Tutorial: Warm Glittery Eyes || Liamelqha

by - Thursday, September 14, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!!

Hai semuanya!! Apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Belakangan ini aku lagi buntu mau main makeup yang seperti apa. Belum lagi siang hari aku susah dapet waktu buat makeup-an karena ngurusin bocil. Belom lagi beberapa waktu lalu, mataku sedang mengalami masalah. Mungkin memang disuruh istirahat sementara dari depan kaca dan laptop. Sebenernya sebelum sampai di eye makeup kali ini, aku udah berusaha buat 2 eye makeup beberapa hari sebelumnya. Tapi karena ga mood dan ga ada ide, gatot! Padahal aku cuma mau bikin smokey eyes basic ajah, item sama cokelat tetep gatot. Mau bikin red eye makeup, gatot juga.


Jadi aku istirahat lagi beberapa hari dan tanpa mikir mau bikin eye makeup seperti apa akhirnya jadi deh eye makeup ini. Aku cuma ngikutin tanganku ajah maunya apa. Aku ngasih nama eye makeup ini pun setelah eye makeup ini jadi, bukan direncanain. *ahaha*. Nah, eye makeup kali ini aku kasih nama Warm Glittery Eye Makeup. Setuju ga nih? *harus setuju! guah udah susah payah mikirin namanya. wkwkwk*. Hope you like this Warm Glittery Eye Makeup.

Produk-produk yang aku gunakan untuk membuat Warm Glittery Eye Makeup ini adalah:
- Pixy eyebrow pencil warna brown + Maybelline Fashion Brow 3D Brow and Nose Palette in Gray (warna abu-abunya yang di tengah)
- Naturactor shade 150 sebagai base + W.Lab Finishing Powder
- Inez Cosmetics Natural Color Eyeshadow Palette (Egyptian Sable, Natural Peach)
- Pixy Mascara
- Unbranded Eyelashes
- Contact Lens: NewLook Playful Grey

Langsung kita mulai tutorialnya, yuk!

1. Not so bare eye. Kali ini aku menggunakan Naturactor shade 150 sebagai base yang kemudian aku set dengan menggunakan W.Lab Finishing Powder.

2. Pada langkah kedua ini aku menggunakan eyeshadow warna Neutral dari Makeup Revolution Newtrals vs Neutrals Eyeshadow Palette sebagai warna transisi pertama. Warna ini aku baurkan di atas crease tapi nggak sampai brow bone.

3. Supaya bagian crease mataku lebih terlihat dalam, aku menggunakan warna transisi yang sedikit lebih gelap dari warna transisi sebelumnya. Disini aku menggunakan eyeshadow warna Adapt dari Makeup Revolution Newtrals vs Neutrals Eyeshadow Palette telap di bawah warna transisi sebelumnya. Baurkan hanya pada bagian crease saja.

4. Karena aku mau membuat eye makeup ini terlihat warm, aku menggunakan eyeshadow warna Trend (warna oranye) dari Makeup Revolution Newtrals vs Neutrals Eyeshadow Palette. Aku meletakkan warna ini di bagian ujung dalam dan luar kelopak mataku dan aku baurkan ke crease, tapi aku biarkan bagian tengah kelopak mataku kosong.

5. Supaya terlihat lebih bold atau lebih smokey atau lebih gelap, aku menambahkan warna Egyptian Sable dari Inez Cosmetics Natural Color Eyeshadow Palette di bagian yang sama dimana aku meletakkan warna oranye tadi. Aku gunakan brush yang ujungnya kecil untuk meletakkan warna Egyptian Sable-nya. Lalu aku gunakan brush yang tadi aku gunakan pada langkah kedua. Aku baurkan makin tipis ke arah crease, lalu aku gunakan blending brush yang agak gede dan aku ambil lagi eyeshadow warna Neutral dari Makeup Revolution Newtrals vs Neutrals Eyeshadow Palette untuk membaurkan warnanya melewati crease.

6. Tahap ini adalah tahap dimana aku akan mengisi bagian tengah kelopak mataku yang kosong. Disini, aku menggunakan eyeshadow warna Natural Peach dari Inez Cosmetics Natural Color Eyeshadow Palette. Lalu dengan lembut aku membaurkan sedikit warna Natural Peach ini ke arah kanan dan kiri.

