[SPONSORED] Review: Inez Color Contour Plus Eyebrow Pencil, Eyeliner Pencil, dan Eyezone Night Translucent Cream

by - Thursday, June 01, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah.

Beberapa bulan kebelakang ini JourneyAboutMakeup akan ada review rutin produk-produk Inez Cosmetics. Kenapa? Karena aku ingin berbagi pengalaman aku mencoba dan menggunakan produk-produk dari Inez Cosmetics. Seperti yang kalian tau, bulan Maret lalu aku mendapatkan kesempatan untuk bekerja sama dengan Inez Cosmetics dari Beautiesquad.


Jadi, karena produk yang aku dapatkan jumlahnya juga lumayan banyak. Makanya review post-nya aku bagi untuk beberapa bulan. Biar kalian nggak bosen juga baca satu post yang isinya tentang belasan produk. Nanti kalo bosen jadi males mampir lagi kesini. Aku kan jadi syedihh. :'(


Nah, hari ini aku mau membahas tentang 3 jenis produk dari Inez Cosmetics yaitu, Inez Colour Contour Plus Eyeliner Pencil, Inez Colour Contour Plus  Eyebrow Pencil dan Inez Eyezone Night Translucent Cream. Jadi, 3 jenis produk ini merupakan produk untuk mata yah.


Mari kita mulai dari Inez Colour Contour Plus Eyebrow Pencil 02 Dark Brown


Kemasan:

Produk jenis pensil Inez Cosmetics ini kemasannya sama semua. Tutupnya berwarna emas dan badan Inez Colour Contour Plus Eyebrow Pencil-nya berwarna biru dan tulisan yang berwarna emas. Aku kurang suka dengan tutupnya yang gampang lepas-lepas. Cara membedakannya adalah dengan membaca nama produk di bagian bawah pensil. Warna dari produk juga bisa dilihat di bagian bawah pensil.


Aroma, tekstur dan warna:
Sayangnya, Inez Colour Contour Plus Eyebrow Pencil ini aromanya agak kurang enak. Aromanya, agak sedikit kayak krayon. Tekturnya agak empuk, keras nggak lembek banget juga nggak dan agak seret kayak wax. Warnanya kurang pigmented, which is bagus sih menurutku. Jadi nggak langsung ngeblok di alis. Inez Colour Contour Plus Eyebrow Pencil ini ada 2 warna yaitu 02 Dark Brown dan 05 Black Pearl (warna terbaru).


Swatches:


Cara pemakaian:
Bingkai alis mata menggunakan Inez Colour Contour Plus Eyebrow Pencil dengan pelan sekali. Gak usah ditekan. Karena kalo ditekan hasilnya akan ngeblok dan lengket.. Ringan ajah kayak lagi megang tangan gebetan.. *yang ga punya gebetan jangan baper, yak*

Harga dan tempat beli:
Inez Colour Contour Plus Eyebrow Pencil ini bisa dibeli di toko kosmetik atau langsung beli di online shopnya Inez Cosmetics. Harganya Rp 43,000.-

Performa:
Awalnya aku agak under estimate sama warnanya. Aku takut Inez Colour Contour Plus Eyebrow Pencil 02 Dark Brown ini terlalu merah di aku, tapi ternyata tidak! Warnanya masih cocok di aku. Karena tekturnya yang agak kayak wax, aku mengisi alisku dengan gerakan yang pelan tanpa tekanan. Ada beberapa saat aku tekan terlalu kuat, tapi masih bisa diperbaiki dengan disikat menggunakan sikat alis. Karena warnanya yang kurang pigmented, aku menambahkan eyeshadow warna cokelat dari Inez Cosmetics untuk mengisi bagian ujung luar alisku.


Ketahanannya di aku termasuk oke. Karena kulit bagian alisku yang berminyak, dan tekstur Inez Colour Contour Plus Eyebrow Pencil ini agak kayak wax jadi dia nggak tahan seharian di aku. Tapi Inez Colour Contour Plus Eyebrow Pencil ini bertahan 4-5 jam dengan kondisi cuaca panas dan nggak tergesek jari. Warnanya jadi memudar tapi kalau tergesek yah hilang. Aku rasa Inez Colour Contour Plus Eyebrow Pencil ini akan bertahan lebih lama di alis kalian yang daerahnya nggak berminyak. hihi..



