Review: Wet n Wild Photofocus Foundation and Wet n Wild Photofocus Pressed Powder || Liamelqha

by - Monday, June 12, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu yah. :D

Siapa yang cepat bosan sama foundation? Poor me! Aku orang yang cepat bosan sama foundation. Mungkin tepatnya bukan bosan yah, mungkin tepatnya suka gonta ganti foundation. Bukan karena tuntutan untuk me-review produk baru atau karena produknya nggak bagus tapi karena kondisi kulit wajah ku yang sering berubah.


Padahal kemarin aku ada niatan untuk menghabiskan dua foundation ku sebelumnya, yaitu Too Faced Born This Way Foundation dan L'oreal Infallible 24hr Stay Fresh Foundation. Tapi ternyata kondisi kulit ku yang agak rewel, membuat aku ingin mencoba foundation lain (bilang ajah maunya elu).

Kulitku ini kombinasi yang agak rewel. Belakangan ini bukan hanya karena ada dua kondisi di satu wajah, tapi kadang mukaku bisa jadi berminyak, gampang jerawatan terutama di bagian hidung dan dagu. Tapi kadang bisa jadi kering sampai kulit beberapa area terkelupas. Nah, setelah beberapa minggu kemarin kulitku jadi agak kering, beberapa minggu terakhir ini kulit wajahku jadi agak berminyak dan berjerawat. Terutama di bagian hidung dan dagu, sehingga banyak menyisakan bekas jerawat dan kulit kering di sekitarnya.


Awalnya, aku mau mencoba L.A Girl HD Foundation tapi karena banyak yang bilang hasilnya itu dewy dan lebih cocok ke kulit kering, aku nggak jadi beli. Aku memutuskan untuk membeli Wet n Wild Photofocus Foundation dan Wet n Wild Photofocus Pressed Powder. Ini hasil keracunan beauty influencer di luar sana juga sih. Kalau kalian mau tau bagaimana hasil Wet n Wild Photofocus Foundation dan Wet n Wild Photofocus Pressed Powder ini di wajah ku, lanjut membaca yah.. :D


Wet n Wild Photofocus Foundation - Soft Beige 365 C


Untuk yang memiliki skin tone Light Medium Warm

Your skin, only better. Our new high-performing, skin-perfecting foundation underwent major road testing under seven different photo lighting conditions to deliver flawless camera-ready makeup every time. Specially made with a matte, light-diffusing complex to give your skin #nofilter perfection. 
- High-performing, breakthrough formula
- Featuring light-adjusting complex to help prevent white cast in photos
- Tested under 7 light conditions with and without the use of flash

Kemasan:
Wet n Wild Photofocus Foundation dikemas dalam botol kaca bening berbentuk persegi dengan tutup berwarna hitam. Di bagian belakangnya ada informasi mengenai produk. Kalau kalian ingin melihat ingredients-nya kertasnya harus dibuka. 


Nah, untuk aplikatornya berbentuk spatula. Ini foundation pertama aku yang bentuk aplikatornya begini. Aplikator seperti ini agak bikin ragu antara mau suka apa nggak. Kalo mikir gampangnya, yah gampang tinggal pake spatulanya terus aplikasiin di wajah atau di tangan. Tapi kalo mau diribetin, agak ga higienis karena bakteri yang ada di wajah maupun tangan bisa masuk lagi ke dalam botolnya. Terus gimana? Yah bisa ajah sih di tuang ke punggung tangan atau ke mixing palette. Cuma yah agak ribet. Atau setelah dipakai dibersihin dulu spatulanya, baru ditutup. Lebih ribet lagi yak. Jadi intinya kembali ke masing-masing lagi.


Ingredients:
Isododecane, Cyclopentasiloxane, Water/Eau, Glycerin, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Butylene Glycol, Dimethicone, PEG-10 Dimethicone, Disteardimonium Hectorite, Adipic Acid/Neopentyl Glycol Crosspolymer, Caprylyl Glycol, Silica, Sodium Chloride, Sorbitan Sesquioleate, Lecithin, Polyglyceryl-4 Isostearate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Hexyl Laurate, Polysilicone-11, Isopropyl Titanium Triisostearate, Laureth-12, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, (MAY CONTAIN/PEUT CONTENIR): Titanium Dioxide/CI 77891, Mica, Iron Oxides/CI 77491, CI 77492, CI 77499. 

Tekstur, Warna dan Aroma:
Tekstur dari Wet n Wild Photofocus Foundation ini nggak terlalu kental tapi nggak encer juga. Tekturnya mirip L'oreal Infallible 24hr Stay Fresh Foundation tapi sedikit lebih encer. Warna Soft Beige ini waktu aku tes di tangan sedikit agak merah. Tapi setelah aku coba di wajah, warnanya itu jadi nyatu sama kulitku. Wet n Wild Photofocus Foundation ini tersedia dalam 20 warna mulai dari yang light sampai yang dark. Kelemahan dari Wet n Wild Photofocus Foundation adalah aromanya yang nggak banget. Foundation ini aromanya kayak aroma plastik campur cat gitu. Tapi setelah diaplikasikan aromanya akan memudar dan tidak tercium lagi.

