[SPONSORED] Review: Produk Bibir Inez Cosmetics || Liamelqha

by - Monday, August 21, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah.

Seperti yang kalian tau, beberapa bulan yang lalu aku dan beberapa teman-teman dari Beautiesquad mendapatkan kejutan paket dari Inez Cosmetics. Di dalamnya itu ada banyak banget produk kosmetik dari Inez Cosmetics. Beberapa diantaranya udah aku ulas di sini dan ada sudah pernah aku gunakan di kolaborasi bulanan bersama Inez Cosmetics dan Beautisquad.


Setelah beberapa bulan belakangan ini ngomongin eyeshadow, foundation, powder dan eyeliner dari Inez Cosmetics. Kali ini aku mau ngomongin produk bibir dari Inez Cosmetics nih, yaitu Inez Cosmetics Liquid Lipstick  dan Inez Cosmetics Lip Liner. Aku mendapatkan 3 warna Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipstick, yaitu  03 Light Coral, 05 Antique Brass dan 06 Chestnut. Aku juga mendapatkan 2 warna Inez Cosmetics Lip Liner, yaitu 02 Red Wine dan 04 Cinnamon.

Mari  kita mulai dengan Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipstick.



Lipstik yang diformulasikan dalam bentuk cair yang memberikan sentuhan kilau. Dikemas dalam tube yang dilengkapi brush untuk memudahkan aplikasinya. Mengandung pelembab, Vitamin A & E, serta Aloe Barbadensis Extract yang membantu menjaga kelembutan dan kelembaban bibir.

Kemasan:

Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipstick ini dikemas dalam sebuah tube persegi panjang dengan tutup berwarna emas. Tutup warna emas seperti ini khas Inez Cosmetics kategori Inez 900. Aplikatornya menggunakan aplikator doe foot yang pas ukurannya.



Aroma, tekstur dan warna:
Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipstick memiliki aroma wangi manis seperti vanila gitu. Aromanya masih aman tidak menyengat. Teksturnya cair tapi kental, kalau tubenya di balikin isinya nggak dengan gampang mengalir tumpah. Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipstick ini memiliki 6 varian warna, yaitu:

sumber: inezcosmeticshop.com

Aku sendiri mendapatkan 3 varian warna, yaitu 03 Light Coral, 05 Antique Brass dan 06 Chestnut.

Swatches:

03 Light Coral warnanya light pinky peach

05 Antique Brass warnanya pink dengan hint warna ungu

06 Chestnut warnanya campuran antara warna merah, pink, orange dan lebih gelap dari 05 Antique Brass

Harga dan tempat beli:
Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipstick bisa kalian beli di websitenya Inez Cosmetics dengan harga Rp 60,000.-

Performa:
Sebenarnya aku bukan penggemar liquid lipstick yang glossy. Tapi karena bibirku kadang suka kumat keringnya, jadi aku berusaha beradaptasi dengan lipstick glossy, pokoknya yang nggak matte. Aku juga lagi pengen bikin makeup look yang lipstiknya itu nggak matte. Sebelum mendapatkan kerja sama bersama Inez Cosmetics aku udah browsing-browsing tentang lip gloss. Pas tau dapet Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipstick ya udah ga jadi deh beli lip glossnya.

Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipstick ini bukan lip gloss yah guys, tapi mirip lip gloss. Teksturnya lebih kental dari pada lip gloss. Hasilnya di bibir pun bukan shining yang gimana banget dan nggak bikin bibir terlihat berminyak kayak habis makan gorengan sekilo. Kalau lip gloss kadang-kadang warnanya nggak lengket di bibir cuma di berwarna di atas bibir/lipstik yang udah kita pake, Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipstick ini nggak. Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipstick warnanya itu nempel di bibir kayak lipstik tapi hasilnya masih glossy. Lip gloss ini juga nge-stain di bibir lho terutama warna 05 Antique Brass.

Pigmentasi dari Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipstick ini sheer to medium yah. Jadi nggak pigmented banget. Meskipun begitu Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipstick ini bisa di layer. Aku pernah layer sampai 3x dan hasilnya nggak lengket dan nggak berat sama sekali. Bibirku pun nggak jadi kilang minyak. Plus nggak bikin bibir aku kering. Ini penting banget!

