[SPONSORED] Review: Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser || Liamelqha

by - Thursday, February 23, 2017

Welcome back to my blog!
 
Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah.

  

Kalian tau kan kalau kemarin Sensatia Botanicals dengan baik hati mengirimkan aku 6 produk terbarunya. Kalau belum pasti kalian belum baca posting-an aku kemarin tentang Sensatia Botanicals Surf Naked SunscreenFace & Lip Protection. Baca dulu gih, *hihi*.

Setelah kemarin aku membahas tentang Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen Face & Lip Protection, hari ini aku akan membahas tentang Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser. Mengusung moto Pure dan Natural, Sensatia Botanicals memproduksi produk-produk menggunakan bahan-bahan yang alami. 

Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser 3.4oz/100ML

Fragrance-free, soft & creamy for supple skin
The most important part of maintaining clear, healthy skin is with meticulous cleansing.
Sensatia's cream cleansers are heavenly smooth & super creamy. Loaded with pure aloe vera juice, shea butter, green tea, kakadu plum, star fruit & papaya extracts. Designed to effectively-yet-gently remove excess oil & dirt leaving your skin soft supple and fresh. 

Kalau kalian sedang mencari produk cuci muka yang nggak ada busanya, kalian harus baca ini sampai selesai. Titik. Maksa? Nggak juga. *hihi*. Eh, tapi yang lain juga boleh baca kok. :D

Untuk siapa sih Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser ini?

Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser ini merupakan sebuah produk membersihkan wajah untuk semua jenis kulit, tapi juga direkomendasikan untuk kalian yang memiliki jenis kulit sensitif dan dewasa.  

Kemasan:



Kotaknya kemasannya berwarna abu-abu tua dengan print-an gambar rawa yang dibuat warna abu-abu juga. Aku merasa kemasa begini ciri khasnya Sensatia Botanicals. Tekstur kotaknya itu doft dan bagian tutup atas dan bawahnya disegel menggunakan lem. Untuk kemasan Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser sendiri dikemas dalam bentuk tube ukuran 100ml berwarna tembaga/batu bata warna oren kecoklatan. Tutup tube nya berbentuk flip top yang kencang sampai kadang aku agak susah bukanya. Tapi jadinya aman, nggak gampang tumpah. Kalian pernah gak sih menemukan tutup flip top yang ujungnya itu pendek banget, jadi tutupnya sekedarnya ajah yang menyebabkan produknya bisa numpuk di bagian atas tutup flip topnya? Nah, aku nggak merasakan itu pada kemasan Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser ini.
 
Aroma, tekstur dan warna:
Aromanya jamu-jamuan dan ada aroma aloe vera yang kuat. Aromanya mungkin akan menganggu untuk beberapa orang. Tapi semakin dipakai aku semakin terbiasa, dan lama-lama jadi enak dan menenangkan gitu. Tekstur Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser ini seperti produk milk cleanser, tapi lebih encer dan warnanya putih susuh agak kekuningan.

Ingredients:
Water (Aqua), Decyl Glucoside, Vegetable Glycerin, Cetearyl Glucoside & Sorbitan Olivate, Aloe Barbadensis (Aloe) Leaf Extract, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Rosa Rubiginosa (Rosehip) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Benzyl Alcohol & Benzoic Acid & Dehydroacetic Acid, Sodium Citrate, Tocopherol (Vitamin E), Averrhoa Carambola (Star Fruit) Extract, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract, Citric Acid, Hippophae Rhamnoides (Seabuckthorn) Oil.
POM NA18161205137

Swatches:


Cara pemakaian:
Massage into wet face twice daily for bright sparkling skin. Rinse. Remove makeup.

Kalau aku pakainya lebih suka dalam kondisi kulit lembab. Bukan lembab habis pakai pelembab, tapi aku akan basahin mukaku dengan banyak air kemudian aku dab dab pakai handuk (jangan sampai airnya hilang), baru pakai Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser ini. Kemudiaan aku pijit-pijit dimuka, lalu bilas. Cara seperti ini, aku gunakan jika mukaku nggak pakai makeup. Nah, untuk membersihkan makeup aku pakai seperti menggunakan milk cleanser. Langsung aku aplikasikan pada kulit yang kering, kemudian di pijit-pijet dan bilas.

Kinerja:
Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser ini nggak berbusa. Meskipun tidak berbusa aku suka. SUKA SEKALI!! Ini berbeda dengan produk pembersih wajah nggak berbusa yang pernah aku coba. Habis pakai ini, kulitku jadi lembut, nggak kering, nggak ada sensasi ketarik, dan nggak ada sensasi berminyak juga. Pengen lama-lama mijit muka pakai Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser ini. LOL!

ini cuci muka pagi, wajahku cuma pakai skin care malam

Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser ini bisa untuk membersihkan makeup. Tapi, makeup yang ringan bukan produk waterproof/smudge proof gitu. Produk ini berhasil mengangkat makeup di wajahku, tapi aku tetap bersihin lagi dengan micellar water untuk memastikan wajahku bersih sebelum aku pakai perawatan lain. Seperti yang bisa dilihat pada foto dibawah, Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser ini masih menyisakan makeup di wajahku. Residu makeup-nya aku bersihkan lagi dengan micellar water.

 
aku coba bersihin makeup (pakai cushion, pensil alis dan eyeliner)

Oh iya, Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser ini sudah bebas Paraben lho. Bebas dari apa lagi? Nih lihat!



sumber: https://sensatia.com/id/face/cream-cleansers/unscented-sensitive-cream-cleanser.html
Paraben free, Cruelty free, Phthalate free, Pregnancy safe, Breastfeed safe, No Palm Oil, Sulfate Free, Vegetarian, No Silicon dan Reef safe.

