[SPONSORED] Review: Sensatia Botanicals - Surf Naked Sunscreen Face and Lip Protection || Liamelqha

by - Thursday, February 16, 2017

Welcome back to my blog!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah.
  
 

Bulan Febuari 2017 aku dapat rejeki nomplok dari Sensatia Botanicals. Aku dikirimin 6 produk terbaru dari Sensatia Botanicals untuk dicoba. *seneng banget mamah nak* #lho. Thank you Sensatia Botanicals. Aku akan review satu persatu produknya di beberapa post yang berbeda. Supaya, nggak nanggung-nanggung review-nya (yah, meskipun reviewku ini nggak komplit banget, tapi semoga bisa membantu yah). 

Sebelum aku bahas produknya, aku mau tanya. Kalian sudah tau belum Sensatia Botanicals itu apa? Ada yang udah tau? Temen-temen yang di Bali pasti pada tau dhe Sensatia Botanicals. Nah buat temen-temen yang belum tau, nih aku bagi sedikit cerita Mr. Michael R. Lorenti Jr dari Sensatia Botanicals yah.

Sensatia Botanicals, a feel-good company yang didirikan pada tahun 2000 di sebuah desa nelayan kecil, Jasri,  Karangasem di pesisir timur Bali. Dari awal kemunculan kami yang sederhana, kami memulai Sensatia sebagai profit-sharing cooperation dan kami bangga untuk melanjutkan dengan cara ini untuk mempromosikan kesetaraan antara pekerja dan administrator. Kami percaya bahwa tumbuh bersama sebagai sebuah komunitas, dan dengan demikian, kami sangat bangga bahwa karyawan Sensatia Botanicals adalah 20% pemegang saham dari perusahaan produksi utama PT. Sensatia Botanicals.

Pada tahun 2000 kami mulai hanya dengan 3 karyawan, setelah 18 bulan kami dengan senang hati melibatkan & memberdayakan 23 orang Bali dalam mengembangkan & memproduksi produk Sensatia. Sekarang kami berjumlah  65 orang yang berdedikasi tinggi menghasilkan produk berkualitas internasional di fasilitas produksi kami yang bersertifikat GMP, lengkap dengan departemen QC, kalibrasi mikrobiologi & lab kimia yang sudah bersertifikat dan seorang apoteker yang mengawasi produksi dan keamanan setiap bets sebelum meninggalkan fasilitas produksi Sensatia.
 
Menjadi trademark di lebih dari 40 negara, dengan lebih dari 200 produk yang telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Sensatia Botanicals bangga telah menjadi perusahaan kosmetik pertama dan satu-satunya di Bali yang bersertifikat GMP.  Beberapa customer bintang 5 kami meliputi; Alila Hotels & Resorts Worldwide, Karma Resorts, Peppers Sentosa Seminyak, W Retreat & Spa Bali, The Stones Hotel Legian, Mandapa Ritz Carlton, The Katamama @ PotatoHead, Aroma Spa Retreat, The Layar Designer Villas & Spa, Semara Luxury Villas, Kayumanis, Tijili, Luna2 dan list ini terus bertambah dari hari ke hari (sumber: https://sensatia.com/id/about).

Seperti kata Mr. Michael R. Lorenti Jr tadi, produk Sensatia Botanicals diproduksi di Bali, Indonesia dan memilik banyak produk yang telah terdaftar di BPOM. Produk-produknya ada kategori soap, body, face, bath dan lifestyle. Produknya apa saja? Banyak banget, mendingan langsung cek ke website Sensatia Botanicals biar lebih puas. *hihi*.

Nah, Sensatia Botanicals dengan baik hati mengirimkan aku 6 produk terbarunya. Tapi hari ini aku akan bahas 1 produk dulu, karena kalau langsung semua post ini bakalan panjang banget, kalo udah terlalu panjang kalian jadi bosan bacanya, dan kalau kalian udah bosan nggak selesai dhe bacanya. Make sense? Yes! *hihi*

Jadi, hari ini aku akan membahas Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen Face and Lip Protection. Sensatia Botanicals mengklaim bahwa Surf Naked Sunscreen Face and Lip Protection ini merupakan :

A heavyweight surf zinc for heavyweight protection.
 
Sensatia Surf Naked Sunscreen merupakan sunscreen yang terbuat dari 100% bahan natural, bebas pewangi, dan merupakan sunscreen yang tahan terhadap air dengan perlindungan broadspectrum yang melindungi dari radiasi UVA/UVB. Produk ini terbuat hanya dari 3 bahan alami.. Anda akan merasakan seperti Anda sedang berselancar naked.  (sumber: https://sensatia.com/id/surf-naked-sunscreen.html).
Untuk keterangan lebih lengkapnya bisa baca di website Sensatia Botanicals yah. Oh iya, untuk kalian yang peduli dengan paraben, sulfate, dan sebagainya di website-nya juga ada keterangan produknya paraben free atau nggak. Contohnya Surf Naked Sunscreen Face and Lip Protection ini sudah diklaim paraben free, sulfate free, cruelty free, vegetarian dan lainnya.
Yuk, bahas Surf Naked Sunscreen Face and Lip Protection-nya.

