Review: Maybelline Fashion Brow Cream Pencil and Maybelline Fashion Brow 3D Brow and Nose Palette || Liamelqha

by - Thursday, February 09, 2017

Welcome back to my blog!



Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu yah. :D

Siapa disini pejuang alis?

*ANGKAT ALIS* AKU!! Sampai saat ini aku masih seorang pejuang alis. Memiliki alis yang tidak seimbang antara alis sebelah kanan dan kiri membuat aku harus bekerja lebih untuk membentuk. Meskipun hasilnya kadang tidak terlalu sama, paling tidak hampir sama. Karena seperti yang kalian dengar "QUOTE" diluar sana yang mengatakan "alis itu kakak beradik, bukan kembar" itu beneran lho. Tapi bukan berarti alis kita seperti kakak beradik yang lagi berantem yah. *hihi*. Coba bayangin yah, untuk kita-kita yang belum profesional berapa banyak waktu yang harus kita habiskan untuk membuat alis kanan dan kiri menjadi kembar? Untuk aku sendiri 20 menit belum tentu cukup. *haha*.
Tapi denger-denger sih, tren alis kembar "on fleek" di tahun ini akan tergeser dengan alis yang natural. Bener apa nggak hayoo? Kalau tentang ini sih, balik ke preferensi masing-masing lagi yah. Ada yang suka dan cocok dengan alis kembar "on fleek" dan sebaliknya. Jadi, carilah dan bentuklah alismu sesuai dengan wajahmu, kepribadianmu, dan situasi (kemana kamu akan pergi) *pakai kacamata, ngomong dengan nada sok bijak*.


Ngomongin alis, aku kemarinan beli dan mencoba produk alis dari Maybelline seri Fashion Brow. Aku beli Maybelline Fashion Brow Cream Pencil in Gray (Dark Gray) dan Maybelline Fashion Brow 3D Brow and Nose Palette in Gray. Kenapa aku pilih warna abu-abu? Karena seperti yang bisa kalian lihat di Instagramku, aku baru merubah warna rambutku dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek dengan warna abu-abu. Jadi aku mengganti warna produk alisku dengan warna abu-abu juga. *hehe*.
 
Jadi, bagaimana dengan produk alis dari Maybelline ini? Yuk mulai kita ulas. :D . Eitt, tapi tunggu dulu siapin camilan dulu yak, karena 2 produk ini akan aku bahas sekaligus. Okay!

Maybelline Fashion Brow Cream Pencil In Gray (Dark Gray)

 

www.maybelline.co.id mengatakan:

Pensil alis untuk alis natural memukau dan aplikasi mudah. Tahan 12 jam.

What it is:
Tampilan alis mata tebal alami yang tahan keringat dan tahan lama hingga 12 jam. Tersedia dalam  warna  abu- abu dan cokelat

Benefits:
- Brow that stay wow.
- Menyatu dengan sempurna
- Tahan lama hingga 12 jam
- Tahan keringat
- Formula menyatu untuk pemakaian sepanjang hari.

How to use:
Langkah 1: Bentuklah alismu.
Langkah 2: Gunakan pensil untuk mengisi bagian alis yang diinginkan.

I'm totally in love with this brow pencil! Pertama aku agak sedikit meragukan produk ini, kenapa? Karena namanya itu Brow Cream Pencil. Aku membayangkan kalau produk ini bakalan lembek ketika dipakai, ternyata i'm totally wrong! Pensil alis ini sama sekali nggak lembek, pensil alis ini lumayan keras dan tidak terlalu pigmented (yang mana bagus untuk kategori pensil alis). Bahas lebih rinci yuk.

Kemasan:
Maybelline Fashion Brow Cream Pencil In Gray (Dark Gray) ini bentuknya pensil dengan tutup plastik bening yang disegel dengan plastik laminating diseluruh badan pensil. Sebenernya aku kurang suka sama kemasan segel pensil alis ini, karena susah banget dibukanya. Jariku sampai kecolok sama plastiknya dan luka. :( . Terus, kemasan plastiknya ini ada beberapa tulisan-tulisan yang harus dilihat dari jarak dekat karena tulisannya kecil-kecil dan hitam juga. Seperti, ingredients, tanggal kadaluarsa, perusahaan manufaktur dan lain-lain. Tapi aku suka dengan badan pensilnya sendiri, warnanya itu hitam matte, ujung bawahnya warna abu-abu tua (karena aku beli warna abu-abu), terus ada tulisan Maybelline Fashion Brow Cream Pencil warna abu-abu kilat di badannya.


