[SPONSORED] Review: Mustika Puteri Acne Series || Liamelqha

by - Monday, July 03, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Hari ini aku mau sharing review produk dari Mustika Puteri Acne Series. Heran? Muka nggak acne prone kok pakai produk jerawat. haha. Mukaku nggak perfect shayy. Jerawat masih suka nongol kok di wajahku. Aku nggak mau mengulang kesalahan yang sama dalam menangani jerawat. 


Iyah, dulu aku itu anak yang cuek sama kulit. Itu dulu banget zaman aku masih SMP (iyah, gw pernah muda dan bandel. wkwk). Mukaku dulu juga nggak acne prone, tapi sering berjerawat sebiji gede-gede dan hilang timbul. Muncul satu baru hilang, udah muncul lagi satu lagi. Ga putus-putus kayak musim buah ceri. Ok, ga nyambung. 

Back to the topic, karena dulu aku nggak peduli sama kesehatan kulit wajah jadi aku nggak peduli wajah aku mau diapain. Nah, aku ga peduli sama wajah tapi malu kalo ke sekolah jerawatnya segede kacang polong. Jadi ketika jerawat tak bermata itu muncul dan masih meradang, aku selalu pencet paksa untuk keluarin jerawatnya. Sampai-sampai yang keluar itu bukan isi jerawat melainkan darah ajah. Bolak-balik jerawat itu kering-meradang-luka-kering lagi (aku pencet lagi) dan saat udah beneran hilang yang tersisa adalah bekas jerawat yang berlubang alias bopeng. 

Sampai sekarang bekas-bekas jerawat itu masih ada di mukaku dan nggak mau hilang (udah nggak bisa hilang juga sih kayaknya). Karena aku nggak mau salah langkah lagi, makanya sekarang tiap kali aku jerawatan aku selalu menggunakan produk untuk kulit berjerawat. Nanti kalo udah hilang jerawatanya, baru balik lagi ke rutinitas biasa. 

Jadi, apakah Mustika Puteri Acne Series ini cocok di kulit kombinasi seperti aku? Yuk, ke reviewnya!

Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer

Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer merupakan perpaduan pelembab dan alas bedak yang mengandung ekstrak Temulawak untuk merawat kulit berjerawat. Dilengkapi dengan UV Protection yang membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Mengandung AC Net yang membantu menghambat sekresi sebum berlebih serta Pathenol dan Allantoin untuk melembabkan kulit.

Kemasan:
Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer ini kemasannya berbentuk tube dengan warna khas Mustika Puteri Acne Series, yaitu biru putih. Di bagian belakang tube ada keterangan mengenai manfaat produk, cara pemakaian, serta tanggal kadaluarsa. Kemasannya nggak terlalu kecil atau gede tapi pas untuk  dibawa dalam makeup pouch. Tutupnya berbentuk flip-top.

Aroma, tekstur dan warna:
Aromanya mild, nggak nyengat di hidung enak kayak aroma skincare. Seperti namanya teksturnya seperti moisturizer yang agak thick. Berwarna seperti foundatio warna warm beige dengan pink undertone. Tapi ketika di aplikasikan hasilnya jadi transparan.

Ingredients:
Aqua, Glycerin, Cyclotetrasiloxane, Octyl Methoxycinnamatte, Phenyl Trimethicone, Sorbitan Olivate, Curcuma Xanthorrhiza Root Extract, Lauryl Methacrylate/Glycol Dimethacrylate Crosspolymer, Panthenol, Acacia Senegal Gum. Salicylic Acid, Sorbitan Caprylate, Butylene Glycol, Propylene Glycol, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Chamomilla Recutita (Maticaria) Flower, Imidazolidinyl Urea, PEG-60 Almond Glycerides, Propanediol, Caprylyl Glycol, Benzoic Acid, Fragrance, Triclosan, Allantoin, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Alcohol, Polysorbate 80, Methicone, Aluminum Hydroxide, Cyclotrisiloxane, Bisabolol, Carbomer, Norhydroguaiaretic Acid, Oleanolic Acid, CI 77891, CI 77019, CI 77492, CI 77491, CI 77499. 

Swatches:

Cara pemakaian:
Oleskan Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer secara merata ke seluruh wajah sebelum menggunakan Mustika Puteri Acne Compact Powder.