Swatches:


**********

Wet n Wild Photofocus Foundation - Neutral Buff 822 E

Your smartphone just met its makeup match. Pack this genius pressed powder in your bag for endlessly amazing photos every time. Light-diffusing pigments give your skin a veil of silky natural looking perfection in photos and IRL. Wear it alone, on bare skin or over Photo Focus foundation for a flawless finish. 
- Sets makeup with an unbelievably soft, satin finish
- Reduces shine throughout the day
- Each shade covers a range of skin tones


Kemasan:
Wet n Wild Photofocus Pressed Powder ini dikemas dalam sebuah wadah plastik berwarna hitam dan tutupnya bening. Nggak ada aplikator bawaan maupun kaca. Sayangnya kemasan Wet n Wild Photofocus Pressed Powder ini agak ringkih. Kalau tutupnya dibuka itu engsel tutupnya itu jadi longgar jadi susah untuk ditegakin tutupnya. Memang terasa ringan, nggak berat-beratin tas makeup, tapi tetap harus hati-hati. Kemasannya ringkih banget. Nggak ada kaca ataupun aplikator bawaan yah.


Ingredients:
Talc, Silica, Boron Nitride, Nylon-12, Caprylic/Capric Triglyceride, Polysorbate 80, Kaolin, Cyclopentasiloxane, Synthetic Fluorphlogopite, Lauroyl Lysine, Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Phenoxyethanol, Polybutene, Caprylyl Glycol, Dimethicone Crosspolymer, Xanthan Gum, Hexylene Glycol, Ethylhexylglycerin, Triethoxycaprylylsilane, Water/Eau, o-Cymen-5-ol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Tin Oxide, Dimethiconol, Aluminum Hydroxide, Methicone, (MAY CONTAIN/PEUT CONTENIR): Mica, Iron Oxides/CI 77491, CI 77492, CI 77499, Titanium Dioxide/CI 77891. 

Tekstur, Warna dan Aroma:
Tekstur Wet n Wild Photofocus Pressed Powder ini sangat-sangat halus. Sampai waktu mau di colek pake jari berasa langsung hilang. Nggak powdery sama sekali, sehingga susah untuk mengambil produk. Ntah karena Wet n Wild Photofocus Pressed Powder ini yang teksturnya sangat halus atau karena powder ini dikemas dan dibentuk seperti menggunung (apa coba menggunung?). Wet n Wild Photofocus Pressed Powder warna Neutral Buff ini agak lebih gelap dari foundationnya. Tapi nggak gelap sampai kelihatan teroksidasi gitu sih. Wet n Wild Photofocus Pressed Powder  ini tersedia dalam 8 warna. Aroma Wet n Wild Photofocus Pressed Powder nggak seaneh foundation-nya, masih standar seperti aroma beda pada umumnya yang nggak wangi.


Swatches:

kelihatan ga sih?

**********

Harga dan tempat beli:
Aku kurang tau sih Wet n Wild Photofocus Foundation dan Wet n Wild Photofocus Pressed Powder ini sudah resmi masuk ke Indonesia belum. Yang aku tau Wet n Wild sudah ada official store-nya di Indonesia, yang pasti bukan di Batam yah. hihi. Mungkin kalian bisa cek di store-nya Wet n Wild Indonesia. Kalau aku sendiri beli Wet n Wild Photofocus Foundation dan Wet n Wild Photofocus Pressed Powder ini di online shop. Aku kemarin dapat Wet n Wild Photofocus Foundation dengan harga Rp 105,000.- dan Rp 80,000.- untuk Wet n Wild Photofocus Pressed Powder.

Kinerja:

bare face

Di percobaan kali ini, aku mengaplikasikan Wet n Wild Photofocus Foundation menggunakan brush untuk bagian wajah di sebelah kiri kalian dan menggunakan spons kering di sebelah kanan kalian. Satu layer pertama saja udah menyamarkan penampakan pori-poriku di kedua belah sisi. Hasil menggunakan brush lebih menutupi noda bekas jerawat dan mata panda dibandingkan dengan menggunakan spons. Tapi pengaplikasian menggunakan spons hasilnya lebih lembap ketimbang menggunakan brush. Bisa kalian lihat di bagian hidung yang sebelah kiri kalian ada beberapa kulit kering yang terlihat jelas. 

1 layer of wet n wild photofocus foundation


Dua layer Wet n Wild Photofocus Foundation masih membuat pori-poriku tersamarkan. Masih terlihat ringan dan nggak cakey. Hasil menggunakan brush lebih full coverage dan hasil menggunakan spons lebih natural. Kalian bisa lihat dari daya tutup di area kantong mata. Hasil foundation ini juga nggak dead matte lebih ke dewy. Tekstur akhir dari Wet n Wild Photofocus Foundation ini nggak powdery yah. Jadi, kalo nggak dipakein bedak akan terasa sedikit lengket.

