[SPONSORED] Review: Face2Face Cosmetics Produk Lokal Indonesia || Liamelqha

by - Monday, March 20, 2017

Welcome back to my blog!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu yah. :D

Kalian pasti sudah tau kan kalau kosmetik lokal Indonesia sekarang ini sedang sedang berkibar. Yaa, tidak mau kalah dengan kosmetik luar yang di bandrol dengan harga murah, kosmetik lokal Indonesia juga murah dan nggak kalah bagus lho.

Nah, kali ini aku mendapatkan kesempatan untuk mencoba produk lokal Indonesia  lagi, yaitu Face2Face Cosmetics. Siapa sih sekarang ini yang nggak kenal dengan Face2Face Cosmetics?


Face2Face telah berdiri sejak 31 Mei 2010. Berawal dari produk pertama Face2Face yaitu bulu mata, hingga kini terus berkembang dan menyebar ke beberapa area. Inovasi dan selalu mengikuti perkembangan kosmetik serta dukungan dari semua tim dan mitra akhirnya membuat Face2Face saat ini sudah terdistribusi di kota kota besar di Indonesia, dan selalu diberi kesempatan untuk berpartisipasi sebagai sponsor make up di acara- acara besar. Dan untuk lebih memudahkan seluruh palanggan kami, kami menyediakan aplikasi berbasis android dari website kami, sehingga diharapkan pelanggan kami dapat berbelanja dengan lebih mudah secar mobile. -Face2Face Cosmetics

Produk-produknya Face2Face Cosmetics ini lumayan banyak. Ada produk perawatan kulit, aksesoris make up, perawatan tubuh, kosmetik, dan juga kuteks lho. Aku penasaran sama kuteksnya, soalnya ada yang bisa dikletekin gitu dan lip cream-nya yang denger-denger enak juga. hihi. Tapi, kali ini aku berkesempatan mencoba beberapa produk kosmetik dari Face2Face Cosmetics, yaitu Green Royal Eyeshadow, Smoky Glam Eyeshadow, Eyeliner Black, Volumizing and Lengthening Waterproof Mascara dan DD Cream.



Yukk, kita bahas..

Face2Face Green Royal Eyeshadow and Smoky Glam Eyeshadow
Rangkaian tiga warna eye shadow Face2Face menjadikan riasan wajah Anda lebih sempurna dengan gradasi warna yang lembut dan tahan lama.

Kemasan:
Trio eyeshadow ini dikemas dalam kemasan plastik tebal. Ukurannya kecil dan dilengkapai dengan spons aplikator serta kaca sebesar kemasannya. Warna kemasannya itu hitam, bagian depannya matte  dan ada logo Face2Face Cosmetics.  Bagian belakangnya licin. Meskipun kemasannya terbuat dari plastik tapi tidak ringkih.



Ingredients:
Talc, Mica Paraffinum Liquidum, Lanolin Alcohol, Isopropyl Myristate, Titanium Dioxide, Phenoxyethanol, Silica, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Methyparaben, Cyclotetrasiloxane, Calcium Aluminum Borocilicate, Dimethiconol, Ethylparaben, Butylparaben, Propylparaben, Alumina, Tin Oxide. May Contain : CI 77019, CI 77891, CI 77499, CI 77491, CI 77510, CI 77492, CI 15880, CI 19140:1, CI 12085, CI 77742, CI 15850, CI 75470

Tekstur dan Aroma:
Teksturnya sangat halus dan fall out nya sangat sedikit. Face2Face eyeshadow ini tidak ada aroma yang mengganggu. Hanya seperti aroma bedak biasa saja.

Swatches:


Harga dan tempat beli:
Face2Face eyeshadow ini bisa dibeli langsung dari websitenya Face2Face dengan harga Rp 42.500 atau bisa juga beli di toko-toko yang bekerja sama dengan Face2Face. Untuk mengecek toko yang ada dikota kalian, bisa cek di store locator pada websitenya yah.

