Review: THEFACESHOP x DISNEY MONSTER INC CC LONG - LASTING CUSHION V203 NATURAL BEIGE SPF 50+ PA+++ || Liamelqha

by - Monday, February 06, 2017

Welcome back to my blog!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Aku luar biasa seneng. *hihi*. Udah follow Instagram aku belum? Kalau udah, kalian pasti tau kenapa aku seneng banget. :D  

Sebelumnya, aku cerita sedikit yah tentang 0.8Liter. Buat yang suka mengikuti giveaway pasti sudah tidak asing lagi dengan 0.8Liter. Jadi 0.8Liter itu apa? 0.8Liter adalah sebuah website e-commerce yang mengadakan giveaway produk-produk Korea baik itu makeup maupun skincare. Kita juga dapat membaca pendapat-pendapat teman-teman lain ataupun kita yang menambahkan pendapat di forum mereka tentang suatu produk (kalau kita terpilih menjadi pemenang giveaway wajib sharing) *sharing is caring, right*. 0.8Liter juga menawarkan untuk membeli produk-produk tertentu, tapi dengan memberikan referensi hyperlink ke e-commerce lain (jika kita belanja di e-commerce tersebut bukan menjadi tanggung jawab 0.8Liter lagi). *cmiiw

 

Kemarin-kemarin kan aku ikutan giveaway dari 0.8Liter Indonesia, udah ikutan beberapa kali sampai daftar "failed giveaway"nya itu panjang bener. Suatu hari, cushion-ku yang lama dimainin sama anakku, agak di banting-banting gitu. Terus, malemnya aku dikabarin Devi Purwati dari Beauty and Lifestyle Blog by Devi Purwati kalau aku menang giveaway dari 0.8Liter Indonesia. Rejeki anak nyiprat ke mamahnya yah, Dep? *haha*.

Proses untuk mengikuti giveaway dari 0.8Liter ini juga bisa dikatakan mudah. Karena kita hanya perlu membuat akun di 0.8Liter, mengisi data-data diri kita dan setelah itu kita bisa mengikuti giveaway yang sedang berlangsung. 0.8Liter ini ada di beberapa negara selain Korea dan Indonesia, ada di Malaysia, Singapore, Thailand, Usa, dan masih banyak lagi.

Nah, kali ini aku dapat Disney Cushion dari 0.8L Indonesia. Disney Cushion ini dari The Face Shop x Disney Monster. Inc CC Long - Lasting Cushion V203 Natural Beige SPF 50+ PA+++ *panjang yah namanya*. Jadi aku tau kalau menang itu sekitaran akhir Januari sebelum imlek dan aku sudah terima paketnya tanggal 2 Februari 2017. Dikirim sekitar 1-2 minggu setelah pengumuman pemenang. Yang pasti cepet banget aku terimanya, padahal produknya dikirim langsung dari Korea lho. Pake jasa pengiriman e-cargo dan sampai di Indonesia dikirim oleh JNE. Eh, tapi ada juga lho beberapa temanku yang mengalami kendala pada pengiriman produk. Hadiah mereka belum dikirim, padahal sudah lewat lama dari pengumuman pemenang. Sabar yah guys, *pukpuk.

**********
THEFACESHOP CC LONG - LASTING CUSHION V203 NATURAL BEIGE SPF 50+ PA+++

CC Long - Lasting Cushion covers pores and smoothes skin.

(Reduce wrinkles, brightens, and protects against UV rays)

Long Lasting cushion keeps makeup looking fresh for hours. Formulated to sit close to skin without feeling sticky, it blends in perfectly with your skin without caking. The sweat and oil resistant formula help minimize shine ad stays fresh for hours.

Skin smoothing makeup. Formulated with powder particles of various size, it smoothes pore, bumps and other imperfection. Skin-hugging properties help the formula sit close to skin and stay fresh for hours.

Contain a natural moisturizing factor that gives skin a natural glow. The formula contain a natural moisturizing factor (Biosaccharide Gum-1) obtained through fermentation to help skin look healthy by creating a moisture barrier without settling into lines. *Close the inner lid tightly to keep the formula fresh after use.
**********

Let's jump to the review!

