[SPONSORED] Review: Make Up Mata dari Poppy Dharsono Cosmetics || Liamelqha

by - Saturday, March 18, 2017

Welcome back to my blog!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu yah. :D

Ada yang sudah pernah dengar merk kosmetik lokal Indonesia Poppy Dharsono Cosmetics? Aku yakin kalian pasti udah banyak yang denger. Tapi sedihnya, aku baru tau belakangan ini. Kemana ajah aku, aku tinggal di kota berasa tinggal di hutan. Ketinggalan info beauty mulu, apalagi produk lokal. fiuhh.. Padahal sekarang ini banyak lho merk kosmetik lokal kita, mulai dari yang udah lama dan yang baru muncul. Ah sudahlah, ku selesaikan saja curhat yang tak jelas ini. wkwk.


Kemarin, eh nggak kemarin juga dink. Pokoknya beberapa minggu yang lalu, Poppy Dharsono Cosmetics memberikan aku kesempatan untuk mencoba beberapa produk eye makeup-nya. *bahagia bukan main ya kan, hihi*. Jadi, aku dikirimin sebuah beauty box yang isinya ada 4 produk eye makeup yaitu,  Poppy Dharsono 5 Signature Runway Eye Colors 03 Summer Love, Poppy Dharsono Pro-Definer Eyeliner Pencil 01, Poppy Dharsono Pro-Definer Eyebrow Pencil 02, dan Poppy Dharsono Pro-Definer Intense Volume Mascara.


Kalian udah pernah nyobain belum atau mampir kesini karena mencari review dari produk Poppy Dharsono Cosmetics ini? Nah, daripada lama yuk baca review dari aku.

Kenalan dulu yuk sama Poppy Dharsono Cosmetics :)
Menjadi seorang wanita independen dimulai dari badan, pikiran, dan jiwa yang harmonis. Apabila mempunyai ketiganya, itulah kecantikan yang sempurna." -Poppy Dharsono- Pada tahun 70-an Poppy Dharsono mengetuk pintu dunia fashion dengan mengawali karirnya sebagai model, sekedar untuk menambah uang saku selagi bersekolah mode di Perancis. Sekembalinya ke tanah air, Poppy mulai merintis karirnya sebagai perancang mode, menjadi pengusaha dan perancang senior.

Atas kecintaannya kepada dunia kecantikan dan inspirasi oleh desainer-desainer yang mendunia seperti Coco Chanel dan Yves Saint Laurent, Poppy menciptakan lini kosmetika yang bertajuk Poppy Dharsono pada tahun 1989, menjadi pelopor perancang kosmetik pertama di Indonesia. Poppy Dharsono meluncurkan produk pertamanya yang dinamakan Eau de Toilette Poppy Dharsono, disusul oleh produk- produk dekoratif seperti bedak, lipstik, dan eyeliner. "Adalah sifat alami wanita untuk tampil cantik, dan makeup dapat membantu wanita merasa lebih kuat dan percaya diri, dengan energi positif yang diberikan oleh make up" Sampai dengan saat ini Poppy masih aktif menjabat sebagai Presiden dari Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI) membawahi anggota-anggota perancang yang tersebar di seluruh nusantara. Setiap tahunnya, APPMI menggelar event besar yang bernama Indonesia Fashion Week. "Wanita Indonesia harus menyadari kecantikannya masing-masing tanpa melihat usia ataupun warna kulit " Dengan kepedulian terhadap wanita, Poppy Dharsono berkomitmen untuk terus memproduksi produk yang paling aman, paling eco-friendly, dan paling mudah dipakai, dan juga pelayanan yang siap mendukung dan menginspirasi wanita untuk menemukan kecantikan di dalam diri mereka.

