Review: ESSENCE BISA JADI HYDRATING TONER DAN FACIAL MIST JUGA?

by - Monday, December 09, 2019


Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Siapa sih yang nggak kenal Avoskin? Salah satu brand skincare lokal yang sedang naik daun saat ini karena produk-produknya yang ciamik. Nah, aku udah pernah nyobain PHTE mereka yang terkenal itu. Lalu pengen lanjut pake Miraculous seriesnya mereka sebagai chemical exfoliator, tapi kemarin waktunya belum pas karena aku hamil dan menyusui. Jadi ditunda dulu nyobain Miraculous Seriesnya.


Karena penasaran dan kemarin udah fall in love sama PHTEnya, jadi aku beli Avoskin Hydrating Treatment Essence dan Miraculous Series (untuk stok) di jastipnya Devi depruttt.com pas acara Surabaya x Beauty yang diadakan Female Daily. Iyah, emang jauh beli dari Surabaya tapi aku kaan pecinta diskon. haha. Kenapa aku memilih beli HTE-nya bukan repurchase PHTE-nya? Karena aku masih punya sejenis hydrating essence gitu yang udah dibuka dan belum habis. Makanya aku beli yang lain dulu, kalau udah mau habis baru beli PHTE lagi.

Lagi pula denger-dengernya sih, formula barunya mereka ini mantul loh. Hmm, kan aku jadi penasaran. Klaimnya sih produk ini multifungsi, bisa dipakai sebagai micro essence, face mist dan juga setting spray. Cukup bikin penasaran. Jadi bagaimana hasilnya, baca lebih lanjut yukk!

Klaim:
Avoskin Hydrating Treatment Essence, multifungsi face spray yang bisa digunakan sebagai hydrating toner, micro essence, face mist, dan juga setting spray. Diformulasikan dengan kandungan 5% Niacinamide, Centella Asiatica, WhiteGen, dan Peppermint Oil. Kandungan tersebut membuat Avoskin HTE tak hanya multifungsi, tetapi juga aman untuk pemilik kulit berjerawat.

Baik digunakan untuk:
- Menjaga kelembapan kulit
- Mencerahkan warna kulit
- Menjaga kesegaran kulit
- Mengurangi kemerahan pada kulit akibat paparan sinar matahari
- Membuat make-up lebih tahan lama

avoskin-hydrating-treatment-essence

Kemasan:

avoskin-hte
avoskin-hydrating-treatment-essence
Hydrating Treatment Essence Avoskin ini dikemas dalam botol kaca frosted berwarna hijau. Dengan aplikator spray berwarna putih. Tidak banyak informasi yang tertera pada botolnya, ini membuat kemasannya ini terlihat simpel. Sementara informasi mengenai produknya tertera lengkap pada kemasan kotak luarnya.

Ingredients:


Water, Alcohol, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Centella Asiatica Extract, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Methyl Lactate, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexanediol.

Tekstur, aroma  dan warna:
Warna dari Avoskin HTE ini adalah bening dengan aroma peppermint yang mirip dengan aroma obat batuk. haha. Tapi aromanya ini nggak menganggu kok. Beberapa saat setelah diaplikasikan aromanya akan hilang begitu saja. Teksturnya sudah pasti cair ya.

Cara pemakaian:

Sebagai Micro Essence dan Hydrating Toner, setelah wajah dibersihkan semprotkan Avoskin HTE pada kapas lalu oleskan ke seluruh wajah dan leher.
Sebagai Facemist, semprotkan 3-4 kali sehari untuk menjaga kelembapan kulit.
Sebagai Setting Spray, semprotkan Avoskin HTE setelah bermakeup dan biarkan meresap.

Kinerja:
Kulit aku itu kombinasi yah, beb. Berminyak di area T-zone dan kering di area U-zone. Belakangan ini juga kulitku lagi rewel banyak jerawat gede-gede di dagu yang aku yakini karena masalah hormonal. Karena dia munculnya pas mau haid, tapi hilangnya lama banget. Yang satu belom kelar, eh yang satu lagi udah mau keluar. Hmmm, blame the hormon okay. (kayaknya aku mau balik minum jus seledri lagi sih. biar jerawat hormon itu bisa reda sedikit).

ANW, beberapa detik setelah diaplikasikan ada rasa tacky sedikit pada kulit, tapi setelah meresap sempurna wajah jadi lembut. Kalau habis panas-panasan dan kita semprotin Avoskin HTE ini akan ada sensasi dingin, pedes dan nyelekit sedikit. Awalnya aku kirain wajahku nggak cocok sama HTE ini karena sensasi yang kulitku rasakan tadi, tapi ternyata setelah menyerap sempurna wajahku jadi dingin-dingin gitu. Kalo kena mata juga agak pedih-pedih gimana gitu. Jadi  pastikan wajah kamu benar-benar tertutup ya.

Untuk meredakan kemerahan pada wajah setelah berpanas-panasan ini ena, dinginin wajah dan beberapa kali diaplikasikan wajah jadi nggak begitu merah lagi. Tapi untuk kemerahan pada wajah karena iritasi, kurang ngefek jika hanya menggunakan HTE ini saja. Perlu waktu agak kemerahannya berkurang atau dikombinasikan dengan beberapa produk calming yang lainnya.


As a setting spray HTE ini membuat riasan makeupku jadi lebih terkunci. Yang hasilnya powdery jadi lebih menyatu dengan kulit. Pernah nih, aku lagi cobain sebuah bb cream yang aku set dengan menggunakan powder. Nah, ternyata bb cream dan bedaknya ini susah banget nempel di kulitku dan itu terjadi setelah aku selesai makeup dan mau pergi. Nggak mungkin ding aku makeup ulang dari awal, jadi aku semprotin HTE ini dan makeupku jadi lebih menempel. Bagian yang nggak menempel tadi pelan-pelan jadi menyatu. Cuma yah emang BB Creamnya kurang cocok di kulitku, jadi habis aku keringatan lagi mulai blonteng lagi.

Untuk calming jerawat, belum kelihatan di aku sih yah. Tapi kalau sebelum dan sesudah makeup-an aku spray pake Avoskin HTE ini, area sekitar jerawat yang biasanya kering dan sedikti mengelupas jadi kelihatan lebih halus.

Harga dan tempat beli:
Avoskin HTE ini bisa dibeli langsung di websitenya Avoskin atau kamu bisa beli reseller resmi Avoskin  atau beli ajah online. Banyak banget yang jual. Harganya Rp99.000,-.

Kelebihan:
- Produk multifungsi
- Produk lokal
- Mendinginkan wajah
- Mengurangi kemerahan pada kulit akibat sinar matahari

Kekurangan:
- Botolnya gede agak risky di bawa travelling

Rating:
4.5 out of 5


Kamu udah pernah nyobain Avoskin Hydrating Treatment Essence ini? Atau aku ajah yang ketinggalan dan baru nyobain? Sharing yuk!

Thank you for reading!
Have a nice day!
See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

4 comments

  1. Replies
    1. bagus dong Mas, selama sesuai dengan jenis kulit, :D

      Delete
  2. Kaaaaaaaaak makin seger ajaaaa.

    Aku taunya ini dulu itu emang spray essence gitu aja, sekarang bisa jadi setting spray juga yaaak. Kereeen :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, sama lel. sekarang formula baru apa yak, jadi bisa multi fungsi.

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^