Kemasan:
Dibungkus dengan kotak berwarna cokelat muda matte tapi ada gambar salah satu karakter Monster. Inc yang agak kilap. Di bagian belakang kotak kemasan ada keterangan produk dengan tulisan bahasa Korea. Sementara dibagian samping ada keterangan produk dengan tulisan bahasa Inggris. Dibagian atas kotak ada tulisan warna CC Long - Lasting Cushionnya. Untuk casenya sendiri tak diragukan lagi, kemasannya ini lucu banget. Meskipun aku seseorang yang doyan sama benda-benda yang terlalu kartun, tapi ini tuh lucu pake banget. Malah warna casenya sama dengan rambutku lagi (rambutku sekarang rada ungu pastel karena kelamaan pakai masker ungu/DIY). *haha.


 

Aroma:
AKU SUKA SAMA AROMANYA, seperti aroma skin care. Menenangkan sekali aromanya.

Tekstur:
Sama seperi CC Cushion yang lainnya. Teksturnya cair tapi nggak terlalu mengalir, dimasukkan kedalam case cushionnya.

Swatches:
 
shade V203 Natural Beige

Daya tutup:
Daya tutup CC Long - Lasting Cushion ini sheer to medium. Untuk beberapa spot kemerahan masih bisa ditutupi oleh CC Long - Lasting Cushion. Tapi untuk bekas jerawat yang menghitam, CC Long - Lasting Cushion ini tidak terlalu menutupianya menyamarkan bekas jerawatnya.

Harga dan tempat beli:
Harganya bervariasi yah, bisa mulai dari Rp 250.000 keatas. Tapi kalau lihat keterangan dariw website--nya 0.8Liter kalau nggak salah $30. Jadi, kalau kalian mau beli, harap hati-hati yah. Jangan sampai beli produk palsu. Aku sih nggak tau ada produk palsunya atau nggak, tapi alangkah lebih baiknya sedia payung sebelum hujan kan. :D

Kinerja:
I have love and hate relationship with this CC Long - Lasting Cushion. Kenapa? Di satu sisi aku suka sama CC Long - Lasting Cushion ini karena ketika aku hanya menggunakan 1 layer saja. Satu layer CC Long - Lasting Cushion di wajahku, membuat pori-poriku tersamarkan, menutupi kemerahan, mencerahkan, dan menyamaratakan warna kulit wajahku. Setelah dipakai ke wajah, CC Long - Lasting Cushion ini hasilnya dewy dan tidak lengket padahal nggak ditambah bedak tabur lho.

 

Tapi di satu sisi aku nggak suka sama CC Long - Lasting Cushion ini, karena CC Long - Lasting Cushion ini di kulitku tidak bisa di layer atau tidak bisa dipakai agak tebal. Sebagai pengingat, jenis kulitku kombinasi. Ada beberapa area di dagu dan sekitaran hidung yang kering (ada kulit yang terkelupas). Ketika CC Long - Lasting Cushion ini aku layer, hasilnya terlihat flawless (dari jauh). Tapi, ketika aku melihat dari jarak dekat ke kaca, kulit matiku terlihat jelas sekali.

Setelah pemakaian 3-4 jam, mukaku tidak terlalu berminyak. Tapi, setelah pemakaian lebih dari 6 jam muka ku mulai berminyak dan CC Long - Lasting Cushion nya sudah hilang.

 
kiri atas bare face, kanan atas 1 layer, kiri bawah 2 layer, kanan bawah setelah pemakaian 6 jam-an

updated:

Aku coba menggunakan primer sebelum menggunakan CC Cushion ini dengan jangka waktu pemakaian sekitar 6 jam-an juga. Primer yang aku gunakan adalah NYX Professional Make Up Studio Perfect Primer in Clear. Seperti yang bisa dilihat, hasil setelah diaplikasikan primer lebih matte dibandingkan dengan tidak menggunakan primer. Menggunakan primer tidak mengganggu tekstur produk. Hanya saja primer ini tidak menambah ketahanan CC Cushion ini di wajahku.

Kelebihan:
- Kemasannya lucu
- Warnanya cocok dengan kulitku
- Hasilnya dewy tidak lengket
- Aromanya seperti skincare

Kekurangan:
- Tidak bisa di layer

Rating:
4 out of 5

Beli lagi:
Tidak, karena aku mau mencoba produk lain. :D

Terima kasih 0.8L Indonesia sudah memilih aku menjadi pemenang THEFACESHOP CC LONG - LASTING CUSHION V203 NATURAL BEIGE SPF 50+ PA+++ ini. Sampai disini yah review kali ini, semoga review ini bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari cushion baru. Kalau ada yang mau kalian tanyakan, bisa tinggalin komen di bawah yah.

