Tutorial: Glittery Smokey Eyes for Monolid || Liamelqha

by - Thursday, June 29, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!!

Hai semuanya!! Apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Tutorial terakhir itu udah sebulan yang lalu yah? Hmm,, waktu kenapa cepat sekali berlalu? Sementara aku selalu kejar tayang untuk nulis eh ngetik di blog ini. Padahal, postingan disini terbit tiap dua kali seminggu (udah kayak maskeran.. ahaha). Yah sudahlah kita selesaikan saja curcol yang nggak jelas arahnya kemana ini! Pastinya postingan kali ini tentang tutorial makeup mata atau EOTD yak seperti judulnya!


Beberapa bulan yang lalu aku itu beli makeup glitter. Tapi, belum sempet nyobain selalu ketunda terus. Nah, setelah aku rencanakan dengan baik jadilah eye makeup kali ini plus aku nyobain glitternya di EOTD kali ini. Setelah selama ini cm bisa nambahin glitternya di inner corner ajah. Tutorial EOTD ini sejam ajah kelar, mulai dari coret-coret kelopak mata, foto step per step dan hapus makeup matanya. Semua aku kerjain sendiri. Jadi cepet sih sebenernya bikin eye makeup, yang penting produknya ada di depan mata semua.

Jadi kali ini, aku lagi mau main sama glitter yang udah lama dibeli dan belum dipake, yaitu Eclat Pressed Glitter. Aku punya 3 warna glitternya, should i make some review about this glitter? Back to the tutorial, aku membuat sebuah EOTD yang aku kasih nama Glittery Smokey Eyes. Yah meskipun glitternya nggak berlimpah ruah, tapi tetap ada glitternya kok. haha.  

Produk-produk yang aku gunakan ditutorial kali ini adalah:
- Pixy eyebrow pencil warna brown + Maybelline Fashion Brow 3D Brow and Nose Palette in Gray (produk shading paling kanan)
- LA Girl Yellow Corrector
- Makeup Revolution Newtrals vs Neutrals Eyeshadow Palette (Cool, Neutral, Adapt, Custom, Style, Partial). 
(klik fotonya untuk baca reviewnya)
- Wardah EyeXpert Optimum Hi Black Eyeliner
- Pixy Mascara
- Eclat Pressed Glitter in Holy Goldy
- Unbranded Eyelashes

Langsung kita mulai tutorialnya, yuk!


1. Not so bare eye. Di sini aku sudah membingkai dan mengisi alisku plus aku sudah menggunakan concealer di seluruh kelopak mata sampai ke brow bone plus under eye. Aku juga sudah menggunakan eyeshadow matte Cool dari Makeup Revolution Newtrals vs Neutrals Eyeshadow Palette di seluruh kelopak mata sampai ke brow bone.


2. Aku menggunakan eyeshado matte warna Neutral dari Makeup Revolution Newtrals vs Neutrals Eyeshadow Palette sebagai warna transisi yang aku baurkan mulai dari lipatan mata sampai ke atas tapi tidak sampai brow bone.


3. Untuk menambahkan dimensi di mata aku (supaya creasenya lebih kelihatan dalam), aku menggunakan eyeshadow matte warna Adapt dari Makeup Revolution Newtrals vs Neutrals Eyeshadow Palette di bagian crease. Jangan dibaurkan sampai lewat dari warna transisi tadi.


4. Karena aku mau membuat halo eye makeup, aku menambahkan eyeshadow warna Custom dari Makeup Revolution Newtrals vs Neutrals Eyeshadow Palette di bagian 1/3 kelopak mata dalam dan ujung luar. Lalu, aku sambungkan dengan cara dibaurkan dengan brush yang bersih. Jadi di bagian tengah kelopak mata warnanya nggak terlalu intens.


5. Baurkan eyeshadow shimmer warna Style dan Partial dari Makeup Revolution Newtrals vs Neutrals Eyeshadow Palette di bagian tengah kelopak mata. 

6. Baurkan kembali bagian luar crease dengan blending brush dan eyeshadow warna Neutral untuk memperhalus transisi warna eyeshadownya. Tambahkan eyeshadow warna Adapt dan Custom dari dari Makeup Revolution Newtrals vs Neutrals Eyeshadow Palette di bagian lower lash line. 

7. Bingkai mata dengan menggunakan eyeliner warna hitam di bagian kelopak mata atas. Bentuk eyeliner bisa disesuaikan dengan bentuk mata masing-masing.


8. Jepit bulu mata dan lapisi dengan maskara. Lalu pasang bulu mata palsu serta tambahkan highlight di bagian tear duct dan brow bone dengan menggunakan eyeshadow warna Style dan Partial dari Makeup Revolution Newtrals vs Neutrals Eyeshadow Palette.


9. Tambahkan Makeup Glitter dari Eclate Pressed Glitter warna Holy Goldy di bagian tengah kelopak mata dengan jari dan selesai.




Gampangkan? Kalau kalian punya bentuk mata yang mirip dengan aku, coba deh bikin look ini. Jangan lupa tag aku yah kalau kalian re-create look ini. Semoga tutorial kali ini bisa membantu teman-teman yang ingin membuat smokey eyes. 

Have a nice day!

Thank you for reading!

See you soon in the next post!

XOXO

Liamelqha

Disclaimer: Aku bukan MUA professional, tapi teknik ini aku ketahui dari proses aku belajar. Aku tidak bilang salah atau benar, tapi hanya berbagi kalau cara seperti apa yang bekerja di mataku. Siapa tau ada yang memilik bentuk mata yang sama seperti aku, jadi bisa terbantu. :)


You May Also Like

2 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^