Makeup hanyalah permulaan, teriakan perang. Kami ingin membantu menemukan dan membuka pintu untuk kecantikan yang sebenarnya, kecantikan yang tidak hanya sekedar kasat mata. Kecantikan sebenarnya berada di dalam diri wanita, kecantikan yang membuat wanita meraih kehebatan dan kesuksesan hidup. - Poppy Dharsono Cosmetics

Poppy Dharsono 5 Signature Runway Eye Colors 03 Summer Love
Sebuah kompak bercermin yang memiliki 5 warna komplementer lembut dan kaya pigmen ini dirancang untuk dipakai sendiri atau dikombinasikan untuk mendapat tampilan yang sesuai dengan keinginan Anda dari yang nude natural sampai smoky dramatis.

Kemasan:
Aku kurang tau Poppy Dharsono 5 Signature Runway Eye Colors ini ada kotak luarnya apa nggak, tapi untuk yang dikirim ke aku tidak ada kotaknya. Pertama buka beauty box-nya, aku langsung terkesima dengan kemasannya. Warnanya itu emas mengkilat gitu bisa ngaca di kemasannya *katrok*. Di bagian depan ada logo dan tulisan Poppy Dharsono. Eyeshadow palette ini terdiri dar 5 warna eyeshadow dan dilengkapi dengan kaca sebesar kemasannya. Ada juga 2 aplikator spons bawaan. Di bagian belajang ada keterangan contoh pemakaian dan nama-nama warna eyeshadownya, perusahaan manufaktur sampai tanggal kadaluarsanya


Kiri atas Orchid, Kanan atas Savory Cream, Kanan bawah Pink, Kiri bawah Midnight Blue dan tengan Byzantium  

Ingredients:
Sayang sekali, aku tidak bisa menemukan daftar ingredients Poppy Dharsono 5 Signature Runway Eye Colors pada kemasan maupun official web-nya. :( Tapi, kalau kalian tipe orang yang teliti dengan ingredients suatu produk, kalian bisa langsung tanya ke Poppy Dharsono Cosmetics.

Tekstur dan Aroma:
Teksturnya sangat halus. Ketika di colek menggunakan jari dan di gosok-gosok fall out-nya sedikit sekali hampir nggak ada. Waktu diaplikasikan menggunakan brush pun sama. Poppy Dharsono 5 Signature Runway Eye Colors ini nggak ada aroma apa-apa.

Swatches:


Harga dan tempat beli:
Poppy Dharsono 5 Signature Runway Eye Colors ini dijual dengan harga Rp 125.000,- dan kalian bisa beli di official website-nya lho. Belanja jadi makin mudah. *hihi*

Kinerja:
Bagian yang paling ditunggu-tunggu ya kan? haha.. Poppy Dharsono 5 Signature Runway Eye Colors pas dibuka warnanya itu cantik sekali. Semua eyeshadow yang ada di palet ini shimmery yah, tapi bukan shimmery yang lebay gimana gitu. Pada saat aku swatch warna Orchid, Savory Cream dan Pink cukup pigmented. Yang agak sedikit kurang pigmentasinya malah warna gelap Midnight Blue dan Byzantium

Untuk pengaplikasian di kelopak mata, aku sarankan untuk menggunakan base. Karena dimataku yang berminyak ini, warnanya kurang keluar. Yah, nggak ada salahnya juga toh menggunakan eye base setiap kali sebelum menggunakan riasan mata? Aku lebih suka mengaplikasikan eyeshadow-nya menggunakan jari ketimbang aplikator bawaannya atau brush. Tapi untuk langkah blending aku tetap menggunakan kuas.

