[SPONSORED] Review: V10 Plus Water Based Peeling dan Anti Ageing Serums || Liamelqha

by - Monday, July 17, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!


Makeup yang bagus kuncinya nggak cuma produknya yang bagus, tapi kanvasnya alias muka kita juga harus bagus. Kalau kita nggak menjaga kulit kita terlebih dahulu, makeup pun males nempel di kulit kita, misalnya terlalu banyak kulit mati yang nggak di eksfoliasi membuat foundation yang kita aplikasikan bisa terlihat blonteng-blonteng gitu. Kita juga jadi memerlukan banyak produk untuk menutupi kekurangan di sana - sini. Nah, kalau kulit kita sehat kita malah bisa menggunakan produk yang lebih sedikit. 

Makanya penting juga untuk merawat kulit agar sehat, jadi makeup pun terlihat lebih flawless. Kulit sehat itu bagaimana sih? Kalau aku sendiri mendefinisikan kulit sehat itu adalah kulit yang bersih, kulit kencang dan cerah bukan putih yah.

Kenapa aku ingin kulit yang kencang? Karena aku ingin dikira adik kakak sama anakku. wkwkwk. Sebeneranya alasan utamanya, aku sedih tiap kali bayar belanjaan di kasir ditanyainnya "Ada kartu membernya, Bu?". Yah emang sih eike udah ibu-ibu, cuma masih ga terima ajah. Saya maunya di panggil kakak/mba/cece seumur hiduppppp.. Okehh... Skip.. 

Jadi kemarinan aku dikirimin produk skincare dari V10 Plus Indonesia, yaitu 1 paket V10 Plus Water Based Peeling dan 1 Paket V10 Plus Anti Ageing Serums. Cocok dhe sama tujuan yang ingin aku capai. Mau tau info lengkapnya, kita bahas yuk!


Tentang V10 Plus Water Based Peeling

Fitur:
V10 Plus Water Based Peeling menganding ekstrak beras dan rumput laut. Tanpa memerlukan scrub yang kasar, V10 Plus Water Based Peeling mampu mengangkat sel kulit mati serta membersihkan dan mencerahkan kulit seketika.
Kandungan Aktif:
- Ekstrak Beras
Sumber alami dari beberapa jenis antioksidan, yaitu: Tokoferol. Tocotrienols, Gamma Oryzanol, Phytosterols, Polifenol, dan Squalene. Melawan radikal bebas dan membantu dalam memperlambat efek penuaan.
- Ekstrak Rumput Laut
Dengan penyerapan terhadap mineral dan garam laut, rumput laut diyakini memiliki sifat penyembuhan alami yang dapat berfungsi memperlambat penuaan pada kulit. Bahkan, mineral yang terkandung pada rumput laut juga dapat mengembalikan kelembaban alami pada kulit.

Tentang V10 Plus Anti Ageing Serum

V10 Plus Anti Ageing Serums ini terdiri dari 3 jenis serum, yaitu Biocell Serum, Hyaluronic Acid Serum dan Collagen Serum.
Biocell Serum baik untuk perbaikan DNA, perbaikan sel kulit, anti keriput, dan pencegahan produksi melanin.
Hyaluronic Acid Serum baik untuk melembabkan lapisan kulit dalam.
Collagen Serum baik untuk keriput dan elastisitas.

Kemasan:


Produk V10 Plus yang aku terima ini bentuknya leaflet yang di dalamnya ada Water Based Peeling dan Anti Ageing Serum dalam bentuk sasetan. Leaflet V10 Plus Water Based Peeling berisikan 10 saset, sementara leaflet V10 Plus Anti Ageing Serums berisikan 4 saset V10 Plus Biocell  Serum, 3 saset V10 Plus Collagen Serum, dan 3 saset V10 Plus Hyaluronic Acid Serum.


