[SPONSORED] Review: Silver Swan Lash 140 Blanchard and 306 Lower Lash || Liamelqha

by - Saturday, March 04, 2017

Welcome back to my blog!

Hai semua! Apa kabarnya kalian hari ini? Semoga sehat selalu yah. :)
Produk baru yang muncul di blog ku kali ini ada bulu mata palsu. Selama ini kan aku belum pernah membuat review tentang bulu mata palsu. Kenapa? Karena aku keseringan menggunakan bulu mata palsu yang tidak ada merk nya. Nah, kalau aku review bulu mata palsu yang nggak ada merknya, nanti kalau kalian mau beli gimana? Aku kan nggak bisa kasih tau belinya dimana. Wong aku sendiri ajah lupa belinya dimana *plakk..

 

Nah, review tentang bulu mata palsu kali ini tidak akan muncul kalau bukan karena Beautiesquad. Thanks to you, Team! Kali ini Beautiesquad bekerja sama dengan sebuah merk bulu mata buatan lokal Indonesia yang pasti sudah sering kalian dengar namanya. Yes, Silver Swan Lash.
(kan udah ada dijudul. --").


Silver Swan was established in 2013 and has been a specialized in producing human hair handmade lashes. We proudly produce our high quality products locally in Indonesia, with an exciting mission in creating a new focus to derive women’s power and inspiration for their beauty. - Silver Swan Lash

Kemasan:
Kemasan Silver Swan Lash ini unik, cantik dan elegan. Menggunakan kemasan yang terbuat dari kotak kertas berwarna putih dengan motif seperti tertumpah tinta (ini imajinasi aku), memiliki bagian plastik yang transparan di bagian tutup atas dan ada logo Silver Swan berbentuk angsa. Yang membuat kemasannya unik adalah bagian dalam kotaknya, menggunakan bahan sejenis kayu atau papan tipis yang di bagian kanannya ada ukiran logo Silver Swan serta kode bulu mata palsunya dan bulu matanya sendiri ada di sebelah kiri mengapit lem bulu matanya. Di setiap kotak ada lem bulu matanya. Lem bulu matanya, dikemas menggunakan botol kaca kecil dengan tutup plastik yang di dalamnya ada tangkainya. Jadi, kalian nggak perlu repot untuk beli lem lagi.

 


 

Kali ini aku berkesempatan mencoba 2 macam Silver Swan Lash, yaitu tipe 140 Blanchard (bulu mata palsu atas) dan 306 Lower Lash (bulu mata palsu bawah). Bagaimana hasilnya di mataku? Yuk baca sampai habis. hihi..

Silver Swan Lash - 140 Blanchard (Long Bold Upper Lashes, Dramatic)
Type: Human Hair
Lenght: 15mm
Price: Rp 39.000,- (pstt, di web lagi diskon jadi Rp 27.300,-)


Silver Swan Lash 140 Blanchard ini, kalau di aku cocok untuk riasan yang bold dan dolly look. Karena bulu mata palsu ini tipe yang tebal tapi tipis (apa coba!), panjang, bulu-bulunya lumayan rapat sebaris dan ujungnya dibuat panjang pendek selang seling beraturan. Meskipun bulu mata palsu ini kelihatan tebal tapi, bulu mata ini ringan sangat ringan. Band (bagian yang biasa kita taruh lem bulu mata) bulu mata palsu tipe ini agak tipis jika dibandingkan dengan bulu mata palsu yang pernah aku gunakan. Meskipun terlihat kaku dan kasar, bulu mata palsu ini halus dan tidak kaku sama sekali. Pemakaiannya juga sangat gampang. Pandangan saja bisa, bisa membuat kesan pertama berbeda.

