Review: Inez 900 Lustrous Liquid Foundation 01 Natural || Liamelqha

by - Friday, January 20, 2017

Welcome back to my blog!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Harus selalu baik yah.

Beberapa waktu belakangan ini aku lagi suka nyobain produk lokal Indonesia. Karena aku sering lihat di sosial media tentang merk kosmetik lokal kita yang mulai naik pamor. Mulai dari merk lama yang berkibar lagi ataupun merk-merk baru yang menjamur. Aku belum banyak mencoba produk lokal dari merk baru, tapi bukan berarti nggak akan mencoba yah. Mungkin nanti *dan mungkin bila nanti, kitakan bertemu lagi. kok malah nyanyi? ketahuan anak tahun berapa gue* LOL!! Kembali ke mungkin, mungkin nanti akan aku coba.

Nah, kemarin aku beli beberapa produk dari salah satu merk lokal Indonesia yang sudah malang melintang di dunia per-kosmetik-an Indonesia yaitu Inez Kosmetik. Aku ada beli beberapa produk, tapi tidak akan jabarin produk apa yang aku beli. Kalau aku jabarin produknya, judul post ini akan berubah jadi "HAUL" bukan "REVIEW". *hehe*. Jadi untuk hari ini aku akan me-review salah satu foundation dari Inez, yaitu Inez 900 Lustrous Liquid Foundation warna 01 Natural.


Lustrous Liquid Foundation
Diformulasikan khusus dengan formula dasar silicone, tanpa minyak dan parfum. Bisa digunakan untuk aktivitas diluar ruangan tanpa memakai sunblock, karena sudah mengandung bahan anti UV. Foundation cair  yang ringan yang bisa digunakan sehari-hari dan menyamarkan noda diwajah. Hasil akhir terlihat seperti warna  wajah alami. Ambil secukupnya pada ujung jari, segera oles dan ratakan pada wajah, mulai dari dahi ke bawah, dan ke seluruh wajah. Pastikan warna foundation terlihat natural di daerah yang berbatasan dengan leher. Biarkan mengering beberapa saat sebelum memakai bedak.
Ingredients:
Aqua, Cyclopentasiloxane, Isohexadecane, Dimethicone, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Butylene Glycol, Polymethylsilsesquioxane, Polybutene, C30-45 Alkyl Dimethicone, PEG/PPG-20/15 Dimethicone, Octyl Methoxycinnamate, Mica, Lauroyl Lysine, Benzophenone-3, Sodium Chloride, Silica, Methicone, Phenyl Trimethicone, PEG-12 Dimethicone, Sodium Laureth Sulfate, Boron Nitride, Aluminium Hydroxide, Diazolidinyl Urea, Methyl Paraben, Propyl Paraben, Propylene Glycol, Triethanolamine, Triethoxycaprylysilane
May Contain:
CI 77891, CI 77491, CI 77492, CI 77499
Untuk kalian yang ingin tau tentang ingredients nya itu untuk apa ajah, silahkan cari di mbah google yah. Soalnya aku nggak ngerti beginian. Kemampuanku terbatas :(  atau tanya temen yang jurusan farmasi *hehe*. Tapi yang pasti, kalau kalian orang yang agak sensitif sama paraben atau lagi berusaha tidak menggunakan produk yang mengandung paraben, mungkin kalian akan kurang berminat dengan produk ini. Karena seperti yang tertera di ingredients, foundation ini mengandung paraben yah manteman. 

Let's jump to the review!

Inez 900 Lustrous Liquid Foundation ini memiliki 3 warna yaitu 01 Natural, 09 Ivory, dan 10 Beige. Warnanya tergolong sedikit yah cuma ada. Untungnya warna 01 Natural ini cocok sama warna kulitku yang yellow undertone. Kalau warna kulit kalian lebih terang dari aku , kayaknya warna natural ini akan terlihat gelap untuk kalian.


Karena foundation ini oil free, foundation ini cocok digunakan untuk mereka yang memiliki kulit berminyak dan normal/berminyak. Foundation ini juga mengandung silikon, jadi ada baiknya setelah menggunakan foundation ini pastikan kalian membersihkan wajah dengan benar. Karena silikon bisa menyumbat pori-pori bila tidak dibersihkan dengan benar.


Kemasan:
Aku suka sama kemasannya, bentuknya botol kaca dengan pompa. Botol kacanya bikin Inez 900 Lustrous Liquid Foundation ini terlihat mahal. Tapi yang aku kurang suka, leher botolnya sabungan antara pompa dan botolnya itu gampang banget terputar. Jadi gampang kebuka dan nggak travel friendly meskipun bentuknya kecil. Rentan tumpah singkatnya.