Tekstur:
Seperti yang sudah aku sebutkan diatas, meskipun namanya brow cream pencil tapi teksturnya nggak cream sama sekali. Malah agak keras dan tidak pigmented

Swatches:

 

Harga dan tempat beli:
Aku beli di konter Maybelline di Matahari dengan harga Rp 33.000,-. Tapi waktu itu aku beli 2 produk lain yang lebih mahal dari harga pensil alis ini (promo beli 2 gratis 1), jadi pensil alis ini gratis. Harganya sudah pasti bervariasi yah, tergantung belinya dimana. :D

Kinerja:
Produk alis favorit yang terbaru! Aku pakai dari jam 9an sampai jam 6an sore alisku masih sesuai bentuk meskipun sedikit pudar. Aku pakai waktu belanja keperluan imlek, cuacanya panas, dan aku keringatan banget. Kalau udah panas cuacanya, daerah sekitaran alisku juga ulai berminyak. Beberapa kali alis ku ke gesek sama jari waktu benerin rambut, tapi warnanya nggak berubah. Satu lagi, warnanya itu natural banget dan bisa ditebelin sesuai keinginan.

Ini foto ketika aku menggunakan Maybelline Fashion Brow Cream Pencil in Gray
 
alisnya bukan tebel sebelah yah, efek pencahayaan jadi terlihat seperti tebel sebelah

Kelebihan:
- Murah
- Warna natural
- Tidak sakit saat dipakai
- Tahan lama, smude proof, waterproof dan sweat proof

Kekurangan:
- Segel plastiknya susah di buka dan susah untuk baca keterangan di segel plastiknya

Rating:
 4.5 out of 5

Beli lagi:
PASTINYA! Aku suka.

***********

Berikutnya aku punya Maybelline Fashion Brow 3D Brow and Nose Palette in Gray. Awalnya aku nggak tau kalau palet ini bisa digunakan untuk kontur hidung sekaligus. Aku hanya berpikiran ini untuk alis, tapi setelah aku lihat dibagian belakang kemasan aku baru tau. *agak memalukan, beli barang tapi gak tau kegunaannya apa. :(*


Kalau kata www.maybelline.co.id:

Satu palet untuk membingkai, mengisi alis, dan membentuk hidung.

What it is:
Palet untuk mengisi alis dan membentuk hidung dengan sempurna. Tersedia dalam warna abu-abu dan cokelat.

Benefits:
- Kuas aplikator yang mudah digunakan
- Hasil natural
- Tahan air, keringat dan minyak wajah

How to use:
Langkah 1: Bingkai dan bentuk alis dengan lapisan wax.
Langkah 2: Isi alis dan bentuk hidung dengan warna coklat.
Langkah 3: Isi bagian tengah hidung dengan warna coklat yang paling terang.

Oke, sepertinya aku orang yang pesimis *plak*. Awalnya aku juga ragu sama produk ini setelah beli dan bawa pulang kerumah *minta dilempar*. Kenapa? Mari kita bahas.

Kemasan:
Seperti trio eyeshadow. Itu kesan pertama yang aku lihat dari palet ini. Paletnya kecil dan ada 3 slot di dalamnya. Kemasan diluarnya sama dengan Maybelline Fashion Brow Cream Pencil, disegel dengan plastik yang di laminating ke paletnya. Lebih gampang dibuka, tapi tetep tajam plastiknya. Bedanya, Maybelline Fashion Brow 3D Brow and Nose Palette ini ada keterangan produk, ingredients, negara manufaktur, tanggal kadaluarsa di bagian belakang palet bukan dicetak di plastiknya. Ada kuas mini bawaan double ended. Disatu sisi "angled brush" untuk ngalis dan disatu sisi "medium fluffy brush" yang aku yakin ini untuk kontur.



