[SPONSORED] Review: Sulamit Skincare Passion Series || Liamelqha

by - Saturday, September 02, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Setelah kemarin aku ngereview produk makeup dari Sulamit Cosmetics. Kali ini aku akan membahas tentang produk Skincare Sulamit Cosmetics. Jadi produk-produk Sulamit Cosmetics ini kalau nggak salah punya dua seri yaitu Acne Series dan Passion Series. Nah, yang kali ini aku cobain adalah skincare Sulamit Passion Series.


Oh iya, kemasan Sulamit Cosmetics Skincare Passion Series ini juga dikemas menggunakan kotak yang sama dengan Sulamit Cosmetics Makeup Product. Kotaknya berwarna pink dan memiliki detail bunga yang berwarna putih. Kecuali facial foamnya, facial foamnya datang tanpa kotak kemasan. Di sisi-sisi kotaknya ada informasi tentang ingredients, tanggal kadaluarsa dan nomor BPOMnya. Ada juga informasi tentang cara menggunakan produk.

Apa aja produk skincare Sulamit Cosmetics yang aku coba kali ini? Bagaimana hasilnya di wajahku? Lanjut baca sampai habis yah. 

Sulamit Cosmetics Miraculous Brightening Facial Foam Passion Series
Dengan ekstrak Lemon dan Bearberry yang membersihkan kulit wajah, sekaligus mencerahkan dan menjaga kelembaban alami kulit wajah. Kulit wajah nampak lebih putih, bersih dan cerah.

Kemasan:

Dikemas dalam kemasan tube berwarna putih tidak transparan. Tutupnya flip top berwarna pink muda.

Aroma dan tekstur: 
Karena ini adalah facial foam, teksturnya itu mirip seperti facial foam pada umumnya. Kental dan lengket jika tidak dibusakan dengan menggunakan air terlebih dahulu. Aromanya agak susah aku deskripsikan. Tapi kalian tau ga aroma sabun beras thailand yang dulu beredar di pasaran? Nah, aromanya mirip tapi nggak se intens sabun beras thailand itu.

Ingredients:
Aqua, Glycerin, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Myristic Acid, Palmitic Acid, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Glyceril Stearate, Propylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Butylene Glycol, Arctostaphylos Uva Ursi Leaf Extract, Citrus Medika Limonum (Lemon) Fruit Extract, Morus Alba Leaf Extract, Fragrance, Propylparaben, Methylparaben, Disodium EDTA, BHT. 

Swatches:

Performa:
Sulamit Cosmetics Miraculous Brightening Facial Foam Passion Series ini busanya banyak. Sedikit udah bisa untuk satu wajah. Hal yang aku rasakan setelh mencuci wajah dengan facial foam ini adalah wajahku jadi lembut dan bersih tapi nggak terasa kering dan ketarik. Padahal facial foam ini lumayan banyak busanya dan awalnya aku sempat takut wajahku jadi kering. Ternyata nggak sama sekali.

Harga dan tempat beli:
Sulamit Cosmetics Miraculous Brightening Facial Foam Passion Series  ini dijual dengan harga Rp 40,000.-  di official store Sulamit di Lazada.

Kelebihan:
- Kemasannya nggak terlalu gede, cocok buat di bawa travel
- Meskipun busanya banyak, tapi nggak bikin wajahku kering

Kekurangan:
- Aromanya mirip sabun beras thailand

Rating:
3 out of 5

**********

Sulamit Cosmetics Perfect Beauty Brightening Cream Passion Series
Membantu memberikan kelembaban pada kulit wajah, menjadikan kulit wajah terlihat lebih cerah dan cantik, serta melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk sinar matahari.


Kemasan:

Sulamit Cosmetics Perfect Beauty Brightening Cream Passion Series dikemas menggunakan jar kaca dengan tutup plastik berwarna pink. Karena menggunakan jar bening, kitabisa melihat secara langsung isi produknya.

Aroma, tekstur dan warna:
Aroma dari Sulamit Cosmetics Perfect Beauty Brightening Cream Passion Series ini nggak wangi dan nggak bau, tapi nggak netral juga. Aku kurang suka sama aromanya. Aromanya mirip aroma lumpur kering (?). Teksturnya ini padat banget mirip cream foundation gitu dan berwarna kuning kecokelatan.

