Review: Catrice Liquid Metal Eyeshadow, Catrice Absolute Eye Colour and Catrice Long Lasting Eye Pencil || Liamelqha

by - Thursday, May 04, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanyaa, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Siapa yang nggak tau sama merk makeup Catrice? Yang di awal kemunculannya secara resmi di Indonesia bikin beauty enthusiast berbodong-bondong beli (atau perasaanku ajah). Karena produk Catrice ini termasuk produk kosmetik luar yang murah tapi nggak murahan. Murah tapi masih berkualitas baik.


Nah, aku udah lama banget beli ini dan aku baru sempat review sekarang. Awalnya, aku nggak ngeh kalo produk ini udah masuk di Guardian di kotaku. Yah, aku anaknya ga suka nge-mall sendirian. Jadi waktu itu aku lagi ada masalah dan Pak Boss alias Pak Suami dengan baik hati mau mengembalikan mood ku *ciee..ciee..*.

Aku ke Mega Mall Batam Centre dan nggak sengaja lewat Guardian. Mataku langsung tertuju sama raknya Catrice yang beneran baru ada di sana. Aku ga tau sih, kapan masuknya. Tau-tau pas aku kesana udah ada. wkwk. Langsunglah aku masuk dan melihat-lihat produknya Catrice. Lalu, aku melenggang keluar dengan senyuman dan rambut berkibar ala-ala FTV. Ya nggak lah *haha*. Pokoknya aku keluar dengan senyum -senyum sambil nyamperin Pak Boss. 

Aku beli  3 produk Catrice, yaitu Catrice Absolute Eye Colour - 920 Games of StonesCatrice Liquid Metal Eyeshadow - 030 We Are The Champagnes, dan Catrice Long Lasting Eye Pencil - 100 Pearly Bird. Karena banyak yang bilang single eyeshadow-nya Catrice lebih bagus daripada yang palette, jadi aku  beli yang single eyeshadow dua biji. Maunya sih nyari yang warna mint, tapi nggak ada stoknya. Bahas satu-satu yuk!

Catrice Absolute Eye Colour - 920 Games of Stones


Kemasan:
Catrice Absolute Eye Colour - 920 Games of Stones juga sama bentuknya persegi. Bedanya Cactrice Absolute Eye Colour ini kemasannya transparan di bagian atas dan bawah. Di bagian tutup atas tidak ada tulisan apa-apa. Sementara di bagian bawah yang menghadap ke atas ada tulisan Catrice dan di bagian bawah ada informasi mengenai ingredients dan expire date yang berupa stiker juga. Sama halnya dengan Catrice Liquid Metal Eyeshadow, Catrice Absolute Eye Colour ini hanya disegel dengan menggunakan stiker seperti isolasi. Tutupnya yang bening memungkinkan kita untuk melihat warna eyeshadow langsung tanpa harus membuka tutupnya. 

Ingredients:

Talc, CI 77499, Octyldodecanol, Silica, Zinc, Stearate, CI 77491, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Dehydroacetic Acid, Potassium Sorbate, Tocopheryl Acetate.

Tekstur, Aroma dan Warna:


Tekstur Catrice Absolute Eye Colour ini buttery, sedikit fall out dan gampang dibaurin juga. Uniknya di bagian atas eyeshadow ini ada cetakan tulisan Matt. Tidak ada aroma apa-apa. Tidak ada aroma bedak juga. Catrice Absolute Eye Colour lebih tidak beraroma ketimbang Catrice Liquid Metal Eyeshadow. Catrice Absolute Eye Colour - 920 Games of Stones ini warnanya abu-abu tua matte. Beneran matte nggak ada shimmer yang terselubung. *kayak temen makan temen,, #ehh..*

Swatches:


Kinerja:
Aku suka sama matte-nya Catrice Absolute Eye Colour - 920 Games of Stones ini. Beneran matte dan untuk kategori warna abu-abu, dia cukup pigmented lho. Cocok untuk bikin soft smokey eyes. Nggak perlu nakar-nakar pake black eyeshadow lagi. 