Di belakang saset V10 Plus Water Based Peeling ada tulisan testimoni dari artis-artis. Nah, yang unik dari leaflet V10 Plus Anti Ageing Serums adalah di belakang masing-masing saset ada informasi tentang serumnya. Masing-masing saset juga dikemas dengan warna kemasan yang berwarna-warni. 1 saset berisi 2 ml produk. 


Aroma, tekstur dan warna:
Produk V10 Plus diklaim tanpa pewarna buatan dan tanpa pewangi buatan. Sejauh ini aku emang nggak mencium ada aroma yang aneh atau menyengat dari produk V10 Plus. Tekstur dari V10 Water Based Peeling mirip aloe vera gel. V10 Plus Biocell Serum teksturnya cair tapi lebih kental daripada Hyaluronic Acid dan Collagen Serum-nya.

 

V10 Plus Water Based Peeling warnanya bening-bening. Untuk serumnya warnanya ada yang berbeda, V10 Plus Biocell  Serum warnanya agak kuning bening seperti jus apel tapi lebih muda lagi warnanya. V10 Plus Hyaluronic Acid Serum dan Collagen Serum warnanya bening.

Ingredients:
V10 Plus Water Based Peeling: Aqua/water, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dicocodimonium Chloride, Steartrimonium Bromide, Isopropyl Alcohol, Phenoxyethanol, Oryza Sativa (Rice) Bran Extract, Algae Extract, Butylene Glycol.

V10 Plus Biocell Serum: Water, Butylene Glycol, Rosa Damascena Flower Extract, Sorbitol, Xanthan Gum, Carbomer, Malus Domestica Fruit Cell Culture Extract, Lecithin, Glycerin, Dipeptide Diaminobutyroyl Benzylamide Diacetate, MEL Extract, Coco-glucoside, Royal Jelly, MEL, Propolis Extract, Sodium Hydroxide, Maltodextrin, Disodium Edta, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Collagen, Melia Azadirachta Leaf Extract, Caramel, Uncaria Tomentosa Extract, Pueraria Lobata Root Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Chlorella Vulagris Extract.

V10 Plus Collagen Serum: Aqua/water, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Glycerin, Lysolecithin, Carbomer, Hydroxyethylcellulose, Potassium Hydroxide, Phenoxyethanol, Citric Acid, Sodium Citrate Hydrolyzed Elastin, Soluble Collagen.

V10 Plus Hyaluronic Acid Serum: Aqua/water, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Glycerin, Lysolecithin, Carbomer, Phenoxyethanol, Sodium Hyaluronate, Hydroxyethylcellulose, Potassium Hydroxide, Socium Lactate.

Cara pemakaian:

 
V10 Plus Water Based Peeling: Pada Minggu pertama gunakan satu kali setiap hari. Pada minggu kedua dan selanjutnya digunakan sebanyak 1-3 kali dalam satu minggu, tergantung jenis kulit. Oleskan peeling gel secara merata ke seluruh wajah yang telah dibersihkan dan dikeringkan sebelumnya. Biarkan selama 5 detik. Lalu pijat wajah dengan gerakan memutar secara halus menggunakan jari. Sel-sel kulit mati akan muncul seketika dalam bentuk serat-serat halus. Bilas wajah secara menyeluruh dengan air hangat dan basuh dengan handuk basah.

V10 Plus Anti Ageing Serums: Penggunaan pagi dan malam, setelah membersihkan wajah teteskan secukupnya dan ratakan ke seluruh wajah dan leher setelah mencuci muka. Dari informasi yang aku dapatkan, karena dalam 1 leaflet ini ada 3 jenis serum cara pakainya masing-masing serum satu tetes. Jadi sekali pakai ada 3 tetes.

Performa:
Biasanya aku rutin mengeksfoliasi wajah aku dengan scrub atau peeling 1-2 kali seminggu. Tergantung seberapa sering aku menggunakan makeup di minggu itu. Meskipun pada keterangan cara pemakaian, untuk minggu pertama disarankan digunakan 1 kali setiap hari. Tapi karena sebelumnya aku rutin mengeksfoliasi wajahku, jadi aku nggak lakukan setiap hari. Aku menggunakan V10 Plus Water Based Peeling 1 minggu sekali.