Kinerja:
Pertama, aku harus bilang Face2Face eyeshadow ini isinya shimmer semua nggak ada warna matte-nya. Ukurannya yang kecil dan ada kaca di dalamnya membuat Face2Face eyeshadow ini gampang di bawa kemana-mana. Akan komplit jika salah satu isinya ada yang matte. Jadi kalau mau pergi nggak usah bawa eyeshadow palette lain. Cukup bawa 1 palet ajah. *anaknyamalesbawabanyakbarang*

Aku dapat 2 seri eyeshadow ini, yaitu Green Royal dan Smoky Glam. Seri Green Royal eyeshadow-nya warna kuning, hijau tosca dan biru tua. Warna-warnanya cantik dan saling melengkapi. Hanya saja untuk warna kuning/gold nya agak kurang kelihatan. Untuk Smoky Glam warna eyeshadow nya biru muda, abu-abu dan hitam. Kalau diperhatikan warna biru muda pada seri Smoky Glam ini nggak biru-biru banget kok, warnanya lebih ke arah abu-abu yang lebih pekat/gelap sedikit dari warna abu-abu yang di tengah. Warna hitamnya agak  patchy.

Dari kedua seri ini semua warna eyeshadow-nya lebih pigmented jika di aplikasikan menggunakan tangan. Bisa juga menggunakan kuas, tapi harus menggunakan kuas yang padat. Keenam warna eyeshadow ini gampang dibaurkan menurutku, tapi jika terlalu kuat dibaurkan menggunakan kuas pigmentasi warnanya akan berkurang. 

Kelebihan:
- Kemasannya simpel dan mini
- Ada kaca bawaan yang gede
- Shimmernya nggak lebay
- Murah

Kekurangan:
- Tidak ada matte eyeshadow nya
- Pigmentasinya tidak sama rata

Rating:
3.5 out of 5

****************************************

Face2Face Eyeliner Liquid Black Waterproof & Longlasting
Face2Face Eye Liner Liquid Black Waterproof & Longlasting membantu mempertegas garis mata anda sehingga memberikan efek mata yang terlihat lebih indah dan tahan lama.

Kemasan:
Face2Face Eyeliner Liquid Black Waterproof & Longlasting ini dikemas dalam kemasan tube mini warna hitam dan tutup yang agak panjang berwarna silver. Tutupnya juga berfungsi sebagai gagang pegangan untuk mengaplikasikan eyeliner. Ujung aplikator Face2Face Eyeliner Liquid Black Waterproof & Longlasting ini bentuknya kuas yang tipis kecil.



Ingredients:
Aqua, Polysorbate 20, Acrylates/ethylhexyl Acrylate/Hema Copolymer, Laureth-21, Acrylates/Diethylaminoethyl Methacrylate/Ethylhexyl Acrylate Copolymer, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Caprylyl Glycol, Phenoxyetanol, Xantan Gum, C11-15 Pareth-7, Sodium Laureth-12 Sulfate, Methylparaben, Sodium Dehydroacetate, Butylene Glycol, Ethylparaben, Butylparaben, Potassium Sorbate, Propylparaben, CI 77266

Tekstur dan Aroma:
Tekstur Face2Face Eyeliner Liquid Black Waterproof & Longlasting ini cair tapi pekat. Eyeliner ini memilik aroma agak plastik, tapi tidak bikin ganggu sih untuk aku.

Swatches:



Harga dan tempat beli:
Face2Face Eyeliner Liquid Black Waterproof & Longlasting ini dijual dengan harga Rp 58.800 di website Face2Face Cosmetics.

Kinerja:
Aku jarang banget menggunakan eyeliner dengan bentuk yang seperti ini. Untuk aku yang jarang menggunakan eyeliner yang bentuk seperti ini, gagang Face2Face Eyeliner Liquid Black Waterproof & Longlasting  ini enak dipegang. Aplikatornya yang lentur, gampang digunakan untuk membuat bentuk lekukan eyeliner. Tapi sayangnya, ujung aplikatornya kurang tajam sedikit sehingga agak susah untuk membentuk ujung wing liner yang tajam. Hasil dari Face2Face Eyeliner Liquid Black Waterproof & Longlasting  ini glossy yah.

