MakeupLooks: Eye Of The Day dengan Inez Cosmetics || Liamelqha

by - Thursday, July 20, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Halo semuanya, semoga sehat selalu yah.

Siapa sih yang nggak kenal brand makeup lokal Inez Cosmetics? Brand kosmetik lokal yang terkenal dengan kualitas eyeshadownya yang juara pigmentasinya dan harganya yang bersahabat. Produk-produk Inez Cosmetics yang lain pun nggak kalah bagus, salah satunya adalah Inez Cosmetics Intense Color Liquid Eyeliner. Eyeliner warna-warni yang warnanya cakep-cakep juga. Ada juga Inez Cosmetics Luxury Pack yang merupakan palet lengkap profesional yang di dalamnya sudah terdapat beberapa produk untuk complexion dan eyeshadow. 


Baca juga: Review Inez Cosmetics Intense Colour Liquid Eyeliner.

Kalau berhubungan dengan eyeshadow pasti nggak lepas dari yang namanya Eye Of The Day (EOTD) atau Face Of The Day (FOTD). Hari ini aku mau berbagi EOTD lagi nih. Tapi kali ini semua produk yang aku gunakan adalah produk dari Inez Cosmetics. Kalau selama ini EOTD yang aku buat adalah EOTD yang bisa gunakan untuk kerja, kuliah, ngantor maupun pesta, hari ini aku mau membuat EOTD yang agak festive. Bukan agak lagi sih, emang udah festive. wkwk. Eye Of The Day dengan Inez Cosmetics ini bukan EOTD untuk pesta, eh kecuali halloween party sih. haha.



Eye Of The Day dengan Inez Cosmetics kali ini, aku menggunakan salah satu palet kosmetik dari Inez Cosmetics yang baru aja aku review bulan lalu. Palet yang aku gunakan adalah Inez Cosmetics Luxury Pack. Kali ini aku juga nggak menggunakan terlalu banyak produk, karena pas ngerjain ini aku kejar-kejaran sama jam istirahatnya bocil. Maklum lah yah, mak emak. hehe..

Produk yang aku gunakan adalah:
1. Inez Cosmetics Colour Contour Plus Eyebrow Pencil - Brown
2. Inez Cosmetics Luxury Pack:
- Correcting Cream Light 01
- Eyeshadow Colour: Charcoal Black, Sand Stone, Cognac, Pressed Violet, Mandarin, Deep Ocean, Ruby, Forest Green, Pure Pearl.

Langsung ajah yuk ke langkah-langkah aku membuat Eye Of The Day dengan Inez Cosmetics:

1. Pertama aku membingkai alisku dengan eyeshadow warna Charcoal Black dari Inez Cosmetics Luxury Pack. Yes, eyeshadow warna hitam dengan menggunakan angled brush.




2. Kemudian aku menggunakan Correcting Cream warna Light 01 dari Inez Cosmetics Luxury Pack di seluruh bagian mata yang akan aku rias sampai ke pipi dan hidung. Aku juga mengkontur hidungku untuk membuat kesan dalam pada bagian samping mataku dengan menggunakan warna Sand Stone dari Inez Cosmetics Luxury Palette.



3. Karena aku mau membuat beberapa kotak warna di bagian mataku, aku membuat garis pembatas di kelopak mata atas dan bawah sampai daerah kantong mata. Aku menggunakan Inez Cosmetics Color Contour Plus Eyebrow Pencil warna cokelat.



Note: Eyeshadow di bagian kelopak mata itu adalah step berikutnya, tapi karena lupa mau di foto udah terlanjur dibaurkan eyeshadownya jadi begini. hehe.

4. Isi masing-masing bagian dengan warna eyeshadow yang diinginkan untuk membuat Eye Of The Day dengan Inez Cosmetics. Di sini aku menggunakan beberapa warna eyeshadow dari Inez Cosmetics Luxury Pack, yaitu: 1. Cognac, 2. Pressed Violet, 3. Mandarin, 4. Deep Ocean, 5. Charcoal Black, 6. Ruby, 7. Forest Green. Aku menggunakan brush yang agak kecil untuk mengaplikasikan eyeshadow dan tanpa primer lain selain Correcting Cream tadi.




5. Biar nggak polos-polos amat, aku membingkai bagian luar alis dan eyeshadow tadi. Bentuk bingkainya bisa diserahkan kepada gerak tangan ajah. wkwk. Tapi jangan tanya aku ini bentuk apa. Jadi setelah selesai dengan eyeshadow, aku membuat garis bingkai dengan Correcting Cream yang tadi aku gunakan. Aku mengaplikasikan correcting creamnya dengan menggunakan concealer brush. Lalu aku timpa correcting cream tersebut dengan menggunakan eyeshadow warna Pure Pearl dari palet yang sama. Kemudian, di bagian luar bingkainya aku tambahkan warna Egyptian Sable yang aku baurkan makin menipis ke arah luar dengan tambahan eyeshadow warna Sand Stone dan selesai.




Merasa ada yang kurang? Aku juga merasa begitu. Menurutku akan lebih bagus lagi jika aku menggunakan bulu mata palsu. Sayangnya, mata ku lagi sensitif sama lem bulu mata yang aku punya. Entah kenapa sih, tiba-tiba ajah. Nggak sampai 10 menit setelah pemakaian bulu mata palsu, mataku jadi perih gitu. Jadi aku memutuskan tidak menggunakan bulu mata palsu untuk Eye Of The Day dengan Inez Cosmetics ini.


Tapi, untuk mempertegas EOTD bisa saja menambahkan bulu mata palsu. Bisa juga menambahkan eyeliner bentuk arabic-arabic gitu untuk memberikan efek mata yang lebih tajam.


Sampai di sini dulu yah tutorial kali ini, semoga temen-temen suka sama Eye Of The Day dengan Inez Cosmetics kali ini. Semoga nggak bosen juga sama hasil-hasil EOTD ku yah. Oh iyah, kalian juga harus cek EOTD dari Nanda yang bikin EOTD cakep dengan alis mutiara. (klik fotonya nanda yah)



Beautiesquad || Instagram || Facebook  ||

Inez Cosmetics || Website || Facebook || Online Store || Twitter || Instagram ||

Have a nice day!

Thank you for reading.

See you soon in the next post!

XOXO

Liamelqha

You May Also Like

6 comments

  1. Eye make up nya cetar banget kak. Lengkap dengan step by step nya. By the way nice tutorial

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. JAGOAN AKU NIH! BAGUS BANGET BANGET EOTD NYA MOMSSS!

    www.cindyartha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aww cindyyy,, makasih darlinggg,,
      EOTD mu juga cakep lhooo..

      Makasih udah mampir cindyy..

      Delete
  3. Hello....

    Keren euy....
    Aduh kamu kreatif banget asli, Eotdnya keren gini, ajarin dung...

    Aku suka sama warna Softlensmu btw...

    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. awww, makasih lho kakkk.. awalnya aku bingung mau bikin gimana. trus ga tau juga isnpirasinya ini begimana terus ngikutin ajah ini tangan sama brush maunya apa. wkwk

      Makasih udah mampir kak.. ^^

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^