Have a nice day!

Thank you for reading!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

Disclaimer: Produk ini dikirimkan sebagai hadiah giveaway. Tapi review yang dituliskan diatas adalah jujur sesuai pengalaman saya menggunakan produk ini tanpa dibuat-buat.


You May Also Like

18 comments

  1. Shadenya cocok banget. Kalau pakai primer kira-kira lebih tahan lama? It looks so good on you loh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah kak, pas banget shadenya. Padahal cushion yg lalu masih terlalu terang lho. Natural beige juga. Yass,, meskipun 1 layer ga nutup semua imperfection, menyamarkan sudah cukup untukku. Haha.

      Aku cuma punya primer nyx yang untuk bluring pore kak. Is it gonna work?

      Makasih udh mampir kak, :D

      Delete
    2. Cobain aja Lia, siapa tau memperpanjang pemakaian...atau setelah 3-4 jam di touch up lagi . Penasaran jadinta :)

      Delete
    3. Baiklah kalau begitu. Aku coba lagi. Nanti aku update lagi Makasih idenya kak! :)

      Delete
  2. namanya panjang banget yes hahah :D
    aku sampai skrg belom pernah nyobain cushion. tapi kalau dikasih dari giveaway kayak mbaknya, mau2 aja sih ahahah.. so lucky ^^
    makasih reviewnya yaaa

    salam kenal
    fujichan.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Fuji,
      Yes,, panjang bener namanya. Hahaha.. coba ikutan 08L Fuji, siapa tau dapet kayak aku ;)
      Sama-sama Fuji,

      Makasih udah main kesini lagi yah :D

      Delete
  3. Shades ya cocok banget ya kak, duh senengnya. Ah iya pakenya 1 layer aja kak, di ka Lia lebih bagus 1 layer drpd 2 layer wehehe

    ranilukman.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah nih ran. Seneng banget, soalnya cushion yang lalu agak terang dikit. 2 layer juga ga enak aku pakenya. Dead skin jadi kelihatan :D

      Makasih udah mampir rani ^^

      Delete
  4. Mau cushion mom... Tapi gapernah hokiiii :'(

    christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kecipratan rejeki anaku unnn.. kalao nggak minta dicipratin rejeki GA sama depik. LOL!!!

      Makasih udah mampir unn ^^

      Delete
  5. Aku juga punya love and hate relationship banget sama Cushion :( belum dapet yang matte dan pas! huhu
    tapi ini gemesin bgt packagingnyaaaa hihihi

    apriljournals.blogpsot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, kalau complexion product korea memang shadenya agak susah2 gampang nyari yang cucok. Bener Cin, salah-salah diambil anakku nanti :D

      Makasih udah mampir Cindy ^^

      Delete
  6. Aku Ga ngerti pake 0.8L.. haha
    Tapi itu cushion.. cakeeeep.. sayang pekejingnya kaya mainan anak-anak.. hehe

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampil kak, liked share selesai. Hihi. Kalau dapet nanto ada message di account kita. Buat refreshing di meja rias. Hihi..

      Makasih udah mampir kak aya..

      Delete
  7. lucu banget astaga packingnya
    TFS lagi collab sama disney ya hhuhuh

    talkingwithbeki.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Bethari,
      Iyah lucu banget yahh..
      Iyah nih, ada beberapa karaktwe disney yang lain lhoo.. :)

      Makasih udah mampir yah ^^

      Delete
  8. ahahahah abisnya sih pas aku liat di pengumuman 08liter aku kaget ada foto kak lia.. padahal kak lia sering curhat gak pernah hoki. lalu semangatlah aku ngabari malam-malam. hahahah...



    www.depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,,
      Makasih depikkk,,*muaacchh
      ketularan hoki mu depp..
      Kalo nggak depik yang ngabarin, mungkin aku taunya waktu barangnya nyampe kerumah.. haha..

      makasih udah mampir Pikk..
      ^^

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^