Tips: Cat Rambut Sendiri di Rumah Menggunakan Beautylabo Hair Color || Liamelqha

by - Monday, June 19, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Rambut yang indah melengkapi penampilan kita. Mau itu rambut pendek, menengah, panjang, mau yang di layer, keriting, ataupun lurus disesuaikan dengan bentuk wajah. Tapi sekarang ini gaya rambut sudah bermacam-macam, yang penting kamu pede dengan gaya tersebut.

Belakangan ini aku lagi suka rambutku diwarnai warna yang agak terang. Sejak Imlek kemarin yang rambut aku diwarnai warna abu-abu, aku jadi suka rambut diwarnai warna terang. Kalau gaya rambut sih aku tetap pada gaya potongan medium dan di layer. Kenapa hanya medium length ajah? Karena rambutku gampang rontok kalau terlalu panjang.

Terakhir aku mencoba untuk bleaching rambutku lagi (mulai beberapa centimeter dari akar sampai ke bagian tengah) di rumah dibantu sama temanku. Karena aku menggunakan produk bleaching yang ringan, rambutku nggak berubah banyak. Warna hitamnya hanya menjadi kecoklatan, padahal ngarepnya jadi blonde gitu atau paling nggak warna orange brassy gitu. wkwk. *misi gagal*. Nah, karena hasilnya juga nggak jelek-jelek amat, ya udahlah yah aku biarin ajah.


Tapi lama baru selang 2-3 minggu aku sudah bosan. Mungkin karena warna cokelat ini aku udah pernah buat beberapa tahun yang lalu. Aku juga merasa warnanya jadi berubah makin warm yang membuat wajahku jadi tambah warm. Aku ga tau sih ini perasaan ku ajah atau emang begitu. Jadi aku memutuskan untuk mewarnai kembali rambutku.

Karena kali ini temanku nggak bisa bantuin, jadi aku harus ngerjain sendiri. *edisi lagi ngirit jadi nggak mau kesalon* wkwkwk.. Aku memutuskan untuk mencari produk pewarna rambut yang mudah didapat dan mudah digunakan plus murah pastinya. *irit dan pelit beda tipis*. Tapi tiap kali ke supermarket lupa mulu mau beli pewarna rambut. Dannnn, rejeki nggak kemana yah, hihi,  aku berkesempatan mendapatkan Beautylabo Hair Color dari Kawaii Beauty Japan.


Nah, Beautylabo Hair Color ini udah pasti adalah pewarna rambut yah gaes. *apaan coba?*. Beautylabo Hair Color ini merupakan pewarna rambut dari Jepang yang memberikan pilihan warna-warna fashion (warna terang) yang sesuai dengan kepribadian kamu. Klaimnya:
- Easy to apply by hands
- Long Lasting
- With Coconut Oil & Almond Oil




Hhhmmm,, cukup menarik yah, ada kandungan coconut oil dan almond oil. Kandungan coconut oil dan almond oil ini dapat membantu merawat rambut setelah diwarnai. Nah, karena dia mudah diaplikasikan langsung dengan tangan tangan berarti gampang jugalah yah untuk digunakan sendiri tanpa bantuan orang lain. hehe. *mandiri ceritanya*. Long lasting paling diharapkan dari pewarna rambut yang menyediakan fashion color begini. Karena biasanya warna terang itu kan cepat lunturnya ya kan, nah Beautylabo Hair Color ini warnanya tahan lama dan awet.

Beautylabo Hair Color ini memiliki beberapa warna, yaitu:

https://beautylabo.kawaiibeautyjapan.com/
N1 Natural Black
N4 Dark Brown
N9 Natural Blonde
B8 Pure Beige
O8 Candy Apricot 
R7 Raspberry Pink

Satu kotak Beautylabo Hair Color ini terdiri dari:

- 1 Cream Colorant Pack 25 ML
- 1 Cream Developer Bottle 75 ML
- 1 Nozzle
- 1 Pair of Protective Glove
- 1 Instruction Leaflet

Itu ada 1 instruction leaflet harap di baca yah. Jangan sampai nanti salah campur atau salah cara pengaplikasiannya. Untuk keamanan kulit kepala dan rambut kita juga kok. hehe.. 

