Tutorial: Deep Blue Smokey Eyes for Monolid || Liamelqha

by - Monday, June 05, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!!

Hai semuanya!! Apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Rasanya, sudah lama yah aku nggak bikin EOTD tutorial di sini. Belakangan ini aku agak buntu ide EOTD. Aku bingung mau bikin EOTD apa. Aku merasa aku kurang jiwa seninya, makanya sudah untuk menemukan ide-ide baru untuk bikin EOTD. Fiuhhh.. Aku juga galau sama contact lens yang aku gunakan.


Bukan karena kenyamanan waktu memakainya, tapi karena warnanya. Aku banyak mendapatkan kritik dan pujian untuk contact lens yang aku gunakan. Ada beberapa yang bilang "contact lens warna terang cakep lho di kamu", ada juga yang bilang "contact lens warna terang ga cocok di kamu, kayak hantu, mengerikan.". Ada juga yang bilang "kamu lebih cocok pake contact lens yang ada efek membesarkan bola mata".

*ntah gaya apa*

Awalnya, aku kepikiran dan sempat berpikir "kayaknya aku harus ngikutin apa yang mereka bilang dhe". Tapi akhirnya aku sadar, mau bagus atau nggaknya aku kembali ke pede apa nggaknya aku menggunakan suatu produk. Karena mau aku pakai apapun, pasti akan selalu ada kritik dan pujian yang akan dilontarkan oleh orang lain.


Salah satu temanku pernah bilang, kalau menurut kamu itu kritik itu baik untuk kemajuan kamu maka dengarkan. Kalau kritik itu hanya untuk menjatuhkan kamu, ga usah dengerin. Tepis jauh-jauh, jangan masuk kiri keluar kanan. Kalau kamu dengerin masuk kiri keluar kanan, pasti sedikit atau banyak akan ada yang menggangu pikiranmu dan menurunkan kinerjamu.

Jadi, silahkan berikan kritik dan saran. Aku akan tampung, saran yang menurutku baik dan memberikan dampak yang baik akan aku tampung. Oke, kelar curhatnya. Empat paragraf juga cuy!! wkwk.. 

Aku pribadi lebih suka western makeup ketimbang asian makeup. Wajahku yang bulat memerlukan teknik highlight dan shading. Mataku yang sipit, sesekali perlu sentuhan smokey eyes agar terlihat lebih hidup. Bukan teknik asian makeup nggak cocok di mata sipit apalagi dimataku, hanya saja jika salah pengaplikasian eyeshadow akan membuat mata terlihat semakin sipit. Apalagi makeup korea yang banyak bermain di produk yang ber-shimmer. Sekali lagi ini hanya personal preference.


Kembali ke contact lens. Aku suka dengan contact lens ku yang berwarna abu-abu terang, kadang kelihatan putih sih. wkwk. Ada yang bilang mirip hantu. Tapi bukan berarti aku ga suka dengan contact lens yang gelap dan membesarkan bola mata. Jadi, biar nggak dibilang mirip hantu, aku mencoba untuk membuat sebuah EOTD yang semoga bisa mengimbangi "noraknya" warna contact lens ku. Yah sudahlah daripada banyak bacot ga jelas, mendingan mulai ajah yuk.

1. Seperti biasa bare eye + alis.


2. Baurkan eyeshadow warna cokelat muda, disini aku menggunakan eyeshadow dari Wardah yang seri G warna di tengah sebagai warna transisi.



3. Tambahkan base berwarna biru. Disini aku menggunakan Make Over Pencil Liner warna Navy Blue di seluruh kelopak mata sampai ke batas lipatan mata, kemudian langsung baurkan dengan menggunakan jari ke arah luar boleh melewati crease.



4. Tambahkan eyeshadow hitam di atas eyeliner biru tadi. Di sini aku menggunakan eyeshadow Charcoal Black dari Inez Cosmetics.


5. Baurkan bagian luar eyeshadow warna hitam tadi dengan menambahkan eyeshadow warna cokelat muda Wardah yang tadi digunakan sebagai warna transisi. Lakukan hal yang sama untuk bagian lower lash line.

6. Bingkai mata dengan menggunakan eyeliner pencil warna hitam di bagian waterline atas dan bawah. Aku menggunakan Etude House Play 101 Pencil.


Baca juga: Review Etude House Play 101 Pencil

7. Step berikutnya aku kelupaan foto. Setelah membingkai mata dengan eyeliner pensil, bingkai mata dengan eyeliner cair. Aku menggunakan Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner.


8. Jangan lupa highlight bagian tear duct dan brow bone. Aku menggunakan eyeshadow Pure Pearl dari Inez Cosmetics sebagai highlighter. Khusus di bagian tear duct aku menambahkan makeup glitter warna Unicorn dari Eclat Pressed Glitter.


9. Jepit bulumata dan lapisi dengan maskara. Aku menggunakan Inez Cosmetics Lash Lengthening Mascara. Jangan lupa pakai bulumata palsu. Selesai.


Gampangkan bikin EOTD begini. Disini aku ada kekurangan saat membaurkan eyeshadow. Seperti yang kalian lihat di bagian ujung wing liner, ada jarak antara eyeliner dan warna transisi. Aku juga merasa eyeliner-ku terlalu tebal. Tips dari aku kalau kalian mau membuat EOTD ini, dan mau bikin wing liner seperti ini kalian bisa bawa ke ujung sedikit warna transisinya. Kalian juga bisa bentuk eyelinernya sesuai dengan bentuk mata kalian.


Jangan lupa tag aku yah kalau kalian re-create look ini (yah, kali ajah saya sudah terkenal jadi ada yang mau re-create look ini. hahaha.). Semoga tutorial kali ini bisa membantu teman-teman yang ingin membuat smokey eyes

Have a nice day!

Thank you for reading!

See you soon in the next post!

XOXO

Liamelqha

Disclaimer: Aku bukan MUA professional, tapi teknik ini aku ketahui dari proses aku belajar. Aku tidak bilang salah atau benar, tapi hanya berbagi kalau cara seperti apa yang bekerja di mataku. Siapa tau ada yang memilik bentuk mata yang sama seperti aku, jadi bisa terbantu. :)

You May Also Like

4 comments

  1. omaaaaaaygatttt. Selalu sukaaa, aku juga kubu mata kecil. ini keren parah!!! bikin jd deep gitu ntar tatapannya

    www.nands.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. ((KUBU MATA KECIL)).wkwkwkwk..
      Ayokk bikin beginiiii nandaa..

      Lia,

      Delete
  2. wuaa, setuju banget. sebagus apapun kalau kitanya ga pede bakal beda aura nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan Vanisa, balik lagi ke kitanya pede nggak nya. Hihi..

      Makasih udah mampir yah..

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^