[SPONSORED] Review: MoodMatcher Metallic Moods dan MoodPearl || Liamelqha

by - Thursday, August 03, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanyaa, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Di antara kalian yang baca JourneyAboutMakeup, ada ga sih yang memiliki bibir super kering sampe-sampe nggak bisa menggunakan lipstik/lip cream matte? Rasanya itu nggak enak banget yah. Meskipun bibir aku bukan tipe yang super kering, tapi aku pernah ngalamin kondisi bibir yang super kering sampai nggak bisa di pakein lipstik. Setiap hari cuma bisa pake lip balm doang. 

Biasanya kalo kondisi bibir aku lagi kering begini, aku pake lip balm sebelum pake lipstik atau lip cream matte. Alternatif kedua kalo lagi nggak mau pake produk bibir yaang matte, aku menggunakan lipstik yang ada efek melembabkannya. Alternatif ketiga aku pake lip stain atau lip tint gitu.  


Nah, ngomongin lipstik yang nggak matte, beberapa minggu lalu aku berkesempatan untuk mencoba produk dari MoodMatcher. Aku kirimin dua jenis lipstik MoodMatcher dari Mood Matcher Indonesia, yaitu MoodPearl warna Purple dan Twist Stick Lip Color Metallic Moods warna Copper (ini salah satu produk terbarunya kalo nggak salah *cmiiw). 

MoodMatcher adalah, sebuah lipstik dengan hasil aplikasi warna yang langsung berubah dan menyesuaikan dengan PH bibir masing-masing orang. Dengan berbagai variasi warna yang menarik, MoodMatcher juga tidak luntur, tidak pudar bahkan saat dipakai beraktivitas seharian. Lipstick ini juga mengandung Formula yang diperkaya vitamin E dan Aloe Vera sehingga dapat melembabkan bibir sepanjang hari. - MoodMatcher

Kemasan:
Twist Stick Lip Color Metallic Moods dikemas dalam sebuah kotak dengan tulisan "Metallic Moods" berwarna merah yang mencolok. Seperti namanya, bentuk Twist Stick Lip Color Metallic Moods sendiri seperti bentuk lip crayon yang bisa diputar (ga perlu susah-susah diraut). Tutupnya transparan, jadi kita bisa lihat langsung warna dari Twist Stick Lip Color Metallic Moods. 


MoodPearl datang tanpa kotak kemasan, hanya disegel dengan menggunakan stiker barcode. Kemasannya transparan dan bagian badan lipstiknya seperti kumpulan glitter gitu. Ini karena aku dikirimin yang seri Pearl. Kalau dilihat seri lain nggak ada ornamen glitternya.


Ingredients:
Twist Stick Lip Color Metallic Moods: Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Butyl Stearate, Euphornia Cerifera(Candelilla) Wax, Ozokerite, Iron Oxide CI 77491, MICA CI 77019, Iron Oxide CI 77499, Ethylhexyl Palmitate, Red 21 CI 45380, Titanium Dioxide Ci 77891, Fragrance (Parfum), Geraniol, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, Propyl Gallate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Citric Acid. 

MoodPearl: Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Ozokerite, Euphornia Cerifera(Candelilla) Wax, MICA Ci 77019, Butyl Stearate, Ethylhexyl Palmitate, Titanium Dioxide Ci 77891, Red 27 Ci 45410, Red 27 Lake Ci 45410, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propyl Gallate.

Aroma dan Warna:
Twist Stick Lip Color Metallic Moods dan MoodPearl bentuknya sama-sama stick gitu. Keduanya memilik hasil yang glossy. Twist Stick Lip Color Metallic Moods warna Copper memiliki partikel shimmer kecil berwarna merah tembaga. Sementara MoodPearl Purple memiliki partikel shimmer kecil warna silver gitu. Twist Stick Lip Color Metallic Moods memiliki 5 warna dalam koleksinya, yaitu Ruby, Platinum, Copper, Onyx dan Bronze. Kalau MoodPearl memiliki 6 warna yaitu, Brown, Green, Light Blue, Orange, Pink and Purple. 



Twist Stick Lip Color Metallic Moods dan MoodPearl memiliki aroma yang sama. Seperti aroma lipstik yang ada di palette kayak aroma agak crayon, tapi tidak menyengat. Kalo udah di aplikasiin di bibir, aromanya akan hilang dengan sendirinya.