Kelebihan:
- Kemasannya elegan
- Ada kaca bawaan yang gede
- Shimmernya nggak lebay
- Bisa dipakai untuk pemula yang nggak mau pakai warna yang gonjreng

Kekurangan:
- Agak mahal untuk pigmentasinya
- Pigmentasinya tidak sama rata

Rating:
3.5 out of 5
****************************************

Poppy Dharsono Pro-Definer Eyeliner Pencil 01
Pensil Eyeliner empuk dan tahan lama yang memberikan pigmentasi yang intens & aplikasi yang mudah dibaur

Kemasan:
Poppy Dharsono Pro-Definer Eyeliner Pencil ini memiliki kemasan berwarna cokelat tua dengan tutup warna dan tulisan warna emas. Perpaduan warna cokelat tua dan emas ini membuat produk Poppy Dharsono Cosmetics ini terlihat mewah. Di bagian ujung bawah Poppy Dharsono Pro-Definer Eyeliner Pencil ini ada warna yang berbeda sesuai dengan warna dari eyeliner tersebut. Seperti yang aku dapat ini warnanya 01 hitam, jadi bagian bawahnya berwarna hitam. Poppy Dharsono Pro-Definer Eyeliner Pencil ini ada 2 warna hitam dan cokelat.


Ingredients:
Lagi-lagi aku tidak menemukan daftar ingredients-nya. I'm sorry girls. :(

Tekstur dan Aroma:
Tekstur Poppy Dharsono Pro-Definer Eyeliner Pencil ini agak empuk tapi tidak begitu creamy. Tidak ada aroma apa-apa kecuali kayak aroma wax.

Swatches:


Harga dan tempat beli:
Poppy Dharsono Pro-Definer Eyeliner Pencil ini dijual dengan harga Rp 79.000,- dan kalian bisa beli di official website-nya.

Kinerja:
Seperti yang bisa kalian baca sebelumnya, eyeliner pensil ini tidak smudge proof yah. Poppy Dharsono Pro-Definer Eyeliner Pencil dimataku juga kurang waterproof. Nah, biasanya untuk eyeliner pencil begini, aku akan menggunakannya untuk acara indoor yang nggak keringatan dan aku akan tambahkan eyeshadow diatasnya. Aku juga bisa menggunakan Poppy Dharsono Pro-Definer Eyeliner Pencil ini untuk menambahkan intesitas smokey eye makeup.

Kelebihan:
- Empuk, nggak sakit waktu dipakai
- Kemasannya cantik

Kekurangan:
- Kurang waterproof
- Nggak tahan lama kalau tidak di set dengan eyeshadow
- Agak susah dibersihkan

Rating:
3 out of 5
****************************************

Poppy Dharsono Pro-Definer Eyebrow Pencil 02
Pensil alis dengan ujung kering dan keras yang menghasilkan garis-garis yang jelas, dikombinasikan dengan pigmentasi yang tinggi yang memberikan hasil natural yang tahan lama.

Kemasan:
Kemasannya sama persis dengan Poppy Dharsono Pro-Definer Eyeliner Pencil, tapi bedanya tutup Poppy Dharsono Pro-Definer Eyebrow Pencil ini ada brush-nya. Jangan sampai ketuker yah tutupnya. Poppy Dharsono Pro-Definer Eyebrow Pencil ini ada 2 warna hitam dan cokelat.


Ingredients:
Tidak ada dikemasannya maupun di website.

Tekstur dan Aroma:
Tekstur Poppy Dharsono Pro-Definer Eyebrow empuk tapi nggak creamy. Ada tekstur wax-nya. Dan tidak ada aroma apa-apa.

Swatches:


Harga dan tempat beli:
Poppy Dharsono Pro-Definer Eyebrow Pencil ini dijual dengan harga Rp 69.000,- dan kalian bisa beli di official website-nya.

Kinerja:
Terlepas dari warnanya yang terlalu merah untuk aku, aku lumayan suka dengan pensil alis ini. Poppy Dharsono Pro-Definer Eyebrow Pencil ini pakainya susah-susah gampang. Harus dengan goresan-goresan yang ringan banget, kalau terlalu keras hasilnya bisa gak rata. Karena ada wax nya itu, makin di tebelin rambut alis jadi nempel kekulit. Tapi disitulah gunanya brush bawaannya. Setelah di sikat dengan kuas bawaannya, rambut-rambut alis jadi kelihatan lebih rapi. :) Poppy Dharsono Pro-Definer Eyebrow Pencil ini lumayan bertahan lama lho di alisku. Aku bisa pakai dari pagi sampai sore dengan kondisi keringatan parah beberapa kali, dengan catatan kalau kena keringat jangan diusrek-usrek. Cukup di tap pakai tisu ajah keringatnya.

