Review: Mengatasi Bibir Pecah-Pecah dengan Pure Papaya Ointment by Phytocare || Liamelqha

by - Wednesday, September 06, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanyaa, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Kalau temen-temen udah pernah ngobrak-ngabrik blog ini, kalian pasti akan menemukan atau sampai di postingan tips untuk memiliki bibir sehat. Salah satu tips yang aku sebutkan adalah tentang penggunaan lip balm.  Nah, kali ini aku mau bahas salah satu produk lip balm yang saat ini sedang jadi my holy grail! 


Baca juga:  Tips Healthy Lips

Produk lip balm yang jadi favorit aku saat ini adalah Pure Papaya Ointment. Sebenernya ini bukan khusus lip balm sih, tapi Pure Papaya Ointment ini sejenis ointment multifungsi. Aku nggak dibayar untuk menulis review ini. Pure Papaya Ointment yang aku punya ini, aku dapat karena menang giveaway dari Pure Papaya Indonesia.  Mereka juga nggak mengharuskan aku untuk menulis review, tapi karena produk ini ngefek di aku yang kondisi bibirnya suka kering tiba-tiba jadi aku harus tulis review ini buat kalian. Siapa tau produk ini bisa cocok di temen-temen juga. Oh iya, Pure Papaya Ointment by Phytocare ini adalah produk asal Australia yang sudah masuk ke Indonesia.


Papaya fruit (also known as Paw Paw in Australia) is a fantastic source of vitamins, minerals, amino acids and enzymes. Our special fermentation process concentrates this nutrients and cultivates benefecial probiotics. The value of fermented Papaya in health and skin care has been recognised for over 100 years.

Apply topically to:
- Care for skin or lips that have become dry, cracked or irritated
- Moisten and soften nipples while breastfeeding
- Soothe and moisturise (gentle enough for use as a  nappy cream)
- After tattoo care
- Promote skin elasticity

Kemasan:

Pure Papaya Ointment ini dikemas dalam sebuah tube berwarna hitam dengan tutup ulir. Di belakang ada informasi tentang produk, yang uniknya di bagian sampingnya ada informasi lain tentang produk ini. Ada 5 informasi tambahan tentang Pure Papaya Ointment  yang dibuat dalam bentuk simbol., yaitu:

1. 100% Natural
2. Petrochemical Free
3. Gluten Free
4. Not Tested On Animal
5. Palm Oil Free

Pure Papaya Ointment ini kemasannya aman banget, karena untuk produk yang baru ada segelnya. Untuk menjaga produk agar tetap higienis dan juga mencegah produk bocor di perjalanan, yah kali ajah kan ada kesalahan teknis saat dikirim oleh kurir.

Ingredients:
Butyrospermim parkii (Shea butter), Macadamia ternifolia oil, Simmondsia chinensis (Jojoba) oil, Tribehenin (derived from Brassica napus), Carica papaya (Papaya) ferment, Sorbitan olivate (Olive derived emulsifier), Beeswax, Fragrance (naturally derived), D Alpha Tocopherol (Vitamin E), Styrax benzoin resinoid, Calendula officinalis flower extract.

Tekstur, Aroma dan Warna:
Teksturnya mirip sama petroleum jelly gitu padat, lembek kalau kena panas akan meleleh. Untuk aromanya, aku mencium aroma shea butter yang lebih dominan. Warnanya putih kekuningan.

Swatches:

Kinerja:
Seperti yang aku bilang diawal tadi, Pure Papaya Ointment ini sedang menjadi produk pelembab bibir favorit aku saat ini. Tepatnya 1 bulan belakangan ini. Awalnya aku biasa ajah sama Pure Papaya Ointment ini, karena aku pikir efeknya bakalan sama aja dengan produk ointment multifungsi lainnya. Efek standar yaitu melembabkan tapi nggak menyembuhkan bibir pecah-pecah. Biasanya ointment multifungsi begini cuma aku gunakan dibibir, karena aku selalu kebagian jatah ngalamin bibir pecah-pecah setiap bulannya barengan sama tamu bulanan dan jerawat bulanan. Jadi aku udah nyobain ini sejak 2 bulanan tapi aku baru tercengang-cengang sama produk ini 1 bulan belakangan. 


Kenapa? Jadi 2 bulan lalu aku udah mulai pake ini, belum rutin masih ogah-ogahan makenya. Jadi efeknya biasa ajah, bibir kadang-kadang masih kering juga. Nahh, yang bikin aku berubah pikiran saat aku men-swatch 10 lipstik matte Fanbo dalam beberapa jam. Meskipun lipstiknya nggak bikin bibir kering, tapi tetep ajah perih karena bolak balik digosok pake makeup remover dan tisu basah bukan khusus wajah (karena mau cepet). Setelah selesai nge-swatch, aku langsung pakein Pure Papaya Ointment ini dan rasanya nyessss, ademm cuyy. Dalam beberapa jam udah nggak terasa lagi perihnya. Jadi aku mulai rutinin pake meskipun kadang kelupaan.


