Review: Inez Loose Eyeshadow Powder 02 Aztec Gold dan 04 Glamourous Red || Liamelqha

by - Tuesday, January 24, 2017

Welcome back to my blog!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu yah.

Hari ini aku mau me-review produk kosmetik Inez lagi nih. Karena kemarin beli beberapa produk Inez, sepertinya beberapa review belakangan ini tentang Inez semua yah. *hehe*. Jangan bosan atau kapok main ke blog ini yah. Setelah kemarin me-review Inez 900 Lustrous Liquid Foundation, sekarang aku mau membahas eyeshadow-nya. Bukan yang 1 palet isi 4 eyeshadow, tapi aku mau membahas tentang Inez Loose Eyeshadow Powder. Aku punya 2 warna yaitu nomor 02 Aztec Gold dan 04 Glamourous Red. Rencananya mau beli yang nomor 01 Sparkling Silver, tapi mbaknya nggak ada stok. *huhu*. Ini ajah stok-stok terakhir, makanya si 02 Aztec Gold-nya nggak ada kotaknya lagi. Tapi nggak apa-apa deh, siapa tau dapet rejeki buat nyobain yang lain lagi. Siapa tau ada yang mau ngasih secara cuma-cuma, ya kan? *ngarep* hihi..

 

 

Loose Eyeshadow Powder
Rangkaian tata rias mata dalam bentuk serbuk yang halus. Tersedia beragam warna pilihan yang ekspresif tetapi lembut serta memberikan aksentuasi pada tata rias mata. Aplikasikan pada kelopak mata yang sudah diolesi dengan Base for Loose Eyeshadow Powder terlabih dahulu agar dapat melekat dengan baik. Gunakan aplikator, spons, atau ujung jari untuk mengaplikasikan pada kelopak mata.

Ingredients:
Mica, Dimethicone, Octyldodecanol, Octyl Dimethyl PABA, Methyl Paraben, Propyl Paraben, Diazolidinyl Urea, Propylene Glycol

May Contain:
CI 77491, CI 77891

Let's jump to the review!

Seperti biasa, eyeshadow Inez selalu membuat aku terpukau. Karena kualitasnya itu gila banget. Sama seperti eyeshadow quad-nya, loose eyeshadow powder ini juga nggak kalah pigmentasinya. Meskipun bentuknya serbuk, tapi hasilnya tetap cantik dan pigmented.

Kemasan:
Loose eyeshadow powder ini dikemas seperti gel liner. Dikemas dalam jar kecil dari bahan plastik (tapi dari jauh kelihatan seperti kaca) dengan tutup warna hitam. Ditutupnya ada aplikator kuasnya langsung lho. Kuasnya kecil sih, tapi masih bisa di pake. Cuma yang aku kurang suka, nggak ada pembatas lain setelah tutupnya. Jadi kalo tutupnya dibuka langsung kelihatan serbuk eyeshadow-nya yang pastinya rentan tumpah atau terbang-terbang. Jadi musti hati-hati waktu pakainya. 

 

Aroma:
Selama aku pakai sih nggak pernah tercium bau apa-apa. *ya iyahlah, kan bukan parfum* 

Tekstur:
Sesuai namanya sudah pasti tekturnya serbuk yah, girls. Meskipun kalau dilihat partikelnya itu besar-besar, tapi kalau sudah dibaurkan partikel serbuknya itu seperti lumer jadi eyeshadow gitu. I love it. Jadi bukan tektur yang kayak glitter sebiji  gitu yah.

 
diaplikasikan menggunakan jari

diaplikasikan menggunakan kuas lembab

Inez Loose Eyeshadow Powder ini ada 8 warna, yaitu:

sumber: http://inezcosmeticshop.com

Harga dan tempat beli:
Harganya bervariasi tergantung beli dimana. Aku beli dengan harga Rp 33.000 dan dapat diskon 5% jadi Rp 31.350. Kalian juga bisa beli langsung di website nya mereka lho.  

Kinerja:
Aku suka banget sama loose eyeshadow powder ini. Sama seperti aku suka sama eyeshadow quad mereka. Pigmented banget, gampang diaplikasikan, dan gampang dibaurkan. Tapi, ada 1 hal yang menurut aku kurang yaitu, kurang tahan lama. Jadi, loose eyeshadow powder ini gampang banget hilangnya. Aku pernah coba guyur pake air hasil swatch, terus digosok pelan dan bubar warnanya. :( Tapi, aku juga pernah coba pake eye primer dan hasilnya lumayan tahan lho. Buat aku gak masalah sih, karena aku bukan orang yang perlu pakai eyeshadow sampai seharian. Nggak pernah sih. Eh pernah ding waktu jadi pengantin. *haha* Tapi kalo pake eyeliner seharian ada kemungkinan. Aku belum nyoba menggunakan base khusus untuk loose eyeshadow powder karena nggak punya. Tapi tanpa base pun aku sudah suka hasilnya.

