Review: Purbasari Makeup Daily Series || Liamelqha

by - Monday, August 14, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Purbasari. Siapa yang nggak kenal brand lokal Indonesia satu ini. Aku mulai mengenal Purbasari mulai dari produk perawatan tubuhnya, yaitu lulur badan. Sejak memasuki sekolah menengah atas aku jadi orang yang "white freak" (jangan dicontoh), jadi aku sering luluran menggunakan lulur Purbasari Whitening dengan harapan jadi "putih". Terakhir aku sadar, putih itu bonus yang penting itu sehat.

Tapi yang kali ini akan aku bahas bukanlah lulur Purbasari, melainkan produk kosmetik dari Purbasari. Produk kosmetik Purbasari yang tahun lalu hot banget adalah lipstick matte-nya. Jujur lipstick matte Purbasari yang terkenal ini, belum pernah aku coba sampai beberapa bulan lalu. Itu pun aku nggak beli, melainkan hadiah dari menang giveaway salah satu blogger. Mau aku review, tapi reviewnya udah bejibun, ya udahlah yah. Gak apa-apa aku ketinggalan hype-nya lipstik ini. 


Karena nggak mau ketinggalan lagi hype-nya produk Purbasari yang legendaris. Waktu Purbasari mengeluarkan Matte Lip Creamnya, aku langsung beli dan sudah aku review juga *yeesss*. Nah kali ini aku mau bahas seri produk kosmetik lain dari Purbasari, yaitu Purbasari Makeup Daily Series. Ada Purbasari Makeup Daily Series Blush On, Purbasari Makeup Daily Series Lipstick, Purbasari Makeup Daily Series CLV Mascara, dan Purbasari Makeup Daily Series Eyeliner Pen. Produk-produk ini aku dapat dari menangin giveaway salah satu blogger hits Indonesia juga. *lagi hoki ajah sih. wkwkwk*

Meskipun apa yang aku bilang ini, sudah ada di halaman disclaimer aku tetap ngingatin yah guys. Meskipun produk yang aku dapat ini bukan aku beli sendiri, tapi review yang aku tulis disini itu benar-benar sesuai pengalaman aku menggunakan produk ini.   

Udah ah basa-basinya, bahas produknya yukk!

Purbasari Makeup Daily Series Blush On
Mengandung Jojoba Oil dan Soybean Oil yang menjaga kelembutan, kelembaban dan menutrisi kulit. Tahan lama dan pipi tampak merona alami.


Kemasan:

Kotak luarnya berwarna putih dengan detail seperti water paint bunga mawar pink gitu. Sementara Purbasari Makeup Daily Series Blush On ini kemas dalam sebuah kemasan yang simple berwarna putih dengan detail warna pink. Di dalamnya terdapat dua warna blush on dan juga memiliki kaca yang gede. Oh iya, Purbasari Makeup Daily Series Blush On ini ada aplikator bawaannya juga lho.

Aroma, tekstur dan warna:
Purbasari Makeup Daily Series Blush On ini tidak ada aroma yang aku tangkap. Teksturnya supeeerr halus dan memiliki partiker shimmer yang lumayan terlihat. Punyaku adalah seri 01 yang memiliki warna Orange dan Ungu. Untuk seri 02 kalau aku lihat warnanya di mbah gugel, warnanya lebih ke peach sama cokelat gitu. Mungkin untuk skintone yang lebih gelap.

Ingredients:
Talc, Mica, Dimethicone, Triethylhexanoin, Zinc Myristate, Lauroyl Lysine, Cyclomethicone, Dimethiconol, Octyl Palmitate, C9-15 Fluoroalcohol phospate, Alumina, Calcium Aluminum Borosilicate, Silica, Tin Oxide, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Methlparaben, Propylparaben, Tocopheryl Acetate, Hydrogenated Soybean Oil, BHT, Retinyl Palmitate, Ascorbyl Palmitate. May Contain: CI 77891, CI 12490, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 45410.

