[SPONSORED] Review: Sulamit Cosmetics Makeup Series || Liamelqha

by - Saturday, August 26, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Wanita mana sih yang tidak ingin memilik kulit wajah yang sehat? Tapi untuk mencapainya pastinya nggak gampang. Karena diperlukan niat dari diri sendiri, waktu yang tidak sebentar (nggak instant kayak kopi) dan juga produk yang digunakan. 

Niat dari diri sendiri ini salah satu faktor yang penting untuk memiliki kulit yang sehat. Kita harus bener-bener niat untuk melakukan segala rutinitas perawatan wajah. Baik itu perawatan wajah di rumah sendiri maupun di klinik kecantikan. Rutinitas yang panjang mulai dari membersihkan makeup, mencuci wajah sampai pemakaian skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit. 

Waktu yang tidak sebentar (nggak instant kayak kopi). Wajah yang sehat nggak bisa di capai hanya dengan perawatan selama beberapa hari terus hasilnya langsung terlihat. Apalagi yang menginginkan wajah sehat, bersih, dan cerah. Jangan tergoda dengan iming-imingan produk abal-abal (tidak memiliki terdaftar di BPOM) yang bisa membuat wajah kinclong mulus tak berpori dalam waktu 3-4 hari. 


Seminggu belakangan ini, aku sedang mencoba produk lokal baru namanya Sulamit Cosmetics. Kalian udah pernah denger Sulamit Cosmetics? Well, aku baru tau belakangan ini sih. Kebetulan aku ditawarin kerja sama bareng Sulamit Cosmetics ini bersama teman-teman dari Beautiesquad. Nah, pas tau Sulamit Cosmetics ini, aku cari informasi tentang mereka (kan eike takut juga kalo kerja sama tapi produknya abal-abal. Muka eike belom di asuransiin cyinn). Nah, ternyata produk-produk Sulamit Cosmetics ini sudah terdaftar di BPOM. Syukurlahh, bukan produk abal-abal cyinn. haha..

Nah, aku dapat dua kategori produk dari Sulamit Cosmetics, yaitu Make Up dan Skincare. Tapi, yang kali ini akan aku bahas adalah produk makeup-nya dulu yah. Untuk yang skincare menyusul yahh, masih aku cobain. Apa ajah produk makeupnya? Yuk, lanjut sekalian di bahas. 

Oh iya, semua kotak kemasan Sulamit Cosmetics Passion Series yang aku dapet ini warna dan detailnya itu sama. Warna kotaknya itu shocking pink dengan detail bunga berwarna putih. Aku suka sama kotaknya, lucuuu.. *banci pekejing*

Sulamit Miraculous Bright BB Cream  (Passion Series)
Sulamit Miraculous Bright BB Cream Passion Series, perpaduan skin care dan make up yang melindungi wajah dari sinar matahari, menyamarkan pori-pori wajah agar tampak halus dan bersinar.


Kemasan:
BB Cream ini dikemas dalam sebuah tube dengan tutup ulir. Tube-nya berwarna putih dan tutupnya berwarna pink muda. Kemasan seperti ini untuk BB Cream/foundation aku agak kurang suka, karena bagian dalam tutupnya pasti belepotan.

Aroma dan tekstur: 
Aromanya masuk kategori wangi menurutku. Mirip aroma floral tapi nggak floral banget. Teksturnya nggak begitu cair tapi nggak kental juga. Waktu dibaurkan sedikit terasa agak berminyak. 

Ingredients:
Aqua, Cyclopentasiloxane, Cyclotetrasiloxane, PEG/PPG-20/15 Dimethicone, Titanium Dioxide, Aluminium Hydroxide, Dimethicone/Methicone Copolymer, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Diisostearyl Malate, Caprylic/Capric Triglyceride, Polydimethylsiloxane(and) Trimethylsiloxysilicate, Benzophenone-3, Propylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Glycerin, Butylene Glycol, Arctostaphylos Uva Ursi Leaf Extract, Citrus Medika Limonum (Lemon) Fruit Extract, Morus Alba Leaf Extract, DMDM Hydantoin and Iodopropynyl Butycarbamate, Disteardimonium Hectrorite, Mica, Dimethiconol Stearate, Polysorbate 20, Nylon 12, BHT, Fragrance, CI 77491, CI 77492, CI 77499, Triethoxycaprylylsilane.

