Review: Menow Kiss Proof Soft Lipstick || Liamelqha

by - Tuesday, May 10, 2016


Hai guys, welcome back to my blog.

Gimana kabar kalian hari ini? Hope you have a nice day.

Kali ini aku mau bahas tentang lipstick lagi nih. Kalian pasti udah sering denger tentang produk yang lagi booming ini. Udah lama sih booming-nya, karena harganya murah, pigmented (untuk beberapa shade), matte, tahan lama, tahan air, dan kiss proof. Yaapp,, bener banget! Hari ini aku akan membahas tentang si Menow Kiss Proof Soft Lipstick (KP). Udah lama sih aku denger tentang produk ini, awalnya nggak berminat tapi lama-lama keracunan juga (my biggest problem, gampang terpengaruh apalagi kalo masalah makeup..hadeuhh).





Nah, aku beli 5 dari 19 warna yang mereka punya. Aku beli warna nomor 05, 08, 10, 11, dan 17. Aku beli pake uang sendiri yah, bukan endorse atau sponsorship. Awalnya bingun mau pilih warna apa, karena mereka punya 19 warna yang cakep-cakep tapi konsistensi teksturnya itu beda-beda. Ada beberapa warna (yang di udah di review oleh blogger dan vlogger lain) teksturnya patchy. Nah, karena aku nggak punya semua warnanya jadi aku akan membahas warna yang aku punya ajah. hehe.. So, mari kita bahas mulai dari sekarang..


Packaging:
Dari segi packaging, aku suka karena si KP ini ada kotak luarnya dan ada brosur tentang produk bibir lain yang mereka punya. Buat aku, produk makeup yang ada kotak luarnya itu lebih profesional (personal taste yah, dear). hehehe. Bentuk KPnya sendiri seperti krayon, mirip sama si NYX Jumbo Eye Pencil cuma lebih kurus. Tutup KPnya oke-oke ajah sih, tutupnya nggak longgar hanya waktu pertama beli agak susah dibuka, jaid hati-hati yah pas bukanya. Bagian badan KP ini matte dan ada tulisan Kiss Proof dan sebagainya. Bagian bawah badan dan tutupnya berwarna seperti warna lipstiknya. 

 


 


kiri-kanan
05.08.10.11.17

Swatches:

 
kiri-kanan
05.08.10.11.17

 
kiri-kanan
05.08.10.11.17
 



Bare Lips
 
 05- nude pink (deskripsi menurut aku)

 
08-nude brown (deskripsi menurut aku)
 
 
 10- red orange (deskripsi menurut aku)

 
11- deep red (deskripsi menurut aku)
cocok buat makeup grunge
 

17-nude brown greyish  (deskripsi menurut aku)

Product quality:
Seperti yang kita tau, beberapa warna dari KP ini ada yang patchy. Setelah aku cobain 5 warna yang aku beli, ada 2 warna yang sedikit patchy menurut aku, yaitu yang warna no 11 dan 17. KP ini bener-bener matte dan kissproof. Aku suka si KP ini, karena dia nggak punya tekstur lengket seperti si L.A. Girl Matte Flat Finish Pigment Gloss. Awal beberapa detik setelah kita aplikasikan rasanya memang lengket ketika kita katupin bibir atas dan bawah, tapi setelah itu nggak berasa pake apa-apa di bibir. Tahan lama banget kalo kita nggak makan makanan berminyak. Nah, untuk membersihkannya harus menggunakan lip makeup remover, baby oil, makeup remover, pokoknya produk yang mengandung minyak yang banyak. Aku pernah coba pake sejenis cleansing water, tapi nggak berhasil. Oh iya, si KP ini waktu di pake ada bau chemical kayak cat gitu, tapi ntar lama-lama hilang sendiri.

Price:
Murah. KP ini dijual mulai kisaran Rp 18.000 - Rp 30.000.
Belinya dimana? Acak sih aku kalo beli. Tapi tetep cari yang terpercaya yah..

Tips memakai produk ini:
Kalau kalian yang memiliki bibir super duper kering, kalian bisa scrub bibir dulu, lalu pake lipbalm, baru dhe pake KP ini. Tapi kalo kalian tipe bibirnya kering biasa ajah, bisa langsung pake lipbalm lalu pake KPnya. Kalo bibirnya normal-normal ajah, langsung pake ajah

Rating: 8/10
Repurchase: Yes, maybe another color

Ini reviewku mengenasi si Kiss Proof yang lagi terkenal saat ini. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian semua yahh.. Have a nice day.. Ada review yang terlewatkan?? Atau ada yang mau ditanyain?? Tinggalin pertanyaannya di kolom komentar di bawah yahh..

See you soon in the next post!
Thank you for reading..

XOXO

Liamelqha

Note: Produk aku beli sendiri dengan menggunakan uang pribadi bukan sponsorship, ini adalah pengalaman sendiri sesuai kondisi kulitku.








You May Also Like

4 comments

  1. Replies
    1. Hai yunisa,

      Maaf dear, kalo untuk kehalalannya aku kurang tau.
      Dikemasannya juga belum ada logo halalnya.
      Semoga membantu yah..

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen bli yg no 11 deh, di pakai buat sehari hari cocok ga ya?

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^