MakeupLooks: Villain Makeup Spesial Ulang Tahun Beautiesquad Ketiga

by - Sunday, November 24, 2019

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Haiii!! Apa kabar kalian hari ini? Semoga baik selalu yah!

Setelah lama cuti ikutan makeup collab bareng Komunitas Beautiesquad, kali ini aku ikutan Makeup Collab lagi nih. Spesialnya lagi makeup collab kali ini untuk merayakan Ulang Tahun ke 3 Beautiesquad. Komunitas pertama yang aku ikuti, salah satu komunitas yang banyak memberi ilmu untuk pengetahuan blogging aku. Duh, nggak kerasa yah udah 3 tahun kita bersama dan saling mendukung. Semoga makin sukses lagi yah Beautiesquad.


Back to makeup collab! This monthly makeup collab is a collaboration with PURBASARI MAKEUP INDONESIA also. Thanks a bunch for the support!


Makeup collab bulan ini temanya Villain Makeup. Ada yang tau Villain Makeup? Pokoknya makeup untuk karakter penjahat atau antagonis. cmiiw. Tema makeup collab kali ini cucok banget sama karakter mukaku, yang udahdari sononya selalu dikirain jahat, judes, cuek, songong dan sebagainya. Padahal kalo udah kenal pasti bilangnya "koplak amat ini emak-emak". hahaha. Ayo ngaku, siapa yang kirain aku seperti itu pas liat fotoku?

Villain Makeup Collab kali ini banyak juga loh partisipannya, cek ada temen kamu nggak nih?




Nah, di makeup look kali ini hampir seluruh produk yang aku gunakan adalah produk Purbasari yah. Seperti apa proses makeup-an aku kali ini? ikutin yuk!

Purbasari-BB-Cream-Hydra-Series
1. Maafin lupa foto bare face. Di sini aku menggunakan Purbasari BB Cream Hydra Series - Honey Beige dicampur dengan Purbasari Daily Series Foundation - Kuning Gading, plus dicampur dengan Purbasari Daily Series Pelembab. Kenapa aku campur 2 warna foundation? Karena warna BB Creamnya agak sedikit gelap dari warna kulitku. Kenapa aku campur dengan pelembab? Karena langkah berikutnya aku pakai TWC, jadi untuk foundationnya aku 'encerin' sedikit.

2. Selanjutnya, aku kunci foundation tadi dengan Purbasari Flawless Matte BB TWC-Natural. Selain untuk mengunci foundationnya, aku pake TWC lagi untuk meningkatkan coverage complexion juga. Kali ini biar lebih sok villain, aku nggak pake bronzer ataupun blush on, tapi tetap pake highlighter dong. 

3. Bagian mata
Purbasari-Lipstick-Color-Matte-Shimmer-Finish
a. Alis aku isi dengan pensil alis yang lebih muda dari warna rambutku

b. Untuk eyeshadow aku gunakan Purbasari Lipstick Color Matte Shimmer Finish nomor 16 Quartz di seluruh kelopak mata dengan menggunakan jari. Lalu aku gunakan lipstik yang sama tapi nomor 13 Azure di bagian kelopak mata yang dekat dengan bulu mata. Untuk eyelineraku menggunakan Purbasari Daily Series Eyeliner Pen-Black. Untuk lower lash line aku gunakan lipstik nomor 13 Azure. Lalu tak lupa tambahkan bulu mata palsu dan maskara untuk bulu mata bagian bawah. Oh yah, terakhir aku ada tambahkan highlighter untuk bagian tear duct mataku. Aku juga menambahkan eyeshadow warna maroon yang matte ke bagian outer v mataku.

4. Untuk bagian bibir aku gunakan Purbasari Lipstick Color Matte Shimmer Finish nomor 13 Azure yang aku fading-in di bagian pinggiran bibir dengan menggunakan brush. Selesai deh. Cepet yah makeup kali ini. hihi.


Karena tutorialnya udah selesai, aku mau bahas sedikit tentang Purbasari Lipstick Color Matte Shimmer Finish yang aku gunakan sebagai eyeshadow dan lipstik. Banyak yang mengira lipstik ini merupakan lipstik Purbasari yang booming dari tahun lalu, tapi tau nggak sih kamu kalau produk ini juga belum lama diluncurkan. Memang sih dari segi kemasan kotak luarnya mirip banget hampir sama persis plek ketiplek, tapi jangan salah tulisannya berbeda bebkuu. Yang ini tu Shimmer Finish, matte tapi ada partikel shimmernya. Bukan glossy loh yah.


Nah, kalo udah dibuka bagian dalamnya baru deh kelihatan perbedaan kemasan dengan yang matte finish. Kemasan Purbasari Lipstick Color Matte Shimmer Finish ini lebih eye catching dengan warna emas yang kilat. Cantik banget masuk di dalam makeup pouch ataupun dipajang di meja rias. Tapi kamu harus tetap hati-hati yang kalau memutar dan mengaplikasikan lipstik ini. Jangen dikeliarin terlalu panjang nanti bisa patah. 


Aku dapat 4 warna yaitu 12 Crystallite, 13 Azzure, 15 Citrine, dan 16 Quartz. Keempatnya memiliki finish shimmer sesuai dengan namanya. Warna 12 Crystallite memiliki warna copper seperti merah tembaga, warna 13 Azure memiliki warna keunguan. Sementara warna 15 Citrine memiliki warna bronze yang mirip dengan warna Crytallite tapi lebih ke arah orange. Terakhir warna 16 Quartz memiliki warna merah wine. Tak lupa semua memiliki shimmer finish yah, beb.



Dari segi tekstur nomor 12 dan 16 sedikit  lebih patchy daripada nomor  13  dan 15. Tapi tenang ada trik untuk pakenya, lipstiknya diaplikasikan di punggung tangan dulu lalu aplikasikan ke bibir menggunakan jari. Atau kamu bisa langsung aplikasikan ke bibir dan ratakan dengan menggunakan jadi. hihi. Pake produk makeup pun harus bisa diakali yaa biar hasilnya maksimal. Untuk ketahanannya, oke juga loh. Aku pake buat makan nasi goreng dan nyeruput kopi masih tetap on loh dia bebku. Mantul ga tuh? Transfer proof ga? Di bibirku cukup transfer proof loh, nggak nyisain stain di gelas kopi. Luar biasa yak produk legenda Indonesia ini.

adding a filter to make it looks different
Jadi, gimana Villain Makeup aku? Udah keliatan makin judes belum? haha. Selain aku, coba deh cek postingannya Agnesia Rezita.


Blogger cantik dari Medan

Dan siapa yang udah pernah nyobain produknya Purbasari yang aku pake kali ini? Komen dong. :D

Thank you for reading!

See you in the next post!

Have a nice day!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

1 comments

  1. Kak Lia, keren deh makeup matanya. Aku ngga jago pakai gincu buat eyeshadow gitu. Hasilnya di kamu keren bgt.

    www.nadiahasyir.com

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^