[SPONSORED] Review: Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Scrub || Liamelqha

by - Thursday, March 02, 2017

Welcome back to my blog!
 
Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah.  

Sudah baca review aku tentang tentang SensatiaBotanicals Surf Naked Sunscreen Face & Lip Protection dan Unscented Sensitive Cream Cleanser? Jangan lupa mampir yah kalau belum.. *hihi*

Hari ini aku mau me-review produk ketiga dari Sensatia Botanicals, yaitu Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Scrub. Facial scrub alami ini bikin aku ketagihan scrubing wajahku. Kok bisa? Penasarankan, yuk kita bahas *pakai kacamata gede*.


Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Scrub 2.1FL.oz/60ML

Charcoal enriched facial scrub for clearer skin.

A vibrant, refreshing & earthy scrub designedto stimulate & clarify, minimize & reduce acne by removing dead skin cells from the surface of the face.

Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Scrub ini adalah facial scrub  dengan serpihan arang bukan serpihan debu yang kecil-kecil sebagai eksfoliator. Alami bangetkan dan serpihan arangnya nggak bikin sakit.

Untuk  siapa sih Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Scrub ini?

Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Scrub ini disarankan untuk seseorang yang memiliki jenis kulit oily-acne prone. Terus, aku yang kulitnya kombinasi ini kok bisa suka? Lanjut lagi *benerin kacamata* .

Kemasan:
Khas Sensatia Botanicals. Kotaknya kemasannya berwarna abu-abu tua dengan print-an gambar pantai yang dibuat warna abu-abu juga. Aku merasa kotak seperti ini merupakan ciri khas dari Sensatia Botanicals. Tekstur kotaknya itu doft dan bagian tutup atas dan bawahnya disegel menggunakan lem. Untuk kemasan
Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Scrub sendiri dikemas dalam bentuk tube ukuran 60ml berwarna abu-abu hampir sama dengan kemasan kotaknya. Tutup tube nya berbentuk flip top yang kencang sampai kadang aku agak susah bukanya. Tapi jadinya aman, nggak gampang tumpah.

 


Aroma, tekstur dan warna:
Masih setia dengan aromanya jamu-jamuan dan ada aroma charcoal sedikit. Entah kenapa aku merasa, semakin kita beradapatasi dengan aromanya, aromanya membuat rileks. Tekstur
Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Scrub ini creamy agak encer, tapi tidak cair mengalir. Gampang untuk dibaurkan, tidak seret atau membuat kulit wajah sakit. Warnanya abu-abu dan scrub-nya berwarna hitam.

Ingredients:
Water (Aqua), Decyl Glucoside, Kaolin, Vegetable Glycerin, Cetearyl Glucoside & Sorbitan Olivate, Aloe Barbadensis (Aloe) Leaf Extract, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Cocos Nucifera (Coconut) Husk Ash, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Benzyl Alcohol & Benzoic Acid & Dehydroacetic Acid, Sodium Citrate, Juglans Regia (Walnut) Shell Powder, Tocopherol (Vitamin E), Citric Acid, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Averrhoa Carambola (Star Fruit) Extract, Tamarindus Indica (Tamarind) Extract, Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Oil, Mentha Arvensis (Peppermint) Leaf Oil.
POM NA18160200590

Swatches:

 
kelihatan gak serpihan arangnya?
 
Cara pemakaian:
In a gentle circular motion massage acne clarifying facial scrub into all parts of the face. Rinse with cool water. Follow with acne clarifying mask & facial c-serum. Use 2-4 times per week.

Karena wajahku kombinasi dan tidak acne prone, aku menggunakan Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Scrub ini seminggu satu sampai dua kali hanya pada area yang berminyak, berjerawat (kalau lagi jerawatan), dan yang ada bekas jerawatnya si pijat agak lama.

Kinerja:
Boleh gak kalau aku bilang aku suka sekali sama facial scrub ini? Bukan karena aku dikirimin oleh Sensatia Botanicals, tapi memang aku suka banget sama Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Scrub ini. Pertama kali aku coba ini dan setelah itu aku pake masker dari koleksi yang sama, jerawat ku yang baru mau keluar dan sakit di area dahi, besoknya langsung kempes-pes-pes. Aku nggak bohong. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Scrub works well on my skin. I love it!!
 
Bekas jerawat yang masih ada, kulit mati di sekelilingnya tereksfoliasi dengan baik tanpa membuat kulit ku perih. Scrub dari arangnya enak banget untuk diwajah. Nggak bikin kulit sakit atau iritasi. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Scrub ini juga membuat komedoku lebih gampang dibersihkan. Efek langsung terhadap komedo belum terlihat jelas, tapi sangat membantu untuk membersihkan komedo.

Aku menggunakan Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Scrub ini seminggu 1-2 kali, karena aku hanya mencegah jerawat dan ingin menghilangkan noda bekas jerawat. Aku menggunakan facial scrub ini di seluruh muka, tapi aku lebih fokus memijat di daerah yang bermasalah.


Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Scrub ini agak berbeda dari facial scrub lain yang selama ini pernah aku coba. Facial scrub ini cepat mengering dan menjadi lengket saat digunakan di wajah. Maka dari itu, biasanya kalau sudah mulai mau kering atau lengket, aku tambahkan sedikit air di jari-jari ku kemudian lanjutin lagi. Lalu bilas menggunakan air. Hasilnya, kulit jadi lebih cerah dan halus, nggak ada rasa kering atau kesat sama sekali. Kadang-kadang aku juga menggunakan scrub ini pada wajah yang lembab (wajah bersih yang di cipratin air dikit). Kalau mulai dengan kondisi seperti ini, scrubnya  nggak akan cepat mengering. Tapi, yang namanya arang akan meninggalkan noda warna hitam yang tidak terlihat. Jadi harus dibilas benar-benar yah.