Performa:
Kadang produk untuk kulit berjerawat agak keras untuk kulit wajahku yang kombinasi. Meskipun aku hanya menggunakan produk tersebut hanya untuk area wajahku yang berminyak, tapi tetap saja kadang rasanya panas di wajahku. Berbeda dengan Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer ini, pertama kali aku menggunakan produk ini rasanya itu muka jadi adem. Nggak ada rasa panas atau burning sensation dan nggak bikin area wajahku yang kering rewel. Malahan aku merasa bagian kulit wajahku yang kering jadi sedikit lebih lembab.


Ada sedikit rasa lengket setelah diaplikasikan di wajah. Jadi harus menggunakan bedak lagi. Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer ini meskipun ada kombinasi dengan foundation, tapi tidak memberikan coverage di wajahku (yah, namanya juga tinted moisturizer -_-'). Meskipun begitu, Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer ini sedikit mencerahkan kulit wajahku. 

Harga dan tempat beli:
Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer ini harganya antara Rp 35,000 - 45,000. Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer ini bisa ditemukan di supermarket, minimart, ataupun beberapa e-commerce.

Kelebihan:
- Murah
- Gampang dicari
- Nggak ada burning sensation
- Aromanya wangi kayak skincare

Kekurangan:
- Menyisakan sedikit rasa lengket

Rating:
4 out of 5

**********
Mustika Puteri Acne Compact Powder

Mustika Puteri Acne Compact Powder mengandung ekstrak Temulawak sebagai antiacne. Mengandung bahan yang dapat menyerap sebum sehingga membuat kulit wajah tetap halus terawat. Menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah.

Kemasan:

Mustika Puteri Acne Compact Powder ini bentuknya sama seperti compact powder pada umumnya. Kemasannya berwarna biru khas Mustika Puteri Acne Series. Di bagian belakang ada informasi warna compact powdernya.  Di dalamnya terdapat kaca yang lumayan besar dan Mustika Puteri Acne Compact Powder ini dilengkapi dengan puff bawaan (bukan spons yah).

Aroma, tekstur dan warna:
Aroma Mustika Puteri Acne Compact Powder ini seperti aroma bedak (kosmetik) zaman dulu. Wanginya nggak menyengat, wanginya lembut. Namanya powder pasti powdery yah, tapi Mustika Puteri Acne Compact Powder ini powderynya nggak berlebihan. Nggak yang terbang kemana-mana kayak loose powder yang di ambil mengunakan brush. Gampang diambil menggunakan puff bawaannya. Mustika Puteri Acne Compact Powder ini ada 2 shade *cmiiw*, yaitu Beige dan Ivory.

Ingredients:
Talc, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Squalane, Methicone, Dimethicone, Ethyl Ascorbic Acid, Curcuma Xanthorrhiza Root Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Dipropylene Glycol, Aqua, Butylene Glycol, Sorbic Acid, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Sodium Palmitoyl Proline, Propanediol, Alcohol, Salix Alba Bark Extract, Parfum, PEG-60 Almond Glycerides, Caprylyl Glycol, Palmitic Acid, Glycerin, Aluminum Hydroxide, Carbomer, Nymphaea Alba Flower Extract, Nordihydroguaiaretic Acid, Oleanolic Acid. May Contain: CI 77891, CI 77491, CI 77492, CI 77499. 

Swatches:

Cara pemakaian:
Usapkan Mustika Puteri Acne Compact Powder dengan lembut dan merata pada permukaan wajah yang telah menggunakan Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer.

Performa:
Emang Mustika Puteri Acne Compact Powder ini cocok banget pasangannya si Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer. Karena Mustika Puteri Acne Compact Powder ini bisa mengatasi sisa rasa lengket setelah menggunakan tinted moisturizer tadi. Hasilnya wajah jadi mulus, halus dan lembut. 


Warna Ivory ini juga cocok dikulit aku. Langsung mencerahkan dan menutupi dengan ringan beberapa area wajahku yang merah dan bekas jerawat yang udah lama. Aku jadi suka pake duo ini, untuk pergi yang sebentar-sebentar kayak ke warung atau kalau aku lagi males banget makeup. 


Harga dan tempat beli:
Mustika Puteri Acne Compact Powder ini dijual kisaran harga Rp 35,000-45,000 tergantung belinya dimana.

Kelebihan:
- Murah
- Gampang dicari
- Aromaya nggak nyengat
- Hasilnya matte
- Nggak bikin area wajah yang kering jadi makin kering

Kekurangan:
- sampai saat ini belum ada sih, masih enak ajah pakainya.