Swatches:

Performa:
Sebenarnya, aku bukan penggemar blush on bershimmer. Karena mukaku yang bulat, peletakan highlighter dan blush on itu nggak bisa disamain. Mungkin ini preferensi masing-masing yah. Kedua warna yang ada di Purbasari Makeup Daily Series Blush On ini memiliki shimmer yang cukup banyak. Kedua warna ini di skintone ku nggak bisa digunakan satu persatu, karena yang ungu terlalu cool dan yang orange terlalu pucat, tapi kedua warna ini bisa dicampur dan warnanya jadi agak peach gitu. 

3 jam di wajahku, warnanya mulai memudar dan yang tersisa hanyalah shimmernya. Kalau aku personal, warna blush on bershimmer seperti ini akan aku gunakan untuk acara malam hari yang kena sorot lampu ketimbang untuk daily. Agar terlihat lebih glowing dan fresh (?).

Harga dan tempat beli:
Kalau beli online harganya sangat bervariasi, mulai dari Rp 30,000.- sampai Rp 40,000.-an. Bisa beli melalui online maupun offline di toko kosmetik.

Kelebihan:
- Kemasannya compact ada kaca lagi
- Warnanya bisa di campur
- Teksturnya halus dan aplikator bawaannya halus

Kekurangan:
- Terlalu banyak shimmer

Rating:
3 out of 5
**********

Purbasari Makeup Daily Series Lipstick
Mengandung Jojoba Oil untuk menjaga kelembaban dan kelembutan bibir. Serta mengandung UV Filter dan Vitamin E untuk melindungi bibir dari efek buruk sinar matahari.


Kemasan:

Purbasari Makeup Daily Series  Lipstick memilik kotak kemasan yang sama dengan blush on-nya. Tapi kemasan lipstiknya sendiri tergolong lebih kecil. Kemasan lipstiknya juga berwarna putih dan memiliki detail berwarna pink. 

Aroma, tekstur dan warna:
Purbasari Makeup Daily Series Lipstick memiliki aroma yang agak fruity tapi waxy. Teksturnya itu mirip lip gloss tapi lebih pigmented. Sudah pasti bukan matte lipstick yah girls! Aku kurang tau dari seri ini ada berapa banyak warnanya. Kalau punya aku sendiri sih warna W14, warnanya cokelat kemerahan. 

Ingredients:
Diisostearyl Malate, Paraffin, Isopropyl Palmitate, Caprylic/Capric Triglyceride, Trimethoxcaprylylsilane, Phenylpropyl-dimethylsiloxysilicate, Simmondsia chinensis seed oil, Talc, Paraffinum Liquidum, Ozokerite, Candelilla cera extract, Copernicia Cerifera cera, Butyl Stearate, Isostearyl Alcohol, Glyceryl Isostearate, Butyrospermum parkii (Shea Butter), Tin Oxide, Octyl Methoxycinnamate, Brassica campestris (rapeseed)  sterols, Mica, Lauroyl Lysine, Ethylene/VA Copolymer, Tocopheryl Acetate, Aroma, Propylparaben, BHT. May contain: CI 77891, CI 75470, CI 45410, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 15850, CI 15850:2, CI15850:1, CI 77019, CI45410:2, CI 73360, CI 19140:1.

Swatches:
bawah beberapa kali swipe, atas saru kali swipe

Performa:
Purbasari Makeup Daily Series Lipstick bukan matte lipstick ya guys, jadi nggak akan tahan lama alias akan cepat memudar. Tapi lipstik ini nggak bikin bibir aku kering dan warna yang aku punya ini juga cakep untuk dipakai sehari-hari.  Meskipun lipstik ini agak waxy aromanya, tapi hasilnya nggak lengket dan nggak berminyak banget. Nyaman digunakan untuk sehari-hari buat kuliah atau ngantor.

Harga dan tempat beli:
Purbasari Makeup Daily Series Lipstick bisa di beli secara online maupun offline di toko kosmetik. Harganya kisaran Rp 50,000.-.