Untuk ketahanan Face2Face Eyeliner Liquid Black Waterproof & Longlasting  ini aku kurang setuju dengan klaimnya yang waterproof dan longlasting. Karena ketika aku coba basahin dengan air eyelinernya masih oke dan aku coba gosok, eyeliner-nya mulai meleber. Setelah aku coba di tangan, aku coba lagi di mata. Setelah di aplikasikan, eyeliner ini  memerlukan waktu beberapa detik untuk kering. Aku awalnya nggak tau, jadi aku nggak sengaja berkedip dan eyeliner-nya nyetak ke lipetan mata. Setelah kering bakalan agak tebal (tapi nggak berat) dan tidak bisa ditimpa. Kalau ditimpa akan terasa kesat. Sayangnya Face2Face Eyeliner Liquid Black Waterproof & Longlasting tidak bertahan lama di mataku. Kondisi cuaca yang panas dan aku yang memang gampang keringatan, membuat eyeliner ini agak meleber/transfer ke lower lash line ku. Aku lebih suka menggunakan Face2Face Eyeliner Liquid Black Waterproof & Longlasting  ini untuk membuat eyelook untuk kalian daripada menggunakannya untuk keluar rumah.

Kelebihan:
- Hitam pekat
- Aplikatornya gampang digunakan

Kekurangan:
- Ujung aplikator kurang tajam
- Kurang waterproof dan longlasting

Rating:
3 out of 5

****************************************

Face2Face Volumizing and Waterproof Mascara
FACE 2 FACE Volumizing And Waterproof Mascara membantu memperindah dan mempercantik mata anda dengan formula tahan air dan tidak mudah luntur. Membuat bulu mata tampak lebih tebal dan lentik helai demi helai.

Kemasan:
Bentuk Face2Face Volumizing and Waterproof Mascara ini nggak lurus, agak sedikit melengkung. Aplikatornya agak gendut.



Ingredients:
Aqua, Cera Alba, Isododecane, Acrylates/Ethylhexyl Acrylate/HEMA Copolymer, Carnaube (C Opernicia Cerifera) Wax, Cellulose, Rhus Verniciflua Peel Cera, Nylon-66, Acrylates/Diethylaminoethyl/Methacrylate Ethylhexyl Acrylate Copolymer, Butylene Glycol, Stearic Acid, PVP, Triethanolamine, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Phenoxyethanol, Polyethylene, C11-15 Pareth-7, Methyparaben, Caprylyl Glycol, Sodium Laureth-12 Sulfate, BHT, Titanium Dioxde, Ethylparaben, Butylparaben, Potassium Sorbate, Propylparaben, Tocopherol, CI 77499

Tekstur dan Aroma:
Teksturnya sama seperti mascara pada umumnya, kental dan warnanya hitam. Aromanya agak aroma plastik.

Swatches:



Harga dan tempat beli:
Harganya Rp 55.000 di website Face2Face. Bisa beli online atau ke toko-toko kosmetik yang bekerja sama dengan Face2Face Cosmetics.

Kinerja:
Face2Face Volumizing and Waterproof Mascara ini hitam pekat. Waterproof dan sweat proof. Yes! Aku pake maskara ini waktu ke toko ATK, cuaca hari itu panas banget dan aku keringatan parah sampai masuk ke mata. Aku suka karena dia bisa bertahan di mataku tanpa membuat mataku jadi mata panda. Aku lebih suka menggunakan Face2Face Volumizing and Waterproof Mascara ini 1 layer saja, untuk bulu mata atas dan beberapa layer untuk bulu mata bawah.

Maskara ini bisa membuat bulu mata terlihat penuh, tapi harus dengan beberapa layer. Karena kalau bulu mata atasku terlalu banyak malah jadi clumpy gitu. Face2Face Volumizing and Waterproof Mascara ini kalo terlalu banyak lapis agak susah dibersihkan dengan pembersih wajah, harus menggunakan make up remover atau pembersih wajah yang mengandung minyak. Aplikatornya terlalu gede untuk mata aku yang kecil ini. Tapi masih bisa diakalin dengan pakai bagian ujungnya saja.

Kelebihan:
- Volumizing
- Waterproof & Oil proof
- Murah

Kekurangan:
- Bisa clumpy
- Aromanya agak menggangu

Rating:
3.5 out of 5

****************************************

Face2Face DD (Daily Defense) Cream
Face2Face DD Cream Lightening with UV Protection and Anti Aging sebuah perpaduan perwatan kulit wajah dan make up, dengan tekstur yang lembut dan nyaman di kulit. Merupakan kombinasi dari lightening, tabir surya dan anti aging, yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah, melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari, dan membantu menyamarkan garis-garis halus pada wajah, sehingga kulit tampak bercahaya, halus putih dan bersih.