Silver Swan Lash - 306 Lower Lash (Lower Lash)
Type: Human Hair
Lenght: 7mm
Price: Rp 39.000,- (seri ini juga lagi diskon di web jadi Rp 27.300,-)


Silver Swan Lash 306 Lower Lash ini, di aku cocok untuk riasan mata yang bold dan dolly look untuk membuat ilusi bulu mata bawah yang lebih penuh, berisi dan peletakan yang pas membuat mata terlihat lebih besar. Karena bulunya termasuk tebal tapi tidak berat lho. Band 306 Lower Lash ini bening, jadi ketika kita memasangnya di bagian lower lash line, band nya tidak akan kelihatan yang kelihatan hanya bulu matanya saja. Lekukan bulu dari bulu mata ini termasuk kaku, yang mana untuk aku ini adalah hal yang bagus. Bulu mata palsu bawah yang agak kaku, lebih gampang aku gunakan ketimbang yang lemas. Dengan bulu mata palsu seri ini, kalian bisa pakai untuk membuat riasan dolly look lho. Kalau kalian merasa kepanjangan, bisa dipotong dua bulu mata palsunya. *hihi*

Lalu bagaimana dengan lem dari Silver Swan Lash yang ada di setiap kotak bulu mata palsunya? Aku pernah dengar review dari teman-teman lain yang sudah pernah mencobanya, mereka suka sama lem bulu matanya karena lemnya kuat. Tapi, aku tidak tau kenapa ini bisa terjadi sama aku, mungkin aku yang salah pakainya atau memang kurang cocok diaku. Sebagai informasi, mataku tidak sensitif dengan lem bulu mata. Lem bawaan dari Silver Swan Lash ini kurang nampol di mataku. Aku sudah mencoba dengan dua cara, pertama aku tunggu sampai lemnya mulai transparan baru di tempel dan cara kedua 15 detik setelah aku oles lem langsung aku taruh di mata. Cara yang kedua lebih ngefek ke mataku, tapi tetap harus pakai yang banyak. Jujur, aku kurang suka sama kemasan lemnya. Agak susah untuk aku, mungkin akan lebih mudah jika lemnya berbentuk tabung seperti odol gigi. *hehe*

Jadi, aku menggunakan Silver Swan Lash 140 Blanchard dan 306 Lower Lash dalam riasan kali ini. Please, fokus ke bulu mata palsunya ajah. *haha*

Aku membuat beberapa look menggunakan bulu mata dari Silver Swan Lash yang mungkin saja bisa menjadi referensi untuk kalian. Pertama aku menggunakan riasan mata gray smokey yang senada dengan rambut dan bajuku. *agak aneh sih, serba abu-abu* Karena riasan matanya sudah bold, aku memilih menggunakan lipstik yang nude dan matte. Jadilah make up look ini. Tapi maafkan pencahayaan di foto ini. :(

Kedua, aku menggunakan riasan mata yang identik dengan dolly look. Untuk kelopak mata atas, aku menggunakan warna pink dan putih. Lalu aku mengisi bagian lower waterline dan lower lash line dengan eyeliner warna putih. Baru dhe aku pasang bulu mata palsunya.


Ketiga, aku membuat eye look yang lebih natural. Menggunakan eyeshadow warna peach di kelopak mata atas dan menambahkan eye tape agar mata ku terlihat lebih besar dan bulat. Di bagian lower lash line aku menggunakan eyeliner. Aku menggunakan bulu mata palasu bawah pas di tempat aku menggunakan eyeliner.


Nah, kalian bisa membeli Silver Swan Lash ini, langsung ke website-nya Silver Swan Lash. Bisa juga beli di online shop yang sudah bekerja sama dengan Silver Swan Lash. Silver Swan Lash punya banyak pilihan bulu mata. Mulai dari yang natural sampai yang bold. Cuss, samperin website-nya, pilih bulu matanya, check out, bayar dan tinggal duduk manis dirumah nunggu bulu mata palsunya dianterin abang kurir.