Catrice Liquid Metal Eyeshadow - 030 We Are The Champagnes


Kemasan:
Catrice Liquid Metal Eyeshadow - 030 We Are The Champagnes ini bentuk kemasannya  persegi. Eyeshadow ini hanya disegel menggunakan sejenis stiker seperti isolasi di bagian tutupnya. Bagian tutupnya warna bening dan bagian bawahnya warna hitam. Kemasannya terbuat dari plastik. 
Dibagian atas tutupnya ada tulisan Catrice Liquid Metal Eyeshadow, sementara di bagian belakang ada informasi mengenai ingredients dan expire date (berupa stiker). Catrice Liquid Metal Eyeshadow ini ringan dan kecil, enaknya single eyeshadow yang ada tempatnya begini yah gampang buat masuk ke makeup pouch.

Ingredients:

Talc, Mica, CI 77891, Zea May Starch, Synthetic Flourphlogopite, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Octyldodecanol, CI 77492, CI 77499, Dimethicone, Aqua, Magnesium Aluminum Silicate, Butyrospermum Parkii ( Shea Butter), Glyceryl Rosinate, Phenoxyethanol, Ethylhexyl Methoxy Cinnamate, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Disodium Edta, Olea Europaea Oil Unsaponifiables, Helianthus Annuus Seed Oil, Rosmarinus Officinalis Extract, Ethylhexyl Salicylate, Butyl Methoxydibenzoylmethane , Poly Acrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Tropolone, Tin Oxide.

Tekstur, Aroma dan Warna:


Tekstur Catrice Liquid Metal Eyeshadow - 030 We Are The Champagnes ini buttery, ada fall out tapi sedikit sekali dan gampang dibaurkan. Satu lagi, eyeshadow ini tekstur diatasnya itu kayak ada cetakan hexagon dan bergelombang. Nggak ada aroma yang aneh, hanya seperti eyeshadow pada umumnya. Kayak aroma bedak tapi nggak wangi. Catrice Liquid Metal Eyeshadow - 030 We Are The Champagnes ini warnanya kayak cokelat kemerahan keemasan gitu. Kayak rose gold tapi nggak ada pink-pinknya *gw ngomong apasih?*. Pokoknya ini warnanya gold bronze gtu. 

Swatches:


Kinerja:
Pertama aku mau bilang aku nggak suka sama kemasannya Catrice Liquid Metal Eyeshadow - 030 We Are The Champagnes. Ntah kenapa Catrice Liquid Metal Eyeshadow punyaku setelah beberapa minggu retak dan kayak mau keluar dari tempatnya. Aku nggak tau kenapa, padahal nggak jatoh. Aku taruh di laci makeup storage-ku.


Kenapa namanya Liquid Metal Eyeshadow? Padahal teksturnya nggak liquid. Aku juga kurang tau sih, tapi setelah aku coba-coba Catrice Liquid Metal Eyeshadow ini lebih pigmented lagi kalau diaplikasikan menggunakan kuas basah. Aku suka sama warnanya. Pigmentasinya oke, gampang digunakan dan gampang dibaurkan.  Mau pake jari atau kuas enak ajah. Nggak cuma jadi eyeshadowCatrice Liquid Metal Eyeshadow - 030 We Are The Champagnes  ini bisa jadi highlight juga.

Catrice Long Lasting Eye Pencil - 100 Pearly Bird


Kemasan:


Catrice Long Lasting Eye Pencil - 100 Pearly Bird dikemas dengan sistem retractable. Jadi kalau mau dikeluarin atau dimasukin tinggal diputar saja. Catrice Long Lasting Eye Pencil ini juga di lengkapi dengan rautan. 


Label ingredient dicetak di kertas dan kemudian di tempelin di badan Catrice Long Lasting Eye Pencil  ini. Sementara expire date-nya berbentuk stiker yang ditempel dibagian tutupnya. 


