[SPONSORED] Review: Sensatia Botanicals Lemon Meringue Cream Cleanser || Liamelqha

by - Thursday, March 16, 2017

Welcome back to my blog!
 
Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah.

Setelah kemarin me-review Sensatia BotanicalsAcne Clarifiying Charcoal Mask. Hari ini aku mau me-review produk terakhir perawatan wajah yang aku terima dari Sensatia Botanicals, yaitu Sensatia Botanicals Lemon Meringue Cream Cleanser. Kalau kalian ketinggalan review tentang Sensatia Botanicals Surf NakedSunscreen, Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser, dan Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Scrub mampir dulu yah.. :)


Sensatia Botanicals Lemon Meringue Cream Cleanser 3.4oz/100ML

Soft & creamy, lemony, fresh for velvety skin.

The most important part of maintaining clear, healthy skin is with meticulous cleansing
Sensatia's cream cleansers are heavenly smooth & super creamy. Loaded with pure aloe vera juice, shea tree butter, honey, kakadu plum, startfruit & lemon extract. Design to effectively-yet-gently remove excess oil & dirt leaving you skin soft supple & fresh.

Untuk siapa sih Sensatia Botanicals Lemon Meringue Cream Cleanser ini?
Sensatia Botanicals Lemon Meringue Cream Cleanser ini direkomendasikan untuk semua jenis kulit.

Kemasan:
Sama seperti Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser, kemasan kotaknya berwarna abu-abu tua dengan print-an gambar buah lemon warna abu-abu juga. Dikemas dalam bentuk tube ukuran 100ml berwarna tembaga/batu bata oren kecokelatan. Kemasan Sensatia Botanicals Lemon Meringue Cream Cleanser dan Unscented Sensitive Cream Cleanser sama perhanya berbeda pada tulisannya saja.



Aroma, tekstur dan warna:
Tekstur dan warna Sensatia Botanicals Lemon Meringue Cream Cleanser sama dengan Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser seperti milk cleanser. Yang membuat dua cream cleanser ini berbeda adalah aromanya. Sensatia Botanicals Lemon Meringue Cream Cleanser memiliki aroma yang sangat lemon. Aromanya sangat asam seperti perasan air lemon asli.

Ingredients:
Water (Aqua), Decyl Glucoside, Vegetable Glycerin, Cetearyl Glucoside & Sorbitan Olivate, Honey, Aloe Barbadensis (Aloe) Leaf Extract, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Oil, Rosa Rubiginosa (Rosehip) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Benzyl Alcohol & Benzoic Acid & Dehydroacetic Acid, Sodium Citrate, Tocopherol (Vitamin E), Averrhoa Carambola (Star Fruit) Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Citric Acid, Hippophae Rhamnoides (Seabuckthorn) Oil.
POM NA18161205124

Swatches:


Cara pemakaian:
Massage into wet face twice daily for bright sparkling skin. Rinse. Remove make-up.

Untuk membersihkan makeup, aku menggunakan Sensatia Botanicals Lemon Meringue Cream Cleanser pada wajah yang kering. Lalu dibilas menggunakan air biasa.

Kinerja:
Untuk kulit wajahku yang kombinasi ini, Sensatia Botanicals Lemon Meringue Cream Cleanser ini efeknya hampir sama dengan Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser. Hampir sama yah, bukan berarti sama *yaiyahlahkeleuus*. Oke! Jadi bedanya apa? Saat pertama kali aku ganti dari Unscented Sensitive Cream Cleanser ke Sensatia Botanicals Lemon Meringue Cream Cleanser ini wajahku bereaksi SEDIKIT berbeda.

Hari pertama dan kedua aku menggunakan Sensatia Botanicals Lemon Meringue Cream Cleanser ini, wajahku mengalamin purging. Tapi nggak parah, hanya seperti butiran-butiran pasir yang tidak sakit. Tapi lama-kelamaan, kulitku mulai beradaptasi dan purging-nya hilang tanpa meninggalkan bekas apa-apa (dengan catatan nggak dipencet-pencet yah). Aku juga merasakan kalau setelah mencuci muka menggunakan Sensatia Botanicals Lemon Meringue Cream Cleanser ini, wajahku jadi bersih dan kesat tapi tidak kering. Lebih kesat dari hasil pemakaian Unscented Sensitive Cream Cleanser. Tapi pemakaian yang terlalu sering membuat area U-zone ku yang kering jadi sedikit lebih kering. Seperti yang pernah aku bilang, jenis kulitku kombinasi yah. Mungkin Sensatia Botanicals Lemon Meringue Cream Cleanser akan lebih cocok untuk yang memiliki jenis kulit berminyak.