Tapi sayangnya, entah kenapa warna 03 Light Coral hasilnya di bibir agak aneh. Bukan aneh yang gimana banget, tapi ketika aku pakai warna ini kalau aku lagi banyak gerak mulutku (ngobrol banyak) hasilnya dibagian dalam bibirku akan ada garis putih seperti gumpalan segaris liquid lipstick ini. Posisinya itu di bagian bibir yang bersentuhan saat kita mengatupkan bibir, jadi segaris dan produknya numpuk di situ. Sebenernya nggak ganggu kalau gampang dibersihkan dengan tisu, tapi ini agak susah dibersihkan dengan tisu biasa. Jadi harus dibersihkan dengan tisu basah atau makeup remover.

Kelebihan:
- Kemasannya cantik
- Nggak bikin bibir kering
- Aromanya nggak ganggu
- Nggak berminyak
- Bisa di tumpuk

Kekurangan:
- Pigmentasi yang sheer
- 03 Light Coral bisa menggumpal

Rating:
3.5 ot of 5

**********
Inez Cosmetics Lip Liner

Mempertegas dan membentuk garis bibir.


Kemasan:

Bentuk dari Inez Cosmetics Lip Liner sama persis dengan Inez Cosmetics Eye Brow Pencil maupun Inez Cosmetics Pencil Liner. Bagian badan produknya berwarna biru tua dan tutupnya berwarna emas. Di bagian bawahnya ada warna dari produknya, di bagian lip liner nya juga ada detail warnanya. Tapi yang aku agak kurang suka dari kemasan Inez Cosmetics Lip Liner ini adalah tutupnya yang gampang lepas. Sementara keterangan mengenai tanggal kadaluarsanya tertera di tutupnya.






Aroma, tekstur dan warna:

Berbeda dengan Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipstick yang memiliki aroma wangi, Inez Cosmetics Lip Liner aromanya agak kurang wangi. Aromanya seperti aroma krayon. Teksturnya mirip eyebrow pencil yang agak creamy, seperti ada waxnya. Kalau sudah diaplikasikan di bibir, teksturnya jadi biasa aja nggak ada tekstur wax ataupun lengket. Inez Cosmetics Lip Liner punya 2 warna yaitu 02 Wine Red dan 04 Cinnamon.

Swatches:


02 Wine Red warnanya merah keunguan lebih kearah pink jadinya

04 Cinnamon warnanya ini orange kecokelatan 

Harga dan tempat beli:
Inez Cosmetics Lip Liner  ini dijual di website Inez Cosmetics dengan harga Rp 43,000.-.

Performa:
Warna Inez Cosmetics Lip Liner ini cantik tapi tidak terlalu pigmented dan agak kesat ketika di aplikasikan ke bibir karena ada tekstur wax tadi. Kurang creamy, kalo diaplikasiin di bibir jadi patchy. Tapi bisa diatasi dengan menambahkan lip balm, lip gloss maupun liquid lipstick di atasnya. Dari kedua warnanya, aku lebih suka warna 04 Cinnamon, karena lebih menutupi warna bibirku.

Meskipun begitu, kedua warna Inez Cosmetics Lip Liner ini jadinya cakep kalau udah ditimpa dengan produk bibir lain. Kali ini aku mencoba untuk menggunakan Inez Cosmetics Lip Liner 02 Wine Red dengan Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipstick 05 Antique Brass.


Tidak lupa aku juga mencoba memadukan Inez Cosmetics Lip Liner 04 Cinnamon dan Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipstick 03 Light Coral.


Hasilnya cakep juga kannn??


Kelebihan:

- Bisa ditimpa dengan lipstik lagi
- Warna 04 Cinnamon lumayan pigmented

Kekurangan:
- Tutupnya suka lepas
- Agak susah diraut
- Aromanya mirip krayon
- Agak patchy

Rating:
3 out of 5

Thank you Beautiesquad for having me to try Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipstick and Inez Cosmetics Lip Liner. Thank you Inez Cosmetics for sending me this products. :)

Kalian udah pernah nyobain kedua produk Inez Cosmetics ini? Gimana pengalaman kalian? Sharing yuk!

Beautiesquad || Instagram || Facebook  ||

Inez Cosmetics || Website || Facebook || Online Store || Twitter || Instagram ||

Have a nice day!


Thank you for reading!



See you in the next post!


XOXO
Liamelqha


Note: jangan lupa baca halaman Disclaimer yah cantik.. :D

You May Also Like

2 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^