7. Jangan lupa dengan lower lash line. Gunakan warna yang sama dengan langkah yang sebelumnya. Bedanya kali ini, aku lakukan langkah 2-5 tadi langsung di seluruh lower lash line, tanpa aku sisakan bagian tengahnya. Nah, warna Natural Peach-nya langsung aku timpa di atas warna sebelumnya tapi tetap di bagian tengah mengikuti kelopak mata bagian atas.

8. Langkah yang lumayan panjang karena aku lupa foto per langkahnya, udah kesenengan mau foto-foto. *hahaha*. Supaya eye makeup ini lebih cantik dan menonjol lagi, aku tambahkan glitter warna Holy Goldy dari Eclat Pressed Glitter di bagian tengan kelopak mata dan lower lash line-ku. Tepat diatas warna Natural Peach tadi. Sebanyak apa? Sesuaikan dengan selera masing-masing yah. Karena pas membuat eye makeup ini aku masih galau mau pake glitter banyak apa nggak jadi ngikutin apa kata tanganku ajah. Berakhir dengan glitter-nya aku pake agak banyak dan agak menutupi eyeshadow warna Natural Peach tadi. *labil banget guah*.

9. Aku membingkai mataku dengan menggunakan eyeliner Face2Face warna hitam. Lalu jepit bulu mata atas, bawah dan menggunakan maskara dari Pixy. Kemudian gunakan bulu mata palsu. Modelnya terserah juga, sesuaikan dengan bentuk mata masing-masing yah. Terakhir jangan lupa untuk meng-highlight bagian tear duct, aku menggunakan eyeshadow warna Style dari Makeup Revolution Newtrals vs Neutrals Eyeshadow Palette.

10. Selesai.

Note:Kalian bisa juga menggunakan eyeliner di bagian upper dan lower waterline. Kali ini aku nggak pake eyeliner di waterline karena waktu bikin eye makeup ini mataku belom lama sembuh dari masalah luka dan pembengkakan di kelenjar air mata *jangan tanya aku kenapa bisa luka, karena akupun ga tau kenapa*.

Saatnya pamer setengah muka! *wkwkwk*. Karena Warm Glittery Eye Makeup ini udah kecehh *menurut aku*, aku memutuskan untuk membuat half face makeup looks. Di sini aku menggunakan bronzer dan blush yang agak warm, tapi sepertinya kurang kelihatan *wkwk, failed*. Untuk bibir, aku menggunakan Make Over Intense Matte Lip Cream nomor 012 Couture.


What do you think about this looks? Yay or nay?


Have a nice day!

Thank you for reading!

See you soon in the next post!

XOXO

Liamelqha


Disclaimer: Aku bukan MUA professional, tapi teknik ini aku ketahui dari proses aku belajar. Aku tidak bilang salah atau benar, tapi hanya berbagi kalau cara seperti apa yang bekerja di mataku. Siapa tau ada yang memilik bentuk mata yang sama seperti aku, jadi bisa terbantu. :)

You May Also Like

12 comments

  1. huaaa bagus kak lia XD aku suka deh sama yg glitter2 begitu *plak

    blog.viniamanda.com

    ReplyDelete
  2. suka banget sama make up matanya kak, apalagi di pakai glitter kayak gitu, mata jadi terlihat lebih hidup..

    ReplyDelete
  3. Hasilnya cantik banget..
    Pilihan warna dan penempatannya bisa pas gitu :)

    ReplyDelete
  4. Bagus banget ka
    Suka bete liat tutorial gini tuh, giliran nyobain hasilnya suka gak sesuai expetasi huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih darlingg..
      semangattt, pasti bisa kok darl. sering-sering latihan mungkin bisa membantu. hehe..

      Makasih udah mampir debbie..

      Delete
  5. Aduuh naksir eye-makeupnya! Eclat ini langsung bikin matamu lebih on yah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahh, eye makeup mu lebih yahud errr.. iyaa. glitter2 begini bikin mataku lebih onn...

      Makasih udah mampir Erny..

      Delete
  6. Duh cantik banget hasilnya, Lia! Sukaaak! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aww, makasih kak Nindyy..
      Kak Nindy lebih cantik lagiiii.. :D

      Makasih udah mampir kak Nin..

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^