Review: FANBO ALL IN ONE DEEP CLEANSING BALM BENERAN BAGUS??

by - Monday, December 02, 2019

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Wajah yang bersih sebelum menggunakan skincare adalah wajib hukumnya. Agar wajah terhindar dari penyumbatan pori-pori yang dapat memicu jerawat dan juga agar produk skincare yang digunakan dapat bekerja dengan baik dan sesuai fungsinya. Lalu apakah membersihkan wajah dengan menggunakan sabun pencuci wajah saja tidak cukup? Tentu saja cukup sayang, KALAU kamu tidak menggunakan produk makeup apa-apa. Tapi kalau kamu menggunakan produk makeup terlebih lagi yang waterproof atau full coverage, tentu saja tidak cukup bersih jika hanya dibersihkan dengan menggunakan sabun cuci muka saja.

Jadi gimana dong? Solusinya, kita perlu menerapkan double atau mungkin triple cleansing untuk wajah yang benar-benar full dengan makeup. Banyak banget yah? Iyah, tapi nggak apa-apa daripada muka jadi jerawatan ya kan? Nah, kalau aku biasanya disesuaikan dengan pemakaian makeup aku hari itu, kalau cuma pake loose powder atau bb cream palingan cuma double cleansing. Tapi kalau full makeup dengan foundation yang full coverage, biasanya aku akan melakukan triple cleansing, meskipun pake double cleansing aja udah bersih.

Pertama aku akan pake oil based cleanser bisa cleansing oil ataupun cleansing balm. Kedua aku pakai micellar water dan ketiga cuci muka pakai sabun. Oh yah, terkadang aku pakai gentle physical exfoliator juga. Nah, setelah kemarin bahas Calmia Cleansing Oil, kali ini aku nemuin cleansing balm lokal yang murah. Baru rilis juga sih, tapi kemarin gercep jastip sama Devi di Surabaya x Beauty karena dijual perdana di sana. Kalau tidak lupa, nanti aku bikin postingan rekomendasi Micellar Water dan sabun cuci muka juga ya. Sekarang, bahas cleansing balm ini dulu yuk



Fanbo All in One Deep Cleansing Balm ini baru rilis sekitar bulan November 2019. Cleansing balm lokal ini punya 3 varian, yaitu Sakura Extract (pink) yang rekomendasikan untuk kulit kering, Tea Tree Oil (hijau) yang direkomendasikan untuk kulit berminyak, dan Lemon Extract (kuning) yang ditujukan untuk kulit normal. Aku sendiri cuma beli varian Lemon Extract dan Tea Tree Oil. Rencananya mau beli semuanya tapi nggak kebagian promo Buy 1 Get 1 nya #anakpromo. Ya sudahlah yah, yang penting dapet.

Klaim:
All in One Deep Cleansing Balm with Lemon Extract
Fanbo All in One Deep Cleansing Balm
Cleansing balm yang sempurna untuk membersihkan makeup waterproof & long lasting. Mengandung bahan aktif yang natural seperti ekstrak lemon yang dapat membuat kulit tampak lebih bersinar, menyamarkan noda-noda hitam & mengurangi pigmentasi. Sesuai untuk semua jenis kulit, terutama kulit sensitif.

All in One Deep Cleansing Balm with Tea Tree Oil
Fanbo-All-in-One-Deep-Cleansing-Balm
Kehebatan cleansing balm ini dapat membersihkan makeup bahkan waterproof & long lasting sekalipun. Diformulasikan dengan Tea Tree Oil yang dapat membantu melindungi kulit dari penyebab jerawat, menyejukkan kulit kemerahan, melembabkan & mengontrol minyak. Sesuai untuk kulit berminyak & sensitif.

Baca juga: Fanbo Choco Rush Lip Cream 

Kemasan:

Fanbo All in One Deep Cleansing Balm
Cleansing balm lokal ini dikemas dalam sebuah jar plastik yang warnanya itu menarik perhatian sekali, yaitu warna hijau dengan gambar daun-daun untuk varian tea tree dan warna kuning dengan gambar lemon untuk varian lemon. Di dalamnya ada separator antara tutup dan isi produk yang digunakan juga sebagai tempat untuk meletakkan spatulanya. Iyah, produk lokal ini memiliki spatula bawaan di dalamnya. Makin higienis ya. Produk ini nggak ada kotak bawaan yah, jadi langsung jarnya dan disegel dengan sejenis lem plastik pada bagian tutupnya.