Satu hal yang aku kurang suka dari Inez Colour Contour Plus Eyebrow Pencil ini, eh 2 deng tapi kekurangan yang nggak begitu fatal menurutku. Karena kekurangan yang fatal menurutku itu dinilai dari performa produk. Jadi, aku itu kurang suka sama Inez Colour Contour Plus Eyebrow Pencil karena agak susah diraut dengan rautan. Agak sering patah isinya. Bisa diraut menggunakan rautan, tapi kudu di masukin ke kulkas dlu atau diraut menggunakan pisau / silet. Tapi aku anaknya mager buat masukin ke kulkas (nanti aku pasti lupa) dan ngeraut pakai pisau.



Tips:

Aku punya trik nih untuk meraut Inez Colour Contour Plus Eyebrow Pencil, yaitu pertama raut dengan menggunakan rautan pensil alis biasa, tapi jangan sampai tajam (ga bisa tajam juga sih kalo aku yang raut). Lalu kalian bias pake pisau untuk tajamin atau kalian kalo punya peraut retractable eye pencil, bisa pake itu juga. Rautan retractable eye pencil itu cuma meraut isi pensilnya ajah, tapi badan eye pencilnya nggak keraut.

Kelebihan:
- Murah
- Warnanya nggak merah
- Gampang dibaurin

Kekurangan:
- Tutupnya gampang lepas
- Susah diraut

Rating:
3.5 out of 5

Beli lagi:
Err, mungkin nggak. Karena stok pensil alisku banyak.

**********

Inez Colour Contour Plus Eyeliner Pencil 03 Floral White dan 04 Alaska Sky
Kemasan:
Sama seperti Inez Colour Contour Plus Eyebrow Pencil, Inez Colour Contour Plus Eyeliner Pencil ini tutupnya juga berwarna emas dan suka lepas juga. Badan eyeliner pensil ini berwarna biru dengan tulisan berwarna emas dan bagian ujung bawahnya hitam. Untuk membedakan warnanya, bisa dilihat dari bagian bawah badan Inez Colour Contour Plus Eyeliner Pencil ini.


Aroma, tekstur dan warna:
Inez Colour Contour Plus Eyeliner Pencil ini beraroma agak kayak krayon. Teksturnya agak mirip seperti wax dan agak susah keluar waktu digunakan. Inez Colour Contour Plus Eyeliner Pencil ini ada 3 warna yaitu, 01 Black, 03 Floral White dan 04 Alaska Sky. Nah warna yang aku miliki adalah 03 Floral White (putih) dan 04 Alaska Sky (biru).


Swatches:


Cara pemakaian:
Digunakan setelah menggunakan eyeshadow dan sebelum maskara.

Harga dan tempat beli:
Kalian kalau mau beli Inez Colour Contour Plus Eyeliner Pencil ini bisa langsung menuju online shop-nya Inez Cosmetics. Inez Colour Contour Plus Eyeliner Pencil ini di bandrol dengan harga Rp 43,000.-

Performa:
Karena teksturnya yang agak dan tidak creamy membuat Inez Colour Contour Plus Eyeliner Pencil ini agak susah untuk digunakan di kelopak mata sebagai eyeliner seperti biasanya. Rasanya jadi kesat dan susah membuat satu garis lurus untuk membingkai mata, membuat aku jadi agak kurang suka.

Sebenarnya Inez Colour Contour Plus Eyeliner Pencil ini bisa juga dijadikan sebagain base eyeshadow, tapi tidak boleh terlalu tebal dan harus cepat dibaurkan. Kalo nggak, Inez Colour Contour Plus Eyeliner Pencil nya patchy, sehingga membuat eyeshadownya blur atau hilang. Dalam eye makeup yang aku buat ini, aku menggunakan Inez Colour Contour Plus Eyeliner Pencil di bagian lower lash line yang kemudian aku baurkan dengan eyeshadow warna cokelat.


Kelebihan:
- Bisa jadi eye base
- Warna birunya intens
- Warna putihnya enak untuk mengisi waterline
- Cepat nge-set

Kekurangan:
- Teksturnya yang agak wax jadi kesat

Rating:
3 out of 5

Beli lagi:
Nope.
**********

Inez Colour Contour Plus Eyezone Night Translucent Cream
Kemasan:
Inez Colour Contour Plus Eyezone Night Translucent Cream ini berbeda dengan eye cream yang pernah aku coba. Bukan dikemas dalam bentuk jar atau tube, Inez Colour Contour Plus Eyezone Night Translucent Cream dikemas seperti single eyeshadow. Dengan bagian atas yang transparan sehingga kita bisa melihat isinya.