Oh iya, Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Scrub ini juga sudah bebas Paraben lho. Nih lihat! 

Paraben free, Cruelty free, Phthalate free, No Palm Oil, Sulfate Free, Vegetarian, No Silicon dan Reef safe.
Kelebihan:
- Kemasannya kecil, gampang di bawa, tidak gampang tumpah
- Aromanya jamu-jamuan
- Scrub-nya dari serpihan arang
- Paraben free, cruelty free, Phthalate Free, etc
 
Kekurangan:
- Agak pricey
- Cepat kering dan meninggalkan noda hitam yang tidak terlihat

Rating:
4.5 out of 5
 
Beli lagi:
Yes!! Agak mahal, tapi ini dipakai sebulan juga belum tentu habis.
 
Harga dan tempat beli:
Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Scrub ini dijual dengan harga Rp 120.000 per kemasan 60ml. Baru ada satu ukuran ajah yah. Belinya dimana?
Untuk teman-teman yang ada di Bali atau mau jalan-jalan ke Bali bisa mengunjungi retail shop Sensatia Botanicals di :
Bali Production Facility & Shop - https://goo.gl/wkAyUq
Monkey Forest Ubud - https://goo.gl/kQfmbl 
Seminyak Village - https://goo.gl/XKPiLd
Bali Collection Nusa Dua - https://goo.gl/awzPi4
Lippo Mall Kuta - https://goo.gl/1a5CNc
Popular Deli Canggu - https://goo.gl/asjKsi
Legian Kuta - https://goo.gl/t1sXGh
Papaya Fresh Gallery Bali - https://goo.gl/kCqnme
 
Untuk teman-teman yang ada di Tangerang atau mau jalan-jalan ke Tangerang bisa mengunjungi retail shop Sensatia Botanicals di:
Supermal Karawaci - https://goo.gl/GL4ouU
 
Terus yang ada diluar Bali dan Tangerang gimana? Tenang saja, meskipun belum ada retail shopnya di kotamu, kalian bisa beli melalui online store Sensatia Botanicals di https://sensatia.com/id/ (jangan kalap belanja yah *hihi*)

***
Sensatia Botanicals || Website || Instagram || Facebook Page

PT. Sensatia Botanicals
720 Jln. Pantai Jasri, Jasri Kelod
Karangasem, Bali 80813
Indonesia
Phone/ fax: +62 363 430 1270 
***

Kalian udah pernah coba Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Scrub ini? Bagaimana pengalaman kalian menggunakannya? Sama nggak pengalaman kita? Komen yah.
     
Have a nice day!
 
Thank you for reading!
 
See you in the next post!
 
XOXO
Liamelqha
 

Disclaimer: Meskipun produk ini dikirimkan oleh pihak Sensatia Botanicals untuk di review, tapi tidak mempengaruhi review yang dituliskan. Review ini merupakan hasil pengalaman saya menggunakan produk ini tanpa direkayasa. Hasil bisa berbeda pada tiap individu.


You May Also Like

12 comments

  1. Ahh bener rasanya lengket tapi melegakan banget, apalagi aromanya kusuka sekali <3

    ranilukman.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener ran, pertama agak aneh aromanya. Tapi lama kelamaan nagih yahh..

      Makasih udah mampir rani ^^

      Delete
  2. Sensatia ini emang luar biasa.. padahal aku Coba baru satu produknya.. Langsung sukaa

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, kak. Awalnya aku pikir bakalan biasa ajah.
      Tapi first impression itu kadang nggak tepat, wkwk..
      Hasilnya jadi nagih.. :D

      Makasih udah mampir ka aya.. ^^

      Delete
  3. Replies
    1. Halo mba Tira,

      Silahkan mba. :D
      Semoga anaknya juga cocok yah pakai ini.

      Terima masih sudah berkunjung mba Tira. ^^

      Delete
  4. MOMMMM aku pengen iniiiiii :( Breakout di dahiku bandel" soalnya huhu.

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba nez, aku pakai ini enak, jerawat yang baru muncul yang mendem gitu, setelah pake ini sama maskernya. beneran ga jadi keluar, tatut sama charcoalnya sepertinya, wkwk..

      Makasih udah mampir Inez ^^

      Delete
  5. Kak lia merem-merem aja potonya, panas ya kak? Uun panas kena mata T.T

    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan unn,, haha..
      Ini gegara minus mata ku tinggi, kalau ga pake contact lens / kacamata, mataku kayak juling. LOL!
      Jadi fotonya merem ajah. hihi..

      scrub/masker jangan di aplikasiin dekat mata un. kecuali memang khusus untuk area mata. *cmiiw yah..
      Semoga nggak kenapa-kenapa yah un matanya..

      Makasih udah mampir un..^^

      Delete
  6. Wah cocok nih buat yg mukanya aga berminyak kyk aku yg suka jerawatan TFS mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba April,

      Iyah, ini lebih cocok untuk yang kulitnya berminyak nih.
      Monggo di coba mba, :D

      Makasih udah mampir yah mbak April ^^

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^