Kelebihan:
- Kemasannya kecil
- Nggak bikin bibir kering
- Nyaman untuk dipakai sehari-hari

Kekurangan:
- Belum ada sejauh ini

Rating:
3.5 out of 5
**********

Purbasari Makeup Daily Series CLV Mascara
Daily Series CLV (Curling, Lengthening, Volumizing) Mascara untuk bulu mata sehat dan tebal. Melentikkan dan membuat bulu mata tampak panjang dan bervolume.


Kemasan:

Dikemas dengan model kotak kemasan yang sama, berwarna putih dan memilik detail berbentuk bunga mawar berwarna pink. Kemasan Purbasari Makeup Daily Series CLV Mascara juga berwarna putih dengan detail berwarna pink. Bentuk aplikator maskaranya sedikit curvy.

Aroma, tekstur dan warna:
Aroma Purbasari Makeup Daily Series CLV Mascara seperti kebanyakan maskara pada umumnya, tapi ada aroma mirip alkohol yang agak kencang. Maskara ini memiliki serat-serat fiber di dalamnya. Mungkin karena maskara ini ada klaim menebalkan. Warnanya maskara yang aku dapatkan ini adalah hitam. Aku ga tau sih ada warna cokelat atau nggak, karena agak susah mencari informasi mengenai Purbasari di Official Websitenya. 

Ingredients:
Aqua, Cyclomethicone, CI 77499, Copernicia Cerifera Cera, Butylene Glycol, Quaternium-18 Hectorite, Isopropyl Myristate, Paraffin, PVP, Beeswax, Glyceryl Stearate, Ceteareth-20, Xanthan Gum, Cetyl Palmitate, Cetearyl Alcohol, Ceteareth-12, Propylparaben, Methylparaben.

Swatches:


Performa:
Serat fiber yang ada di dalam Purbasari Makeup Daily Series CLV Mascara ini membuat bulu mataku terlihat lebih tebal. Tapi maskara ini nggak menahan hasil jepitan bulu mata ku. Karena ini bukan maskara yang ada klaim water proofnya, jadi maskara ini kurang cocok di aku, karena kalo dibawa panas-panasan jadi bleber. Aku kurang suka maskara yang bisa bleber kalo dibawa panas-panasan, soalnya kegiatan aku sendiri meskipun kebanyakan di dalam rumah tapi tetep panas dan keringatan.

Harga dan tempat beli:
Harga Purbasari Makeup Daily Series CLV Mascara ini antara Rp 30,000.- sampai Rp 40,000.- di online shop. Purbasari Makeup Daily Series CLV Mascara juga bisa dicari di toko kosmetik. 

Kelebihan:
- Kemasannya yang cantik
- Aplikator yang pas untuk bulu mataku
- Bikin kelihatan sedikit lebih tebal

Kekurangan:
- Nggak waterproof
- Nggak bikin kelihatan lentik
- Di mataku kalo di bawa panas-panasan jadi bleber.

Rating:
2.5 out of 5
**********

Purbasari Makeup Daily Series Eyeliner Pen
Daily Series Eyeliner Pen untuk membuat garis mata tampak tegas dan berani.


Kemasan:

Bentuk kotak dan kemasana Purbasari Makeup Daily Series Eyeliner Pen ini  sama dengan kotak kemasan maskaranya. Bedanya kotak dan kemasan Eyeliner Pen ini lebih kurus dan panjang. Karena bentuk Eyeliner Pen sendiri kurus mirip pena. 

Aroma dan warna:
Nggak ada aroma yang mencolok dari Purbasari Makeup Daily Series Eyeliner Pen-nya. Lebih kuat aroma maskaranya ketimbang eyelinernya. Aplikatornya aku masih ragu antara suka atau nggak. Bentuk aplikatornya model spidol gitu tapi ramping dan runcing, tapi biasanya aplikator model begini lama-kelamaan ujungnya akan tumpul gitu. Warnanya sih hitam waktu pertama kali aku buka (pas unboxing di IG Stories), tapi beberapa hari kemudian waktu aku mau tes warnanya jadi nggak sepekat pertama kali.