Yang bikin aku jadi lebih suka sama Pure Papaya Ointment ini adalah sekitar sebulanan lalu, aku lagi batuk dan pilek dan bibirku kering kerontang dan pecah parah. Untuk ngomong ajah susah, kalau aku nyebut huruf 'E' bibirku bakalan langsung ketarik, pecah dan berdarah. Ga pake kompromi langsung berdarah. Karena lagi batuk, pilek dan hidung mampet tiap kali tidur aku nafasnya lewat mulut. Ada 1 hari, pas aku bangun aku langsung berasa bibirku udah kayak tanah kering yang retak-retak itu. Salahnya aku, kenapa selama beberapa hari sakit itu aku malah pake lip balm biasa. Terus inget sama Pure Papaya Ointment jadi aku pake agak tebel, terus aku re-apply tiap beberapa jam.

Hasilnya, hari pertama bibirku nggak kering lagi, tapi masih pecah-pecah. Hari kedua kulit bibir yang kemarin kering itu jadi lebih lembab dan bisa di eksfoliasi, aku eksfoliasi pake sikat gigiku. Hari ketiga dan keempat, bibirku udah nggak kering dan nggak pecah-pecah lagi tapi masih ada bekas pecah-pecah yang kemarin. Hari kelima bibirku lembab selembab-lembabnya, nggak ada kulit kering, nggak ada bekas luka kemarinnya. AKU BAHAGIA SEKETIKAA. Pernah juga beberapa hari lalu, pas aku lagi foto footage buat sebuah postingan ternyata ada foto bare lips aku. Kondisi ini, bibirku nggak kering ngeletek tapi pecah. Nah, beberapa hari kemudian bibirku udah jauh lebih baik.

pardon my ashy face

Sejak itu aku rutin pake ini, pagi, malem dan sebelum dandan. Setelah sikat gigi pagi dan malam, aku sikat lembut bibirku juga lalu aku pake Pure Papaya Ointment ini. Kalian tau ga, aku berasa punya bibir paling seksi dirumah *wkwkwk*. Nggak dink, aku berasa punya bibir tersehat selama ini. Sebelum dandan aku juga pake ini dulu, supaya bibirku lembab. Lalu aku tepuk lembut menggunakan tisu, terus dengan santai pake lipstik atau lip cream. Sewaktu mengaplikasikan lipstik atau lip cream, rasanya mulus ajah gitu. 

Kelebihan:
- Benar-benar melembabkan
- Mengatasi bibir yang pecah-pecah parah
- Aromanya enak
- Produk natural

Kekurangan:
- Sejauh ini belum ada

Harga dan Tempat beli:
Pure Papaya Ointment ukuan 25gr harga Rp 135,000.-, ukuran 100gr Rp 245,000.-, dan ukuran 200gr Rp 420,000.-. Nah, buat yang mau nyobain ini, bisa hubungin Instagram mereka atau kalau pengen langsung order karena reviewku, cus kontak ajah ke penjualan mereka via whatsapp di 0896-8196-4126.

Rating:
4.5 out of 5


Oh iyah, setau aku Pure Papaya ini ada 2 varian lagi Pure Papaya Vapour Balm dan Pure Papaya Fade Cream. Informasi lengkap tentang dua varian lainnya, bisa di cek di media sosial Pure Papaya ataupun langsung ke websitenya yah. Kalian ada yang udah pernah nyobain ini? Sharing yuk!

Pure Papaya Indonesia: Website || Instagram

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

13 comments

  1. Thanks for sharing, mbak. Jadi ada alternatif dari Lucas Papaw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masama kakk.. Aku malah belom pernah nyobain lucas papaw. hehe..
      Makasih udha mampir kakk..

      :D

      Delete
  2. Wah Sensi sekali ya bibirnya.
    asyik ya sudah nemu lip balm yang bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah nih mba, cerewet bibirnya. Kurang minum ajah bisa makin parah keringnya. Akhirnya nemu. hehe.. Makasih udah mampir mbaa..

      Delete
  3. Lia, bibirmu kering begitu yah? Ini keliatan ngebantu kamu banget deh. Kalau aku kayanya belum begitu butuh karena nggak pernah bisa ngabisin lip balm hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Er, ini gegara kurang minum juga. Rewel nih bibirku. Si papaya ointment ini ngebantu banget. wkwk, lipbalm biasa aku juga ga pernah habis. selalu putus di tengah jalan. Makasih udah mampir Erny..

      Delete
  4. Harganya mayan juga ya 😂 Tapi worth the price kayaknya ya hehe Aku biasa pake lip balm aja sih, yang bahan natural gitu. Itu udah mempan banget so far..

    Mungkin someday bisa cobain ini deh 😊 Makasi udah sharing yaa Lia!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah kak Nin, mayan pricey tapi worth ngefek di aku. *lirik dompet*.
      Kemarin pernah pake lipbalm ajah udah ngefek kak, sekarang lagi rewel bibirku. huhu..

      Sama-sama kak, makasih udah mampir juga kak Nindy..

      Delete
  5. Aku belum pakai juga e. Ahahaha. Mau coba deh pas swatch 17 produk nantii ahahaha.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha, kebanyak lip produk sih kamuu. sampai belum kepake yang ini. wkwk..
      Makasih udah mampir Vin..

      Delete
  6. gue pernah baca review produk ini, tapi tulisan mu lebih meyakinkan buat beli. Gw tau banget rasanya sulit menyebutkan huruf "e" saat bibir pecah. Beuhhh!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaa, ada yang seperjuangan sama aku.. parah banget yak kak kalo lagi disituasi ini...

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^