Review: Eclat Glitter - Glitter Untuk Makeup || Liamelqha

by - Monday, July 24, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu yah. :D

Hari ini aku mau membahas salah satu produk makeup yang bisa membuat hasil makeup kita jadi naik kelas *kayak sekolah*. Produk yang aku mau bahas kali ini adalah glitter. Iyes, sejenis serpihan manik-manik warna-warni *kok kayak ada yang aneh dengan kata-katanya* tapi khusus untuk makeup.

Aku belakangan ini sering banget lihat tutorial EOTD menggunakan glitter dan hasilnya itu cakep-cakep semua. Jadi pengen punya glitter juga. Alhasil aku belilah si glitter ini.


Banyak kok glitter yang dijual dipasaran sekarang ini. Ada yang khusus untuk makeup ada yang khusus untuk dekorasi atau pernak-pernik. Ada yang partikel glitternya kecil-kecil ada yang gede-gede. Ada yang murah dan ada yang mahal. Aku nggak akan bahas yang murah kenapa yang mahal kenapa. Karena ini adalah glitter pertama aku *yeay* dan aku belum pernah nyobain glitter lain. Cuma setau aku dipasaran itu ada glitter yang sudah ada bahan yang bikin nempel dikulit dan ada juga yang harus menggunakan lem bulu mata dulu baru bisa nempel.


Oiyah, saking semangat ngomongin glitter perdana aku lupa bilang, aku beli glitternya Eclat. Nah Eclat Glitter ini ada 2 jenis yaitu Loose Glitter dan Pressed Glitter. Aku sendiri beli 2 warna Eclat Pressed Glitter (Unicorn dan Holy Goldy) dan 1 warna Loose Glitter (Galaxy). Bahas lebih lanjut yukkk!!

Kemasan:


Eclat Pressed Glitter dikemas dalam sebuah jar plastik tipis. Aku nggak tau sih ini namanya jar atau apa. wkwk. Ada yang tau? Kasih tau dong. Kemasannya mirip single shadow bulat yang dikasih tutup. Kelihatannya sih kecil, tapi isinya lumayan banyak lho (namanya juga di pressed, wkwk).



Kalau Eclat Loose Glitternya dikemas dalam sebuah tube kaca yang tutupnya mirip tutup botol wine. Tapi yang ini gampang dibuka tutup, ga perlu pake alat khusus. Nah, kalau dilihat dari kemasannya Eclat Loose Glitter ini kelihatan banget isinya banyak. Tapi agak kurang efisien karena kalo mau pakai harus dituang dulu kesatu wadah.


Ingredients:
Cosmetics Grade Glitter, Aloe Vera, Alcohol, Glycerin, Propylene Glycol.

Tekstur, Warna dan Aroma:
Tekstur glitter yang begitu yah, bentuknya serpihan-serpihan gitu (tapi bukan seperti serpihan hati yang retak). Seperti yang aku bilang tadi, Eclat Glitter ini ada 2 jenis yaitu Pressed Glitter dan Loose Glitter. Nah, Pressed Glitter udah pasti glitter-glitternya itu dipadatkan sementara Loose Glitter, glitter-glitternya nggak dipadatkan. Mungkin karena pengaruh kemasannya juga kali yah.

Eclat Glitter ini ada 10 warna dan aku beli 3, yaitu Unicorn, Holy Goldy dan Galaxy. Pressed ataupun Loose Glitternya warnanya sama ajah kok dan nggak ada aroma apa-apa.

Swatches:

Unicorn - kalau dilihat di kemasannya warnanya itu putih dengan blink-blink putih silver gitu kan? Tapi setelah diaplikasikan, warnanya jadi seperti beradapatasi gitu dengan kulit tapi blink nya itu tetap berwarna hijau neon kayak hologram gitu.

Holy Goldy - dikemasannya dan saat diaplikasikan sama terlihat seperti warna silver gelap dengan blink berwarna emas. Saat diaplikasikan warna silau dari warna emasnya lebih terlihat seperti ada hint warna pink.

Galaxy - di dalam kemasannya warna ini memang terlihat seperti warna galalxy, hitam, biru, ungu dan silver. Tapi pada saat aku swatch warnanya nggak begitu terlihat seperti warna galaxy.

Harga dan tempat beli:


Aku belinya langsung ke Eclat Glitternya. Aku pesan melalui chat whatsapp kalo gak salah. Kemarin aku beli Pressed Glitter harganya Rp 150,000.-/2 warna (ada promo sepaket isi 2 pressed glitter) dan 1 Loose Glitter harganya Rp 65,000.-.


Cara penggunaan:
Gently rub the glitter with your finger and do a circular motion.

Kinerja:
Eclat Glitter ini lebih enak diaplikasikan menggunakan jari. Yah, emang instruksinya juga pake jari sih. wkwk. Oh iyah, nggak perlu tambahan lem bulu mata sebelum menggunakan Eclat Glitter ini karena kalau mengikuti instruksinya glitternya akan menempel.

(aku pakai di inner corner)


Hal pertama yang aku perhatikan mulai dari nge-swatch Eclat Glitter Ini adalah konsistensi saat di aplikasikan antara Pressed dan Loose Glitter yang tidak sama. Pressed Glitter lebih gampang lengket di kulit ketimbang Loose Glitter. Karena perbedaan konsistensi ini, warna Loose Glitternya lebih susah terlihat daripada pressed glitter.

(aku pakai di tengah eyelind)


Aku masih mempelajari cara memadukan eyeshadow dan glitter supaya mereka jadi sejalan dan seirama #hahhh. Sejauh ini, aku sudah mencoba Pressed Glitternya untuk membuat EOTDku jadi naik kelas sedikit. Aku menggunakan warna Unicorn dan Holy Goldy.


Kelebihan:

- Kemasan Pressed Glitter-nya praktis
- Warnanya cantik-cantik dari yang bright sampai yang dark
- Gak perlu pake lem tambahan

Kekurangan:
- Kemasan Loose Glitternya agak kurang praktis
- Konsistensi antara Pressed dan Loose Glitter tidak sama

Rating:
Pressed Glitter 4 out of 5
Loose Glitter 3.5 out of 5



Kalian pernah main sama glitter begini? Kalian sudah pernah nyobain Eclat Glitter? Atau kalian tau glitter lain yang sejenis? Sharing yuk!

Have a nice day!


Thank you for reading!



See you in the next post!


XOXO
Liamelqha

You May Also Like

6 comments

  1. aku belum pernah pakai glitter sih, liat ini jdi pengen beli juga ! mungkin mau beli yg merk lokal dlu ntar,xxixixii

    www.dinalangkar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lama-lama jadi seru lho main sama glitter. hihi,,,

      Makasih udah mampir Dina.. :D

      Delete
  2. Aku paling suka glitter warna putih atau cream gitu. Soalnya dimata terlihat bling bling lah

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. glitter cream?
      Kalau aku sih bereksperimen nyobain warna mana yang cakep, kadang beda warna glitternya, beda warna eyeshadownya, hasilnya beda-beda.. kadang yang warna-warni juga ga kalah cakep. hehe..

      Makasih udah mampir zizah,,

      Delete
  3. Replies
    1. cobainn virr, ga perlu rempong pake lem lagii.. hihi..

      Makasih udah mampir vir.. :*

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^