Rating:
4 out of 5

**********
Mustika Puteri Acne Gel

Mustika Puteri Acne Gel formulanya mampu membantu merawat kulit berjerawat. Mustika Puteri Acne Gel mengandung Ekstrak Temulawak sebagai antiacne. Dilengkapi dengan Panthenol yang membantu melembabkan kulit dan Asam Salisilat membantu mengangkat sel kulit mati.

Kemasan:

Mustika Puteri Acne Gel dikemas dalam sebuah tube berwarna putih biru dengan tutup ulir berwarna biru. 

Aroma, tekstur dan warna:
Aroma dari Mustika Puteri Acne Gel ini sulit untuk aku jelaskan. *aku agak susah untuk menjelaskan aroma*. Aromanya mirip sama Mustika Puteri Tinted Moisturizer tapi ada yang berbeda. Yang pasti aromanya nggak menyengat dan aku suka sama aromanya. Teksturnya gel berwarna agak kuning transparan. 

Ingredients:
Aqua, Alcohol, Ammomium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Glycerin, Caprylic Capric Tryglyceride, Hamanelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Curcuma Xanthorrhiza Root Extract, Butylene Glycol, Penthanol, Diazolidinyl Urea, Chitosan, PEG-60 Almond Glycerides, Caprylyl Glicol, Pentasodium Triphosphate, Allantoin, Triclosan, Centella Asiatica Leaf Extract, Behenyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Laureth-23, Sodium Dicocoylethylenediamine PEG-15 Sulfate, Fragrance, PEG-40 Hydrogeneted Castor Oil, Glyceryl Stearate Citrate, Sodium Lauroyl LActylate, DMDM Hydantoin, Arbutin, Carbome, Lecithin, Linoleic Acid, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Nordihydroguaiaretic Acid, Oleanolic Acid, Glutatione, Linolenic Acid, Iodopropynylbutylcarbamete, Tocopherol, Vitis Vinifera (grape) Seed Extract.

Swatches:

Cara pemakaian:
Oleskan Mustika Puteri Acne Gel secukupnya pada kulit yang berjerawat pada pagi, siang dan malam hari. Untuk hasil yang optimal gunakan rangkaian Puteri Acne Care Series untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat. 

Performa:

Belakangan ini di wajahku beberapa kali muncul jerawat terpendam yang nggak bermata dan sakit. 
Mustika Puteri Acne Gel ini rasanya adem waktu aku totolin di jerawat yang sedang merah dan sakit itu. Aku pakainya malem sebelum tidur dan hasilnya voilaa--

Jerawatku  nggak meradang lagi, nggak merah dan nggak sakit lagi. Yeay! Meskipun jerawatanya nggak langsung hilang, tapi aku sudah bahagia karena rasa sakitnya udah hilang. Karena yang bikin sebel waktu jerawatan seperti itu adalah rasa sakit kalo nggak sengaja kepegang/ ketekan gitu. 


Nah, aku juga pernah coba pake Mustika Puteri Acne Gel di jerawat yang udah mateng (yang udah muncul isinya tapi belom pecah). Seperti biasa aku pakainya malam, pagi dan siang. Malam kedua, aku cuci muka dan isi jerawatnya jadi keras. Kemudian aku keringin wajah menggunakan handuk (khusus wajah) dan isinya keluar gitu ajah (jadi kayak komedo) padahal cuma ke gesek dikit sama handuk. 

Harga dan tempat beli:
Mustika Puteri Acne Gel harganya kisaran Rp 45,000 - 55,000an . Harganya bervariasi yah, tergantung kamu belinya dimana. Bisa offline maupun online.

Kelebihan:
- Murah
- Nggak bikin lengket
- Cepat menyerap
- Rasanya adem
- Bikin jerawat matang jadi kering
- Bikin jerawat yang meradang jadi lebih kalem

Kekurangan:
- Sampai sejauh ini belum ada sih

Rating:
4 out of 5

**********
Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray

Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray diformulasikan secara khusus untuk membantu mengatasi masalah pada kulit di bagian punggung, dada serta mengurangi kemerahan karena iritasi. Dilengkapi dengan bahan aktif yaitu Ekstrak Temulawak, AC Net dan Panthenol. Mudah menyerap dan nyaman untuk digunakan sehari-hari. 