Kemasan:
Unik, kemasannya kotaknya nggak cuma kotak biasa saja, kalian bisa lihat sendiri disini. Aku susah menjelaskannya *hihi*. Yang pasti kemasannya warna abu-abu tua dan dimasing-masing sisinya ada tulisannya. Untuk kemasan produknya, terbuat dari bahan stainless *cmiiw yang pasti bukan besi dan tutupnya tutup ulir. Kemasannya ringan tapi nggak ringkih. Kecil gampang dibawa kemana-mana. Nah, kekurangannya kita harus colek-colek produknya untuk menggunakannya. Agak kurang higienis yah.


Aroma, tekstur dan warna:
Sangat natural dan lebih kearah aroma jamu-jamuan herbal. Kalau di kemasannya nggak tercium aromanya, tapi setelah kita oleskan produk akan tercium bau jamu herbal tapi sebentar aja. Solid wax, kesan pertama setelah aku membuka tutupnya. Yap teksturnya keras tapi kalau ambil produknya meleleh sedikit aja diatasnya. Tapi, Surf Naked Sunscreen Face and Lip Protection ini sama sekali nggak lengket dan tidak berminyak. Jadi wax yang aku maksud bukan wax seperti lip balm atau petroleum jelly gitu yah. Warnanya putih susu. Seperti minyak kelapa yang beku.

Ingredients:
Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Zinc Oxide, Euphorbia Cerifera (Candelila) Wax. 
POM NA18161700678 

Swatches: 
unblended
 
blended
 
Cara pemakaian:
Usapkan merata pada seluruh permukaan kulit wajah yang terpapar sinar matahari. Ulangi pemakaian setelah berenang atau setelah berkeringat berlebihan. Peringatan: Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari, meskipun menggunakan sediaan tabir surya.

Kinerja:
Peraturan pertama menggunakan Surf Naked Sunscreen Face and Lip Protection adalah, jangan ambil terlalu banyak produk di awal. Karena akan agak susah dibaurkan, lebih baik ambil sedikit demi sedikit. Aku nggak bisa berenang *opps* dan nggak bisa selancaran juga, tapi aku tetap bisa menggunakan Surf Naked Sunscreen Face and Lip Protection ini. Karena cuaca di Batam, panas banget. Selama ini aku cuma mengandalkan SPF bawaan produk, aku tidak pernah menggunakan suncreen terpisah karena belum menemukan yang pas. Selama ini sunscreen yang aku coba selalu meninggalkan kesan berminyak dan lengket. Aku mencoba menggunakan Surf Naked Sunscreen Face and Lip Protection  ini sebelum menggunakan cushion dan aku nggak ada masalah sama sekali dengan performa cushion-ku *yeayyy!!*. Tidak membuat wajahku semakin berminyak. Yang penting pengaplikasian Surf Naked Sunscreen Face and Lip Protection-nya harus tipis-tipis dan rata yah.

 
Please, abaikan baju tidurku dan bare face ku (oke, ini cahaya mataharinya cakep, bikin mukaku flawless. LOL!). Ini aku cuma pakai Surf Naked Sunscreen Face and Lip Protection setelah cuci muka pakai cleansernya Sensatia juga.

Tapi, aku juga mengalami pengalaman lain selama menggunakan Surf Naked Sunscreen Face and Lip Protection ini adalah wajahku menjadi kusam diakhir pemakaian. Maksudnya? Begini, aku mencoba menggunakan Surf Naked Sunscreen Face and Lip Protection ini saja, tanpa ada produk lain sebelum dan sesudahnya. Lalu di sore hari ketika mau mandi, aku ngaca dan mukaku jadi kusam dan dekil, tapi setelah cuci muka kusamnya hilang. Aku langsung shock! Padahal aku lumayan suka sama suncreen ini karena nggak lengket. Nah, jadi aku tanya ke pihak Sensatia Botanicals dan jawabannya hal ini ternyata lumrah terjadi. Kenapa?

Karena Surf Naked Sunscreen Face and Lip Protection ini mengandung zinc oxide. Jadi yang membuat kulit tampak kusam adalah bagian dari zinc oxide yang ukurannya bukan partikel nano, sehingga senyawa tersebut akan tinggal di permukaan kulit dan akan hilang setelah mencuci muka saja. -Apoteker Sensatia Botanicals

Lalu, aku tanya juga tentang Surf Naked Sunscreen Face and Lip Protection ini yang katanya "A heavyweight surf zinc for heavyweight protection". Jadi sunscreen ini nggak boleh di pakai sehari-hari?