Aku juga merasakan, wajahku jadi sedikit lebih cerah dari sebelumnya. Lebih cerah yah, bukan lebih putih. Mungkin karena efek dari lemon bisa untuk mencerahkan wajah juga *cmiiw. Untuk kemampuannya membersihkan makeup juga sama dengan Unscented Sensitive Cream Cleanser. Untuk produk yang tidak waterproof/ smudge proof masih bisa terangkat. Tapi untuk produk waterproof/ smudge proof tetap harus menggunakan produk tambahan.

Jika aku disuruh memilih antara Sensatia Botanicals Lemon Meringue Cream Cleanser dan Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser, manakah yang akan aku pilih? Aku akan memilih Unscented Sensitive Cream Cleanser. Karena Unscented Sensitive Cream Cleanser lebih nyaman untuk kulit kombinasiku, tidak membuat daerah u-zone ku yang kering jadi tambah kering.

Oh iya, Sensatia Botanicals Lemon Meringue Cream Cleanser ini pregnancy dan breastfeed save lho. Nih lihat! Tapi, tetap konsultasikan sama dokter kandungan yah Mom.


Paraben free, Cruelty free, Phthalate free, Sulfate Free, Pregnancy Safe, Breastfeed Safe, No Palm Oil, No Silicone dan Reef safe.

Kelebihan:
- Kemasannya kecil, gampang di bawa, tidak gampang tumpah
- Aromanya lemon banget (akan jadi kekurangan pada sebagian orang)
- Paraben free, cruelty free, Phthalate Free, etc
- Membuat wajah kesat tapi tidak kering
- Bisa mencerahkan
 
Kekurangan:
- Agak pricey
- Kemasannya sama persis dengan Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser.
Kadang bisa tertukar
- Membuat beberapa area kering di wajah jadi sedikit lebih kering

Rating:
4.5 out of 5
 
Beli lagi:
No. Aku lebih suka Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser
 
Harga dan tempat beli:
Sensatia Botanicals Lemon Meringue Cream Cleanser ini dijual dengan harga Rp 150.000 per kemasan 100ml. Baru ada satu ukuran ajah yah. Belinya dimana?
Untuk teman-teman yang ada di Bali atau mau jalan-jalan ke Bali bisa mengunjungi retail shop Sensatia Botanicals di :
Bali Production Facility & Shop - https://goo.gl/wkAyUq
Monkey Forest Ubud - https://goo.gl/kQfmbl 
Seminyak Village - https://goo.gl/XKPiLd
Bali Collection Nusa Dua - https://goo.gl/awzPi4
Lippo Mall Kuta - https://goo.gl/1a5CNc
Popular Deli Canggu - https://goo.gl/asjKsi
Legian Kuta - https://goo.gl/t1sXGh
Papaya Fresh Gallery Bali - https://goo.gl/kCqnme
 
Untuk teman-teman yang ada di Tangerang atau mau jalan-jalan ke Tangerang bisa mengunjungi retail shop Sensatia Botanicals di:
Supermal Karawaci - https://goo.gl/GL4ouU
 
Terus yang ada diluar Bali dan Tangerang gimana? Tenang saja, meskipun belum ada retail shopnya di kotamu, kalian bisa beli melalui online store Sensatia Botanicals.

PT. Sensatia Botanicals
720 Jln. Pantai Jasri, Jasri Kelod
Karangasem, Bali 80813
Indonesia
Phone/ fax: +62 363 430 1270 
***

Kalian udah pernah coba Sensatia Botanicals Lemon Meringue Cream Cleanser ini? Bagaimana pengalaman kalian menggunakannya? Sudah coba Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser juga? Kalau disuruh memilih, kalian suka yang mana? Komen yah di bawah.

Have a nice day!
 
Thank you for reading!
 
See you in the next post!
 
XOXO
Liamelqha
 

Disclaimer: Meskipun produk ini dikirimkan oleh pihak Sensatia Botanicals untuk di review, tapi tidak mempengaruhi review yang dituliskan. Review ini merupakan hasil pengalaman saya menggunakan produk ini tanpa direkayasa.

You May Also Like

6 comments

  1. Aku suka banget sama produk ini. Seneng banget, beneran bersih. Gak ninggalin minyak sama sekali. :D

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Vin,,
      Membersihkan minyak tanpa bikin keset untuk area T-zone ku juga.

      Makasih udah mampir Vin, ^^

      Delete
  2. Langsung mampir ke webnya, keponakan juga pake cleansernya nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak-enak ci produk nya,
      Cleansernya enak-enak, scrubnya juga enyaakk,, hihi..

      Makasih udah mampir ci Lily.. ^^

      Delete
  3. Cons nya mgkn perlu ditambah : membuat org jd pgn makan kue 😁
    Soalnya baca kata2 lemon jd inget masterchef loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk,,
      Bener juga yak ce, kenapa ga kepikiran buat nambahin cons itu,
      wkwkwk,, baca lemon aku keinget iklan minuman soda. LOL.

      Makasih udah mampir ce.. ^^

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^