Review: Maybelline Lip Flush Bitten Lip Lipstick || Liamelqha

by - Monday, February 27, 2017


 

Welcome back to my blog!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Sehat terus yah!

Ada yang bosen sama tren lip matte tahun lalu? Aku sedikit bosen, tapi nggak nolak juga kalau ada produk lip matte yang bagus. *hihi*. Tapi sepertinya bibirku harus beristirahat sedikit dari yang namanya produk lip matte. Karena, bibir ini lagi nggak mau diajak kompromi (lagi ngambek) untuk pakai produk lip matte  :( . Bibirku sangat kering dan pecah di bagian tengah bibir bagian bawah. Pecahnya bukan kulit bibir yang terkelupas gitu, tapi beneran pecah sampai ke bagian dalam bibir. Jadi kalau senyum lebar pedihnya minta ampun. :( Makanya,aku sedang melakukan perawatan alami untuk bibirku (sendiri di rumah), jadi aku sedikit mengurangi pemakaian produk lip matte. Sebagai informasi, bibirku bisa pecah begini bukan karena pemakaian lipstik merk A atau B yah, ini murni karena kondisiku yang lagi kurang fit. :D

Nah, karena aku mau rehat sebentar dari produk lip matte. Aku beli Maybelline Lip Flush Bitten Lip Lipstick. Ini lipstik tipe ombre, satu lipstik ada 3 warna sekaligus. Punya ku shade RD03 agak ke warna merah gelap. Sepertinya ini produk bibir Maybelline pertamaku dhe *kudet begete yah sayah* *pliss, jangan di bully*. Karena kemarin konter Maybelline Matahari lagi ada promo beli 2 gratis 1, jadi aku ambil 2 produk alis Fashion Brow yang sudah aku review disini dan 1 produk bibir yaitu Lip Flush Bitten Lip Lipstick yang akan kita bahas sekarang.


**********
Jadi, kata www.maybelline.co.id :
Tiga warna dalam satu lipstik untuk kreasi trendy ombre lips.

What is it:
Tiga warna dalam satu lipstik. Miliki trendy ombre lips dalam satu pulasan!

Benefits:
- Ciptakan trendy ombre lips secara mudah dengan tiga lapisan warna Lip Flush Bitten Lip.
- Diperkaya food grade pigments untuk warna lembut natural serta formula ultra creamy yang melembapkan.

How to use:
Langkah 1: Untuk bibir atas, pulaskan warna gelap pada bagian bawah
Langkah 2: Untuk bibir bawah, pulaskan warna gelap pada bagian atas

**********
Let's jump to the review!

Kemasan:
 Seperti 2 produk alis Fashion Brow yang kemarin aku review, lipstik ini juga disegel dengan plastik yang di laminating di lipstiknya. Gampang bukanya. Tutup lipstik ini juga berwarna ombre, bagian dalamnya berwarna silver. Kemasannya terlihat mahal. 


Aroma: 
Bagian ini agak susah untuk aku jelaskan. Aromanya ada campuran buah dan bunga. Aku nggak begitu suka dengan aromanya agak menyengat buatku, tapi aromanya ini akan hilang dengan sendirinya. 

Tekstur:
Lipstik bentuk batangan yang teksturnya lebih kearah lip balm. Yas, teksturnya nggak creamy, tapi lengket seperti lip balm.

Ingredients:
Untuk ingredients-nya, tulisan di plastik kemasannya kecil sekali. Mataku nggak sanggup lihatnya. Aku juga tidak menemukannya di website Maybelline Indonesia, jadi aku ambil dari website Maybelline Malaysia.