Aroma, tekstur dan warna:
Nggak ada aroma yang aneh. Hanya seperti aroma wax. Meskipun namanya cream tapi tekstur Inez Colour Contour Plus Eyezone Night Translucent Cream ini lebih ke arah wax yang nggak lengket tapi licin, seperti petroleum jelly gitu. Warnanya kalau dilihat pada tempatnya agak kearah cokelat muda transparan. Tapi ketika di colek atau di aplikasikan tidak ada warna, bening ajah gitu


Swatches:


Cara pemakaian:
Bersihkan kulit di daerah sekitar mata menggunakan pembersih khusus daerah mata; Oleskan produk ini setiap malam sebelum tidur.

Harga dan tempat beli:
Kalian kalau mau beli Inez Colour Contour Plus Eyezone Night Translucent Cream ini bisa langsung menuju online shop-nya Inez Cosmetics. Inez Colour Contour Plus Eyezone Night Translucent Cream ini di bandrol dengan harga Rp 36,000.-. Murah yah kann.

Performa:
Inez Colour Contour Plus Eyezone Night Translucent Cream ini mengandungV itamin A, Palmitate dan Vitamin E Acetate serta asam lemak essensial untuk membantu menyamarkan garis - garis halus dan meningkatkan elastisitas kulit.

Aku kurang melihat hasil dari Inez Colour Contour Plus Eyezone Night Translucent Cream ini di bagian sekitar mataku. Mungkin karena kulit wajahku yang kombinasi jadi kurang  terlihat hasilnya. Karena daerah mataku yang kerutannya masih samar-samar. Tapi, bisa jadi juga karena kelopak mataku yang berminyak. Kalau kalian punya kulit kering di area sekitar mata, kalian bisa coba Inez Colour Contour Plus Eyezone Night Translucent Cream ini.


Atau, kalian yang memiliki kelopak mata yang oily mencoba Inez Colour Contour Plus Eyezone Night Translucent Cream ini untuk makeup. Yes!! Inez Colour Contour Plus Eyezone Night Translucent Cream ini bisa dijadikan eye base sebelum menggunakan eyeshadow karena dengan pemakaian ini, warna eyeshadow-nya lebih keluar lagi dan bisa melindungi kulit kelopak mata. Bisa juga gunakan Inez Colour Contour Plus Eyezone Night Translucent Cream ini sebagai base sebelum mengaplikasikan glitter makeup.

Kelebihan:
- Cocok untuk yang memiliki kelopak mata kering
- Bisa dijadikan eyeshadow base
- Bisa dijadikan glitter base

Kekurangan:
- Kurang ngefek sebagai eye care untuk yang memiliki kelopak mataku.

Rating:
3.5 out of 5

Beli lagi:
Nope. Ini ajah masih banyak karena dipakai sebagai eye base

Thank you Beautiesquad for having me to try Inez Colour Contour Plus Eyebrow Pencil,  Inez Colour Contour Plus Eyeliner Pencil, and Inez Colour Contour Plus Eyezone Night Translucent Cream. Thank you Inez Cosmetics for sending me this products. :)

Beautiesquad || Instagram || Facebook  ||

Inez Cosmetics || Website || Facebook || Online Store || Twitter || Instagram ||

Have a nice day!

Thank you for reading!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


Note: jangan lupa baca halaman Disclaimer yah cantik.. :D

You May Also Like

6 comments

  1. Idolaku dari Inez tetep eyeshadow aja hihi lainnya belum pernah nyoba juga sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eyeshadownya juara yak Erny,,
      You should try Inez 900 Intense Liquid Linernya.. cakeppp.. hihi..

      Makasih udah mampir Erny..

      Delete
  2. Hai Lia...

    Kalau aku memang suka ama inez eyezone-nya, bisa dijadiin base esedo selain itu juga bisa ngelembabin kulit daerah mata aku yang kering :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan, cucok eyezone nya ini buat yang area matanya kering. Sayang area mata ku berminyak. Huhu..

      Lia,

      Delete
  3. Eyebrow ini waxy... Berasa pake eyebrow wax. Sayang ngerautnya susah wkwkwk

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah nis,, ngerautnya lumayan susah.. Huhu..

      Lia,

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^