Tekstur:
Maybelline Fashion Brow 3D Brow and Nose Palette ini ada 3 slot. Paling kiri ada wax berwarna (sesuai warna yang dibeli), di bagian tengah (warna abu-abu) dan kiri (warna cokelat muda) bentuknya pressed powder seperti eyeshadow yang cukup pigmented dan nggak fall out.


Swatches: 

 
wax-eyebrow powder-contour powder-cream pencil

Harga dan tempat beli:
Aku beli di konter Maybelline di Matahari dengan Rp 139.100,-. Beda tempat beda harga yah, cyinn. *haha*

Kinerja:
Inget tadi aku bilang aku orang yang pesimis? Karena setelah aku, swatches dan aku guyur air dan aku gosok pelan wax-nya meleber, 2 warna lainnya hampir hilang. Tapiii, aku tidak menyerah. Aku coba pakai lagi, langsung di alis. *hihi* Pertama aku pakai wax kemudian aku timpa dengan warna abu-abu dan hasilnya luar biyasahhh. Tahan seharian, smudge proof, water proof dan sweat proof.  Ahh, pokoknya sukaa dan aku salah penilaian lagii! :( Tapi karena aku belum terbiasa pakai wax begini dan angled brush bawaannya juga susah dipakai untuk membentuk alis, aku lebih suka menggunakan Maybelline Fashion Brow Cream Pencil untuk membingkai alis mata. Lalu menyapukan wax kemudian baru aku bubuhkan warna abu-abu tadi. Its a COMBO for me! Untuk warna cokelat muda paling kanan di palet ini gampang juga dipakai untuk kontur hidung, medium fluffy brush-nya pas untuk mengkontur hidungku supaya kelihatan ada jembatannya dikit. *wkwkwk*.

Hasil tes  Maybelline Fashion Brow 3D Brow and Nose Palette in Gray  dan Maybelline Fashion Brow Cream Pencil in Gray

wax-eyebrow powder-contour powder-cream pencil (setelah diguyur air dan di gosok pelan 1x)

wax-eyebrow powder-contour powder-cream pencil (setelah digosok keras pakai tisu, sampai tangan ikutan merah)

Ini ketika aku hanya menggunakan Maybelline Fashion Brow 3D Brow and Nose Palette in Gray

Kelebihan:
- Warna natural
- Gampang dipakai
- Produk 2 in 1
- Tahan lama, smudge proof, waterproof dan sweat proof
- Mudah dibawa

Kekurangan:
- Nggak begitu murah
- Angled brush bawaannya agak susah dipakai untuk membingkai mata.

Rating:
4 out of 5

Beli lagi?
Ya, kalo habis. Meskipun kecil kelihatannya, tapi bakalan lama habisnya kalau aku yang pakai.

Yah, sudah sampai di akhir review. Semoga review ini bermanfaat untuk pejuang alis yah. Kalau kalian, produk alis favoritnya apa? Atau Maybelline Fashion Brow Cream Pencil dan Maybelline Fashion Brow 3D Brow and Nose Palette ini juga favorit kalian? Komen di bawah yah.

Have a nice day!

Thank you for reading!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

Note: Produk ini aku beli dengan uang pribadi bukan hasil dari sponsorship. Review diatas murni hasil dari pengalaman pemakaian pribadi. Kinerja produk bisa berbeda pada tiap individu.

You May Also Like

24 comments

  1. Wah, makin beragam nih pilihan buat dandanin alis. Semarak ini brow game-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Edwina,

      Iyah nih, mau yang natural atau bold on fleek sepertinya masih sama banyak peminatnya. Hehe..

      Makasih sudah mampir yah ^^

      Delete
  2. Liii, aku jg pake si pensil alis nya. sukaakk banget! buatku tekstur nya pas hohoho aku penasaran sama palette nya cuma mau beli kok masih galau~

    Ray,
    www.rayditaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahh, pas benerr. Mau di pake alone / sama palette-nya sama-sama cakepp. Wax di palettenya bisa untuk bikin alis yang rapi ray. Coba gihh #racunnn..