Aroma:
Sejauh ini aku nggak mencium aroma yang gimana-gimana. Hanya aroma bedak biasa ajah yang setelah pengaplikasiannya akan hilang.

Swatches:


Tekstur:
Tekstur foundation ini termasuk kental sekali, waktu dikeluarin dari pompanya nggak mengalir sama sekali. Tapi setelah diaplikasikan kewajah, foundation ini terasa ringan.

kiri atas produk baru dikeluarkan | kanan atas, ketika dibaurkan menggunakan jari | kiri bawah, setelah diguyur air | kanan bawah, setelah diguyur air dan di tepuk menggunakan tisu

Daya tutup:
Daya tutup Inez 900 Lustrous Liquid Foundation ini bisa aku katakan sheer to medium. Untuk satu layer  performa foundation ini aku suka. Bekas jerawat yang agak menghitam saja yang kurang tertutupi. Untuk kegiatan sehari-hari yang tidak memerlukan daya tutup foundation yang tinggi, foundation ini masih enak untuk dipakai. Foundation ini bisa dipakai sampai 2 layer, nah kalau sudah di layer 2 kali hasilnya adalah medium coverage. Kekurangan wajahku juga lumayan tertutupi. 

Harga dan tempat beli:
Harganya bervariasi tergantung beli dimana. Aku beli dengan harga Rp 88.000 dan dapat diskon 5% jadi Rp 83.600. Kalian juga bisa beli langsung di website  mereka lho.

Kinerja:
Jujur, kinerja Inez 900 Lustrous Liquid Foundation ini agak kurang dikulit wajahku. Kalau di coba di tangan, pertama agak cakey tapi setelah aku guyur dengan air hasilnya malah lebih bagus. Tapi ini kan foundation, jadi harus dicoba diwajah dong. Ya kan? Nah, jenis kulit wajahku adalah kombinasi, area T berminyak dan area U kering. Pertama kali aku coba di wajah dengan menggunakan kuas, hasilnya sangat tidak memuaskan. Hasilnya cakey, nggak rata, masuk di pori-pori wajahku dan membuat beberapa dry patches di wajahku makin kelihatan. Kedua kali, aku coba menggunakan spons (Real Techniques) lembab. Aku kecewa dua kali, menggunakan teknik ditekan-tekan susah dibaurkan dan menggunakan teknik digeser hasilnya patchy. Aku menyerah!!

Tapi tidak, satu alat lagi belum aku gunakan yaitu spons kering. Ketiga kalinya aku coba menggunakan spons lateks segitiga (Masami Shouko) kering dan berhasil. Hasilnya, kulit wajah kelihatan mulus tapi tetap tidak meng-cover kekurangan diwajahku. Dipercobaan pertama aku menggunakan foundation ini tanpa base apa-apa, sementara dipercobaan kedua dan ketiga aku menggunakan base silikon. Base silikon ini membantu banget agar si foundation ini nggak masuk ke pori-pori. 

Di hari percobaan ketiga, aku menggunakan Inez 900 Lustrous Liquid Foundation ini satu layer untuk pergi berbelanja keperluan bulanan *biasa kerjaan emak-emak beli susu sama pampers* :)) . Kondisi hari itu panas banget *cuacanya ekstrim* dan aku keringatan luar biasa. Aku pakai foundation ini sekitar 6 jam, dari sekitar jam 8.30 pagi sampai sekitar jam 2.30 siang. Ketika aku cek foundation-nya sudah bubar. Tapi aku nggak masalah. *foundie udah bubar masih nggak masalah?* Karena, hari itu aku berkeringat udah kayak orang nge-gym. Makanya aku bilang nggak masalah*

 

Aku pernah coba Inez 900 Lustrous Liquid Foundation ini untuk aktivitas di dalam ruangan ber-AC dan foundation ini lumayan bertahan  jam-an di kulitku. Tapi kalau dipakai lama diruangan ber-AC foundation ini lumayan pudar, tapi nggak sampai hilang seperti dipakai saat keringatan. Berdasarkan kondisi kulitku yang jenisnya kombinasi ini, foundation ini tidak bisa menutupi bagian kulit wajah yang kering. Foundation ini membuat kulit kering di wajahku makin terlihat. *tapi aku lupa foto*

Kesimpulan akhir, aku suka hasil pemakaian foundation ini. Tapi aku nggak akan pakai foundation ini untuk kegiatan yang akan membuat aku keringat berlebih. Secara daerah aku tinggal panas banget dan aku gampang keringatan.