Kemasan:
Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray dikemas dalam botol semprot plastik dengan warna putih biru. Kemasannya biasa seperti face mist pada umumnya.

Aroma, tekstur dan warna:
Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray  ini memilik aroma yang mirip dengan acne gel-nya. Tapi aromanya lebih mengarah ke aroma alkohol dari pada aroma yang mirip dengan acne gel-nya. Samar-samar masih tercium sih. Teksturnya sudah pasti cair dan warnanya bening.

Ingredients:
Aqua, Alcohol, Curcuma Xanthorrhiza Root Extract, Hamanelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Sodium Palmitoyl Proline, Panthenol, Diazolidinyl Urea, PEG-60 Almond Glycerides, Palmitic Acid, Caprylyl Glycol, Coceth-7, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, Glycerin, Triclosan, Fragrance, PEG-40 Hydrogenated, Castor Oil, Nymphaea Alba Flower Extract, Carbomer, Nordihydroguaiaretic Acid, Oleanolic Acid.

Swatches:

Cara pemakaian:
Bersihkan kulit sebelum pemakaian. Semprotkan ke seluruh bagian yang bermasalah/berjerawat 1-3 kali sehari, tanpa perlu dibilas. Tunggu hingga menyerap seluruhnya. Aman digunakan setiap hari.

Performa:
Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray ini enak untuk nenangin jerawat yang kemerahan di punggung atau dada. Nah, aku nyobain ini di punggung Pak Boss. Karena punggung dia berjerawat sementara aku nggak (bersyukur nggak jerawatan di punggung).


Pertama kali aku semprotin ke punggungnya belum terlihat perubahan apa-apa. Nah, setelah aku semprotin selama 3 hari dan aku cuma semprotin pas malem ajah (pas udah mau tidur), jerawatnya itu mulai nggak merah dan sudah kelihatan agak kering. Sensasi waktu disemprotin Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray ini rasanya adem dan nggak ada burning sensation-nya. 

Harga dan tempat beli:
Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray ini bisa dicari di toko kosmetik, supermarket, e-commerce ataupun online shop. Kisaran harganya Rp30,000-40,000.

Kelebihan:
- Membantu meredakan kemerahan pada jerawat
- Gampang digunakan 
- Nggak ada burning sensation

Kekurangan:
- belum ada komplain dari pak boss sih :D

Rating:
4 out of 5


Mau dengerin suara dan lihat ekspresi aku waktu me-review produk ini? Nonton yuk!


Jadi, buat kalian yang mukanya berjerawat biar nggak nyesal kayak aku kalian harus gunakan produk yang khusus untuk merawat jerawat kalian. Anggap ajah jerawatnya lagi numpang ngekos di wajah, jadi pas dia pindah kos nggak ninggalin bekas yang kurang ajar.  Jadi jangan lupa dirawat yah girls jerawatnya! wkwk. Kalian udah pernah nyobain produk Mustika Puteri Acne Series? Sharing pengalaman kalian yuk!

Have a nice day!

Thank you for reading!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

6 comments

  1. Yang semprot semprot itu gabisa buat muka ya? penasaran soalnya gda keterangan ga boleh dipake dimuka tp gda keterangan bisa untuk muka juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di keterangannya sih nggak ada informasi untuk digunakan di wajah. hehe..
      Sepertinya memang di targetkan untuk jerawat di badan ajah. :D

      Delete
  2. sumfaaaah ini aku suka bangaet liaaa..
    acne gel nya nampol banget, terus bedaknya ini yang lagi sering aku pake sehari-hari.haha

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kak ayaa, sekarang kalo jerawat baru bengkak dikit lgs ta kasih acne gel-nya. Enyaakkk.. Bedaknya juga ringann, kdang aku pake buat set foundation. haha..

      Makasih udah mampir kak aya,,
      Lia,
      www.liamelqha.com

      Delete
  3. Wah sama. Aku juga suka pencet jerawat dulu, akhirnya bekasnya dimana-mana. Kayaknya aku butuh acne gel nya nih, biar gak pusing-pusing amat kalo nanti kedatangan jerawat lagi.

    www.ekaakuncoro.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Acne gelnya life saver banget nih Ka, biar tangan ga usil mencetin jerawat mulu. hihi,,


      Makasih udah mampir Eka,,
      Lia,
      www.liamelqha.com

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^