Kemasan:
Kemasan Face2Face DD Cream ini dikemas dalam botol plastik transparan dan ada pompanya. Kemasan Face2Face DD Cream ini mengingatkan aku sama kemasan Benefit Hello Foundation. Pompanya agak susah di kontrol, kadang susah untuk keluarin produknya. Tapi terkadang gampang banget.



Ingredients:
Aqua, Caprylic/Capric Triglyceride, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Niacinamide, Glycerin, Phenyl Trimethicone, Propylene Glycol, PEG/PPG-20/15 Dimethicone, Titanium Dioxide, Dimethicone, Disteardimoium, Hectorite, Silica, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Cyclomethicone, Polysorbate 20, Nylon-1, Mica, Triethoxcaprylysilane, Benzophenone-3, BHT, Fragrance, Aluminum Hydroxide, Propylparaben, Dimethicone/methicone Copolymer, Dimethiconol Stearate, Lecithin, Lepidium Sativum Sprout Extract. CI 77492, CI 7491, CI 77499.

Tekstur dan Aroma:
Teksturnya kental banget, hampir seperti krim tapi masih kategori liquid. Wangi seperti foundation kebanyakan tapi bukan wangi parfum yang gimana gitu. Tidak menyengat di hidung.

Swatches:



Harga dan tempat beli:
Aku kurang tau produk ini harganya berapa. Aku cek di websitenya juga nggak ada. Mungkinkah ini produk baru? Kalo ada yang tau, kasih tau aku yah.

Kinerja:
Aku suka sama Face2Face DD Cream. Meskipun di kemasannya dituliskan Face2Face DD Cream ini digunakan sebelum krim pagi, aku pakai DD Cream ini sebagai base, soalnya aku ga punya krim pagi khusus *hihi*. Karena Face2Face DD Cream ini kurang memberikan daya tutup tapi memberikan efek meratakan warna wajah. Dibaurkannya juga gampang, bisa menggunakan jari atau face brush dan aku lebih suka menggunakan face brush. Kalau untuk sehari-hari tinggal pake Face2Face DD Cream ini lalu set pakai bedak ajah dan aku siap berangkat. Face2Face DD Cream ini tidak mengalami oksidasi di wajahku. Aku ga tau sih DD cream itu bisa oksidasi apa nggak karea aku belum pernah nyoba DD cream dan Face2Face DD Cream ini adalah DD Cream pertama aku. Yeay! Akhirnya nyobain DD Cream *katrok*.

Kelebihan:
- Mencerahkan wajah
- Gampang dibaurkan
- Tidak oksidasi

Kekurangan:
- Pompanya susah digunakan

Rating:
4 out of 5

****************************************

Karena aku mendapatkan 4 produk mata dari Face2Face Cosmetics, aku membuat video eye make up tutorial juga lho untuk kalian. Mampir yah ke channel Youtube aku dan jangan lupa like, share dan subscribe yahh.. Selamat nonton!!



Kalian sudah pernah nyobain produk-produk dari Face2Face Cosmetics? Apa sih produk favorit kalian? Komen di bawah yah.

Terima kasih Face2Face Cosmetics karena sudah mengirimkan produk-produk ini untuk aku coba. :D

Face2Face Cosmetics || Website || Facebook || Instagram || Twitter || Youtube ||

Have a nice day!

Thank you for reading!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

4 comments

  1. eyelinernya tipiiiis bangeet >_< eyeshadownya boleh juga tuh kak. tapi sayang ya mascaranya bisa clumpy

    foreverispossible.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget Ai, kayak cuma berapa lembar ajah bulu brushnya. Kalo ujungnya tapi, perfecto buat gambar wing liner yang pointy.

      Makasih udah mampir Ai..^^

      Delete
  2. Eye make up belom coba, tapi DD cream nya aku suka banget. Gak pake primer tahan lama *.*

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. *toss* suka sama DD creamnya.
      Aku bisa pake foundie yang salah warna (kegelapan dikit) setelah pake DD Cream ini. Warnanya jadi pas.. :D

      Makasih udah mampir vin..^^

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^