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum mewarnai rambut sendiri dirumah.
- Gunakan baju yang sudah kucel
- Pastikan kamu mewarnai rambut diruangan yang terbuka
- Persiapkan alat-alatnya jadi nggak bolak-balik
- Baca instruksi yang ada pada produk yang kalian gunakan

Petunjuk pemakaian Beautylabo Hair Color :

- Uji sensitivitas kulit harus di lakukan 45 jam sebelum setiap penggunaan
- Tidak digunakan untuk anak di bawah 16 tahun
- Resiko alergi dapat meningkat apabila pernah menggunakan tato "black henna" temporer
- Jangan mewarnai rambut jika:
* ada kemerahan pada wajah
* kulit kepala yang sensitif, iritasi dan luka
* pernah mengalami reaksi yang tidak diinginkan setelah mewarnai rambut
* pernah mengalami reaksi yang tidak diinginkan terhadap penggunaan tato "black henna" temporer
- Jangan digunakan untuk mewarnai alis dan bulu mata
- Hindari kontak dengan mata
- Segera bilas mata dengan air jika produk kontak dengan mata
- Kenakan sarung tangan yang sesuai
- Bilas rambut sampai bersih setelah pemakaian
- Jauhkan dari jangkauan anak-anak
- Perbandingan antara pewarna rambut dan oksidatornya 1:3
- Mengandung phenylenediamines, resorcinol, dan hydrogen peroxide.

Perhatikan dan lakukan hal-hal diatas, baru mulai proses pewarnaan rambut kalian. Biasanya warna rambut yang hitam dan belum pernah di warnai sebelumnya akan lebih susah masuk warnanya. Perlu beberapa kali proses pewarnaan untuk mencapai hasil yang diinginkan. Sementara untuk rambut yang sudah pernah diwarnai pun hasilnya bisa berbeda di masing-masing rambut. Intinya tergantung warna asli rambut kamu. 1 kotak Beautylabo Hair Color ini cukup untuk rambut pendek kira-kira sebahu itu pun kalau rambut kamu nggak terlalu tebal. Kalau untuk rambutku yang tebal dan medium ini aku perlu kurang lebih 2 kotak.


Punyaku itu Beautylabo Hair Color warna Pure Beige. Biar berasa muda? Iyahh dan aku emang lagi demen sama warna terang. Aku kalo rambutnya hitam kelihatan lebih tua dari umurku. Yah meskipun sekarang aku juga sering di tebak lebih tua dari umurku, at least warna rambutku nggak tua-tua amat lah yah. wkwk.. 

Kali ini aku membuat langkah-langkah bagaimana aku mewarnai rambutku dengan Beautylabo Hair Color warna Pure Beige. Kalau kamu mau tau bagaimana aku mewarnai rambutku sendiri dirumah, lanjutin baca yah.

1. Ganti baju dengan baju yang uda kucel. Baju ini memang khusus aku gunakan untuk mewarnai rambut sendiri di rumah. Sediakan handuk kecil untuk menutupi bagian leher.

2. Pastikan rambut kamu dalam keadaan kering.

3. Campurkan produk  Beautylabo Hair Color sesuai dengan petunjuk yang ada di instruction leaflet.


4. Bagi rambut menjadi beberapa bagian agar lebih mudah mengaplikasikan Beautylabo Hair Color.


5. Aplikasikan Beautylabo Hair Color per bagian rambut. Mulai dari akar sampai ke ujung. Pastikan kalian melapisi tiap helai rambut dengan Beautylabo Hair Color. Lalu jepit rambut dengan 2 jari dan ratakan per bagian *kayak di salon gitu*. Tapi, karena rambutku ini ujungnya ombre warna blonde yang terang banget, aku mengaplikasikan bagian ujung rambut ini terakhir (setelah aku selesai mengaplikasikan Beautylabo Hair Color di bagian akar sampai tengah).

6. Setelah semua bagian rambut sudah dilapisi Beautylabo Hair Color, pijat sedikit di tengah rambut. Lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit. Kalian bisa tutup rambut dengan hair cap. Tapi nggak ditutup juga nggak apa-apa kok.


7. Setelah dibiarkan selama kurang lebih 30 menit cuci rambut dengan shampoo dan gunakan conditioner lalu bilas sampai bersih.

