MakeupLooks: Beautiesquad Blink-Blink Makeup Collaboration

by - Monday, December 23, 2019

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Haiii!! Apa kabar kalian hari ini? Semoga baik selalu yah!

Hari ini aku mau sharing sebuah tutorial (pictorial) dari makeup look yang aku ikut sertakan di monthly makeup collab Beautiesquad bulan Desember 2019. Nggak kerasa sih tahun 2019 ini udah mau berakhir lagi yah. Anw, sebenarnya kolaborasi bulan ini tuh nggak wajib nulis blog postnya. Tapi aku merasa kurang afdol kalo nggak bikin blog postnya. Karena pictorial yang aku share di Instagram feed aku itu rasanya kurang komplit. Jadi aku tulis ajah deh di blog sekalian penjelasannya.


Tema bulan ini adalah blink-blink sesuai dengan nuasana Natal dan Tahun Baru nanti. Biar masa depan 2020 juga makin blink juga kali yah.. AAMMIIINNN~~~

Langsung kita mulai ajah yuk!

1. Kali ini nggak lupa lagi nih foto bare facenya. haha. Nggak kayak blog post makeup collab Villain bulan lalu.

2. Kemudian aku pake primer dari Emina Pore Ranger, untuk menyamarkan pori-pori wajahku.

3. Selanjutnya supaya nggak terlalu matte aku pakein glitter cream dari Pond's Archita.

4. Untuk foundation aku memilih menggunakan Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation. Karena untuk acara spesial biasanya aku memerlukan coverage yang medium to full. Aku sendiri menggunakan shade W22.

5. Selanjutnya supaya foundationnya lebih tahan lama, aku set dengan menggunakan bedak tabur dari Fanbo Acne Solution Loose Powder shade translucent.

6. Karena ditimpa dengan bedak tabur, warna wajahku jadi lebih pucat. Untuk itu, aku akan menghangatkan warna wajahku dengan menggunakan bronzer dari Catrice.

7. Berikutnya, aku juga menggunakan cream blush dari Pixy. Enaknya cream blush Pixy ini tetap gampang dibaurkan meskipun dipakai setelah bedak tabur.

8. Seperti yang kalian lihat setelah diaplikasikan bedak tabur wajahku jadi super powdery. Oleh karena itu nggak lupa aku pakai Avoskin Hyrating Treatment Essence untuk melembabkan kembali wajahku.

9. Selain untuk melembabkan kembali wajahku, alasan aku menyemprotkan HTE Avoskin ke wajahku agar highlighter yang aku aplikasikan pada step ini lebih mantul lagi. Aku menggunakan highlighter dari Make Over Riche Glow.

10. The complexion is done, we are moving to the eyes part now.
- Pertama, kalau aku harus gambar alis dulu.
- Kedua, aku mulai dengan warna cokelat sangat muda di seluruh kelopak mataku. 
- Ketiga, aku membaurkan warna cokelat yang sedikit lebih gelap dari warna sebelumnya di bagian outer V. Kedua warna tadi aku gunakan palet Just Miss Umbra Palette - Teased.
- Keempat, aku mengaplikasikan warna cokelat yang lebih gelap di bagian outer V di sini aku menggunakan palet O.TWOO dengan brush yang lebih kecil. Jadi fokusnya hanya untuk membuat kelopak mataku terlihat lebih dalam.
- Kelima, aku aplikasikan glitter dari miliknya Eclat pada bagain inner corner sampai ke tengah dan bagian bawah.
- Keenam, baurkan warna cokelat sedang dan cokelat gelap pada bagian lower lash line dengan brush yang lebih kecil.
- Ketujuh, bingkai mata dengan menggunakan eyeliner hitam. Lalu pakai bulu mata palsu dan selesai untuk sesi bagian matanya. Jangan lupa pakai maskara yah, aku lupa foto step ini. huhu.

11. Beralih kebagian bibir, disini aku menggunakan Make Over Intense Matte Lip Cream warna Impulse yang aku topped dengan glitter yang sama dengan glitter yang aku gunakan di mata. Sehingga bagian mata dan bibirku tetap sama blinknya.

12. Kelar deh semuanya.


Gimana menurut kalian, makeup aku udah sesuai tema belum ni? Kalian kalau mau join makeup collab begini, cuslah kepoin Beautiesquad.  :D

Thank you for reading!

See you in the next post!

Have a nice day!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

1 comments

  1. Salam kunjungan dan follow disini ya. salam kenal juga dari Malaysia :)

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^