Review: SERUM DARI BUAH DELIMA FRUDIA NUTRI-MOISTURIZING SERUM

by - Monday, January 06, 2020

Welcome back to Journey About Makeup!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini?

Postingan perdana di 2020 nih. hahaha. Di hari terakhir tahun 2019, aku nyobain skincare baru. Skincare Korea yang cocok seseorang yang berusia 30 tahun ke atas untuk mencegah penuaan dini, untuk yang kulitnya kering, pokoknya manfaatnya cukup banyak. Seperti yang sering aku sebutkan di blog post maupun IG post, aku sekarang fokus sama produk yang ada embel-embel anti-aging karena usia yang tidak lagi muda. Produknya adalah Frudia Pomegranate Nutri-Moisturizing Serum.



I'm not 30 yet, but aging suppose to be prevented ealier right? Aku sendiri sudah menggunakan produk-produk anti aging sebelum usia 30 tahun. Mungkin sejak usia 25 atau 26 tahun gitu. Biar pas udah berumur tetap dikira kakaknya anak-anak *niat terselubung*. Daripada makin banyak niat terselubungnya, bahas ajah yuk!

 FRUDIA-NUTRI-MOISTURIZING-SERUM

Deskripsi Produk:
- Perawatan intensif untuk keriput pada kulit usia muda. Kandungan Bahan adenosinnya berkonsentrasi secara mendalam untuk mengatasi kerutan yang menebal sehingga membuat kulit terlihat lebih muda dan lebih padat.

- Energi buah delima yang meningkatkan elastisitas kulit. Membantu mengikat kolagen dan memperlambat penuaan kulit, menjadikan garis wajah menjadi elastis.

- Efek pelembab yang kuat dari kulit bagian dalam. Buah delima kaya akan polifenol yang mengisi kulit dengan nutrisi pelembab dan memelihara kulit lembab dan kencang.

- High density serum yang meringkas nutrisi buah delima dengan tekstur yang bisa Anda rasakan lembab dan elastis pada kulit.

High intensive serum dengan efek antioksidan dari buah delima yang menghambat penguapan air dan diserap ke dalam kulit secara mendalam untuk memberikan elastisitas hingga pada kulit terdalam

Baca juga: Lanore Whitening & Anti-Aging Serum

Cocok untuk jenis kulit:
Kulit yang membutuhkan perawatan kerutan halus, kulit yang kehilangan elastisitas, kulit kering yang membutuhkan pelembab tinggi, dan kulit yang perlu mencegah penuaan dini.

Kemasan:



Kotak kemasannya ini warnanya gemesin Pink peach gitu. Beberapa produk skicare korea ada yang tidak mencantumkan informasi produk dalam tulisan atau bahasa lain selain tulisan korea. Tapi kemasan kotak Frudia Pomegranate Nutri-Moisturizing Serum ini mencantukan informasi penting yang cukup jelas dalam bahasa inggris. Kemasan serumnya adalah botol kaca berwarna soft pink transparan dengan aplikator pump. Pumpnya ada tutupnya, jadi lebih higienis dan dapat mencegah pumpnya agar tidak tertekan jika dibawa dalam tas.



Ingredients:
Active Ingredients:
Punica granatum fruit extract 63.98%, Adenosine 0.04%.
Inactive Ingredients:
Glycerin, Squalane, Dipropylene glycol, 1.2-hexanediol, Dipentaerythrityl hexa C5-9 acid esters, Water, Hydrogenated polydecene, Caprylic/capric triglyceride, Glycereth-26, Trehalose, Cyclopentasiloxane, Butylene glycol, Cetearyl alcohol, Cyclohexasiloxane, Glyceryl stearate, Dimethicone, Panthenol, Polysorbate 60, PEG-100 stearate, Methyl glucose sesquistearate, Sorbitan stearate, Chlorphenesin, Carbomer, Tromethamine, Polyquaternium-51, Fragrance, Xanthan gum, Disodium EDTA, Polyacrylate-13, Glyceryl acrylate/acrylic acid copolymer, Polyisobutene, Coco-caprylate/caprate, Sodium hyaluronate, Prunus armeniaca (apricot) kernel oil, Vitis vinifera (grape) seed oil, Polysorbate 20, Sorbitan isostearate, Citrus paradisi (grapefruit) seed oil, Mangifera indica (mango) seed oil, Punica granatum seed oil, Solanum lycopersicum (tomato) seed oil, CI 14700, Tocopherol.

