RandomTalk: Pengalaman Beli Baju Pesta Di Zalora Indonesia || Liamelqha

by - Thursday, July 27, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Apa kabar kalian hari ini? Semoga sehat selalu yahh.


Hari ini aku mau ngobrol-ngobrol cantik secara nggak langsung nih sama kalian (kalau langsung Live namanya. wkwk). Kali ini aku mau ngomongin tentang yang berkaitan dengan Fashion bukan Makeup. Yes, JourneyAboutMakeup ke depannya nggak hanya membahas Beauty dan Makeup tapi akan ada beberapa randomtalk yang nggak tau kapan munculnya dan yang dibahas masih misterius (bukan misteri). Kalau kalian mau cari postingan tentang review, makeup lookstips ataupun randomtalks yang lain temen-temen bisa ke bagian label dan klik kalian mau cari postingan apa. Atau bisa cari dari kolom search atau di kolom Blog Archive. Aku berusaha membuat temen-temen senyaman mungkin membaca di JourneyAboutMakeup. Karena masih dalam proses, kalau ada yang kurang berkenan boleh loh infoin ke aku. Hehe..

Kembali ke RandomTalk tentang Fashion kali ini, temen-temen pernah gak sih berada di posisi "Aku nggak punya baju" padahal baju di lemari udah penuh? Aku sering banget! Apalagi kalau dapet undangan pernikahan dari teman atau saudara. Bingung mau pake baju apa. Biasanya sih aku pake dress yang biasa atau pakai gaun, tergantung permintaan. Kalau sahabat aku request jadi Bridesmaid biasanya pake gaun ala bridesmaid, biasanya si sewa. Nah, kalau cuma jadi tamu undangan biasanya aku pake dress pesta gitu.

salah satu foto bridesmaid gown yang pernah aku gunakan 

Bukannya nggak punya dress pesta, tapi rasanya agak gimana gitu pake dress pesta itu lebih dari beberapa kali ke tempat acara yang sama, ketemu orang yang sama dan dalam waktu yang berdekatan. Biasanya 1 dress pesta aku bisa pakai beberapa kali, tapi tidak dalam waktu yang berdekatan misalnya jarak beberapa bulan, aku tambahin aksesoris yang berbeda dan aku padukan dengan riasan makeup yang berbeda.

Pernah nih, aku dapat 2 undangan pesta pernikahan hanya berselang sebulan. Kedua pesta pernikahan ini adalah pesta pernikahan sepupu suamiku dengan mengundang orang yang sama (saudara-saudara) dan gedung yang sama. Pesta pernikahan sepupu yang pertama udah ada dress pestanya. Untuk pesta pernikahan sepupu yang kedua baju aku baru sadar aku nggak ada dress pesta yang belum pernah aku pakai. Nggak mungkin dong aku pakai dress pesta sebelumnya. Parahnya itu waktunya itu tinggal 1 minggu lagi.

Pasti ada yang bertanya dalam hati (ini agak sok tau sih aku. haha) "kenapa nggak langsung beli ke mall ajah?". Iyah sih, mall disini ada beberapa dan yang jual dress gitu banyak banget. Masalahnya adalah aku mager mau kelilingin mall buat nyari baju dan disini susah nyari dress pesta dengan harga di bawah Rp 300,000.-. Dress pesta yang udah dipajang di toko biasanya harganya itu sudah lebih mahal, karena penjualkan juga perlu memasukkan biaya sewa toko kedalam harga jualnya (ilmu kuliah ekonomi agak terpakai disini. hahaha). Lagian sejak punya anak, aku ngirit masalah baju. Buat apa beli baju mahal-mahal kalau cuma untuk dipakai beberapa kali ajah. *iritdanpelitbedatipis.

Jadi, aku tanya ke teman-teman online shop yang ready stock dress pesta dan harganya miring dimana. Aku disarankan beli di Zalora Indonesia ajah. Awalnya aku biasa ajah sih sama e-commerce ini. Sering lihat iklannya di sosial media, aku pikir harga bajunya mahal-mahal ternyata tidak (sering diskon pula). Lagian aku emang jarang beli baju juga sih, kalo nggak kepepet. hahaha.. Aku nggak jago tentang Fashion, tapi tau mana yang cocok dan nggak diaku (sering konsultasi sama temen juga sih. hehe). Awalnya sempat ragu sih, kalau aku beli online bakalah sampai tepat waktu ga. Karena ekspedisi kan nggak bisa diprediksi.

Pilihan dress pesta di Zalora Indonesia beragam ada dress pesta yang nyantai, formal, glamour, sampai batik pun ada lho. Beli dress jadi lebih gampang sekarang, size chart yang disediakan pun sesuai.

foto: Zalora.co.id

Akhirnya, aku browsing di Zalora Indonesia. Karena mau cepet, jadi aku langsung cari ke label Dress Pesta. Setelah pencarian panjang dress pesta untuk aku dan mamaku (iyah, mamaku mau juga untuk beliau pakai di acara yang sama), akhirnya aku menemukan sebuah dress pesta yang menurut aku (dan sudah minta saran sama temenku). Setelah cek ukuran dan ternyata stoknya masih ada, aku langsung melakukan pemesanan. Oh iyah, karena waktu itu adalah pembelian perdana aku di Zalora Indonesia, aku dapat voucher diskon Rp 75,000.- yang langsung aku gunakan. Aku juga dapat gratis biaya pengiriman dan aku bisa COD juga.

Dress pesta yang aku pesan.

Setelah melakukan pemesanan, aku tinggal menunggu paket ku sampai dirumah. Aku juga dapat email status paketku. Pesananku sampai di hari ke 4 dan langsung aku bayar ditempat. Lalu aku langsung cek paketnya dan aku senang sekali, bajunya semua sesuai pesanan. Ukurannya pas, nggak kegedean maupun kekecilan. Akhirnya, di acara pesta pernikahan sepupuku aku bisa pake dress yang lain. Sekarang aku nggak perlu galau-galau lagi nyari Dress Pesta, tinggal pesan di Zalora Indonesia dan tunggu di rumah.

punya mamaku begini.

punyaku begini

Kalian udah pernah belanja di Zalora Indonesia belum? Sharing yuk di kolom komen, pengalaman kalian beli dress pesta ataupun pengalaman kalian belanja di Zalora Indonesia.

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

4 comments

  1. Zalora emang udah jadi andalan kalau nyari dress lucu gemes buat kondangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah kakkk, Sizenya juga nggak ngacooo..

      Makasih udah mampir kak..
      ^^

      Delete
  2. Banyak yang bilang di Zalora barangnya mahal, padahal kalau mau di cek lagi, barang yang sama harganya lebih murah dibanding di h******ka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga di Zalora lumayan terjangkau kok untuk beberapa produk. Apalagi Zalora sering ngadain diskon yah kan. hihi. :D

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^