Swatches:


Harga dan Tempat beli:
MoodMatcher sekarang sudah bisa dibeli di beberapa e-commerce, online shop dan modern pharmacy. MoodMatcher Twist Stick Lip Color Metallic Moods dijual dengan harga Rp 110,000.- dan MoodMatcher MoodPearl dijual dengan harga Rp 66,000.- di official webstore MoodMatcher Indonesia

Kinerja:
MoodMacther adalah produk bibir yang warnanya akan menyesuaikan dengan PH bibir masing-masing orang. Jadi warnanya itu bisa berbeda di masing-masing bibir. Kalau kamu masih belum yakin warna lipstik apa yang cocok dengan bibir kamu, kamu bisa cobain lipstik dari MoodMatcher ini. Warnanya akan sesuai dengan tone kulit kamu juga.



Seperti yang kalian lihat MoodPearl Purple ini, meskipun warna yang terlihat pada kemasannya itu ungu keabu-abuan tapi ketika aku aplikasikan di bibirku hasilnya itu jadi pink muda. Ketika cuaca lagi agak panas, hasil MoodPearl ini jadi agak pink kemerahan. Hasil dari Twist Stick Lip Color Metallic Moods Copper adalah warna merah bata orange gitu, tapi di kondisi yang berbeda jadi merah cabe. Kedua produk MoodMatcher ini juga perlu beberapa kali swipe untuk dapat hasil yang lebih pigmented. Kalau sekali swipe ajah hasilnya akan lebih sheer.


Buat kalian yang suka lipstik dengan hasil yang glossy tapi nggak basah, mungkin kalian perlu mencoba MoodMatcher Twist Stick Lip Color Metallic Moods dan MoodPearl ini. Kedua produk MoodMatcher ini hasilnya itu glossy tapi nggak basah, hal ini dikarenakan efek dari partikel shimmer yang ada di lipstiknya.



Ketahanan kedua produk MoodMatcher ini agak berbeda sama seperti yang diklaim. MoodMatcher Twist Stick Lip Color Metallic Moods di klaim tahan lama sampai 6 jam sementara MoodMatcher MoodPearl diklaim tahan hingga 12 jam. Di bibir ku memang warna Twist Stick Lip Color Metallic Moods lebih cepat memudar ketimbang MoodPearl. Pengalaman aku menggunakan kedua produk MoodMatcher ini emang tahan lama, nggak gampang hilang karena masih menyisakan stain yang cukup rapi di bibir.

MoodPearl bertahan di bibirku kurang lebih selama 5-6 jam setelah di bawah makan dan minum. Selama 5-6 jam warna MoodPearl mulai memudar tapi nggak langsung hilang bagai ditelan bumi. Sementara Twist Stick Lip Color Metallic Moods bertahan 3-4 jam dengan proses yang sama seperti MoodPearl. Oiyah, Twist Stick Lip Color Metallic Moods dan MoodPearl ini akan tetap smudging dan transfer kalau partikel shimmernya itu masih ada. Karena partikel shimmernya itu nggak nempel di bibir seperti warna lipsticknya, kayak terpisah gitu. Tapi setelah partikel shimmernya hilang, lipstiknya akan jadi smudge proof dan transfer proof.


Kalian juga bisa bikin ombre pakai kedua produk MoodMatcher ini lho. Caranya gunakan Twist Stick Lip Color Metallic Moods di bagaian dalam bibir dan MoodPearl di bagian luar bibir. Hasilnya jadi ombre pink dan merah gitu. hihi.

Kelebihan:
- Tutup kemasannya nggak gampang lepas
- Nggak perlu takut salah pilih warna, karena akan menyesuaikan dengan PH bibir
- Gampang di cari
- Nggak bikin bibir kering

Kekurangan:
- Nggak begitu pigmented

Rating:
3.5 out of 5

Kalian udah pernah nyobain MoodMacther Twist Stick Lip Color Metallic Moods dan MoodMatcher MoodPearl belum? Sharing yuk!

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

2 comments

  1. Hello..

    Wah....kedua warnanya dikamu benar-benar bagus loh. Wah warna metallic moods copper jd pengen coba deh :)
    Thank's for sharing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak Vit,

      Iyah nih, aku kira yang metallic bakalan aneh, ternyata nggakkk..
      Makasih udah mampir kaakk..
      ^^

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^