Oh iya, loose eyeshadow powder ini bisa digunakan dalam bentuk kering maupun basah. Maksudnya basah adalah kalian bisa semprot dulu kuas kalian dengan setting spray/ face mist atau yang sejenis Mac Prime Fix+ baru ambil produknya atau pun sebaliknya. Tidak perlu basah sekali, lembab saja sudah cukup. Dengan cara seperti ini akan membuat warnanya semakin intens. Tapi kalau kalian mau mengaplikasikannya secara basah, pastikan kalian sebarin produknya yang rata yah. Karena kalau nggak, hasilnya akan menumpuk.

Hasil menggunakan Inez Loose Eyeshadow Powder 04 Glamourous Red

Kelebihan:
- Pigmentasinya tinggi
- Pilihan warnanya lumayan banyak
- Murah
- Gampang dibaurkan

Kekurangan:
- Kemasannya yang nggak ada filternya
- Kurang tahan lama kalau nggak pake base
- Apalagi yah? kayaknya nggak ada lagi dhe

Rating:
4 out of 5

Beli lagi?
Pasti! Warnanya cantik-cantik. Aku masih mencari warna 01 Sparkling Silver.

Kalian sudah pernah nyobain Inez Loose Eyeshadow Powder ini? Bagaimana pengalaman kalian? Share di bawah yah pengalaman kalian. Sepertinya sampai disini dulu yah review ini, sampai jumpa di review dan tutorial selanjutnya. Oh iyah, eye look diatas bakalan ada tutorial-nya lho, tungguin yah.

Have a nice day!

Thank you for reading!

Seo you in the next post!

XOXO
Liamelqha

Note: Produk ini aku beli dengan uang pribadi bukan hasil dari sponsorship. Review diatas murni hasil dari pengalaman pemakaian pribadi. Kinerja produk bisa berbeda pada tiap individu.


You May Also Like

16 comments

  1. Duh cantik cantik warnanya. Pigmented pula. Selama ini cuma nyobain eyeshadow inez yg biasa. itu aja udah pigmented banget. apalagi ini ya. jadi pengen :D

    salam kenal,
    redhacshinta.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah nih, yang biasa ajah udah pigmented. Terus yang ini bikin kesengsem juga. Murah lagi! Ayok belii,, *ngeracun*'hihi..

      Salam kenal juga Redha,
      Makasih sudah mampir yah ^^

      Delete
    2. Hai mba Lia, saya admin Inez Cosmetic. saya senang baca reviewnya mba tentang Inez Cosmetic. Sekarang Inez sdh ada di mataharimall, gogobli sama alfacart juga selain di websitenya. Tiap hari update stock kog selain hari Sabtu dan Minggu. Sering" mampir yaa... ^^

      Delete
    3. Hai Inez Cosmetics,
      waahhh,, seneng dhe kalo mba-nya senang baca reviewnya. :D
      Inez makin update nihhh, makin mempermudah konsumen untuk nyari produk Inez. Makasih lho kak info nyaa,, :D

      Delete
  2. eyeshadow powder pigmentednya biasanya bagus emang yo kak terus murah pula. cuma aku maish belum jago pakai yg powder gini XD

    depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang pik pakenya,, suweerrr,, pake jari bisa kok, gampil kayak pake eyeshadow biasa juga depp..

      Makasih udah mampir depikk 😘

      Delete
  3. Aku selalu ngebayangin ini tuh kaya serbuk glitter dan gampang fallout gitu kak wkwk
    ternyata salah xD

    www.ranilukman.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zonkk.. ternyata rani salah besar 😝😝.. nggak gampang fall out ran..enak di pakai juga ini ran, 😍😍

      Makasih udah mampir Rani 😘😘

      Delete
  4. Mau borong semuanya ahhhh *lah


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk di borong sis loose eye shadow powdernya 😝😝, kalo dapet yg no 01, lempar ke akuu. ☺️

      Makasih udah mampir vina 😘😘

      Delete
  5. bagus banget ya, aku kirain bakal susah nempel ternyata ngga

    reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah nih, awalnya aku kirain gitu juga. Tapi ternyata nggak.. gampang di pakenya. 😍

      Makasih udah mampir Margaretha ^^

      Delete
  6. Racuuun liaaa.. Aku pingin ini dari dulu.. hahah

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buruan beli kak.. cakep iniii..
      aku ajah pengen nyari yang nomor 1. Hihi..
      Makasih udah mampir kak aya ^^

      Delete
  7. Lebih kece pake jari ya hasilnya :D

    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Rizkika,

      Iyah nih, jari emang the best tools yah. Hihi..

      Makasih sudah mampir yah ^^

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^