Untuk pemakaian sehari-hari bisa namun tidak disarankan untuk kulit yang cendering berminyak karena akan terasa agak berat. Sedangkan untuk kulit yang kering hingga kering, kamu sarankan penggunaanya tipis-tipis sehingga produk bisa menyatu dan membentuk lapisan transparan yang nantinya berfungsi sebagai tameng dari pengaruh buruk sinar UVA dan UVB yang sering dikaitakan dengan kanker dan penuaan dini. -Apoteker Sensatia Botanicals
 
Nah, itu jawaban dari Sensatia Botanicals. Jadi, aku masih bisa pakai ini untuk sehari-hari. Surf Naked Sunscreen Face and Lip Protection ini juga cocok untuk vegetarian juga lho. Selain itu bebas dari Paraben? Apalagi? Cek disini!



sumber: https://sensatia.com/id/surf-naked-sunscreen.html

Kelebihan:
- Kemasannya unik, kecil, gampang dibawa
- Tidak berwarna setelah dibaurkan
- Tidak lengket/berminyak
- Produk yang digunakan alami
- Paraben free, cruelty free, Phthalate Free, Sulfate Free, Vegetarian, No Silicone, Reef Safe, UVB+UVA
- Tidak masalah digunakan sebelum makeup

Kekurangan:
- Agak kurang higienis, karena harus colek-colek produknya

Rating:
4.5 out of 5

Beli lagi:
Yes!! Tapi tunggu yang ini habis dulu. :D

Updated:
Aku coba menggunakan ini sebelum menggunakan Cushion yang hasilnya tidak masalah sama sekali. Surf Naked Sunscreen Face and Lip Protection tidak membuat wajahku semakin berminyak. Hasil pemakaiannya bisa kalian lihat di posting-an tentang Cushion TFS .

Harga dan tempat beli:
Surf Naked Sunscreen Face and Lip Protection ini dijual dengan harga Rp 125.000 per kemasan 70gr. Untuk saat ini baru satu jenis ukuran ajah yah. Belinya dimana?
Untuk teman-teman yang ada di Bali atau mau jalan-jalan ke Bali bisa mengunjungi 
retail shop Sensatia Botanicals di :
Bali Production Facility & Shop - https://goo.gl/wkAyUq
Monkey Forest Ubud - https://goo.gl/kQfmbl 
Seminyak Village - https://goo.gl/XKPiLd
Bali Collection Nusa Dua - https://goo.gl/awzPi4
Lippo Mall Kuta - https://goo.gl/1a5CNc
Popular Deli Canggu - https://goo.gl/asjKsi
Legian Kuta - https://goo.gl/t1sXGh
Papaya Fresh Gallery Bali - https://goo.gl/kCqnme

Untuk teman-teman yang ada di Tangerang atau mau jalan-jalan ke Tangerang bisa mengunjungi retail shop Sensatia Botanicals di:
Supermal Karawaci - https://goo.gl/GL4ouU
 
Terus yang ada diluar Bali dan Tangerang gimana? Tenang saja, meskipun belum ada retail shopnya di kotamu, kalian bisa beli melalui online store Sensatia Botanicals 
di https://sensatia.com/id/ (jangan kalap belanja yah *hihi*)

***
Sensatia Botanicals || Website || Instagram || Facebook Page

PT. Sensatia Botanicals
720 Jln. Pantai Jasri, Jasri Kelod
Karangasem, Bali 80813
Indonesia
Phone/ fax: +62 363 430 1270 
***

Kalian udah pernah coba Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen Face and Lip Protection ini? Bagaimana pengalaman kalian? Komen di bawah yah.
     
Have a nice day!
 
Thank you for reading!
 
See you in the next post!
 
XOXO
Liamelqha

Disclaimer: Meskipun produk ini dikirimkan oleh pihak Sensatia Botanicals untuk di review, tapi tidak mempengaruhi review yang dituliskan. Review ini merupakan hasil pengalaman saya menggunakan produk ini tanpa direkayasa.

You May Also Like

29 comments

  1. Aaah packagingnya lucu sekali kaaaak ❤
    Btw flawless banget ya barefacenya kak wkwk

    ranilukman.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucu yak,..

      Wkwkwk, syudah di bilang jangan salfok sama bare facenya, efek sinar matahari pagi inii.. Hihi..

