judulnya, aku baru ajah beli Lip Cream Purbasari yang baru ajah rilis. Siapa sih yang nggak kenal Purbasari? Well, aku telat sih tau tentang produk kosmetiknya Purbasari. Aku cuma tau seri perawatan kulit tubuh dari Purbasari. Waktu lagi heboh lipstiknya Purbasari, aku juga nggak nyicip dan mau nyicip sekarang kayaknya udah telat banget. 

Ada penyesalan sih, kenapa nggak nyoba 1 atau 2 warna dari segitu banyaknya warna lipstik Purbasari itu. Tapi, terbayarkan karena sekarang aku sudah punya produk terbarunya, yaitu Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series. Aku beli 2 dari 5 warna yang baru rilis.

Aku beli 2 warna dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series ini, yaitu 01 Vinca dan 04 Zinnia. Kenapa pilihnya 2 warna itu? Karena warna 01 Vinca ini aku merasa cocok untuk me-nude-kan warna yang terlalu ngejreng dan warna 04 Zinnia warna lipstik atau lip cream yang aku belum punya. Biar warna lipstik/lipcream nggak cuma merah. wkwk.




Langsung review ajah yukk!!

Kemasan:
Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series ini datang dengan kotak berwarna hitam dengan tulisan berwarna emas dan putih. Di salah satu bagian kotak, ada yang di potong jadi kita bisa melihat langsung warnanya tanpa harus membuka kemasannya. Di bagian atas kotak ada informasi warna Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series.


Kemasan Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series sendiri terbuat dari plastik dengan bening dengan tutup berwarna hitam dan ada garis berwarna emas di perbatasan antara tutup dan tubenya. Di bagian bawahnya juga ada nama warna lip cream ini dan nomor BPOM-nya. 



Aplikatornya berbentuk doe-foot. Nggak terlalu panjang atau pendek. Tapi, masih enak digunakan. Bulu-bulunya juga rapi dan nggak menganggu saat diaplikasikan di bibir.


Ingredients:

Isohexadecane, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Ricinus Communis Seed Oil, Silica, Cyclopentasiloxane, Talc, Beeswax, Isododecane, Tribehenin, Caprylic/Capric Triglyceride, Disteardimonium Hectorite, Methicone, Dimethicone Crosspolymer, Propylene Carbonate, Parfume, Hydrogen Dimethicone, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Octyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, BHT, Cyclomethicone dan Dimethiconol. May contain: CI 77891, RED 7 (CI 15850:1), CI 77492, CI 45410:2, CI 15850:2, CI 19140:1, CI 77491, CI 77120 dan CI 77499

Tekstur, Aroma dan Warna:
Tekstur Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series ini creamy banget. Ini kayak lipstik yang dihalusin dan dimasukin ke tube. Kalau sudah kering  teksturnya jadi matte powdery.   Jadi, Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series ini ada 5 warna. 01 Vinca, 02 Azalea, 03 Lantana, 04 Zinnia, dan 05 Freesia. Yang aku punya warna 01 Vinca itu warnanya nude orange kecokelatan gitu dan 04 Zinnia warnanya pink fuschia gitu. Aroma Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series 01 Vinca manis-manis permen, sementara 04 Zinnia aromanya kayak permen karet manis. 

Swatches:

kiri 01 Vinca, kanan 04 Zinnia

Kalau kalian mau tau warna lengkapnya bisa lho mampir ke postingannya Kak Aya yang cantik. Klik foto di bawah ini.

Kak ayaa, makasih udah dibolehin pinjemin foto swatchesnya.. :D

Harga dan Tempat beli:
Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series ini banyak banget yang jual. Bisa beli online dan kisaran harganya Rp 40,000 - Rp 45,000.

Kinerja:
Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series enak banget dipakai. Gampang banget dipakainya. Nggak butuh waktu lama untuk kering. Nah setelah kering pun, hasilnya nggak kering yang narik gitu. Masih nyaman banget di bibir. Awalnya aku ragu sama daya tutupnya. Karena pas aku aplikasiin pertama kali 1 lapis dan kemudian aku katupkan bibir, daya tutupnya jadi sheer. Aku ragu bisa nutupin bibirku yang agak hitam.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series 01 Vinca

Tapi setelah aku coba yang kedua kali, tanpa mengatupkan bibir dan daya tutupnya oke. Lumayan cepet kering juga. Hasil akhirnya matte powdery tapi bukan kering yang narik bibir. Nggak ada rasa lengket dan kissproof. Warna 01 Vinca dan 04 Zinnia ini, cocok untuk kalian yang memilik kulit yang light, kalau kulit kalian kearah medium warna ini bisa membuat wajah kalian kusam. Tapi tergantung sama undertone juga sih. hihi. 

Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series 04 Zinnia
Maafin tekstur kulit yang kering.


Seperti yang kalian tau, bibirku sering pecah-pecah karena masalah kesehatan. Nah, Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series nggak bikin bibir aku makin kering. Tapi kalau kalian memiliki bibir yang kering ada baiknya lakukan scrubbing dan gunakan lip balm sebelum menggunakan matte lip cream apapun.

Hal yang aku kurang suka dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series ini adalah setiap kali kita mau ambil produk atau nutup lip cream ini produknya itu kayak suka keluar ke leher tube-nya. Kaya ada angin yang masuk ke dalam. Aku ga tau sih ini kenapa, tapi ini bikin tutup Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series ini jadi berantakan di  tutupnya.

Kelebihan:
- Murah
- Gampang dicari
- Nggak bikin bibir (aku) kering
- Aromanya bikin pengen dimakan

Kekurangan:
- Isinya sering keluar pas ditutup

Rating:
4 out of 5


Kalian udah nyobain Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series belum? Kalian suka warna apa? Sharing yuk!

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

14 comments

  1. Yang Vinca di Kak Lia baguuuus bangeet...


    www.zahrasalsa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aww, makasih zahraa.. kamu cobain juga dong.. :D

      Delete
  2. Aku pakai Vinca kok pucet banget ya kak :'D

    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kurang cocok di skintonenya kamu un? coba di mix sama yang warna lain, kyknya warna Vinca bisa buat tone down warna lippen yang terlalu gonjreng. :D

      Delete
  3. Zinnia warnanya bikin kulit kamu cerah, Dear :)

    ReplyDelete
  4. yang vinca cakep ya, cuma aq masih belum bisa pakai lip cair, pasti belepetan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini gampang make nya mba, teksturnya nggak terlalu cair, jadi nggak gampang beleberan. hihi..

      Makasih udah ampir mbaa..

      Delete
  5. Kusuka Vincaaaa >,< Cinta matikuuuuuuhhh
    makasi reviewnya ^^

    arokopa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep yah si Vinca, Ro.
      Awalnya ku kira bakalan pucet di aku, ternyata nggak. hihi..
      Makasih udah mampir yah..
      :D

      Delete
  6. Qo ak coba vinca malah jatohnya pink pucat gt yaa kak 😌😌😌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kurang cocok sama skin tone kamu dear, jadi kurang cocok pake yang warna Vinca. Coba cari warna nude yang sesuai sama skin tone kamu, pasti bisa mendukung makeup kamu biar nggak pucet. hehe,


      Makasih udah mampir,,
      Lia,
      www.liamelqha.com

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^