Ingredients:
Petrolatum, Lanolin Anhydrous, Titanium Dioxide, Ceresin Wax, Beeswax (Cera Alba), Dimethicone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, BHT, Fragrance, Dimethylmethoxy Chromanyl Palmitate, Propylparaben, CI 77491, CI 77492, CI 77499

Swatches:


Performa:
Jujur aku kurang suka sama Sulamit Cosmetics Perfect Beauty Brightening Cream Passion Series. Pertama karena aromanya aneh banget, kedua karena aku udah nggak pernah pakai cream yang seperti ini, ketiga tekstur dan rasanya dikulitku agak berat dan keempat beberapa hari setelah pakai cream ini aku kebagian jatah jerawat sebiji gede di pipi kanan. Di pipi kiri mulai memberikan tanda mau keluar jerawat juga. Padahal aku jarang banget (sebulan sekalipun belum tentu) muncul jerawat dipipi.  Kalo di dagu sih lumayan sering.

Jadi setelah beberapa hari nyobain cream ini dan aku berhenti menggunakan cream ini. Jerawat gede di pipi kanan berkurang radangnya (aku pakein treatment lain buat jerawat juga) dan di pipi kiri bubar jerawatnya. Tapi sayangnya, jerawat yang gede itu masih berbekas sampai reviewnya aku tulis hari ini. Satu lagi Sulamit Cosmetics Perfect Beauty Brightening Cream Passion Series ini kurang melembabkan kulitku, malah lebih kearah kering di kulit wajahku. Mungkin cream ini ditujukan untuk yang memiliki kulit super oily. Untuk aku yang berjenis kulit kombinasi ini  dibeberapa area yang kering jadi makin kering kayak terkelupas kulitnya.


maaf untuk foto ini tonenya agak cool dan maafkan pori-pori gajah, kalian bisa lihat ini adalah kondisi hari ke 3, jerawatan di pipi udah pecah. kalau di zoom kalian pasti bisa lihat jerawatnya itu parah dan kulit di sekitar nya kering.

Setelah jerawatnya muncul aku langsung stop Sulamit Cosmetics Perfect Beauty Brightening Cream Passion Series ini dan kembali ke skincare aku yang lama (untuk siang hari).

Harga dan tempat beli:
Sulamit Cosmetics Perfect Beauty Brightening Cream Passion Series di jual seharga Rp 129,000.- di Official Store Sulamit di Lazada.

Kelebihan:
- Kemasannya dari kaca

Kekurangan:
- Aromanya nggak enak
- Teksturnya berat
- Membuat aku kebagian jatah jerawat
- Membuat kulitku kering

Rating:
1 out of 5
Sayangnya aku cuma suka sama kemasannya, produknya nggak cocok di aku.

**********

Sulamit Cosmetics Miraculous White Night Cream Passion Series
Pelembab yang mengandung ekstrak-ekstrak alami seperti ektrak bunga Peony yang membantu proses pencerahan kulit wajah serta menyamarkan noda hitam, sehingga kulit sehat dan tampak berseri.

Kemasan:

Sulamit Cosmetics Miraculous White Night Cream Passion Series memiliki kemasan yang sama persih dengan Brightening Cream-nya.  Agak susah membedakan kedua produk ini dari tutupnya, tapi masih bisa dibedakan dari isinya yang dapat terlihat dari luar produk kaca.

Aroma, tekstur dan warna:
Sulamit Cosmetics Miraculous White Night Cream Passion Series isinya berwarna putih dan memiliki tekstur yang lebih encer daripada brightening creamnya. Teksturnya lebih seperti moisturizer yang biasa. Aromanya pun lebih wangi dari pada brightening creamnya. Sedikit beraroma floral tapi masih dalam kategori yang aman di hidung.

Ingredients:
Aqua, Cyclotetrasiloxane, Cyclopentasiloxane, Paraffinum Liquidum, Propylene Glycol, Steareth-21, Cetyl Alcohol, Steareth-2, Stearic Acid, Butylene Glycol, Citric Acid, Sodium Sulfite, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Saxifraga Sarmentosa Extract, Acetyl Tyrosine, Arbutin, Glutathione, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Disocium EDTA, Fragrance, Propylparaben, Methylparaben.

Swatches:


Performa:
Sulamit Cosmetics Miraculous White Night Cream Passion Series ini ringan di kulit wajahku dan nggak bikin aku jerawatan. Kok aku bisa tau? Karena aku pakai berbarengan dengan bright cream-nya, kemudian aku jerawatan dan aku stop bright creamnya. Si Night Cream ini nggak memberikan efek apa-apa terhadap jerawatku, jadi aku bisa pastiin jerawatnya karena bright creamnya.

Aku nyobain Sulamit Cosmetics Miraculous White Night Cream Passion Series kurang lebih selama 2 minggu. Hasil mencerahkannya sedikit kelihatan di kulit wajahku. Rasanya saat menggunakan night cream ini kulitku terasa lembut setelah aku selesai mengaplikasikan produknya. Lalu keesokan paginya, kulitku terasa lebih lembut.