 V10 Plus Water Based Peeling ini mengeksfoliasi kulit wajah aku tanpa meninggalkan efek yang perih ataupun kesat. Kulit aku masih terasa halus dan kenyal. Hanya saja setelah mengeksfoliasi wajah dengan V10 Plus Water Based Peeling, pastikan kalian membilas wajah sampai benar-benar bersih. Karena pernah kejadian, aku buru-buru pas bilas wajahnya dan ketika aku keringin wajahku dengan handuk, masih ada sisa-sisa kulit yang tereksfoliasi. Jadi ketika aku gosok bagian hidung pakai handuk, proses eksfoliasinya masih ada karena masih ada sisa produk yang tertinggal. *my mistake. huhu.*

 
hasil pemakaian V10 Water Based Peeling dan V10 Anti Ageing Serums

Untuk serumnya sendiri aku belum melihat hasil yang signifikan. Tapi yang terlihat adalah beberapa bekas jerawat mulai tersamarkan (saat aku mencoba V10 Plus ini, aku tidak menggunakan produk pencerah wajah apapun). Tekstur wajahku juga berubah setelah rutin menggunakan V10 Plus Anti Ageing Serums ini. Tekstur wajahku jadi lebih halus dan kenyal. Untuk serumnya aku rasa akan terlihat hasil yang lebih signifikan jika bisa rutin menggunakannya dalam jangka beberapa bulan. Lebih bagus lho ketimbang menggunakan krim abal-abal yang memberikan efek kulit mulus yang instan tapi memberikan efek yang mengerikan untuk jangka panjang.

V10 Plus Biocell Serum

V10 Plus Collagen Serum

V10 Plus Hyaluronic Acid Serum

Aku menggunakan V10 Plus Anti Ageing Serums full series selama kurang lebih 8 hari (pagi dan malam). Sementara hari ke 9 dan 10 aku hanya menggunakan Bio Cell Serum karena masih ada sisa 1 saset. 1 Saset serum bisa digunakan sekitar 4-5 kali pemakaian. Untuk V10 Plus Water Based Peeling selama 10 hari aku menghabiskan 2 saset. Karena 1 saset untuk satu kali pemakaian terlalu banyak untuk wajahku. 

Harga dan tempat beli:
1 leaflet V10 Plus Water Based Peeling berisi 10 saset dijual dengan harga Rp 118,000.-. Sementara 1 leaflet V10 Plus Anti Ageing Serums dijual dengan harga Rp 298,000.-. Tidak hanya dalam bentuk saset, V10 Plus Water Based Peeling dan Serum ada ukuran besarnya kok. Untuk informasi lebih lengkap tentang produk dan tempat belinya kalian bisa main ke websitenya V10 Plus yah (klik tulisan V10 Plus). Mereka sering mengadakan diskon lho. 

Kelebihan:
- V10 Plus Water Based Peeling-nya nggak keras di kulit
- V10 Plus Water Based Peeling-nya nggak bikin kulit kesat kering
- V10 Plus Anti Ageing Serum-nya nggak lengket
- V10 Plus Anti Ageing Serum-nya cepat menyerap
- Menyamarkan noda di wajahku

Kekurangan:
- Agak mahal
- Susah pake sasetan

Rating:
4 out of 5

Gimana menurut kalian tentang V10 Plus Water Based Peeling dan V10 Plus Anti Ageing Serums ini? Apakah kalian tertarik untuk mencoba? Atau kalian udah pernah nyobain ini sebelumnya? How it works on your skin? Mind to share your experience here?

Have a nice day!

Thank you for reading!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

2 comments

  1. Bnyak pilhannya ya kak, bisa disesuaikan sm kondisi kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Siti,

      Iyah, banyak pilihannya jadi kita bisa pilih yang sesuai dengan kondisi kulit kita. :D

      Makasih udah mampir Siti,

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^