Kelebihan:
- Gampang digunakan
- Ringan dan halus bulunya
-  Kemasannya cantik
- Bisa digunakan lagi alias reusable

Kekurangan:
- Lemnya kurang lengket di aku

 Beli lagi:
Ya, kepengen yang Hexagon Pack. Apa itu Hexagon Pack? Cek website-nya Silver Swan Lash yah.
Rating: 4 out of 5

Sampai disini dulu yah, review Silver Swan Lash kali ini. Ada saran lain untuk pemakaian bulu mata Silver Swan Lash ini? Komen di bawah yah. :)
Silver Swan Lash || Website || Fanpage || Twitter || Instagram ||

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post! 

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

43 comments

  1. Liaaa you look sexy with the lashes.. matanya itu loooh.. luarbyasa

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. cipit-cipit sekseh yah kak aya?
      wkwk..
      Thank you kak aya,, kak aya juga luar biasa..

      Makasih udah mampir kak aya. ^^

      Delete
  2. Kayaknya eyelook yg natural lebih masuk ya pke bulu mata ini..haha cakep banget matanya.. Suka..^^

    Www.florensiasella.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi Sella,
      Orangnya nggak cakep jadi nih??
      wkwk.

      Makasih udah mampir Sella. ^^

      Delete
    2. Cakep dong..^^
      Salah ngomong ya..wkwkwk hrsnya ngomong cakep orang + mata nya..hehe

      Delete
    3. wkwkwkwk,,
      Gpp sella, aku tau kok kamu mengerti aku begituu.. *plakk..

      Delete
  3. Wohooo ketika di padukan sama softlens itu bikin tambah keliatan fierce yaaak, cakeppp



    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah nih Rahma,
      Si softlens bantu banget bikin mata monolid ku hidup.
      di tambah, aku buta kalau nggak pake softlens atau kacamata. LOL!

      Makasih udah mampir Rahma ^^

      Delete
  4. selalu suka sama eyemakeup ka lia btw salfok ke rambutnya bagus warnanya ♡

    lianaeka.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kann salfokkk.. wkwkwk,
      Makasih liana.. :*

      Makasih udah mampir Li ^^

      Delete
  5. Aku gak ngerti lagi deh sama EOTD mu. AKU KALAH. *banting palette


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan di banting palette nyaa,, *Selamatin palette dulu*
      wkwk..
      EOTD mu juga bagusss Vinnn,, :*

      Makasih udah mampir Vin ^^

      Delete
  6. bagus buat di segala look ya kak..
    cuma aku masi takut buat yang dolly gitu huhu..

    next time aku coba juga aahh

    www.reginapit.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahh, setelh di pake dengan trial dan error ternyata bisa di pake untuk natural juga. Ga percaya..
      Coba Gin, siapa tau cucok juga di mata kamu.. hihi..

      Makasih udah mampir Gina ^^

      Delete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. Sumpah lah aku salah fokus ke rambut, bagus deh mooomm!
    EOTD nya juga udah ga diragukan lagi lah, ditmbah Silver Swan hasilnya makin cantik! Looofff

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan udah ku ingatin sebelunya Cin, wkwkwk..
      Ahh, EOTD kamu juga bagus Cin..
      Thank you cancikss,,

      Makasih udah mampir Cindy ^^

      Delete
  9. Mom! Itu rambut makin kece ajaaa... Uun jadi irii wkwkwkwk... yang lower lash ada yang melorot, sini Uun baikin wkwkkwwk


    christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk,,
      Kece juga ngerawatnya un,
      Kalo mandi bisa sejam jadinya. haha.
      Melorot??

      Makasih udah mampir un..^^

      Delete
  10. eotd moms slalu tokcerlahhh haha

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. awww..
      Makasih inezzz,,
      :*

      Makasih udah mampir Nez..^^

      Delete
  11. Aku suka look yang kedua soalnya lower lashnya ada ilusi full gitu tanpa gap kak. Why you so stunning terus sih ka makeupnya? wkwk

    ranilukman.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kirain ga bakalan ada yang suka look yang ke 2. wkwk..
      Belom stunning ah Rann,, masih apa ya kan aku ini.. mungkin sedikit lebih lama pegang brush makeup ajah, haha..