Kelebihan:
- Kemasannya terkesan mewah
- Lumayan tahan lama
- Ada tekstur wax yang bisa membuat alis lebih rapi

Kekurangan:
- Kadang bisa patchy
- Warnanya terlalu merah

Rating:
4 out of 5
****************************************

Poppy Dharsono Pro-Definer Intense Volume Mascara
Pro-Definer Intense Volume Mascara waterproof memberikan styling sempurna kepada bulu mata Anda. Formula spesialnya mengandung fibers yang akan membantu menebalkan, memanjangkan, dan melentikkan bulu mata sekaligus.

Kemasan:
Poppy Dharsono Pro-Definer Intense Volume Mascara dikemas dengan kemasan seperti maskara lain, tapi kemasannya itu warna emas dengan tulisan warna cokelat tua hampir hitam. Kemasannya bikin Poppy Dharsono Pro-Definer Intense Volume Mascara kelihatan mewah.


Ingredients:
Tidak ada dikemasannya maupun di website.

Tekstur dan Aroma:
Seperti kebanyakan maskara, Poppy Dharsono Pro-Definer Intense Volume Mascara ini teksturnya kental. Ada serat fibernya. Nggak ada aroma yang aneh, standar aroma mascara. hihi.

Swatches:


Harga dan tempat beli:
Poppy Dharsono Pro-Definer Intense Volume Mascara ini dijual dengan harga Rp 98.000,- dan kalian bisa beli di official website-nya.

Kinerja:
Aku harus bilang, aku suka sama Poppy Dharsono Pro-Definer Intense Volume Mascara ini. Karena formula yang cepat keringnya. Meskipun di bulumata ku tidak ada efek melentikkan (karena memang dasarnya bulumata ku susah lentik), tapi aku suka sama hasilnya. Waterproof dan sweat proof. Akau pakai ini dari pagi sampai sore kira-kira 6 jam. Nggak ada tuh nyetak ke lower lash line padahal aku pake pas keringatan dan keringat sampai masuk ke mata dengan catatan nggak aku gosok-gosok, karena aku pakai lensa. Kalaupun nggak sengaja ke gosok setelah maskara ini kering hasilnya akan jadi serpihan gitu lho.

Kelebihan:
- Waterproof & sweatproof
- Membuat bulu mata ku terlihat tebal

Kekurangan:
- Kurang melentikkan untukku

Rating:
4.5 out of 5
****************************************
Ini hasil aku menggunakan Poppy Dharsono Cosmetics Eye Make Up.


Sebagai bonus, aku bikin video tutorial menggunakan eye makeup dari Poppy Dharsono Cosmetics ini. Yeay!! Langsung meluncur ke Youtube Channel ku yah. Jangan lupa subscribe, like dan share yah. Oh yah, jangan lupa sarannya untuk video yang belum seberapa ini yah. Happy watching! :D


Apakah kalian sudah pernah mencoba produk dari Poppy Dharsono Cosmetics ini? Kalian udah nyobain produk apa ajah? Sharing dong. hihi.

Poppy Dharsono Cosmetics || Website || Facebook || Instagram || Twitter ||

Have a nice day!

Thank you for reading!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

4 comments

  1. Eyeliner nya donk liaaa sukak banget mah akunya <3

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka sama tekstur eyelinernya, enak pas di aplikasiin vin. Di kamu tahan berapa lama eyelinernya vin?

      Delete
  2. Selalu suka lah eyemakeup Kak Lia :3

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^