Hasil akhirnya jadi seperti ini. Di bagian rambut ku yang blonde warnanya jadi kayak ash brown gitu. Aku nggak nyangka banget warnanya bisa jadi cakep gini di bagian yang blonde. Sementara bagian akar sampai tengah rambut, warnanya nggak berubah drastis tapi kalau diperhatikan warnanya jadi lebih terang sedikit (lebih merah). I should try another color from Beautylabo Hair Color. It works on my hair.



Pengalaman aku menggunakan Beautylabo Hair Color ini adalah nggak bikin rambut kering dan masuk dalam kategori murah. Kalo gak salah aku pernah lihat Beautylabo Hair Color ini di modern pharmacy gitu harganya kisaran lima puluh ribuan gitu. Aromanya juga nggak seekstrim pewarna rambut sepuluhribuan yang biasa aku beli. haha. Gampang digunakan sendiri dirumah. Aku berharap Beautylabo Hair Color ini bakalan berinovasi dengan warna terang lainnya biru sama ungu mungkin. hihi..


Kamu suka mewarnai rambutmu? Cuss, cobain Beautylabo Hair Color ini dan ekspresikan jiwa mudamu dengan Beautylabo. Biar kelihatan lebih muda seperti aku. hihi..

Thank you for reading!


See you in the next post!



Have a nice day!


XOXO
Liamelqha

You May Also Like

19 comments

  1. Warnanya bagus ci, tapi kok sepertinya warna blonde sebelum ini kok masih terasa ya, apa memang warnanya gitu? Tapi bagus kok ci, cocok sama cici <3

    etherealpotato.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Ellen, Oh yah??
      Mungkin pengaruh lightingnya kali yah.
      Aslinya nggak kelihatan blonde sama sekali sih. hehe..

      Lia,

      Delete
  2. Yampuuun aku suka bgt warna yang sekarang liaaa.. cantiiik

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ibu periii,,
      Makasih kak ayaa... Aku juga mulai berpaling dari warna blonde nih jadinyaa. hahaha..

      Lia,

      Delete
  3. Hai Lia...

    Suka sama hasil cat rambutnya spt artis2 hollywood gtu..xixixi..kerennnn..

    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maammm,
      Aku mah apa atuh dibandingain sama artis hollywood. hehehe,,
      Cus mamm, cat rambut lagii..

      Lia,

      Delete
  4. wiii kak dos, aku kapan hari mau ambil warna ini... taunya kosong hiks hiks.. warnanya lucu yaa golden2 gimana gituu

    www.reginapit.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihh, kemarin aku mau warna natural blonde malah. tapi kosong, haha,,
      Ternyata warna ini cakep juga di rambutku. Masuk sama skintone ku juga.. haha..

      Lia,

      Delete
  5. hUWAAAA MAUUUU! Tahan lama gak kak? Takutnya kalo kelamaan nanti uda keburu masuk sekolah XD


    www.maryangline.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini di rambut aku lumayan tahan lama Mary. kurang cocok kalo buat pelampiasan pas lagi lbur sekolah. hoho.. Ini pas aku keramas nggak ada warna lunturnya. hehe..

      Lia,

      Delete
  6. Apalah daku Li.. Ga berani ngecat rambut warna ini itu. Kulit tan asli indonesia cem gini gw rasa kaga cocok pake warna aneh2 😂


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. warna ini nggak aneh kok Sher, ini kan agak cokelat-cokelat gitu..
      Ah,, siapa bilang, kulit tanned cakep juga kok kalo mau pake warna terang.. hihi,, cocokin sama undertone coba.. :D

      Lia,

      Delete
  7. jadi menyatu ya warnanya dengan si blonde. nice sharing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, transisi warnanya juga jadi lebih smooth. hehe..
      Sama-sama dear.

      Lia,

      Delete
  8. Aku tiap cat rambut selalu ke salon karena kalo sendiri gak pernah rata. Ternyata ada triknya yaa 😥😥 serius ini baru tau. Thank you infonya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh, seneng dengernya kalo tips ini membantu. hehe,,
      Selamat mencoba. :D

      Lia,

      Delete
  9. ini sebelumnya rambutnya bleaching lvl brp yaaaa?

    ReplyDelete
  10. ini sebelumnya rambutnya bleaching level brp yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kalau nggak salah udah beberapa bulan setelah bleaching level 9/10 gitu.

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^