Review: Make Over Intense Matte Lip Cream Posh dan Couture || Liamelqha

by - Monday, August 07, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanyaa, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Masih ingat dengan Make Over Intense Matte Lip Cream yang aku review beberapa bulan yang lalu? Aku bilang aku suka kan sama Make Over Intense Matte Lip Cream ini dan akhirnya aku beli lagi warna terbarunya. *yeay* Nah, Make Over Indonesia sekarang mengeluarkan 4 warna baru dari Intense Matte Lip Cream ini. Keempat warna terbaru Make Over Intense Matte Lip Cream ini semuanya berada di garis Nude. 


Keempat warna terbaru Make Over Intense Matte Lip Cream adalah 009 Posh, 010 Lux, 011 Pompous dan 012 Couture. Nah, aku beli yang warna 009 Posh dan 011 Couture. Karena aku lihat warna Couture lebih nude dari warna Pompous (warna ini nude agak ke-orange-an), jadi aku pilih couture dan Posh (karena aku mau cari warna nude yang rosy gitu).


Apakah warna sesuai dengan ekspektasiku? Yuk kita bahas!


Kemasan:


Tidak ada yang berubah dari kemasan warna terbaru Make Over Intense Matte Lip Cream ini dengan yang lama. Datang dengan kemasan kotak berwarna hitam dan setengah bagian depannya itu ada yang dipotong, jadi kita masih bisa melihat langsung warna produk. Semuanya masih sama seperti yang lama. Begitu pula dengan doe foot applicator-nya. 


Ingredients:

Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Isododecane, Trisiloxane, Diisostearyl Malate, Synthetic Beeswax, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Disteardimonium Hectorite, Caprylyl Methicone, Propylene Carbonate, Cetyl Dimethicone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Silica Dimethyl Silylate, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, Fragrance, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Talc. May Contain: CI 77891, CI 15850:1, CI 15850:2, CI 42090, CI 15850, CI 77492, CI 77491, CI 77499, CI 45410:2

Tekstur dan Aroma:
Tekstur Make Over Intense Matte Lip Cream juga masih sama dengan tekstur yang lama. Teksturnya sangat kental tapi gampang untuk diratakan, nggak ada yang patchy. Aromanya nggak ada yang berubah, masih dengan aroma standar lip cream. Nggak ada aroma yang sangat wangi atau bau menyengat. 

Swatches:

kiri - 012 Couture: Warnanya nude kecokelatan
kanan - 009 Posh: Warnanya nude deep red brown

Harga dan Tempat beli:
Seperti cerita sebelumnya, warna terbaru ini belum aku temukan di kotaku. Tapi, kalian bisa juga lho cari di konternya Make Over. Kalau aku sendiri, aku beli online di Sociolla. Harganya itu Rp 100,000.- per pc. Tapiii, karena kemarin ada promo di Hari Lipstik Internasional Make Over Intense Matte Lip Cream ini lagi diskon harganya jadi Rp 80,000.- per pc. Langsung deh pesen. Kalau kalian ketinggalan diskonnya, jangan sedih. Kalian bisa pakai voucher code SBNLAQAF untuk dapatkan potongan Rp 50,000.-. Lumayan kannn?? Pssstt, warna Make Over Intense Matte Lip Cream ini cakep lah pokoknyaa. 


Kinerja:
Apakah Make Over Intense Matte Lip Cream  ini sesuai ekspektasi ku? Sebenarnya nggak, karena kedua warna yang aku beli hasilnya nude tapi agak gelap. Awalnya, aku kira warnanya itu bakalan nude yang pucet gitu. Aku emang lagi nyari lip cream warna pucat untuk aku coba pasangkan dengan smoke eyes. TAPIII, terlepas dari warnanya nggak sesuai dari ekspektasiku aku SUKA sama warnanya masih cocok sama skintone ku.


Meskipun nude, hasil Make Over Intense Matte Lip Cream ini masih pigmented dan bisa menutupi warna asli bibirku. Tapi tetap ajah satu kali celupan lip cream ini, masih terlalu banyak untuk satu bibirku. Jadi aku akan kurangin sedikit baru aku oleskan di bibir. Lip cream ini nggak begitu cepat kering, jadi kita masih nggak perlu terburu-buru untuk mengaplikasikannya di bibir. 

Make Over Intense Matte Lip Cream 012 Couture 

Formulanya masih hampir sama seperti yang dulu, agak lama keringnya dan hasilnya matte powdery gitu. Kalau udah kering dan kesentuh dengan lidah akan terasa powdery, tapi aku nggak masalah sih. Karena nggak mungkin kan aku sentuh bibir yang lagi pake lipstik terus-terusan. wkwk. Emang nggak bagus juga kan kalau jilatin bibir. hihi.

Make Over Intense Matte Lip Cream 009 Posh

Beda Make Over Intense Matte Lip Cream angkatan pertama dan kedua adalah, aku merasa generasi kedua ini hasilnya lebih kering daripada yang pertama. Bukan kering yang bikin terasa ketarik, tapi kering yang membuat garis bibirku lebih kelihatan.