Ingredients:
Fanbo-All-in-One-Deep-Cleansing-Balm
Caprylic/Capric triglyceride, Ethyhexyl palmitate, Mineral oil (paraffinum liquidum), PEG-20 Glyceryl triisostearate, Helianthus annus seed cera, Decyl cocoate, Butyrospermum parkii butter, Polyamide-8, Ozokerite, Water, BHT, Citrus aurantifoliafruit extract, Tocopherol, Ascorbyl palmitate, Pentaerythrityl  Tetra-Di-T-Butylhydroxyhydrocinnamate, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben. 
Sakura Extract Added: Fragrance, Alcohol, Butylene glycol, Pachyrhizus Erosus Root Extract.
Tea Tree Oil added: Tilia Cordata Oil.
Component Active Ingredients:
Sakura Extract Prunus Yedoensis Leaf Extract
Lemon Extract: Citrus Medica Limonum Lemon Peel Oil
Tea Tree Oil: Melaleuca Alternifolia Leaf Oil
May contains: CI 45410, CI 47000, CI 77288

Tekstur, aroma,  dan warna:
All in One Deep Cleansing Balm ini memiliki tekstur padat seperti wax pada jarnya. Tapi akan mencair jadi seperti minyak saat diaplikasikan. Ketika mencair akan terasa butiran scrub di dalamnya, padahal kalau dilihat secara kasat mata nggak kelihatan loh. Nah, kalau kena air warnanya akan berubah dari hijau muda (varian tea tree) dan kuning (varian lemon) menjadi warna putih susu. Untuk aromanya, nggak ada aroma yang terlalu menyengat. Aku tidak mencium adanya aroma tea tree pada varian tea tree nya, tapi aku malah mencium aroma lime. *apa hidungku bermasalah?*. Sementara untuk varian lemon aroma lemonnya kentara sekali, tapi aromanya nggak lebay malah menyegarkan buat aku.

Cara pemakaian:
Gunakan spatula yang sudah disediakan. Oleskan cleansing balm di seluruh wajah dan pijat secara perlahan-lahan. Hapus makeup dengan handuk kering atau kapas.

Swatches:
Fanbo All in One Deep Cleansing Balm

Kinerja:
Aku terkesan dengan kinerja Fanbo All in One Deep Cleansing Balm ini. Cleansing balm murah ini langsung aku coba untuk menghapus Maybelline Superstay Matte Ink dan hampir bersih dong. Meskipun masih ada sisa-sisa sedikit, tapi untuk sekali colek dan digosok selama beberapa detik buat aku itu termasuk cukup bersih. Lagipula, setelah oil based cleanser gini kan biasanya aku bersihin pake micellar water lagi. Jangan ditanya kalau untuk membersihkan lip cream waterproof/transferproof biasa ataupun foundation, langsung bubar jalan kok. Lebihnya lagi nggak bikin kulit kombinasiku keset.

Fanbo-All-in-One-Deep-Cleansing-Balm

Bedanya kedua varian Tea Tree dan Lemon itu apa? Sejauh ini diaku nggak ada perbedaannya yah, kecuali dari aromanya. Untuk kinerjanya keduanya sama-sama tuntas membersihkan wajah dan nggak menyumbat pori-pori. Tapi ada baiknya pilih yang sesuai dengan jenis kulit ya.

Kalau dibandingkan dengan cleansing oil yang aku punya kemarin, sama-sama enak. Bedanya cuma soal kepraktisan cara pemakaian produk. Kalau cleansing oil itu mesti dituang ke tangan dulu baru di aplikasikan ke wajah, kadang tumpah-tumpah gitu. Sementara cleansing balm begini, tinggal di ambil dan mencair saat digosok. Jadi meminimalkan produknya tumpah-tumpah.

Sayangnya, cleansing balm lokal ini kurang bisa mengangkat sisa lem bulu mata. Sepertinya masih kurang berminyak untuk mengangkat sisa lem bulu mata. Jadi baiknya pakai eye makeup remover untuk mengahapus sisa lem bulu matanya ya.

Harga dan tempat beli:
Setauku harga Fanbo All in One Deep Cleansing Balm ini dibanderol harga 50ribuan ke atas, tapi nggak melebih 60ribu kok. Cukup murah sih menurutku, karena ini sekitar 30gr. Terdengar sedikit ya, tapi ini isinya banyak dan sekali pemakaian itu cuma perlu sedikit. Belinya bisa online atau di offline store, cuma karena ini produk baru mungkin persebaran produknya masih belum merata.

Kelebihan:
- Lebih praktis ketimbang face oil
- Murah
- Kemasanya lucu
- Ada spatulanya
- Aromanya enak

Kekurangan:
- kurang mengangkat sisa lem bulu mata

Rating:
4.5 out of 5



Kamu udah nyobain produk terbaru Fanbo ini belum? Atau kamu malah belum tau? Cuss lah kepoin produk ini. hihi. Kalau udah tau sharing pengalaman kalian dong. :D

Thank you for reading!
Have a nice day!
See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^