Swatches:


Performa:
Aku udah lama nggak pake BB Cream. Alasannya meskipun skintone-ku termasuk light tapi BB Cream biasanya terlalu putih dan kadang ashy di kulitku, karena undertone-ku yang warm. Jadi aku jarang banget pake BB Cream. Sulamit Miraculous BB Cream ini juga seperti itu dikulitku jadi putih dan ashy. BB Cream ini lama kelamaan menyatu dengan kulitku, tapi lama banget bisa 3-4 jam baru nyatu warnanya. Itupun setelah dipakai sambil keringatan. Di kulit wajahku yang kombinasi (oily-dry), BB Cream ini nggak bikin tambah berminyak tapi nggak menyatu di bagian kulit wajahku yang kering. Jadi, bagian kulit wajahku yang kering makin terlihat jelas. Daya tutupnya juga sheer, bekas jerawatku nggak bisa tertutup dengan baik.

bekas jerawat masih kelihatan

Harga dan tempat beli:
Produk Sulamit Cosmetics bisa dibeli di Lazada ataupun langsung ke Sulamit Cosmeticsnya. Harga BB Creamnya sekitar Rp 45,000.-.

Kelebihan:
- Kemasannya mini
- Aromanya nggak nyengat

Kekurangan:
- Ashy
- Tutupnya sering belepotan

Rating:
3 out of 5

**********

Sulamit Two Way Cake  (Passion Series)
Paduan sempurna foundation dan bedak bertekstur halus dan lembut yang membantu menutupi noda di wajah sehingga riasan wajah terlihat lebih cantik alami.


Kemasan:
Kemasan Sulamit TWC ini berwarna pink muda, berbentuk persegi panjang, agak gede menurutku. Tutupnya aman dan di dalamnya ada kaca segede kemasannya. Di dalamnya udah ada spons bawaan.

Aroma, tekstur dan warna:
Teksturnya cukup halus dan ketika dibaurkan pake jari ada rasa licin kayak ada lapisan gitu. Kalau di perhatikan dengan mode zoom banget di TWC ini ada partikel shimmer yang kecil-kecil banget. Aromanya biasa ajah wangi nggak, aneh pun nggak. TWC ini memilik banyak varian warna, punyaku sendiri warna 03 Abudance Beige, which is too dark for me. Warna ini cocok untuk yang memilik undertone kuning, sayangnya agak gelap di aku. Aku nyobain sekali lagi warna ini waktu mau bikin Tutorial Dandan Dengan Sulamit Cosmetics karena aku akan berada di depan ring light-ku, sayangnya masih kelihatan sedikit lebih gelap. Padahal kalo nggak gelap, warna kuningnya bisa untuk menetralkan ke-ashy-an BB Creamnya.

Ingredients:
Talc, Dimethicone/Methicone Copolymer,Titanium Dioxide, Aluminum Hydroxide, Mica, Dimethiconol Stearate, Ethylhexyl Palmitate, Diisostearyl Malate, Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Cyclopentasiloxane, Cyclotetrasiloxane, Propylparaben, Fragrance, Methylparaben, BHT, May contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499, Triethoxycaprylylsilane.

Swatches:


Performa:
Aku nggak bisa tes ketahanan TWC ini di wajahku karena warnanya yang agak gelap dari wajahku, akan membuat wajahku terlihat dekil. Kalian bisa lihat di foto swatch, warnanya lebih gelap dari tanganku. 

Harga dan tempat beli:
TWC ini di bandrol harga Rp 75,000.- untuk kemasan lengkapnya. Kalo nggak salah ada refill nya juga lho.

Kelebihan:
- Aromanya yang biasa, nggak ganggu pas di pake

Kekurangan:
- 03 Abudance Beige kegelapan untuk aku
- Kemasannya agak gede

Rating:
2 out of 5 (ini karena aku cuma bisa review dari kemasan dan aroma saja)

**********

Sulamit Eyebrow Brown
Pensil alis yang memiliki tekstur lunak sehingga menghasilkan alis yang alami sempurna. Pensil yang digunakan untuk mempertegas alis mata secara sempurna.


Kemasan:
Sudah pasti bentuknya pensil ya kan. Warna kemasannya pink dan di bagian bawahnya berwarna cokelat. Sepertinya ini disesuaikan dengan warna pensil alisnya. Tutupnya berwarna bening. Pensil alis ini datang nggak pake kotak, jadi cuma di segel pake plastik gitu dan ingredientsnya ada di plastik tersebut.