Ingredients:
Aqua, Ethylhexyl acrylate/methyl methacrylate copolymer, Butylene Glycol, CI 77266, Alcohol, Ammonium acrylate/methyl styrene/styrene copolymer, Phenoxyethanol, Beheneth-30, Metylparaben, Triethanolamine, Propylparaben, Disodium EDTA, Sodium Benzoate.

Swatches:

Performa:
Sejujurnya aku berharap lebih dari Purbasari Makeup Daily Series Eyeliner Pen ini, karena pas aku swatch di tangan pertama kali hasilnya itu hitam pekat, cepat banget kering, waterproof dan smudge proof. Tapiii, ketika aku mau pake Eyeliner ini di mataku untuk di tes, warnanya itu ngga sepekat pertama kali. Ibaratnya nih, lagi bikin garis di photoshop trus opacitynya dari 100% langsung turun jadi 50%. Aku nggak tau kenapa ini bisa terjadi. Yah karena niatnya emang mau tes ketahanannya, jadi aku tetep pake dong dengan harapan baru eyeliner pen ini bisa di layer. 

Ternyataa, eyeliner pen ini di kelopak mataku susah banget di layer (atau emang cocok untuk di layer?). Pertama jadi kurang pekat warna hitamnya, kedua susah di layer. Akhirnya setelah nunggu layer pertama kering di mata sebelahku, baru aku layer lagi. Bisa! Tapi hasilnya kurang memuaskan. Ya udah, udah di pake di mata tinggal di tes aja.

Nggak sampai 3 jam, eyeliner ku di bagian dalam dan tengah udah bubar. Yang tersisa hanya di bagian luar ujung ajah. Hmmm,, syedih pas lihat kaca. Terus aku biarin kan, sampai 2 jam lagi bagian luarnya itu menghilang tapi bukan bleber malah kayak terkelupas jadi partikel-partikel gitu.

Harga dan tempat beli:
Purbasari Makeup Daily Series ini bisa di beli online di online shop atau e-commerce ataupun toko kosmetik. Harganya kisaran Rp 50,000.- an kalau aku cek online. Aku ga nemu harga di official websitenya. 

Kelebihan:
- Cepat kering
- Murah
- Kemasannya cantik

Kekurangan:
- Di mata ku yang berminyak nggak water proof, nggak sweat proof dan nggak smudge proof
- Pigmentasinya berubah
- Nggak bisa di layer


Rating:

2.5 out of 5

**********

Secara keseluruhan aku bukan orang yang suka banget ataupun nggak suka banget sama produk Purbasari Makeup Daily Series ini, karena ada beberapa produk yang plus minus dan masih ingin aku coba lagi. Yang agak disayangkan, aku tidak menemukan informasi yang cukup lengkap di official websitenya Purbasari, seperti harga produk maupun variannya. Tapi, aku masih tetap cinta sama produk body care-nya. hihi.. Kalian udah nyobain produk Purbasari Makeup Daily Series? Sharing yuk!

Have a nice day!

Thank you for reading!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

8 comments

  1. Aku penasaran banget sama daily series nya purbs.. hahaa

    Pengeeen liaaa.. 😆😆😍

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain kak ayaa, kali ajah hasilnya beda di kak ayaa.. banyak yg suka sama eyelinernya lho, but it doesnt work for me. T.T
      Makasih udah mampir kak ayaa..

      Lia,

      Delete
  2. Blush On nya unyu banget hihi.

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Nez, unyuk yak blush on nyaa, hihi..

      Makasih udah mampir Nez..

      Delete
  3. Aku suka seri lipstiknya dan kebetulan punya yang w14 itu.warnanya pas banget di bibirku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran enak buat daily yah inii. hehe,,
      Makasih udah mampir yah..

      Delete
  4. aku suka sama mascara kak kemasannya cantik dan harganya juga murah, tpi sanyang mascaranya gak waterproof.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep yah kemasan daily series inii. hehe,.
      Makasih udah mampir Kak..

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^