      Makasih udah mampir Ray. ^^

      Delete
    2. aaahhh.... jadi makin pengen hahahaha! bisa buat contour juga lagi.... hmmm hmmm hmmm *galau*

      Delete
    3. Beli..beli..beli..
      wkwk.. contournya enak nih untuk yang hidungnya kayak aku. Contour sambungan antara alis sm hidung. :D

      Delete
  3. Wrnanya kurang coklat kl buat wrna alis saya, prnh beli sih tp agak keras ujungnya saya lbh suka yg lebih empuk. Thanks reviewnyA ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak, :)
      Wah, aku agak telat yah nyoba ini. Hihi..
      Aku kurang suka sama yang agak lembek mbak. Hehe..

      Makasih sudah mampir mbakk ^^

      Delete
  4. Aku jauh lebih suka yang pensil alis daripada yang powder itu .. kece beraaattt.. haha

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah kak, pensil alisnya kecee parah. Mau bikin alis natural atau bold, ayuk ajah.

      Makasih udah mampir kak aya. ^^

      Delete
  5. pensil alisku nih Lii, holy grail aku bangettt :')
    mau nyoba Maybelline Fashion Brow 3D Brow nya tapi maju mundurrr. Sama NYX Eyebrow Cakepowder, mending yang mana Li? Atau sama aja?

    apriljournals.blogpsot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cindyyyy,,
      *toss*
      Pensil alisnya bagus parah yah. *handsup* . Telat banget aku nyoba ini. *hikss*
      Wah, aku ga bisa bilang perbandinganya Cin, belom pernah nyoba di NYX cake powder, dulu pensil alis nyx yg retractable itu fav ku. Tapi agak pricey.

      Makasih udah mampir Cin ^^

      Delete
  6. Aku belom nyoba iniii, tapi jika dengan ini bisa membuat alisku yang lagi berantem ini akur maka baeklah! Harus beli nih wkwk

    ranilukman.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. LOL!!
      Alismu berantem Ran, akurin gih oake pensil alis ini. Siapa tau kan nggak berantem lagi.. hihi..


      Makasih udah mampir Rani ^^

      Delete
  7. yang powder kalo dipake wudhu luntur gak yaa
    pengen sih pake brow powder gitu tapi takut luntur pas wudhu hahah

    fujichan.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Fuji,
      Makasih lho sering mampir disini :D
      Kalao cuma brow powdernya ajah sih kena air gosok dikit udah hilang. Hilang tapi bukan bleber. Tapi kalau pake waxnya juga baru ditimpa powder atau sebaliknya, agak susah hilang sih. Soalnya waxnya itu ngiket powdernya :D

      Delete
  8. Aku sampai sekarang belum bisa pakai powder. LOL. Mau coba pakai Emina dulu, kali tiba2 langsung bisa (?)

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vinaaa, aku pake powder juga belom ahli. Bisanya untuk filling. Wkwk.
      Belajar pake yg ada dulu ajah. Biar ga mubajir :D

      Makasih udah mampir viinn ^^

      Delete
  9. Palet Maybelline itu lebih sering kupakai konturnya drpd alisnya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk. Warnanya oke yah vir. Pas untuk kontur hidung. Hihi..

      Makasih udah mampir virly ^^

      Delete
  10. cakeeeep tapi aku masih belum terlalu butuh. dan itu kekurangannya nggak terlalu parah ya, kayaknya worth it kalau dibeli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Uni,
      Iyah buat aku ini worth to buy. Bikin alisku badai seharian.. hehe..

      Makasih udah mampir Uni.
      ^^

      Delete
  11. Aku juga punya yang cream pencil. Teksturnya agak keras gt yah jd enak buat ngalis ga takut ketebelan. Btw aku follow blog nya kak Lia. Mind to following my blog? Thanks^^

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kania,

      Iyah, bisa bantu banget untuk bikin garis2 halus biar kelihatan natural. Hihi..

      Sudah di follow yah dear blognya. Thank you for following mine :D

      Makasih juga udah mampir lagi, Kania..
      ^^

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^