Aroma, tekstur dan warna:
Hidungku nggak menangkap ada aromanya si pensil alis ini. Teksturnya empuk nggak waxy juga jadi gampang kalo mau dibaurkan. Ada 2 pilihan warna hitam dan cokelat. Punyaku warna cokelat, warna cokelatnya nggak terlalu merah. 

Ingredients:
Stearic Acid, Rhus Succedanea Cera, Microcrystalline Cera, Polybutene, Ceresin, Talc, Hydrogenated Castor Oil, Silica, Tocopherol, Ascorbyl Palmitate.

Swatches:


Performa:
Aku lumayan suka sama pensil alis Sulamit Cosmetics ini. Waktu dipakai warnanya nggak langsung pekat cokelat gitu dan gampang dibaurin. Warnanya juga nggak begitu merah, pas sama warna rambutku sekarang. *haha*. Ketahanannya gimana? Pensil alis ini lumayan tahan lama di alis ku yang tipis dan kulit di sekitarnya berminyak. Aku pake dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore, alisku masih tetap berbentuk. Tapi karena kulit disekitar alis ini agak berminyak warnanya jadi agak memudar di bagian bingkai alisnya. Terus aku pernah pake panas-panasan, alisku masih tetap ada. *yeay*.

Harga dan tempat beli:
Pensil alis ini dijual dengan harga Rp 65,000.-.

Kelebihan:
- Warnanya nggak merah
- Nggak pigmented
- Lumayan tahan lama

Kekurangan:
- Agak pricey kalo lagi nggak diskon

Rating:
3.5 out of 5

**********

Sulamit Liquid Eyeliner Waterproof (Passion Series)
Eyeliner yang lembut dapat mempertegas dan mempertajam bentuk tampilan mata yang lebih ekspresif, sangat mudah digunakan untuk pemula dengan bentuk spidol yang cepat kering dalam warna yang bisa menciptakan garis yang sempurna.


Kemasan:
Datang tanpa kotak kemasan juga dan disegel plastik. Ingredients-nya ditempel di segel plastiknya. Sulamit Liquid Liner ini kemasannya berwarna hitam. 

Aroma:
Sedikit ada aroma alcoholnya tapi sebentar aja hilang aromanya. 

Ingredients:
Propylene Glycol, Glycerin, PEG-40 HCO, Phenoxyathanol, Elil Alcohol, PVP, Water, Pigment 77266.

Swatches:


Performa:
Agak kecewa dengan eyeliner ini. Aku suka sama aplikatornya, warnanya juga lumayan hitam meskipun nggak hitam arang gitu. Lumayan cepat kering juga. Tapi sayangnya eyeliner ini nggak smudge proof. Dalam keadaan kering kalau digosok akan meleber, kalau dalam keadaan basah apalagi. Di mataku aku cuma pake sekitar satu jam-an di rumah ajah, eyeliner ini sudah memudar dan nge-smudge dengan sendirinya di bagian eyeliner yang aku buat. Di pakai keringatan main sama bocil, meleber ke lower lash line

Harga dan tempat beli:
Eyeliner ini dibandrol harga Rp 70,000.-.

Kelebihan:
- Aplikatornya lumayan 
- Ukurannya pas di tangan

Kekurangan:
- Nggak waterproof
- Nggak smudge proof

Rating:
2 out of 5

**********

Sulamit Waterproof & Volumizing Mascara  (Passion Series)
Mascara dengan tekstur lebih creamy (kental) sangat efektif digunakan untuk melentikkan, menebalkan dan memanjangkan bulu mata dalam sekejap. Hasil aplikasi maskara yang sempurna karena tidak mengumpal pada bulu mata. Dapat menjangkau bulu mata yang sulit dijangkau sehingga mudah untuk diaplikasikan.


Kemasan:
Datang dengan kotak kemasan khas Sulamit Cosmetics. Kemasan maskara ini berwarna hitam dengan detail tulisan berwarna pink. Aplikatornya bulat lurus.

Aroma dan tekstur:
Karena ini volumizing mascara di dalamnya itu ada serat fiber. Bagian yang kurang mengenakkan dari maskara ini adalah aromanya yang nggak banget. Aromanya itu agak nusuk dan lengket di hidung. Aromanya itu kayak campuran aroma alkohol, asam kecut dan manis. 