2 layer of wet n wild photofocus foundation

Lalu, aku menambahkan Wet n Wild Photofocus Pressed Powder diatas dua layer foundationnya dan mukaku langsung jadi lebih matte dan mulus. Wet n Wild Photofocus Pressed Powder warna Neutral Buff ini agak menurunkan warna dari foundationnya sedikit. Jadi sedikit lebih gelap, tapi nggak masalah buat aku. Karena setelah makin lama dipakai, warnanya jadi menyatu sama kulit.

wet n wild photofocus foundation + pressed powder

Aku menguji Wet n Wild Photofocus Foundation dan Wet n Wild Photofocus Pressed Powder ini selama kurang lebih 5 jam. Aku menggunakan produk ini dirumah saja, tapi aku masih berkeringat. Hasilnya aku SUKA sama Wet n Wild Photofocus Foundation dan Wet n Wild Photofocus Pressed Powder. Dipakai untuk sehari-hari nggak terasa berat. Coveragenya juga oke untuk sehari-hari apalagi untuk kamu yang sering beraktifitas di depan kamera. Efek menyamarkan pori-porinya juga terasa diaku. Meskipun, setelah 4-5 jam coverage di area hidung jadi berkurang (efek punya hidung yang bercita-cita jadi kilang minyak, kali ajah bisa dijual minyaknya). Di area atas bibir juga berkurang coveragenya, karena ke gesek sama jari aku pas lagi mengusap (apa menggosok) hidung dan main sama anakku.

setelah kurang lebih 5 jam

Aku pernah coba menggunakan Wet n Wild Photofocus Foundation dan Wet n Wild Photofocus Pressed Powder ini untuk ke acara wedding dinner. Aku suka dengan hasil menyamarkan pori-porinya, tapi aku kurang suka dengan coveragenya. Untuk ke acara wedding dinner aku lebih suka makeup yang full coverage, meskipun dengan makeup mata yang simple. Nah, si Wet n Wild Photofocus Foundation dan Wet n Wild Photofocus Pressed Powder agak kurang coveragenya buat acara begini. Ini sih selera masing-masing yah. Kalau kalian suka dengan hasil yang natural kayak yang diatas tadi, produk ini oke untuk menyamarkan penampakan pori-pori. 

Kelebihan:
- Menyamarkan pori-pori
- Bikin wajah jadi kelihatan flawless
- Sheer to Full Coverage
- Harganya lumayan terjangkau
- Gampang dibaurkan

Kekurangan:
- Aroma Wet n Wild Photofocus Foundation agak menyengat
- Powdernya agak susah diambil.

Rating:
Secara keseluruhan 4 dari 5  untuk Wet n Wild Photofocus Foundation dan Wet n Wild Photofocus Pressed Powder.

Beli lagi:
Kemungkinan iya, kalau aku berhasil menghabiskan Wet n Wild Photofocus Foundation dan Wet n Wild Photofocus Pressed Powder. wkwk.

Jadi, kalian kepingin ga nih nyobain Wet n Wild Photofocus Foundation dan Wet n Wild Photofocus Pressed Powder setelah baca review dari aku? Yang punya masalah dengan pori-pori, boleh lho cobain duo Wet n Wild ini. Semoga review ini bermanfaat yah. Mungkin ada yang sudah pernah coba Wet n Wild Photofocus Foundation dan Wet n Wild Photofocus Pressed Powder? Bagaimana hasilnya di wajah kalian? Sharing yuk!

Have a nice day!

Thank you for reading!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

12 comments

  1. Ingin aku berkata, hibahkan saja fondi mu ke aku, tapi aku lupa. Kulitkita berbeda.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, Vinaaa,,
      Kamu mah pake DD Cream ajah mukanya udah kinclong,,

      Lia,

      Delete
  2. Hasilnya bagus ya lia ringan gitu tapi mampu menyamarkan noda diwajah tapi aku kurang suka pake foundation sih hehehe...

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah kak, hehe..
      Preferensi masing-masing juga sih.. Soalnya warna foundation lebih banyak, jadi bisa disesuaikan sama kulitku. kalo BB Cream banyak yang keputihan di aku, hehe,,

      Lia,

      Delete
  3. Bisa nih buat foundation selanjutnya, lagi berkeinginan buat ganti foundation hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh, semoga cocok yah mbaa..
      Semoga reviewnya membantu.. hehe..

      Delete
  4. Huwaaaa nyesel buka ini, jadi mau beli!! T0T


    www.maryangline.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk,, #nyebarinracunfoundie
      Tapi baru beli foundienya BYS kan?

      Lia,

      Delete
  5. Kalo disuruh pilih wet 'n' wild atu loreal, pilih mana sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk kegiatan yang sebentar atau yang acaranya santai, aku lebih suka menggunakan wet n wild sis. Kalau buat acara yang semi formal sampai formal aku lebih suka menggunakan loreal sis. :D

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^