      Makasih udah mampir Ran, ^^

      Delete
  12. emang EOTDnya selalu juaraaa nih mahmud satu ini! samaaa aku juga mupeng yang hexagon, lebih murce sih jatohnya :p

    beautysugarbykhhrnisa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahh kannn,, si hexagon bikin mupeng yahh..

      Makasih udah mampir Ica,, ^^

      Delete
  13. logonya cakep banget <3 reusabl bisa reusable sampe berapa kali ya?

    mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai,
      Iyah, logo nya cakep yah,, hihi..
      Ini bisa reusable 4-5 kali.
      hehe..

      Maasih udah mampir yah.. ^^

      Delete
  14. bulu mata ini cocok mah buat mata kayak kak lia yang sipit gini XD kalau aku yang pakai makin keliatan besar matanya. hahaha

    eye makeup kak Lia mah no comment aku. selalu warbyasah

    www.depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk..
      Warbyasahh aku mau terbang deepp,,


      Makasih udah mampir depik.. ^^

      Delete
  15. Aaaah ka Lia cakep banget EOTDnya, sungguh cetar membahana. aku terharu :')

    ajarin kaaa

    http://www.laucchi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. woaahh,, sampai terharu gitu chi,,
      Aku juga terharu lho, kamu sampai segitunya..
      wkwkwk..
      Mampir ke tutorial post ku chi, :p

      Makasih udah mampir yah Chi, ^^

      Delete
  16. sukak banget sama eye make up nyaaa :D
    ajarin siih hahahha..
    klo aku daripada bulmat atasnya agak ngeri sama bulmat bawahnya, jd aku potong hhhe

    fujichan.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mampir ke postingan tutorial yak Fuji,
      wkwkwk,,,
      iyah, harus disesuaikan dengan mata dan gimana enaknya di mata ajah, hihi,,

      Makasih udah mampir Fuji,
      ^^

      Delete
  17. Liaaaa, always kece eye look mu huh ajarin dong, eh makeup-in aja deh *aku anaknya pemalas* HAHAHAHAHA

    Ray,
    www.rayditaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kece apanya Rayyy??, kecean kamu kaliii..
      hihi..
      Siniii, datang ke batam lagi. Kali ini biar meet up kitaa..

      Makasih udah mampir Ray.
      ^^

      Delete
  18. suka bgtt yg foto kiri bawah 💗💗💗

    https://heyyyyyjudeeeee.wordpress.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Judeeee,,
      Agak sengak sok cantik gimana gitu yah.
      wkwk..

      Makasih udah mampi Jude.
      ^^

      Delete
  19. wohoooo asiknya, emg mata sipit kayak kita begini butuh bulu mata yang tipe rada heboh biar matanya "kebuka" yah hihi


    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Jen,,
      Yang bisa bantu untuk ngangkat kelopak mata yang berlemak ini.
      wkwkwk

      Makasih udah mampir Jenn..
      ^^

      Delete
  20. As always, EOTD kak Lia membuatku jatuh hati<3 apalagi ditambah bulmat ini, perf bgt kak😍

    Affordable-beauty.review

    ReplyDelete
    Replies
    1. woohoo,,
      Makasih Mahaa,,
      :)

      Makasih udah mampir maha ^^

      Delete
  21. Pake falsies langsung jadi PD gitu li posenya. Sexeh abies.. love it. <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pose ku sebenernya sama ajah Fah,
      Ini karena ambil setengah badan, kalo biasanya kan cuma EOTD. Ga keliatan. Wkwkwk..
      Thank you Fah,

      Makasih udah mampir yahh ^^

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^