Ingredients:
Aqua, Acrylates Copolymer, beeswax, Glycerin, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Phenoxyethanol, Polyvinyl Alcohol, Pigment CI77499.

Swatches:


Performa:
Sulamit Waterproof & Volumizing Mascara ini di klaim waterproof, sweat proof, tahan lama dan mudah dibersihkan. Terlepas dari aromanya yang agak menganggu, maskara ini lumayan waterproof dan sweat proof. Aku pernah menggunakan maskara ini skitar 4 jam-an dan fibernya mulai rontok-rontok dan kalo ga sengaja kegosok akan ada serpihan kering maskaranya yang jatuh. Tapi maskara ini mudah dibersihkan, menggunakan makeup remover atau micellar water sama-sama nggak menyisakan bekas hitam di sekitaran mata. Kalau dipake di bulu mata atas dan bawah, bulu mata jadi suka nempel sesama fibernya. 

Harga dan tempat beli:
Maskara ini dijual dengan harga Rp 80,000.-.

Kelebihan:
- Lumayan waterproof dan sweat proof
- Gampang dibersihkan

Kekurangan:
- Aromanya nggak banget
- Nggak begitu tahan lama
- Fibernya suka bikin bulu mata atas dan bawah nyangkut

Rating:
1.5 out of 5 

**********

Sulamit Moist Lipstick  (Passion Series)
Tampilan warna-warni cantik dari Sulamit Moist Lipstick Passion Series yang melembabkan dan ringan di bibir sehingga membuat hasil riasan wajah semakin sempurna


Kemasan:
Kemasan Sulamit Moist Lipstick ini bulat dan mini, kayak aku. *wkwk*. Kemasannya berwarna pink seperti kemasan TWC nya. 

Aroma, tekstur dan warna:
Nggak ada aroma yang aneh. Aromanya seperti lipstik mama zaman dulu (siapa yang dulu pernah pake lipstik mamanya?). Teksturnya creamy, waktu diaplikasikan di bibir glides on smoothly. Varian lipstik ini lumayan banyak, yang aku dapatkan itu warna 08 Sweet Rose.

Ingredients:
Ricinus Communis Seed Oil, Pentaerythrityl Tetraisostearate, C30-45 Alkyl Dimethicone, Isopropyl Myristate, Phenyl Trimethicone, Ethylhexyl Palmitate, Ceresin, Diisostrearyl Malate, Titanium Dioxide, Ozokerite, Propylparaben, Fragrance.

Swatches:


Performa:
Sulamit Moist Lipstick ini bukan matte lipstik yah. Udah jelas juga sih dari namanya. *haha*. Jadi aku nggak memilik ekspektasi tinggi akan ketahanannya. Lipstik ini dibawa makan nyemil ajah hilang, jadi harus retouch lagi. Ketika lipstik ini kena ke bibirku (pas aku mau pake) rasanya itu kayak tebel berat gitu, kayak lagi pakein body butter ke badan. Tapi sekali ngaca nggak sama sekali, warnanya nggak tebel sama sekali rasanya lembab gitu. Pigmentasinya sheer to medium. Tapiii, buat kalian yang belum eksfoliasi bibir/bibir kalian kering ada baiknya eksfoliasi bibir dulu sebelum menggunakan lipstik ini. Karena kalo masih ada kulit mati/kering di bibir hasilnya akan patchy. Masuk ke garis-garis kulit kering di bibir. 

Harga dan tempat beli:
Sulamit Moist Lipstick ini dijual dengan harga Rp 65,000.-.

Kelebihan:
- Nggak bikin bibir terasa kering
- Terasa lembab

Kekurangan:
- Kurang cocok dipakai di bibir yang ada sel kulit mati/kulit kering

Rating:
3 out of 5

**********

Sulamit Self Adhesive Eyelashes
Sulamit Eyelashes dengan pelekat siap pakai menjadikan bulumata tampak lebih panjang, lentik dan cantik.


Kemasan:
Kemasan eyelashes ini khas warna kemasannya Sulamit Cosmetics. Di bagian depan kemasan ada kode eyelashesnya, jadi lebih gampang terlihat.

Tipe:
Tipe yang aku dapatkan adalah S17 dan S18.