Keren kann?? Ibu-ibu hamil dan menyusui bisa pake ini juga lho. Tapi tetap konsultasikan dengan dokternya yah, Bu. :) .

Kelebihan:
- Kemasannya kecil, gampang di bawa, tidak gampang tumpah
- Aromanya jamu-jamuan
- Produk yang digunakan alami

- Membuat wajah jadi lembut
- Paraben free, cruelty free, Phthalate Free, etc
- Mampu mengangkat makeup ringan (ini kan bukan makeup remover :D)
 
Kekurangan:
- Agak pricey

Rating:
4.5 out of 5
 
Beli lagi:
Yes!! Meskipun agak mahal untuk pembersih wajah, tapi dengan kulitasnya. It worth to buy, at least for me.
 
Harga dan tempat beli:
Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser ini dijual dengan harga Rp 150.000 per kemasan 100ml. Baru ada satu ukuran ajah yah. Belinya dimana?
Untuk teman-teman yang ada di Bali atau mau jalan-jalan ke Bali bisa mengunjungi retail shop 
Sensatia Botanicals di :
Bali Production Facility & Shop - https://goo.gl/wkAyUq
Monkey Forest Ubud - https://goo.gl/kQfmbl 
Seminyak Village - https://goo.gl/XKPiLd
Bali Collection Nusa Dua - https://goo.gl/awzPi4
Lippo Mall Kuta - https://goo.gl/1a5CNc
Popular Deli Canggu - https://goo.gl/asjKsi
Legian Kuta - https://goo.gl/t1sXGh
Papaya Fresh Gallery Bali - https://goo.gl/kCqnme
 
Untuk teman-teman yang ada di Tangerang atau mau jalan-jalan ke Tangerang bisa mengunjungi retail shop Sensatia Botanicals di:
Supermal Karawaci - https://goo.gl/GL4ouU
 
Terus yang ada diluar Bali dan Tangerang gimana? 
Tenang saja, meskipun belum ada retail shopnya di kotamu, kalian bisa beli melalui online store Sensatia Botanicals,


PT. Sensatia Botanicals
720 Jln. Pantai Jasri, Jasri Kelod
Karangasem, Bali 80813
Indonesia
Phone/ fax: +62 363 430 1270 
***

Kalian udah pernah coba Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser ini? Bagaimana pengalaman kalian menggunakannya? Komen di bawah yah.
     
Have a nice day!
 
Thank you for reading!
 
See you in the next post!
 
XOXO
Liamelqha
 

Disclaimer: Meskipun produk ini dikirimkan oleh pihak Sensatia Botanicals untuk di review, tapi tidak mempengaruhi review yang dituliskan. Review ini merupakan hasil pengalaman saya menggunakan produk ini tanpa direkayasa.

You May Also Like

8 comments

  1. Hallow Lia...
    Aduh aku aseli mupeng.com ckckckckckck, pas aku lihat before-after keliatan juga ya resultnya mencerahkan kulit wajah ini aku tambah mupeng.com sabar-sabar-sabar buk 🙈 harganya jg lumayan ya tp klo misal hasilnya bagus it is ok no prob yak. Ini wangi2an seperti jamu yak? aku suka banget aroma seperti ini :)
    Nice review :)

    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Holaa Kak Vit,,

      Borong-borong-borong.. wkwkwk..
      Suka aku kak, facial foam ku udah ga pernah ku sentuh *sombong *plakk . Worth menurutku lagian isi segini bisa untuk 1-2 bulan.
      Iyah kak, awalnya agak nusuk aroma e di hidung, eh tapi lama kelamaan hadehh bikin pengen lama-lama cumuk. hahaha..

      Makasih udah mampir kak ^^

      Delete
  2. Aku juga suka sama Sensatia tuh rata-rata cleansernya ngga berbusa deh, tpi ngebersihinnya puol banget ka haha

    ranilukman.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. *toss* Ran,,
      Meskipun nggak berbusa tapi tetep berasa cumuk yah Ran. Kan ada tuh pencuci wajah yang nggak berbusa tapi kurang nampol rasanya. hihi..
      Lumayan lho bersihiin makeupku, meskipun kalau untuk makeup berat pasti kudu pake oil/ makeup remover dulu.

      Makasih udah mampir Ran.. ^^

      Delete
  3. Wah, gue belom pernah pake produk ini. Tertarik sih, tapi buat cream cleanser ini gak ada varian acne prone ya, sis?

    Produk Sensatia yg pernah gue pake soap-free cleanser (sekarang udah ga pake), yg masih gue pake itu essential oils, facial hydrate, facial c-serum (lagi istirahat dulu). Enak sih pake produk oil2 gini, tapi harus ada jeda ketika pemakaian. Kalo ga malah bikin bruntusan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nanski,

      Untuk acne prone yah? Coba dhe cek ke website nya Sensatianya. Websitenya informatif kok. :D Siapa tau ada yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. hehe..

      Wah, aku belum pernah coba produk oil begitu. Lain kali boleh di coba ini. Makasih sharing nya yah Nan.

      Makasih udah mampir juga.. ^^

      Delete
    2. Iya, Sensatia banyak produknya. Gue juga pakai produk Sensasia sbg skincare terutama essential oils/oil blend. Udah lama gak buka site Sensatia, tahu2 ada review soal cream cleanser.

      Delete
    3. wah, banyak yg bilang oil blend nya Sensatia juga worth to buy.
      Thank u infonya mba Agustina.

      hehe, ini produk Sensatia yang belum lama rilis mba.

      Makasih udah mampir yah mba Agustina,
      ^^

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^