[SPONSORED] Review: Sensatia Botanicals Argan&Tamarind Revitalizing Hair Mask || Liamelqha

by - Thursday, March 23, 2017

Welcome back to my blog!
 
Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah.

Setelah kemarin me-review semua produk wajah dari Sensatia Botanicals. Hari ini aku mau me-review produk perawatan rambut dari Sensatia Botanicals, yaitu Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask. Yang belum baca review aku tentang Sensatia Botanicals SurfNaked Sunscreen, Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser, Sensatia Botanicals Acne ClarifyingFacial Scrub, Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask dan Sensatia Botanicals Lemon Meringue CreamCleanser silahkan mampir yah. Klik langsung di masing-masing nama produk diatas atau search label SensatiaBotanicals. :)


Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask 3.4oz/100ML

Fragrant revitalizing pack for all hair types.
A fragrant, sweet & earthy, herbal concoction design to repair all that you do to your hair. Loaded with aloe vera juice & shea butter; tamarind fruit extract & wild honey; meadowfoam seed & argan; Argan * Tamarind Revitalizing Hair Mask will surely spring life back into your hair.

Untuk siapa sih Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask ini?
Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask ini untuk semua jenis rambut yah.

Kemasan:
Berbeda dengan produk sebelumnya, Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask ini kotaknya berwarna cokelat muda. Ada gambar pohon tamarind a.k.a asam jawa. hehe. Tapi tekstur kotaknya sama seperti yang lain. Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask ini dikemas dalam tube ukuran 100ml dan berwarna cokelat tua. Lebih gelap dari kemasan cream cleanser-nya dan masih denga tutup flip top yang kokoh.



Aroma, tekstur dan warna:
Tekstur Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask mirip dengan kondisioner rambut pada umumnya. Berwarna kuning muda sedikit cokelat. Seperti warna kue kering *eh, kok kue?*. Aromanya seperti cokelat bercampur aroma bunga kenangan (deskripsi menurutku).

Ingredients:
Water (Aqua), Aloe Barbadensis (Aloe) Leaf Juice, Cetearyl Glucoside & Sorbitan Olivate, Bentonite (Yellow Clay), Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Honey, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Argania Spinosa (Argan) Kernel Oil, Tamarindus Indica (Tamarind) Extract, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Sodium Citrate, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Benzyl Alcohol & Benzoic Acid & Dehydroacetic Acid, Vitex Trifolia (Legundi) Fruit Extract, Tocopherol (Vitamin E), Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Cananga Odorata (Ylang Ylang) Flower Oil.
POM NA18161001829

Swatches:
 

Cara pemakaian:
Massage into damp hair 1-2 times a week, before or after shampooing, wrap in warm towel for 15 minutes. Rinse.

Kinerja:
Sayangnya, Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask ini tidak bekerja efektif di rambutku. Bukan karena produknya tidak bagus, sama sekali bukan. Ini efek rambutku yang rusak parah dan sepertinya Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask memang bukan ditujukan untuk rambut rusak parah seperti rambutku. Rambutku perlu deep conditioning. Nanti dhe kapan-kapan aku bikin post tentang rambutku setelah di cat warna abu-abu. Okee!

Back to the topic. Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask ini teksturnya unik banget menurutku. Kalau biasanya hair mask itu licin, berbeda dengan Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask ini. Ketika di aplikasikan di rambut hair mask ini kan terasa kesat. Berapa banyak pun produk yang diaplikasikan ke rambut.

Untuk kalian yang rambutnya masih asli belum di cat, Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask akan bekerja dengan baik. Akan memberikan hasil rambut menjadi lembut.Kenapa aku bilang begini? Karena aku pernah mencoba menggunakan masker ini pada bagian hampir keakar rambut (aku tidak pernah menggunakan masker/kondisioner pada akarrambut/kulit kepala), seperti yang kalian tau, rambutku hanya bagian ujungnya yang di cat. Jadi setelah menggunakan masker rambut ini, aku bisa merasakan rambutku yang tidak di cat terasa sedikit lebih lembut daripada rambut yang dicat.

Oh iya, Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask ini juga sudah bebas Paraben lho. Nih lihat! 

Paraben free, Cruelty free, Phthalate free, Sulfate Free, Pregnancy Safe, Breastfeed Safe, No Silicone dan Reef safe.

Kelebihan:
- Kemasannya kecil, gampang di bawa, tidak gampang tumpah
- Paraben free, cruelty free, Phthalate Free, etc
- Teksturnya unik
- Aromanya enakkk
 
Kekurangan:
- Agak pricey
- Tidak bekerja untuk rambut rusak parah

Rating:
3 out of 5
 
Beli lagi:
I'm sorry i have to say No.  :(

Harga dan tempat beli:
Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask ini dijual dengan harga Rp 180.000 per kemasan100ml. Baru ada satu ukuran ajah yah. Belinya dimana?
Untuk teman-teman yang ada di Bali atau mau jalan-jalan ke Bali bisa mengunjungi retail shop Sensatia Botanicals di :
Bali Production Facility & Shop - https://goo.gl/wkAyUq
Monkey Forest Ubud - https://goo.gl/kQfmbl 
Seminyak Village - https://goo.gl/XKPiLd
Bali Collection Nusa Dua - https://goo.gl/awzPi4
Lippo Mall Kuta - https://goo.gl/1a5CNc
Popular Deli Canggu - https://goo.gl/asjKsi
Legian Kuta - https://goo.gl/t1sXGh
Papaya Fresh Gallery Bali - https://goo.gl/kCqnme
 
Untuk teman-teman yang ada di Tangerang atau mau jalan-jalan ke Tangerang bisa mengunjungi retail shop Sensatia Botanicals di:
Supermal Karawaci - https://goo.gl/GL4ouU
 
Terus yang ada diluar Bali dan Tangerang gimana? Tenang saja, meskipun belum ada retail shopnya di kotamu, kalian bisa beli melalui online store Sensatia Botanicals.

PT. Sensatia Botanicals
720 Jln. Pantai Jasri, Jasri Kelod
Karangasem, Bali 80813
Indonesia
Phone/ fax: +62 363 430 1270 
***

Kalian udah pernah coba Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask? Bagaimana pengalaman kalian? Sama atau beda? Cerita di kolom komentar yah.

Have a nice day!
 
Thank you for reading!
 
See you in the next post!
 
XOXO
Liamelqha
 

Disclaimer: Meskipun produk ini dikirimkan oleh pihak Sensatia Botanicals untuk di review, tapi tidak mempengaruhi review yang dituliskan. Review ini merupakan hasil pengalaman saya menggunakan produk ini tanpa direkayasa.

You May Also Like

6 comments

  1. sensatia tuh masih harus beli online ya, soalnya belum ada di malang :(
    nice review, kak lia!

    foreverispossible.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Ai,
      Di Batam juga belom ada storenya.
      Semoga cepet ada di kota kita yak,, hihi..
      Makasih udah mampir Ai,:D

      Delete
  2. masih 2/6 yang belum Uun review nih mom T.T

    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pelan-pelan un, biar manfaat produknya juga bisa kerasa bener-bener. :D

      Makasih udah mampir, Un.

      Delete
  3. Iya kalau ini cuma bekerja buat rambut masih virgin.

    (((VIRGINI)))

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. disini kadang aku menyesal sudah cat rambut.
      wkwkwk.

      Makasih udah mampir Vina ^^

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^