Make Over Intense Matte Lip Cream 009 Posh

Transfer proof masih tetap ada tapi kalau udah kering banget transfer nya itu nggak heboh. Daya tahan? Kalau makan dan minum cantik Make Over Intense Matte Lip Cream akan tahan lama banget. Kalau makan kayak monster? Yah, aku ga tau sih monster makannya gimana. haha. Tapi aku sih pernah nyobain pake Make Over Intense Matte Lip Cream generasi kedua ini buat makan Mc Donald (bukan promo), hasilnya LUAR BIASAAA. Masih cantik meskipun bagian dalamnya itu hilang. Suka pokoknyaa.

Make Over Intense Matte Lip Cream 012 Couture 

Oh iyah, satu hal lagi yang aku perhatiin dari Make Over Intense Matte Lip Cream generasi kedua ini adalah warnanya mengalami oksidasi di aku. Aku nggak tau sih kalau di bibir orang lain gimana, mungkin nggak mengalami oksidasi seperti yang aku alami. Warna 009 Posh setelah kering warnanya di aku jadi ungu kecokelatan agak gelap. Sementara 012 Couture warnanya jadi lebih gelap jadi kayak cokelat gelap tapi nggak secokelat cokelat batangan sih. Tapi kalau dilihat di foto hasilnya nggak berubah.

Kelebihan:
- Kemasannya masih kokoh
- Formulanya masih ringan
- Gampang digunakan dan diratakan

Kekurangan:
- Keluaran terbaru ini agak membuat garis bibirku lebih terlihat
- Mengalami oksidasi

Rating:
4.5 out of 5

Aku masih cinta sama Make Over Intense Matte Lip Cream ini. Kalian udah nyobain? Cobain yuk! Kali ajah bisa jatuh cinta jugaa sama Make Over Intense Matte Lip Cream. hihi..

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

24 comments

  1. Yang generasi pertama juga oxi deh di gw Li.
    Eh tu Posh warna gua bangetttttt. Kulit gw yang medium gini sudah pasti tak cocok dgn nude²an elu Li wkwk


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Generasi pertama Impulse di gw nggak oxi lhoo.. wkwk... beda bibir beda rasa, *ehh,, beda hasil.. wkwk.. cobain yang pompous pasti bikin kulit lu makin eksotis Sheerr.. gw kebayang elu pake yang warm gtu makeupnyaa, cakeeppp...

      Makasih udah mampir Sher,, ^^

      Delete
  2. Couture suits you really well kak lia, cucok! <3


    xoxo
    ayu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak nyangka couture bakal cucok di aku juga lho yuu,, haha,,
      kirain bakalan weird, wkwk.

      Makasih udah mampir darl, ^^

      Delete
  3. Hello Lia...

    Wah cantik banget kamu ih..gemasssss...kedua warna itu dikamu cocok banget, lia km telah meracuni diriku..aku suka bgt yg warna nudenya..aaaaa itu wrna aku bgt dah...kayaknya lgsg mau beli nih aku...
    Thanks for sharing...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli kakkk, langsung cus.. ga nyesel daaahhh.. haha.. *gencaramatgue
      wkwk..

      Makasih udah mampir kaak..

      Delete
  4. shade Posh cantik T.T boro-boro coba generasi kedua, hang pertama aja belum ke beli DX


    www.isthiud.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw, cus cobaiiinnn.. biar nggak tambah nyesel Isthiii,, hihi,,

      Makasih udah mampir yahh,,

      Delete
  5. Prettyy! Aku juga sukaaa banget sm lipcreamnya... Btw keduanya udh ada make overnya lgsg kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di official offline storenya mungkin di beberapa daerah sudah masuk. Mungkin mba kiki bisa langsung coba ke konternya.. :D


      Makasih udah mampir yahh,,

      Delete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. mau coba yag 009 cantik warnanya, aku banget. tengkyu kakak

    ReplyDelete
  8. Gemessss banget moms sama looknya. Ini yang ku maksud di grup kemarin, mau beli empat warna MO malah dapatnya dua hahaha

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kamu juga cuma ke dapat stok 2 warna ini juga pas beli?

      Delete
  9. warnanya cakep ih.. cocok bgt juga sama cici, ah cantik mah pake apa juga cocok :D

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aahhh, kamu mah bisa ajaaahhh.. wkwk..

      Makasih udah mampir yahh,,

      Delete
  10. Cakepppp Lia 😍😍😍
    Duh lipen lagi 😆 gak ada habis2nya ya 😰

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, lippen kayaknya produk makeup yang paling cepet updatenya cee,
      Makasih cee,,

      Delete
  11. waaah cantik banget kak, warnanya juga bagus bagus. Jadi ingin beli nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss, pesen kak. Cakep-cakep warnanya..
      Makasih udah mampir.

      Delete
  12. Aku lebih suka shade Pompousnya warnanya cantik banget :D

    https://vieafriyan.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pompous juga cakep kak warnanyaa,, jadi pengen punya lengkap. wkwk..
      Makasih udah mampir kak Vie..

      Delete
  13. suka banget sama lip cream ini, hasilnya bagus dan tahan lama..

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^