POLYBUTENE, OCTYLDODECANOL, PETROLATUM, BIS-DIGLYCERYL POLYACYLADIPATE-2, COCOS NUCIFERA OIL / COCONUT OIL, POLYETHYLENE, SUCROSE ACETATE ISOBUTYRATE, CERA MICROCRISTALLINA / MICROCRYSTALLINE WAX, POLYGLYCERYL-3 BEESWAX, ALUMINA, TOCOPHERYL ACETATE, PENTAERYTHRITYL TETRA-DI-T-BUTYL HYDROXYHYDROCINNAMATE, PARFUM / FRAGRANCE, CENTELLA ASIATICA EXTRACT, [+/- MAY CONTAIN CI 77891 / TITANIUM DIOXIDE, CI 45410 / RED 28 LAKE, CI 15985 / YELLOW 6 LAKE, CI 45380 / RED 22 LAKE, CI 77491, CI 77492 / IRON OXIDES, CI 15850 / RED 7, CI 42090 / BLUE 1 LAKE, CI 75470 / CARMINE

Swatches:

 

 
baru di oles

Harga dan tempat beli:
Aku beli dengan harga Rp 99.000 langsung di konter Maybelline di Matahari. 

Kinerja:
Maybelline Lip Flush Bitten Lip Lipstick ini sangat mudah digunakan, sekali oles langsung jadi ombre lip. Untuk aku Maybelline Lip Flush Bitten Lip Lipstick ini cukup pigmented, karena sekali oles warnanya keluar banget. Karena teksturnya seperti lip balm, produk ini tidak akan mengering kecuali di lap pakai tisu, kilaunya akan kering dan warnanya pudar. Selama menggunakan ini, aku tidak merasa bibirku jadi makin kering, tapi nggak bikin bibir jadi lembab juga.

jika di lap pakai tisu

Tapi, karena butuh waktu lama untuk meresap menyebabkan warna dibibir akan gampang tergeser. Maksudnya, jika kalian tipe orang yang suka mengatupkan bibir dan menggesekkan bibir atas dan bawah kalian setelah memakai produk bibir, pola ombre nya akan hilang bercampur menjadi 1 warna yang paling gelap (warna tergelap pada produk). Karena ini bukan produk matte yang kering, warnanya nggak tahan lama dan tidak terlalu meninggalkan bekas. Aku pakai Maybelline Lip Flush Bitten Lip Lipstick ini untuk keluar dan makan mie pangsit dan minum teh tarik hangat *kok jadi laper*, warnanya hilang. Oh iyah, Maybelline Lip Flush Bitten Lip Lipstick ini nggak transfer proof yah. Wajar sih menurutku, karena Maybelline Lip Flush Bitten Lip Lipstick ini bukan produk bibir matte  yang kering. Jadi jangan lupa masukkan lipstik ini ke dalam tas mu sebelum keluar rumah yah. :D


Kelebihan:
- Gampang digunakan
- Tidak membuat bibir kering
- Kemasannya cantik

Kekurangan:
- Mahal
- Hanya ada 3 pilihan warna
- Pola Ombre nya bisa bubar

Rating:
3.5 out of 5

Beli lagi: 
Sepertinya tidak, mau coba yang lainnya.

Secara keseluruhan, aku suka-suka ajah dengan Maybelline Lip Flush Bitten Lip Lipstick untuk dipakai pergi-pergi sebentar. Gampang dipakai dan warnya langsung membuat wajah cerah, meskipun cuma pake bedak tabur ajah.

Kalau kalian bagaimana? Kalian udah pernah nyobain Maybelline Lip Flush Bitten Lip Lipstick ini? Bagaimana pendapat kalian tentang Maybelline Lip Flush Bitten Lip Lipstick?
Sharing di kolom komen yah.

Have a nice day!

Thank you for reading!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

Disclaimer: Produk ini aku beli dengan uang pribadi bukan hasil dari sponsorship. Review diatas murni hasil dari pengalaman pemakaian pribadi. Kinerja produk bisa berbeda pada tiap individu.


You May Also Like

6 comments

  1. Kayak vampy lips mom! Trio gini cakep!


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah unn.. Cakepp yak.. Hihi..
      Makasih udah mampir unn..

      Delete
  2. Sekarang bikin ombre kayanya lebih gampang pake ini yah..hehe

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahhh, kak. Sekali swipe langsung jadii, ga ribet lagi yah. Hihi..

      Makasih udah mampir kak aya.. ^^

      Delete
  3. Aku ngerasa ini bukan lipstick tapi tint balm


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk..
      Me too, but they named it like that.
      hihi..

      Makasih udah mampir Vin.. ^^

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^