Ingredients:

Cyclopentasiloxane, Mica, Trimethylsiloxysilicate, Ozokerite, CI 77891, Polyethylene Phenyl, Trimethicone, Euphorbia CeriferaWax, CI 77491, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, CI 77499, Tin Oxide, Lechitin, Tocopherol, Ascorbyl Palmitate, Citric Acid. 

Tekstur, Aroma dan Warna:

Catrice Long Lasting Eye Pencil - 100 Pearly Bird ini teksturnya creamy tapi bukan creamy yang meleleh gitu. Ini teksturnya bukan kayak eyeliner pensil yang creamy yah. Nggak ada aroma yang mengganggu. Catrice Long Lasting Eye Pencil - 100 Pearly Bird ini warnanya soft pink shimmer

Swatches:


Kinerja:
Catrice Long Lasting Eye Pencil - 100 Pearly Bird ini bener-bener long lasting. Kalau udah nge-set, susah hilang. Model eye pencil begini bisa dijadiin base supaya eyeshadow-nya lebih tahan lama. Tapi harus gercep yah, kalo nggak keburu dia nge-set dan nggak bisa di blend bagian luarnya. Meskipun dia long lasting, tapi tetap gampang dibersihkan dengan oil based makeup remover. Bisa dengan micellar water, tapi butuh usaha lebih buat diusek-usek. Tapi kalo buat mata, aku cari aman pake oil based makeup remover. Aku lebih sering pake Catrice Long Lasting Eye Pencil - 100 Pearly Bird ini di bagian waterline dan untuk highlight bagian inner corner.

Harga dan Tempat beli:
Aku beli ini di Guardian. Harganya aku lupa. Udah disimpen lho struknya dan hilang ntah kemana. *kayaknya aku harus catat di notes biar nggak lupa*. Tapi yang pasti harga masing-masing produk ini nggak lebih dari Rp 100,000.-. Total kayaknya Rp 150,000.- - Rp 200,000.-.

Kelebihan:
- Produk Catrice ini harganya masih terjangkau
- Pigmentasinya bagus
- Nggak ada aromanya
- Kemasannya kecil gampang dibawa

Kekurangan:
- Liquid Metal Eyeshadow - 030 We Are The Champagnes nya gampang retak

Rating:
4 out of 5

Repurchase?
Mungkin, aku penasaran sama Catrice Absolute Eye Colour warna hijau mint nya. hihi..

Ini adalah Eye Makeup menggunakan 3 produk Catrice ini.




Kalian udah ada yang nyobain produk-produk Catrice? Produk apa yang jadi favorit kalian? Sharing yuk! :D

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

8 comments

  1. single eyeshadownya catrice emang banyak yang suka yaa, pada bilang lebih bagus daripada beli yang pallete kak

    aidacht.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah aii,, makanya beli yg single. Ga mau rugi.. ciakakaka..

      Makasih udah mampir Ai,,

      Delete
  2. Haduuhh gw jg punya yg liquid metal itu. Beli krn keracunan Suhay. Tp sygnya wkt gw beli, ga ada warna yg ky lo punya ini sih. Tinggal sisa yh silver. Nice post, girl!

    Fia
    www.fiarevenian.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Habis keracunan makeup dari kak Suhay. Makanya banyak shade yang habis, di borong. Wkwk. Kemarin disini malah baru ada warna ini doang.

      Makasih udah mampir Kak Fia,,

      Delete
  3. Catrice aku suka bronzernyaaa.. suka bangeeet.. haha

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak aya bronzernya yg matte apa glowing? Aku salah beli, beli yg glow gegara embel-embel mineral powder. Hahaha..


      Makasih udah mampir kak Ayaa..

      Delete
  4. aku juga suka yang we are the champagnes kak hihihi. sama yang no 02 itu lupa namanyaa. Kece banget!

    Cindy
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. We are the champagnes mau di pake sendiri juga enak juga yak Cin, ga norak.

      Makasih udah mampir Cindy..

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^