      Makasih udah mampir rani ^^

      Delete
  2. Udah lama banget pengen cobain produk dari Sensatia Botanicals soalnya aku suka sama skincare yang alami gini. Tapi, belum sempet2 karena dulu cuma ada di Bali sedangkan aku maunya coba2 langsung haha. Berhubung udah ada di Tanggerang jadi enak deh bisa cus ke sana!
    Thanks for sharing :)

    www.zeillamudev.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Zeilla,,

      Ah akhirnya sudah ada di Tanggerang yah. Cuss, langsung ke storenya.. Siapa tau bisa jadi favorite ni Sensatia nya.
      Your welcome dear :)

      Thank you for visiting ^^

      Delete
  3. Nice review kak, ada penjelasan dari sensatia juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih vir,
      Kok aku dipanggil kak?
      Hihi,,
      Iyah nih, soale aku ngalamin kondisi kusam di akhir itu..

      Makasih udah mampir Virly.. ^^

      Delete
  4. Ih...mau banget aku 😍 plis lemparin ke dumai donk satu lia hehehehe...

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe,, cuss order di websitenya kak.. Langsung dikirim dari Bali lhoo.. :)

      Makasih udah mampir yah ^^

      Delete
  5. lumayan juga fungsinya :D
    btw wadahnya mirip pomade :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Dina,

      Eh iyah. Aku baru ngeh kalo mirip pomade kemasannya. Hihi.. Nggak ada yang pake pomade dirumah sih. Hehee..

      Makasih udah mampir yah ^^

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  6. Selalu suka dengan review yang berbahan alami, buat pertimbangan nyobain produk2 alami lainnya, nice sharing mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Lily,,
      Thank you mba,

      Sama-sama mba,

      Makasih udh mampir kesini yah ^^

      Delete
  7. Eh kok gw kadang kurang yakin ya kalo ngolesin sunblok tipis2? soalnya ya menurut gw li, buat perlindungan efektif kaga bs tipis2. Cmiw.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha,, gpp kali Sherr,,

      Kan masing-masing punya preferensi sendiri.
      Kalo gw ngoles tipis, karena habis itu gw timpa lagi pake cushion/ foundie yang ada SPF nya juga, wkwkwk..

      Makasih udah mampir Sher,, ^^

      Delete
  8. Aku sukaaaa barefacenya ga kayak aku banyak dosadosa terpendam wkwkwk! btw ini belum aku sentuh sama sekali lohh

    www.lianaeka.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Efek sinar matahari pagi lii,, banyak bekas jerawat juga kok aku. Kyk bopeng gitu, karena dulu tangannya jahil.. cobain gihh.. *hihi*..

      Makasih udah mampir liana ^^

      Delete
  9. Lia kayaknya ini ok banget buat lip balm ya, dipasaran masih jarang sunscreen buat bibir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma lip protection ajah kak. Kalau buat dijadiin lipbalm yg ngelembapin kayaknya kurang dhe. Soalnya nggak berasa minyaknya..

      Iyah, dipasaran ini kebanyak lipbalm plus spf langsung. Yang khusus sunscreen belum banyak..

      Makasih udh mampir yah kak Vitri..
      ^^

      Delete
  10. Packagingnya paling kecil dan imut ya..hehe

    Www.florensiasella.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, sel. Gampang masuk ke tas. Mau berenang atau ke pantai, gampang bawanya. Hihi..

      Makasih udh mampir Sella.. ^^

      Delete
  11. kemasannya lucuk packagingnya ciamik. sayaangggg nggak bisa dipake daily :(

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, kemasannya unik yah Nis. Nggak cuma box biasa gitu kan..

      Iyah nih. Too heavy kalo di pake harian.

      Makasih udah mampir yah Nisa.. ^^

      Delete
  12. Buat aku berarti gak cocok :( Tapi kayanya oke kalau dipakai pas seharian di outdoor da renang XD

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Unfortunately.. :(

      Tapi kalao mau berenang enak nih. Kena air ga licin2.. hihi..

      Makasih udah mampir Vina. ^^

      Delete
  13. aku gak bisa renang, kulitku oily.. yaaaahhh gak cocok buat aku lak an ini :'D


    btw bare face mu kok cakep sih kak <3

    www.depruttt.com

    ReplyDelete
  14. *toss* sesama manusia yang tidak bisa berenang. wkwk..
    Yah, kali ajah depik mau jalan-jalan ke pantai (mungkin nyari jodoh *plakk*). Boleh lah pikk, kan sesekali pakainya..

    wkwkw, jangan salfok pikk.. Efek sinar matahari pagi tuhh..

    Makasih udah mampir Depikk,,
    ^^

    ReplyDelete
  15. Saya udh beli bbeerapa produk senstasia, tapi blom coba yg kl review ini. Kualitasnya bagus ya untuk prodk lokal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mbak, untuk produk lokal kualitasnya bagus...
      Boleh di coba ini mbak, tapi sayang bukan untuk pemakaian sehari-hari..

      Makasih udah mampir yah mbak..
      ^^

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^