Kelebihan:
- Botol kaca ada pompanya
- Warna natural cocok dengan kulitku
- Hasil beberapa jam pertama membuat wajah terlihat mulus
- Nggak ada bau apa-apa

Kekurangan:
- Leher botol gampang terputar
- Membuat kulit kering di wajah makin kelihatan
- Kalau nggak pakai base, akan menyumbat pori-pori dan susah dibaurkan
- Agak susah bercampur saat di shake 

Rating:
3 out of 5

Beli lagi nggak?
Hmm, sepertinya tidak. Aku ingin mencoba produk lain

Updated April 2017:
Sekarang aku punya 3 warna dari Inez 900 Lustrous Liquid Foundation yang dikirimkan oleh Inez Cosmetics.


Pada bulan Maret 2017 Beautiesquad bekerjasama dengan Inez Cosmetics dan aku dikirimin banyak banget produk Inez, salah satunya adalah  Inez 900 Lustrous Liquid Foundation ini.

Oke. Sampai disini yah review kali ini, semoga review ini bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari foundation. Kalau ada yang mau kalian tanyakan, bisa tinggalin comment di bawah yah.

Beautiesquad || Instagram || Facebook  ||
Inez Cosmetics || Website || Facebook || Online Store || Twitter || Instagram ||

Have a nice day!
Thank you for reading!
Seo you in the next post!
XOXO
Liamelqha

Note: Pada waktu produk ini aku review pada bulan Januari 2017, aku membeli sendiri produk ini (warna Natural). Lalu pada bulan Maret 2017 aku mendapatkan sponsorship dari Inez Cosmetics bekerja sama dengan Beautiesquad untuk 3 warna yaitu Natural, Ivory dan Beige. Tapi review yang dimuat merupakan pengalaman jujur selama aku menggunakan produk ini.

You May Also Like

14 comments

  1. Mahal tapi biasa aja, mending Sariayu kak yg 12.000 jadi ngga nyesek amat kalo ngecewain wkwk

    www.ranilukman.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sariayu beneran ada yg segitu harganya? Ceki-ceki ah, sariayu gampang dicari disini. #kokakukeracunan

      Makasih udah mampir yah Ran ^^

      Delete
  2. Mendingan esedonya kmana" berarti ya mom hihi

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah nez, agak kurang performanya untuk aku pake lama2. Esedo nya jauhhh nezz, esedonya juara!! 😍😍

      Makasih udah mampir nez 😘

      Delete
  3. Wah bagus banget kak reviewnya, harus belajar bikin review yang terstruktur gini nih. hihi
    Kapan-kapan aku mampir lagi ya kak, salam kenal :))

    xo
    ayudamayanthi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ayu,
      Hehe,, aku juga baru belajar kok yu. Beberapa posting review ku aku merasa kurang nendang, jadi aku perbaiki lagi 😁.
      Wah, dengan senang hati yu kalau mau kembali kesini lagi.

      Salam kenal juga Ayu, makasih udah mampir yah. 😁

      Delete
  4. Eh mahal ya inez.. kirain foundie nya sekitar 50rb an. Wkwkwkwk. Aku belum nyoba sih kak li.. aku kalau harga segitu mending nambah dikit beli foundienya MO :D

    www.depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya inez ada 2 seri foundation liquid gini dep. produk yang seri 900 ini emang lebih mahal dari yang biasa. Foundien MO aku pengen nyoba, tapi keterbatasan tester di konter bikin maju mundur. Soalnya bnyak yg bilang lumayan bagus juga 🤔🤔

      Makasih udah mampir yak dep 😘😘

      Delete
  5. Jadi intinya dia cocok untuk kulit berminyak kan? Aku masih cari2 fondi nih. ._.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, cocok vin. Tapi yah itu, kalau pake untuk kegiatan outdoor yang keringatan banyak, nggak begitu long last.

      Makasih udah mampir vin 😘

      Delete
  6. Semoga cocok di aku. Kulitku oily dan gampang jadi kilang minyak haha. Thanks reviewnya, detail dan sangat membantu banget 👍

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama cee..
      Semoga terbantu juga sama info disinii.
      Hehe..

      Makasih udh mampir ce..

      Delete
  7. Hi ka, kebetulan banget tipe kulit wajah kita sama. Kasih review dong ka foundi yang cocok, terima kasih.

    Salam kenal Ferira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ferira,
      Terima kasih udah mampir yah,
      Untuk rekomendasi foundie, mungkin bisa cek di bagian label foundation yah dear, siapa tau ada yang cocok di kamu juga. :D

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^