Performa:
Aku suka tipe S17 dan S18 jika keduanya ditumpuk. Memberikan hasil yang terlihat panjang, lentik dan agak tebal. Tapi kalau di pakai sendiri-sendiri aku kurang suka, karena band (bagian kita meletakkan lem bulu matanya) tipis jadi nggak bisa mengangkat kelopak mataku. Untuk klaim siap pakainya, aku kurang suka karena kita tetap harus menambahkan lem bulu mata seperti biasanya. 

Harga dan tempat beli:
Sulamit Eyelaashes ini dijual dengan  Rp 20,000.- per-pasang. 

Kelebihan:
- Kalau ditumpuk jadi bagus dan cocok di mataku

Kekurangan:
- Band-nya tipis dan tipe S17 band-nya kaku banget

Rating:
2.5 out of 5

Karena aku memiliki beberapa produk makeup Sulamit Cosmetics, jadi aku akan membuat sebuah Tutorial Dandan Dengan Sulamit Cosmetics. Tapi ada satu produk makeup Sulamit Cosmetics yang tidak aku gunakan dalam Tutorial Dandan Dengan Sulamit Cosmetics kali ini, yaitu Sulamit Two Way Cake karena shadenya yang agak gelap di aku. Berikut adalah Tutorial Dandan Dengan Sulamit Cosmetics versi aku:


1. Gunakan Sulamit Miraculous BB Cream di seluruh wajah. Seperti yang kalian lihat warna BB Creamnya agak putih dan ashy di aku. Lalu aku set dengan bedakku yang biasa terus pakai bronzer dan blush on.

2. Bingkai alis sesuai bentuk wajah dengan Sulamit Eyebrow Pencil Brown.

3. Aku gunakan blush on dan bronzer-ku sebagai eyeshadow. Kemudian aku membingkai mataku dengan menggunakan Sulamit Liquid Eyeliner Pen.

4. Jepit bulu mata lalu gunakan Sulamit Waterproof & Volumizing Mascara.

5. Pasang Sulamit Eyelashes, kalau aku ditumpuk 2-2nya seri S17 dan S18. Kemudian gunakan Sulamit Moist Lipstick di bibir. Di Tutorial Dandan Dengan Sulamit Cosmetics kali ini, aku gunakan di bagian dalam bibir untuk bikin kesan ombre supaya seimbang sama mata yang agak dolly ini. hihi.

6. Selesai Cyinn.. 

Bagaimana menurut kalian Tutorial Dandan Dengan Sulamit Cosmetics kali ini? Hasil akhir aku suka sama eye makeup-ku. *muji sendiri. wkwk* Disaat aku lagi nggak fokus di mata eh hasilnya malah bagus, pas fokus EOTD hasilnya malah kurang. wkwk. Apa aku bikin tutorial khusus EOTD ini yah? Saran dong guys. hehe.. 

jerawat di pipi lagi nggak mau kompromi

Kalian udah pernah nyobain produk-produk makeup Sulamit Cosmetics? What do you think? Sharing yuk!

Beautiesquad || Instagram || Facebook  ||

Sulamit Cosmetics || Facebook || Instagram ||

Have a nice day!

Thank you for reading!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

9 comments

  1. Ada jerawat aja cantik coba hahaha.
    Suka lia sama hasilnya, cuantik e poooollll 😍😍😍😍

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa ini yang kata orang jerawat manis. wkwkwk..
      Makasih ceee,, meskipun agak keputihan complexionnya yah. hehe..

      Makasih udah mampir Ce..

      Delete
  2. KAKAK!
    KAMU KOK CANTIK BANGET ASLIIIII!
    Fresh and imut banget :" <3
    btw, di aku juga jadi ashy2 gimana gitu kak samaan dah huhu

    www.reginapit.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, sepertinya ini hanyalah kamuflase mukaku dengan makeup.
      Sepertinya tipe-tipe BB Cream korea dulu ga sih Gin? dulu tiap kali aku pake bb cream ashy mulu. wkwk.. *malu lihat foto zaman baheulak*.

      Makasih udah mampi regina.. ^^

      Delete
  3. penasaran sama bulu matanya!
    sayang bbcnya putih banget wkwkwkkw

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bulmatnya not bad Nis,
      tapi sayang bbcnya keputihan di aku. huwaaaa..

      Makasih udah mampir Nisa.. ^^

      Delete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^