Cara pakai:
Oleskan pada wajah sebelum penggunaan cream (gunakan pagi dan malam hari untuk hasil yang maksimal).

Tekstur, Warna, dan Aroma:
Teksturnya mirip gel cukup watery dan gampang untuk dibaurkan. Nah, warnanya itu agak unik. Mataku nangkapnya warna putih dengan hint warna pink. Hanya sedikit kayak ada refleksi dari cahaya gitu. Tapi dia nggak ada unsur shimmernya yah. Aromanya sendiri menyegarkan, lebih kearah fruity (jelas yah, namanya juga ada ekstrak pomegranate) yang asam tapi menyegarkan.

Tips:
Please store away from direct sunlight. Although Frudia may change color when exposed to direct light, this is a natural phenomenon due to the high concentration of fruit extracts. The product remains safe for use.

Swatches:



Harga dan tempat beli:
Kamu bisa beli Frudia Pomegranate Nutri-Moisturizing Serum ini di official storenya Frudia. Atau cek ada di Instagramnya Frudia. Harganya Rp400.000 dan mereka suka ngadain promo loh.

How it works on my skin?
Aku suka sama aroma serum ini, menyegarkan sekali. Efeknya di kulitku cukup baik, nggak bikin breakout juga. Meskipun serum ini ditujukan untuk kulit kering, but it works well on my combination skin. Serum ini nggak bikin area T-Zone ku jadi makin oily.

Selain itu nggak ada tacky feeling setelah serumnya terserap dengan baik di kulitku. Ketika dipakai siang hari, nggak bikin wajahku jadi makin oily juga. Serum ini juga dapat bersatu kalau dipakai sebelum makeup-an, nggak bikin makeup jadi geser.

 FRUDIA-NUTRI-MOISTURIZING-SERUM

Yang paling terasa di kulitku adalah kalau dipake barengan sama exfoliating toner, serum Frudia ini bisa membantu menghidrasi kulitku tanpa bantuan sleeping mask atau sheet mask. Sedikit info, aku sekarang pake exfo toner 2 hari sekali, kadang tiap hari kalo lagi ada jerawat hormonal. Nah setiap kali aku pake exfo toner dengan rentang waktu yang dekat aku selalu kombinasiin dengan sleeping mask atau sheet mask supaya kulitku nggak over exfoliate. Jadi, pertama kali aku coba ini menurutku cukup melembabkan. Besoknya aku langsung barengin sama exfo toner tanpa sleeping mask (gambling juga sih) dan hasilnya besok pagi mukaku ku jauh lebih lembab dan kenyal.

Untuk efek menyamarkan kerutan, aku sih belum terasa apa-apa yah. Karena kerutanku masih belum terlihat. Tapi penggunaan serum anti aging gini, yah untuk mencegah supaya kerutannya nggak muncul ya kan.

Kelebihan:
- Aromanya menyegarkan
- Teksturnya watery, gampang dibaurkan dan mudah menyerap
- Nggak ada tacky effect
- Melembabkan kulit, enak dipake barengan exfoliating toner

Kekurangan:
- A lil bit pricey, enak diburu pas diskon. hihi

Rating:
4 out of 5



Kalian pernah nyobain produk Frudia Nutri-Moisturizing Serum ini? Atau kalian udah pernah nyobain produk Frudia yang lain. Ceritain dong di kolom komen. :D

Have a nice day!

Thank you for reading!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^