Review: Etude Drawing Eyebrow, Etude Play 101 Pencil and W. Lab Sebum Out Finish Powder || Liamelqha

by - Thursday, September 01, 2016


Hai,,hai,, 

Welcome back to my blog!

Sebelum baca post ini, post kali ini agak panjang. Jadi jangan bosen yah bacanya, kalo mau boleh sambil ngeteh kok,, hehe..
 
Jadi kemarinkan aku beli produk dari Althea. Nah, kali ini aku mau me-review beberapa produk yang ada dalam Althea Box aku yaitu, Etude House Drawing Eye Brow, Etude Play 101 Pencil, dan W. Lab Sebum Out Finish Powder.
 
Kemarin di post tentang unboxing Althea Box, aku kan ada bilang tentang aku melakukan kesalahan dan aku nggak bilang kesalahannya itu apa. Jadi, aku kan beli 2 warna Etude Play 101 Pencil dan dengan pede nya langsung pilih warna nggak pake browsing dulu. Setelah datang paketnya dan aku buka, warnanya itu nggak sesuai seperti yang aku lihat di katalognya Althea. Barulah aku browsing dan ternyata Etude Play 101 Pencil itu pensil serba guna.  Aku beli warna no 1 (hitam) dan no 42 (dark grey brown *berdasarkan katalog*). Sementara yang datang itu warna 42 nya nggak gelap sama sekali. Awalnya aku pilih warna 42 karena mau pencil liner yang warna cokelat. Tapi ternyata no 42 ini biasa dipake untuk bikin alis. *tepok jidat*. Oh iyah, Etude House Drawing Eye Brow aku beli no 02 grey brown

 Yuk, lanjut ke review selanjutnya!

 Swatches: 

 
 atas: no 42, bawah: no 1

 Aku lupa, ambil swatch si Etude House Drawing Eye Brow dan W. Lab Sebum Out Finish Powder *maapkeun daku*, tapi nanti dibawah ada hasil pemakaiannya kok. :)

  Packaging:
Etude House Drawing Eye Brow datang tanpa kotak, hanya bersegel warna abu-abu pada bagian produk. Etude House Drawing Eye Brow ini dual ended, di satu sisi isi (produk alis) dan di sisi lain spoolie

 

 

 

Etude Play 101 Pencil datang dengan kotak, hanya saja aku cuma simpan 1 kotak ajah. (soalnya kotak satu lagi sudah rusak di mainin baby yang lagi aktif bongkar kamar). Etude Play 101 Pencil ini juga dual ended, di satu sisi isi (produk) dan disisi lain ada peraut yang bisa dilepas. Perautnya itu nggak ada mata pisaunya yah.

 

 

W. Lab Sebum Out Finish Powder datang tanpa kotak, tapi seluruh bagian sampingnya dilapisi plastik press dan ada puff nya.

 

 

 

Product quality:
Etude House Drawing Eye Brow ini adalah produk yang langsung aku sesali. Sesali? Kok bisa? Iyah, aku sesali kenapa aku nggak beli ini dari dulu. Memang nggak tahan keringat dan air seperti si Landbis yang aku punya, tapi untuk pemakaian hari-hari yang nggak menguras banyak keringat (apalagi kalo diruangan AC), aku suka banget. Bentuk isi produknya itu segitiga tipis, bikin gampang dipake dan spoolie-nya aku banget. Karena spoolie nya bener-bener bisa masuk kesela-sela helai rambut alis dan bener-bener nyisir (padet). Nggak cuma numpang lewat ajah. 

  

 

Etude Play 101 Pencil aku beli no 1 dan no 42. Nah no 1 ini eyeliner warna hitam biasa. Tapi aku suka, karena dengan model mata aku yang monolid dan kalo pake eyeliner hitam di waterline atas suka transfer ke bagian bawah mata produk ini nggak setransfer produk lain yang aku punya. Aku ngga pernah pake eyeliner di bagian waterline kelopak mata atas, karena sebentar ajah aku bakalan jadi panda. Tapi Etude Play 101 Pencil no 1 ini, bisa 5-6 baru transfer dan itu udah wow banget untuk mata aku. Tapi balik lagi ke mata masing-masing orang yah. Produk ini  waterproof juga smudge proof dan cepet banget keringnya. Untuk yang no 42, disarankan untuk alis. Tapi, aku nggak suka sama teksturnya (kalo dijadikan produk alis). Karena teksturnya itu creamy sekali dan nggak cocok dipake dialis (lagi-lagi pengalaman aku yah). Etude Play 101 Pencil no 42 ini, creamy dan cepat kering juga, jadi aku kesulitan untuk menggambar alisku. ketika dilapis warnanya jadi aneh dan tekturnya jadi jelek. Alisku jadi kayak dikasih eyebrow wax warna abu-abu.

 
 disini no 42 aku jadikan eye base

W. Lab Sebum Out Finish Powder ini adalah finishing powder. Warnanya putih tapi nggak memberikan coverage tambahan. Nggak ada baunya. Setelah diaplikasikan hasilnya matte tapi hanya bertanya sekitar 2-3 jam di aku dan minyak di t-zone udah mulai kelihatan tapi nggak kilang minyak banget. So far W. Lab Sebum Out Finish Powder ini biasa ajah sih di aku. Nggak mengecewakan, tapi nggak bikin terpukau juga.

Price:
 Etude House Drawing Eye Brow - Rp 33.300,-
Etude Play 101 Pencil - Rp 65.700,- / pc
W. Lab Sebum Out Finish Powder - Rp 73.900,-

Tips memakai produk ini:
 Etude House Drawing Eye Brow - Mulai dari tipis-tipis baru ditebelin
Etude Play 101 Pencil - Kalau mau di smudge langsung setelah pengaplikasian karena cepet banget keringnya. No 42 bisa dijadikan eye base tapi tetep harus gerak cepat yah. Mending ga usah diraut pake rautannya, karena banyak produk yang akan kebuang sia-sia. 
W. Lab Sebum Out Finish Powder - Sebelum re-touch pastikan bersihkan dulu muka pake kertas minyak atau tisu.

Rating:
 Etude House Drawing Eye Brow: 9.5/10
Etude Play 101 Pencil: 8/10
W. Lab Sebum Out Finish Powder: 7/10
 Repurchase: Yes, for  Etude House Drawing Eye Brow
 Kalian ada yang udah pernah nyobain produk ini? Mind to share your experince here? Then comment in the comment box. Mudah-mudahan review kali ini bermanfaat yah buat kamu-kamu.
See you soon in the next post!
Thank you for reading..

XOXO

Liamelqha

Note: Produk aku beli sendiri dengan menggunakan uang pribadi bukan sponsorship, ini adalah pengalaman sendiri sesuai kondisi kulitku.
  


You May Also Like

2 comments

  1. aku juga pake si etude eyebrow ini, sukaakk bgt! tp suka galau kadang ada yg jual murah bgt :s

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ray,
      Sama donk kita,
      Kasian yah aku baru tau sekarang.
      Hihi,
      Iyah nih, klo mau beli di os yang langsing kirim dari korea klo cma beli dia doank, rugi diongkir.
      Makasih yah udah mampir,

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^