Review: Make Over Intense Matte Lip Cream - 005 Impulse || Liamelqha

by - Thursday, April 27, 2017


Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanyaa, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Produk kosmetik bibir nggak pernah lepas dari wanita. Mau itu yang soft sampai yang bold. Mau yang lipstik, lip cream ataupun lip tint. Warnanya, tekstur dan harganya pun sangat beragam. Mulai dari yang merk luar maupun merk lokal Indonesia sendiri. Sekarang ini, produk kosmetik bibir sangatlah penting untuk aku, karena hanya dengan lipstik, lip cream ataupun lip tint penampilan kita bisa berubah lho.

Misalnya nih, pengen hangout tapi lagi males dandan. Kalian bisa coba dengan pakai lipstik yang warnanya terang atau bold tapi yang masih dalam cakupan skintone kalian. Penampilan kalian pasti berubah, nggak polos banget tapi nggak berlebihan banget.

Nah, hari ini aku tuh pengen mengulas sebuah lipstik, eh bukan lipstik tapi lip cream lokal Indonesia. Lip cream ini udah lama sih keluarnya dan aku emang terlambat untuk nyobain dan akhirnya aku nyesal. Nyesal kenapa nggak nyobain dari dulu. wkwk. Yah, kalian pasti udah nggak asing lagi sama lip cream satu ini, yaitu Make Over Intense Matte Lip Cream - 005 Impulse.


Kenapa aku bisa lama banget baru nyentuh produk ini? Aku pengennya nungguin Make Over Intense Matte Lip Cream ini masuk di kotaku. Sayangnya, sampai palet eyeshadow terbarunya Make Over udah keluar dan udah masuk di kotaku, Make Over Intense Matte Lip Cream ini belum juga kelihatan di konternya. Sampai akhirnya aku memutuskan untuk membeli satu warna Make Over Intense Matte Lip Cream ini di Sociolla. Warna yang aku beli adalah nomer 005 Impulse.


Semoga kalian nggak bosen yah sama ulasan Make Over Intense Matte Lip Cream di sini. Secara Make Over Intense Matte Lip Cream ini sudah banyak banget diulas oleh Beauty Blogger, Beauty Vlogger, maupun Beauty Influencer di Indonesia. Kita mulai ajah yuk!

Kemasan:
Make Over Intense Matte Lip Cream ini dijual dengan kotak kemasan berwarna hitam dengan tulisan khas Make Over di bagian depannya. Yang bikin aku suka adalah kotak kemasan luarnya itu ada bagian yang dipotong, jadi kita bisa lihat warnanya langsung tanpa harus membuka kotaknnya. 


Kemasan Make Over Intense Matte Lip Cream-nya sendiri, tutupnya warna hitam dengan tulisan khas Make Over. Bagian tubenya berwarna putih transparan sehingga kita bisa melihat isi produknya.


Aplikatornya berbentuk doe-foot yang tidak terlalu panjang tapi nggak pendek juga. Tapi entah kenapa, aplikator punyaku bulu-bulu nya itu berantakan. Pas di aplikasikan di bibir, ada ajah satu helai yang keluar dari bibirku, bikin kurang rapi.


Ingredients:

Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Isododecane, Trisiloxane, Diisostearyl Malate, Synthetic Beeswax, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Disteardimonium Hectorite, Caprylyl Methicone, Propylene Carbonate, Cetyl Dimethicone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Silica Dimethyl Silylate, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, Fragrance, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Talc. May Contain: CI 77891, CI 15850:1, CI 15850:2, CI 42090, CI 15850, CI 77492, CI 77491, CI 77499, CI 45410:2

Tekstur, Aroma dan Warna:
Make Over Intense Matte Lip Cream ini teksturnya cream yang kental tidak mengalir. Aromanya seperti kebanyakan lip cream lainnya, agak beraroma plastik tapi nggak ganggu. Make Over Intense Matte Lip Cream - 005 Impulse ini warnanya itu merah tua. Hampir mirip dengan Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick - 015 Fame Fatale, tapi Fame Fatale masih lebih gelap.

Baca juga: Review Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick


Swatches:


Harga dan Tempat beli:
Kemarin aku beli di Sociolla, harganya Rp 95,000.-. Waktu itu aku beli barengan dengan L'oreal Infallible Package. Kalau kalian mau mendapatkan diskon belanja di Sociolla, kalian bisa lho menggunakan kode voucher Sociolla-ku di bawah ini.

Aku harus bilang kalau aku suka sama Make Over Intense Matte Lip Cream ini. Meskipun Make Over Intense Matte Lip Cream tidak kiss proof atau transfer proof, tapi aku suka sama formulanya yang ringan. Padahal teksturnya itu lumayan kental. Waktu diaplikasikan dibibir mulus ajah gitu. Satu kali dicelupin ke tube-nya bisa untuk memulas bibirku. Menutupin bagian bibirku yang agak hitam.

Make Over Intense Matte Lip Cream ini menyisakan sedikit stain. Jadi meskipun lip cream-nya sudah hilang karena makan atau minum, tapi warnanya masih ada. Make Over Intense Matte Lip Cream ini juga tidak membuat bibirku jadi makin kering, karena hasilnya itu bukan dead matte gitu loh.


Kalau dibawa untuk makan minum cantik warnanya bakalan awet, meskipun bakalan transfer ke sedotan minuman atau gelas ataupun makanan. Nah, kalau dibawa makan nggak nyantai yah bubar. Satu lagi, karena ini nggak kissp roof dan nggak transfer proof kalo makan hati-hati yah. Make Over Intense Matte Lip Cream ini gampang bergeser ke pinggiran bibir kalo kegesek.

Kelebihan:
- Kemasannya gampang dibawa
- Teksturnya kental tapi ringan
- Nggak membuat bibir kering
- Gampang ratanya

Kekurangan:
- Susah carinya di Offline Store di kotaku

Rating:
4.5 out of 5

Beli lagi:
Bisa jadi, hihi, tapi nunggu ada yang mau dibeli online lagi.

Secara keseluruhan aku suka sama Make Over Intense Matte Lip Cream ini. Karena meskipun namanya matte tapi dia nggak dead matte yang narik bibir dan nggak membuat bibir jadi kering. Lebih nyaman di bibirku. Kalian udah pernah nyobain Make Over Intense Matte Lip Cream ini belom? Pasti banyak dari kalian yang udah nyobain ini kan? *aku berasa ketinggalan banget*. Favorit kalian warna apa sih? Sharing yuk!

Update:
Semakin aku pakai Make Over Intense Matte Lip Cream ini makin tramsfer proof. Mungkin karena kemarin aku jarang membiarkan lip cream ini sampai benar-benar kering. 

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

8 comments

  1. Duhhh emakku cantik banget ihhh:*

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  2. warnanya cantiiiik kak! merah elegan gitu :3

    aidacht.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah aiii, padahal rada takut ga cocok pertamanya, ternyata cakepp merahnya,.

      Makasih udah mampir Ai..

      Delete
  3. Lipcreamnya make over ini pada bilang bagus tapi aku belum pernah coba. Btw warna no 5 ini cakep jugaaa

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh, aku juga telat banget baru nyobain ini Arda.
      Kemarin sempat ga mau beli, tapi ga bisaa. Racun banget sih si MO ini.. hihi..

      Makasih udah mampir Arda..

      Delete
  4. Ini favorite aku banget liaaa... suka banget.. haha

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, aku juga keracunan dari kak aya waktu ituu.. akhirnya aku beli juga meskipun online. Wkwkw..

      Makasih udh mampir kak aya..

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^