Harga dan tempat beli:
Sulamit Cosmetics Miraculous White Night Cream Passion Series  dibandrol harga Rp 129,000.- di official store Sulamit di Lazada.

Kelebihan:
- Aromanya nggak menyengat
- Nggak bikin aku jerawatan
- Kemasannya kaca

Kekurangan:
- Belum kelihatan efek mencerahkannya

Rating:
3 out of 5

**********

Sulamit Cosmetics Miraculous Bright Antioxidant Serum Passion Skincare
Melembabkan kulit dengan formula alami, Sulamit Cosmetics Cosmetics Miraculous Bright Antioxidant Serum Passion Skincare diformulasikan dengan 8% Vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan pada kulit, mampu melembabkan dan memberikan kesegaran pada kulit wajah. Sulamit Cosmetics Miraculous Bright Antioxidant Serum Passion Skincare cocok untuk semua jenis kulit.

Note: Simpan di tempat sejuk, kering dan terhindar dari sinar matahari langsung, bila perlu disimpan dalam lemari pendingin.

Kemasan:

Sulamit Cosmetics Miraculous Bright Antioxidant Serum Passion Skincare ini kemasannya agak berbeda. Dikemas dalam sebuah botol lonjong dengan sebuah pump di bagian tutupnya. Selain pumpnya, ada juga tutup plastiknya. Bagian leher dan bawah botolnya berwarna emas. Kalau produk sebelumnya identik dengan kemasan berwarna pink, serum ini kemasannya berwarna emas dan putih. Kemasannya sih kecil dan berbahan plastik. Enak buat di bawa travel, tapi akan lebih melindungi isi produk kalau kemasannya berwarna gelap kali yah.

Aroma, tekstur dan warna:
Sulamit Cosmetics Miraculous Bright Antioxidant Serum Passion Skincare ini beraroma agak menyengat. Seperti aroma cuka atau produk fermentasi tanpa gula, asem kecut. Tekturnya mirip gel encer, bukan seperti aloe vera gel yang agak lengket. Serum ini berwarna bening.

Ingredients:
Aqua, Ethyl Ascorbic Acid, Sodium Carboxymethyl Betaglucan, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Carbomer, DMDM Hydantoin, Iodopropynyl Butylcarbamate, Butylene Glycol, Triethanolamine, Sodium Hyaluronate.

Swatches:

Performa:
Aku menggunakan Sulamit Cosmetics Miraculous Bright Antioxidant Serum Passion Skincare ini pagi dan malam. Nggak bikin kulit wajahku breakout tapi efek melembutkan wajah untuk jangka panjang belum terasa. Saat di aplikasikan di kulit, cepat menyerap karena teksturnya yang encer. Entah kenapa serum ini membuat wajahku jadi lebih berminyak.

Harga dan tempat beli:
Sulamit Cosmetics Miraculous Bright Antioxidant Serum Passion Skincare  ini dijual dengan harga Rp 200,000.-. Agak mahal, tapi Sulamit sering mengadakan diskon di Lazada.

Kelebihan:
- Cepat menyerap

Kekurangan:
- Aromanya asem kecut
- Membuat wajahku berminyak

Rating:
2.5 out of 5


ini adalah before after aku menggunakan produk skincare sulamit, bekas jerawatnya mulai memudar (aku nggak pake bright creamnya sejak hari ke 4). di foto after aku hanya menggunakan acne tinted moisturizer. maafkan pori-pori gajah yah guys.

Secara keseluruhan, produk-produk skincare Sulamit ini biasa ajah di kulitku. Produk yang paling nggak cocok di aku adalah Sulamit Cosmetics Perfect Beauty Brightening Cream Passion Series, karena dalam beberapa hari langsung membuat aku dapet hadiah jerawat gede di pipi. huhu. Kalian udah pernah nyobain produk skincare Sulamit? Sharing yuk!

Beautiesquad || Instagram || Facebook  ||

Sulamit Cosmetics || Facebook || Instagram ||

Have a nice day!

Thank you for reading!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

3 comments

  1. Sulamit merilis lini skincare juga ya? Wah, keren banget brand lokal makin kreatif membaca market-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah kak Wina, ada skincarenya juga sekarang. :D
      Makasih udah mampir kak..

      Delete
  2. Hello...

    Pekejing serumnya aku suka deh unik dan gk mudah pecah. Utk day creamnya aku krg begitu suka krn susah dibaurkan :(

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^